Daihatsu

Spesifikasi Astra Daihatsu New Ayla

Daihatsu Ayla hadir memberikan penyegaran baru dari segi eksterior maupun interior Beberapa fitur tambahanpun di sematkan kepada New Daihatsu Ayla

hal inilah yang membedakan dari generasi sebelumnya diantaranya desain foglamp, desain kaca spion yang lebih modern, dan desain stop lamp.

Spesifikasi Astra Daihatsu New Ayla

Mobil ini hadir dalam dua varian mesin berbeda, yaitu mesin berkapasitas 1.200 cc dan 1.000 cc. dengan harganya tetap terjangkau,

Untuk mendapatkan New Astra Daihatsu Ayla versi termurah kita hanya perlu mengeluarkan uang 100 Jutaan. Namun harga tersebut merupakan harga untuk varian termurah yang memiliki mesin berkapasitas 1.000cc.

Sedangkan untuk varian termahal dibanderol mencapai 146 Jutaan dengan mengusung mesin 1.200 cc yang dibarengi transmisi otomatis (matic). 

Selain itu, tersedia pula 6 pilihan warna yang terdiri dari warna putih, hitam, silver, abu-abu, dan warna orange.

Spesifikasi Astra Daihatsu New Ayla 2020
Spesifikasi Astra Daihatsu New Ayla 2020

JenisCity Car
Harga MulaiRp 102,15 Juta
Mesin998 cc
Tenaga64 hp
TransmisiManual
Tempat Duduk5 Kursi

Dimensi

Daihatsu Ayla tersedia dalam pilihan mesin Bensin di Indonesia Hatchback baru dari Daihatsu hadir dalam 24 varian. Bicara soal spesifikasi mesin Daihatsu Ayla, ini ditenagai dua pilihan mesin Bensin berkapasitas 1197 cc.

Mobil murah dan ramah lingkungan yang biasa kita kenal dengan low cost green car (LCGC) ini memiliki dimensi yang mungil, dengan panjang 3640 mm, lebar 1600 mm, dan tinggi 1520 mm. Mobil ini memiliki bobot yang ringan yaitu 770 kg, dengan jarak sumbu roda 2455 mm, serta ground clearance 180 mm.

Spesifikasi Teknis

1.0 L

1.2 L

D

D+

X

X

R

MT

MT

AT

MT

AT

MT

AT

Dimensi  
Panjang x Lebar x Tinggi

3.640 × 1.600 × 1.520

3.660 × 1.600 × 1.520

Jarak Sumbu Roda

2.455

2.450

Jarak Pijak Roda Depan

1.430

1.410

Jarak Pijak Roda Belakang

1.425

1.405

Tinggi dari Tanah mm

180

Berat Kosong/Berat total Kendaraan

770

800

820

855

875

860

880

Eksterior Daihatsu Ayla

Eksterior Astra Daihatsu New Ayla
Eksterior Astra Daihatsu New Ayla

Desain eksterior Mobil City Car ini terlihat lebih sporty dan elegan dengan beberapa penyegaran di bagian-bagian tertentu.

Mulai dari bagian depan, penyegaran yang sangat terlihat adalah pada bagian bumper dan grille. Bumper dan grille Daihatsu Ayla ini didominasi dengan warna hitam, kecuali varian Deluxe yang didominasi dengan warna merah.

Penyegaran pada grille radiator dengan bentuk trapezium terbalik dengan bentuk yang lebih besar. Lampu kabut yang memiliki desain lebih menjorok ke dalam dengan aksen bingkai kromium menambah indah bagian depan mobil ini.

Tidak mau ketinggalan, headlamp dari mobil ini telah menggunakan Daytime Running Light LED. Berpindah ke bagian samping dari Daihatsu Ayla, tampilan mencolok yang mengalami penyegaran adalah gaya spion modern yang dapat dilipat secara elektrik.

Selain itu, bagian velg berukuran 14 inch mobil terlihat lebih menawan dengan model two-tone hitam dan silver.Menuju ke bagian belakang mobil, Daihatsu Ayla melakukan penyegaran pada desain lampu belakang.

Desain lampu belakang mobil ini ini disematkan mika lampu yang lebih bening dari generasi sebelumnya yang dipadukan dengan lampu LED, sehingga kenampakan lampu terliat lebih cerah.

Spek Daihatsu Ayla berupa high mount stop lamp maupun rear spoiler masih ada dan seperti dengan generasi-generasi sebelumnya.Untuk tipe roda yang digunakan oleh Daihatsu Ayla adalah ukuran ban 155/80 R13 dengan tipe ban Radial yang dipadukan dengan velg Alloy R13.

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanTidak
Kaca spion elektrikTidak
Kaca spion luar manualYa
Wiper OtomatisTidak
Wiper Kaca BelakangTidak
Cover VelgYa
Velg alloyTidak
Antena elektrikYa
Spoiler BelakangTidak
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
SunroofTidak
Pijakan SampingTidak
Lampu sein kaca Spion LuarTidak
Antena TerpaduTidak
Grille KromTidak
Roof RailTidak
Jenis Rem BelakangDrums
Jenis Rem DepanVentilated Discs

Interior Daihatsu Ayla

Interior Astra Daihatsu New Ayla 2020
Interior New Ayla 2020

spesifikasi Daihatsu Ayla dari sisi interiornya.Bagian dalam mobil ini terlihat mewah dengan adanya tuas tranmisi dan gagah pintu yang berwarna perak.

Mobil Daihatsu Ayla masih seperti generasi-generasi sebelumnya yang mampu mengangkut 5 orang peumpang. Hal ini didukung dengan jok yang berbahan dasar kuit yang yang menambah kenyamanan penumpang.

Setir kemudi mobil ini menggunakan Rack & Pinion dengan radius putar 4.4 m yang dibekali dengan tombol pengaturan yang memudahkan sopir untuk mendapatkan hiburan, misalnya memindah lagu dan lain-lain.

Daihatsu Ayla dibekali dengan beberapa fitur hiburan yang dapat membuat penumpang menjadi nyaman di dalam mobil.Beberapa fitur tersebut diantaranya adalah adanya layar sentuh, Head unit 2DIN, pengatur suhu kabin digital, dan style melayang.

Sayangnya, fitur ini hanya didapatkan untuk mobil dengan varian mesin 1.2. Sedangkan untuk mobil dengan varian 1.0 disematkan panel meter dan system hiburan yang biasa saja seperti generasi sebelumnya.

Akan tetapi, semua varian mobil ini dilengkapi dengan beberapa ruang penyimpanan di sisi interiornya,

sepert glove box, botol holder di pintu, rear seat cup holder, dan door trim pocket. Spek Daihatsu Ayla bagian interior tentu tergolong mewah untuk mobil di kelasnya yang dikenal dengan low cast.

Fitur Daihatsu Ayla

Fitur Astra Daihatsu New Ayla 2020
Fitur New Ayla 2020

Sebagai mobil yang sekarang sangat ramai digunakan, Ayla tentunya memiliki berbagai macam fitur keamanan yang mumpuni untuk ukuran mobil LCGC dengan harga murah.

Fitur-fitur keamanan ini mulai terdiri dari dua Airbag yang berada di depan, melindungi pengemudi dan penumpang baris depan. Selain itu, ada sensor parkir agar tidak sulit untuk mundur.

Daihatsu tidak membuat Ayla dengan kualitas rendah, mobil ini pun bahkan memiliki Side Impact Beam, melindungi penumpang dari sisi samping ketika terjadi kecelakaan. Pemilik Ayla tidak perlu takut lagi akan kualitas keamanan dan kenyamanan dari mobil ini.

Fitur Kenyamanan

ACTidak
PemanasYa
Power SteeringYa
Glove Box dengan PendinginTidak
Engine Start Stop ButtonTidak
Adjustable SeatsYa
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
Spion Lipat ElektrikTidak
Automatic Head LampsTidak
Follow Me Home HeadlampsTidak
Steering Wheel Gearshift PaddleTidak
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiTidak
Cruise controlTidak
Kursi Lipat BelakangYa
Pembuka BagasiYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Headrest Kursi BelakangYa
Arm Rest Belakang TengahTidak
Cup Holder – depanYa
Lumbar supportTidak
Bottle HolderYa
Lampu BagasiTidak
Meja Lipat BelakangTidak
Arm Rest Konsol TengahTidak

Fitur Keselamatan

Airbag Penumpang DepanTidak
Airbag Samping DepanTidak
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiTidak
Airbag Samping BelakangTidak
Vehicle Stability Control SystemTidak
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Kamera BelakangTidak
Sensor ParkirTidak
Engine Check WarningYa
Pengukur Tekanan BanTidak
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa
Kontrol TraksiTidak

Fitur Keamanan

Smart Access Card EntryTidak
Power Door LocksTidak
Anti Theft DeviceYa
Alarm MobilTidak

Mesin Daihatsu Ayla

Daihatsu menawarkan 8 varian New Ayla 2020 yang terdiri dari 5 varian dengan mesin 1.000cc dan 3 varian yang mengusung mesin 1.200cc.

Untuk varian terendah, yaitu Ayla 1.0 Tipe D belum dilengkapi AC, Power Steering, dan berapa fitur lainnya. Alhasil harga New Daihatsu Ayla varian ini bisa dibanderol dibawah 100 Juta Rupiah.

Sedangkan untuk mesinnya, mobil ini mengusung mesin 1KR-DE,DOHC dengan kapasitas 998cc dengan tiga silinder segaris yang nantinya mampu mengeluarkan tenaga mencapai 64 PS pada putaran 6.000 rpm.

Sedangkan torsinya menembus 83 Nm pada 3.600 rpm, sehingga performanya tetap bisa diandalkan sebagai kendaraan harian.

varian 1.2 Liter mengusung mesin bertipe 3NR-VE,DOHC, Dual VVT-i dengan empat buah silinder segaris berkapasitas 1.197cc. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 88 PS pada 6.000 rpm. untuk torsinya menembus 108 Nm pada 4.200 rpm.

Spesifikasi Teknis

1.0 L

1.2 L

D

D+

X

X

R

MT

MT

AT

MT

AT

MT

AT

Tipe

1KR-DE, DOHC

3NR-VE, DOHC, Dual VVT-i

Kapasitas Mesin   cc

998

1.197

Jumlah Silinder

3 – Segaris

4 – Segaris

Jumlah Katup

12

16

Tenaga Maksimum                                     PS/rpm

65/6.000

88/6.000

Torsi Maksimum                                          N.m/rpm

86/3.600

108/4.200

Sistem Bahan Bakar

EFI

Jenis Bahan Bakar

Bensin Tanpa timbal

Kapasitas Tangki Bahan Bakar             Liter

33

Kaki-Kaki

Suspensi yang digunakan oleh Daihatsu Ayla adalah MacPherson Strut untuk suspensi depan dan Torsion Beam untuk suspensi belakang. Sedangkan untuk rem yang digunakan adalah cakram untuk rem depan, dan tromol untuk rem belakang.

Kedua rem tersebut dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan EBD yang membuat penumpang nyaman ketika mobil dihentikan. Sayangnya, mobil Daihatsu Ayla ini belum dilengkapi dengan airbag, baik depan maupun samping.

Akan tetapi, mobil ini dibekali dengan beberapa fitur secara umum diantaranya child safety locks, engine check warning, pengingat pemakaian sabuk pengaman, dan pengingat pintu terbuka.

Sedangkan dari sisi kenyamanan, spek Daihatsu Ayla disematkan beberapa fitur, diantaranya AC Digital, electric retractable mirror, backsonar, headrest kursi belakang, kursi lipat belakang, pemanas, maupun adjustable seats.

Velg Steel
Ukuran Ban 155/80 R13
Rem DepanVentiated Disc Brake
Rem BelakangTromol
Suspensi DepanMac Pherson Struts
Suspensi BelakangSemi Independent Torsion Axle Beam

Harga Astra Daihatsu New Ayla 2020

Harga Daihatsu Ayla
Harga Daihatsu Ayla
1.0 D MTRp 102.150.000
1.0 D+ MTRp 114.350.000
1.0 X Deluxe MTRp 132.500.000
1.0 X MTRp 125.150.000
1.2 R Deluxe MTRp 147.400.000
1.2 R MTRp 143.400.000
1.2 X MTRp 136.450.000
1.0 X Deluxe ATRp 141.550.000
1.0 X ATRp 134.200.000
1.2 R Deluxe ATRp 159.900.000
1.2 R ATRp 155.900.000
1.2 X ATRp 146.450.000

Note 

  • Harga Daihatsu New Ayla diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Pertanyaan Costumer / Pembeli New Ayla

Berapakah Harga Mobil Daihatsu New Ayla?

1.0 D MT : Rp 102.150.000
1.0 D+ MT : Rp 114.350.000
1.0 X Deluxe MT : Rp 132.500.000
1.0 X MT : Rp 125.150.000
1.2 R Deluxe MT : Rp 147.400.000
1.2 R MT : Rp 143.400.000
1.2 X MT : Rp 136.450.000
1.0 X Deluxe AT : Rp 141.550.000
1.0 X AT : Rp 134.200.000
1.2 R Deluxe AT : Rp 159.900.000
1.2 R AT : Rp 155.900.000
1.2 X AT : Rp 146.450.000

Berapa Kapasitas Mesin Daihatsu Ayla?

Astra Daihatsu New Ayla menggunakan 2 pilihan mesin 1KR-DE,DOHC dengan kapasitas 998cc dengan tiga silinder segaris tenaga mencapai 64 PS pada putaran 6.000 rpm. torsinya menembus 83 Nm pada 3.600 rpm,
varian 1.2 Liter bertipe 3NR-VE,DOHC, Dual VVT-i dengan empat buah silinder segaris berkapasitas 1.197cc. tenaga maksimum sebesar 88 PS pada 6.000 rpm. torsinya 108 Nm pada 4.200 rpm.

Apasajakah Pilihan Warna New Ayla?

untuk pilihan warnanya sendiri New Ayla tersedia dalam 6 warna, diantaranya adalah Ice White, Silver Metallic, Red Metallic, Pearl White, Black Metallic, Dark Blue, Bronze Metallic and Grey Mettalic

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah New Ayla?

jika tertarik untuk membeli mobil Ayla bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp 36,64 Juta, dengan cicilan / angsuran per bulan Rp 3,56 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close