Daihatsu

Spesifikasi Daihatsu Hi-Max Pick Up

Daihatsu HiMax merupakan salah satu mobil pickup andalan baru dari keluarga Daihatsu, di mana mobil ini memilliki dimensi kecil jika di bandingkan dengan Grand Max Pickup

dengan hadirnya mobil pick Up kecil ini mampu memenuhi kebutuhan para pedagang di Indonesia yang menginginkan sebuah kendaraan yang praktis namun memiliki perfoma mesin yang tangguh dengan harga yang murah.

meski mobil ini diperuntukan sebagai mobil angkut barang, akan tetapi mobil ini juga memiliki kapasitas daya angkut sebesar kurang lebih 350 kg.

Sementara itu pada sektor mesin mobil Pick Up ini juga tertanam mesin 1 liter yang mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar namu tetap hemat dalam mengkonsumsi bahan bakar.

Spesifikasi Daihatsu HiMax

Memiliki fungsi sebagai mobil angkut Daihatsu Hi-Max telah dibekali dengan mesin yang sama dengan mesin yang dipakai oleh Daihatsu Alya yakni mesin dengan kode 1KR-DE DOHC.

Spesifikasi Daihatsu HiMax
Spesifikasi Daihatsu HiMax

Daihatsu Hi-Max menggunakan mesin yang juga lebih responsif, akan tetapi mesinnya hanya memiliki kapasitas silinder 900cc saja.

Mesin kecil cabe rawit ini digunakan oleh mobil yang memiliki bobot kotor mencapai 1.7ton, benar-benar efisien dan efektif.

Daihatsu HiMax juga digunakan dalam berbagai kondisi dan berbagai jenis usaha, seperti mengantar sayuran dengan cukup jauh, lalu bahan bangunan yang memiliki bobot berat.

Daihatsu Hi-Max ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangaku yakni mulai dari harga Rp 95 juta sampai dengan Rp 107 jutaan. Dengan harga Daihatsu Hi-Max yang cukup terjangkau ini,

JenisPick Up Car
Harga MulaiRp 107.75 juta
Mesin998cc
Tenaga Maksimum 57 Ps/5.000 rpm
TransmisiManual/Otomatis
Tempat Duduk2 Kursi

Dimensi Daihatsu Hi-Max

Dimensi Daihatsu Hi-Max
Dimensi Daihatsu Hi-Max

Daihatsu HiMax tampil lebih ramping serta lebih elegan, dimana mobil ini juga telah dilengkapi dengan bak yang berukuran 1.935 mm lebar 1.395 mm dan tinggi bak yang mencapai 285 mm.

Selain itu pada sektor dimensi Daihatsu Hi-Max memiliki panjang mobil yang mecapai 3.395 mm dengan lebar yang mancapai 1.475 mm, serta tinggi yang mencapai  1.770 mm.

Kemudian untuk cabin bagian depan Daihatsu juga telah mendesain sedemikian rupa agar mobil Daihatsu Hi-Max ini bisa terlihat lebih modern dan lebih mewah.

P x L x T3.395 x  1.475 x 1.770 mm
Jarak Poros Roda 1.900 mm
Jarak Pijak Depan1.900 mm
Jarak Pijak Belakang1.300 mm
Jumlah Penumpang (max)2
Kapasitas Tangki BBM38 Liter

Eksterior Daihatsu HiMax

Hi-Max memang sangat bisa diandalkan untuk melewati jalanan yang cukup sempit. Ini terjadi karena desain yang digunakan oleh tim Daihatsu mempermudah Hi-Max melewati jalanan sempit karena memiliki lebar yang tidak terlalu besar.

Eksterior Daihatsu Hi-Max
Eksterior Daihatsu Hi-Max

Sisi depan, Hi-Max memiliki grille yang cukup tinggi dengan desain mesin Cabin Over Engine, cabin diatas mesin. Lalu, grille bawah memiliki lubang yang cukup lebar dan banyak,

menjamin suhu mesin Hi-Max agar tidak terlalu tinggi dan tetap bisa memiliki tenaga dan torsi maksimal dalam segala kondisi. Lalu lampu utama yang dipasang memiliki bentuk cukup besar, dilengkapi dengan bohlam HID, menjamin penerangan pada malam hari.

Berlanjut ke sisi samping, ban dengan velg standar ini memiliki pintu yang cukup kuat, dengan kaca yang juga cukup lebar Sisi samping dari boks belakang juga mudah untuk dibuka, memiliki bahan yang cukup kuat, serta tidak mudah berkarat.

Bagian belakang Hi-Max adalah titik yang cukup penting. Pintu boks belakang memiliki kait yang mudah dibuka, sehingga untuk melakukan unloading akan lebih mudah.

Ukuran boks juga cukup besar, dengan panjang 1.9meter dan lebar 1.3meter membuatnya bisa membawa apa saja. Sayuran, bahan bangunan, gas untuk keperluan dapur, semua bisa dibawa oleh Daihatsu Hi-Max.

Interior Daihatsu HiMax

Untuk interior dalam mobil, Daihatsu menggunakan dashboard sederhana yang dibarut dengan warna hitam yang membuat tampilan dalam mobil ini menjadi lebih elegant. Selain itu pada interior dalam juga tersedia beberapa komponen seperti Audio 1DIN (MP3),

Interior Daihatsu Hi-Max
Interior Daihatsu Hi-Max

Pada cabin bagian depan, Daihatsu melengkapinya dengan desain grille yang futuristik yang berpadu apik dengan 2 buah lampu utama yang menggunakan jenis lampu helogen.

Spedometer dengan indikator bensin digital dan AC. Meski harga Daihatsu Hi-Max ini tergolong murah namun spesifikasi yang dipakai mobil ini tidak kalah dengan mobil-mobil yang memiliki harga yang mahal.

Berbekal desain eksterior yang cukup keren untuk ukuran mobil pick-up, interior Hi-Max juga memberikan kenyamanan yang cukup. Ditandai dengan adanya Power Steering yang menjamin kemudahan untuk manuver, panel speedometer tampil dengan bentuk yang lebih modern.

Dashboard depan memiliki desain yang dapat menaruh barang apa saja, karena jarak antara Radio dan AC memiliki lebar yang cukup untuk menaruh handphone, kartu e-toll, atau barang milik pengemudi dan kernet

AC yang ada di mobil ini dijamin memiliki suhu yang dingin, pengemudi dan kernet tidak perlu takut merasa tidak nyaman berada didalam mobil ini.

Kursi dari mobil ini juga cukup nyaman dengan jok berbahan kulit sintetis. Jarak antara posisi duduk, setir, dan tuas kopling juga tidak terlalu jauh sehingga amat nyaman untuk dikendarai,

berbeda dengan image mobil-mobil pick-up yang biasanya memiliki interior biasa saja tanpa memikirkan kenyamanan dari si pengemudi dan kernet.

Fitur Daihatsu Hi-Max

Daihatsu Hi-Max juga dilengkapi dengan beberapa macam fitur menarik  yang membuat perfoma mobil ini menjadi makin handal. Sebagai mobil angkutan barang Daihatsu Hi-Max juga memerlukan sistem pengereman yang baik dan berkualitas,

hal ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada para pengendaranya. Pada bagian pengereman ini Daihatsu HiMax memiliki 3 jenis rem yang terdaoat disetiap lini pengereman, yang pertama pada bagian depan Daihatsu mengandalkan rem dengan jenis cakram berventilasi dengan booster,

lalu pada bagian belakang Daihatsu HiMax juga memakai rem dengan jenis Tromol, leading dan trailing dan yang terakhir adalah rem parkir yang mengadalkan Mekanis pada roda belakang.

Bukan hanya itu saja untuk meberikan kenyaman berkendara anda Daihatsu Hi-Max juga dilengkapi dengan sistem kemudi bertype Rack dan Pinion Electric Power Steering yang akan membuat sistem kemudi pada mobil ini menjadi lebih ringan terutama pada saat parkir.

Lalu ada juga Air Conditioner (AC) yang akan memberikan hawa sejuk ketika kita berkendara ditengah hari. Selain itu Daihatsu Hi-Max juga dilengkapi dengan bak terbuka yang mampu memuat barang dengan jumplah yang banyak dengan daya angkut sebesar 350 kg.

Fitur-fitur tersebut dirasa cocok dengan keadaan Daihatsu HiMax yang dijual dengan harga cukup murah. Karena mesin yang dibawanya pun cukup kecil sehingga tidak memiliki kecepatan yang tinggi, paling tinggi hanya di kisaran 80-90km/h saja ketika digunakan dalam kecepatan tinggi.

Mesin Daihatsu Hi-Max

Mesin Daihatsu Hi-Max
Mesin Daihatsu Hi-Max

Daihatsu Hi-Max mengadopsi mesin yang sama dengan Daihatsu Alya yakni mesin dengan kode 1KR-DE DOHC. Mesin yang dipakai saat ini ialah mesin dengan kapasitas 1000cc yang memiliki 3 silinder sejajar dengan 12 katup.

Mesin tersebut mampu melepaskan tenaga maksimum sebesara 57 Ps dengan putaran 5.000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 8,7 Kg.m pada putaran mesin 4.000 rpm.

Sementara itu mesin yang dipakai mobil Daihastu Daihatsu HiMax ini adalah mesin dengan type transmisi Manual, 5-Kecepatan Maju dengan rasio gigi akhie mencapai 5.571.

Dengan harga Daihatsu HiMax yang terbilang cukup murah kita juga akan diuanggulkan dengan perfoma mesin yang hemat bahan bakar, hal ini juga tidak lepas dari peranan teknologi Fuel Injection yang tertanam pada mesin mobil ini.

Dengan adanya teknologi tersebut kinerja mesin menjadi lebih maksimal serta sisten penyuplai bahan bakar kedalam ruang bakar juga menjadi lebih stabil sehingga mesin mampu bekerja secara optimal serta tenaga yang dihasilkanpun menjadi lebih besar dan responsif.

Dengan tenaga tersebut dan daya angku yang setara dengan mobil Pick Up pada umumnya, mungkin mobil ini bisa menjadi sarana usaha yang baru kita bangun terutama yang bartu merintis uasaha yang bergerak dibidang perdagangan.

Tipe Mesin1KR-DE, DOHC
Kapasita Isi Silinder998cc
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Jenis Baban Bakarbensin
Tenaga Maksimum57 Ps/5.000 rpm
Torsi Maksimum8,7 kgm/4.000 rpm
Transmisi Manual, 5-Kecepatan Maju

Kaki-Kaki

Meskipun mobil ini difungsikan sebagai mobil ankutan barang, namun pihak Daihatsu tetap mengoptimalkan sistem kenyaman pada mobil ini.

Hal ini sangat terleihat jelas pada sektor depan mobil ini yang tertanam sebuah suspensi dengan jenis MacPherson Strut, dengan per keong.

Daihatsu HiMax Pickup ini telah dilengkapi dengan sistem rangka yang kuat serta memiliki kaki-kaki yang tangguh dan juga kokoh. 

Hal ini mengingat jika mobil ini mampu membuat barang dengan jumplah yang cukup banyak dengan kapasitas daya angkut sebesar 350 kg.

Sementara itu untuk melengkapi penampilan serta perfoma dari mobil Pick Up ini, Daihatsu juga telah melengkapi mobil terbarunya ini dengan 4 buah roda dimana setiap roda memiliki ukuran ban sebesar 14R13-8PR.

Kemudian pada bagian belakang Daihatsu juga masih mengandalkan suspensi dengan jenis Rigid-axle dengan per daun yang mampu meredam getaran yang terjadi pada mobil ini ketika melewati jalanan yang tidak rata ataupun bergelombang.

Jadi dengan harga Daihatsu Hi-Max yang cukup mruah kita juga akan disajikan dengan kenyamanan berkendara layaknya mobil-mobil dengan harga yang mahal.

Velg Alloy Wheel
Ukuran Ban 14R13-8PR
Rem DepanDisc (cakram berventilasi)
Rem BelakangDrum, leading & trailing
Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangRigid-axle

Harga Daihatsu HiMax

Harga Daihatsu Himax
Harga Daihatsu Himax
Harga Daihatsu Hi-Max BaruRp 107.75 juta

Note 

  • Harga Daihatsu Hi-Max  diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Pertanyaan Costumer / Pembeli Daihatsu Hi-Max

Berapakah Harga Mobil Daihatsu Hi-Max?

Hi-Max : Rp 107.75 juta

Berapa Kapasitas MesinDaihatsu Hi-Max?

Daihatsu Hi-Max dibekali dengan mesin bertipe 1KR-DE DOHC dengan kapasitas 1000cc yang memiliki 3 silinder sejajar dengan 12 katup.
Mesin tersebut mampu melepaskan tenaga maksimum sebesara 57 Ps dengan putaran 5.000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 8,7 Kg.m pada putaran mesin 4.000 rpm.

Apasajakah Pilihan Warna Daihatsu Hi-Max?

untuk pilihan warnanya sendiri Daihatsu Hi-Max tersedia dalam 2 warna, diantaranya adalah Icy White and Ultra Black

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah Daihatsu Hi-Max?

jika tertarik untuk membeli mobil Daihatsu Hi-Max bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp 59,73 Juta, dengan cicilan / angsuran per bulan Rp 3,58 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close