Daihatsu

Spesifikasi All New Daihatsu Luxio

Daihatsu Luxio diluncurkan pada 2009 ke dalam pasar industri otomotif tanah air langung mendapatkan apresiasi yang cukup besar dari masyarakat Indonesia, sehingga tidak sobat sering menemui mobil ini di jalanan.

Mengusung konsep mini bus seperti sodara mudanya yakni Daihatsu Gran Max yang sama-sama mengusung konsep mini bus, rasanya jika sobat mau memulai usaha travel exsekutiv tidak lah salah memilih mobil ini,

dengan tampilan yang berbeda dari saudaranya Daihatsu Luxio Tampil dengan desain mewah dan terlihat sangat elegan. untuk lebih detailnya mengenai spesifikasi dan harga dari Daihatsu Luxio Ini mari kita simak ulasannya.

Dengan nama baru Yakni New Daihatsu Luxio dan membawa jargon sahabat elegan yang memiliki arti luas mobil sehari-hari yang elegan dengan kapasitas penumpang yang cukup banyak yang dapat membawa semua anggota keluarga,

Spesifikasi Daihatsu All New Luxio 2020

menggunakan struktur body jenis monocoque yang memberi frame body yang kuat dan ringan pada Daihatsu Luxio yang memberi perlindungan apabila menggalami benturan keras serta memberi tambahan peforma yang responsif.

selain itu ada juga desain interior yang menawan serta exsterior yang terkesan mewah. banyak juga fitur modern yang terpasang dari Daihatsu Luxio, layaknya mobil mini bus lainnya yang siap untuk menampung banyak penumpang Daihatsu Luxio juga banyak memberi fitur Hiburan.

Spesifikasi Daihatsu New Luxio
Spesifikasi Daihatsu New Luxio

Daihatsu Luxio spesifikasi mesin All New Daihatsu Luxio 2020, ini ditenagai dua pilihan mesin Bensin berkapasitas 1495 cc. Luxio tersedia dengan transmisi Manual and Otomatis tergantung variannya. Juga, tergantung pilihan dan jenis bahan bakar,

konsumsi BBM Luxio mencapai 10 kmpl untuk perkotaan, 13 kmpl,13.9 kmpl saat menjelajah perjalanan luar kota. Luxio adalah Van 8 seater dengan panjang 4215 mm, lebar 1710 mm, wheelbase 2650 mm. serta ground clearance 180 mm.

JenisMini Bus
Harga MulaiRp 204,2 Juta
Mesin1495 cc
Tenaga96 hp
TransmisiManual
Tempat Duduk8 Kursi

Dimensi

Tampil dengan desain exsterior yang lebih modern, mewah dan stylishterlihat dari tampilan Facia depan yang memiliki grill radiator berukuran lebar dengan aksen crome yang menyatu dengan deadlamp membuat Daihatsu Luxio tampil lebih mewah,

untuk lampu utamanya sendiri menggunakan lampu Multi Reflektor head lamp dengan jenil HD yang akan memberikan pencahayaan lebih maksimal

Dimensi New Luxio
Dimensi New Luxio

meskipun dalam kondisi hujan atau kabut penggunaan lampu jenis Multi Reaktor Headlamp belum lah banyak yang menggunakan lampu jenis ini, jika melihat bumper depan maka akan terlihat besar dengan tambahan fog lamp.

dengan tambahan garis body moulding dan rail cover yang beraksen chrome ditambah dengan pintu geser yang menambah kesan premium mobil ini. dengan garis body moulding dan rail cover yang memiliki aksen chrome yang semakin mempertegas pintu geser dari Daihatsu Luxio.

Dengan ukuran dimensi 4.215×1.710×1.915 mm sudah terbayang kan sob berapa besar mini bus ini dengan berat kosong mencapai 1.850 kg ukuran yang sangat cocok untuk sebuah mini bus, meskipun memiliki bobot yang cukup bongsor tak lantas membuat laju dari Daihatsu Luxio ini terbatas,

untuk kapasitas tangki mesin sendiri mencapai 43 liter akan menopang perjalanan sobat bila menempuh perjalanan jauh dengan penggunaan sistem kemudi rack and pinion dengan power streamaing akan menambah kontrol dari mini bus ini.

P x L x T4215 x 1710 x 1915 mm
Jarak Poros Roda2650 mm
Jarak  pijak roda depan/ belakang1440/1420 mm
Berat Kosong1810 kg
Jumlah Penumpang (max)8 kursi
Kapasitas Tangki BBM43 L

Eksterior Daihatsu Luxio

spesifikasi All New Daihatsu Luxio ini memiliki desain interior yang lebih modern, mewah dan stylish. Mulai dari tampilan fascia depannya mobil mini bus ini memiliki grill radiator berukuran cukup lebar dengan aksen chrome yang menyatu dengan lampu utamanya membuat Daihatsu Luxio ini nampak stylish dan mewah.

Bahkan lampu utamanya yang menggunakan desain lampu Multi Reflektor Head Lamp dengan jenis lampu HID akan memberikan kesempurnaan bagi bagian depan dari spesifikasi New Luxio ini sekaligus memberikan pencahayaan yang maksimal pada saat kondisi gelap atau malam hari.

Pada bumper depannya pun spesifikasi Daihatsu Luxio memiliki ukuran yang cukup besar dengan fog lamp pada tiap sisinya memberikan tampilan trendy dan sporty untuk sebuah mobil mini bus ini.

Sedangkan untuk bagian sampingnya terlihat elegan dengan garis Body Moulding dan Rail Cover beraksen chrome yang menyatakan bahwa Daihatsu Luxio ini memiliki pintu geser.

Selain itu aksen chrome pada cover spionnya dan velg berdesain modern semakin memberikan kesan mewah dan elegan pada mini bus ini.

Sedangkan pada bagian belakangnya yang memiliki New Rear Combination Lamp ,New Bumper Design dan aksen chrome pada garis tengahnya akan memberikan kesan yang mewah dan stylish.

Ada juga rear spoiler yang dilengkapi dengan LED High-Mount Stop Lamp pada spesifikasi Daihatsu Luxio yang akan memberikan kesan yang stylish dan sporty pada mini bus ini.

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanYa
Kaca spion elektrikYa
Kaca spion luar manualTidak
Wiper OtomatisTidak
Wiper Kaca BelakangYa
Washer Kaca BelakangTidak
Defogger Kaca BelakangTidak
Cover VelgYa
Velg alloyTidak
Antena elektrikYa
Tinted GlassYa
Spoiler BelakangTidak
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
SunroofTidak
Pijakan SampingTidak
Lampu sein kaca Spion LuarYa
Antena TerpaduTidak
Grille KromYa
Garnish KromTidak
Roof RailTidak
Tuas Pembuka Tutup BensinYa
Jenis Rem BelakangDrums
Jenis Rem DepanVentilated Discs

Interior Daihatsu Luxio

Interior Daihatsu New Luxio
Interior New Luxio

sektor interior dari spesifikasi Daihatsu Luxio juga memiliki desain yang menarik dan terlihat sporty dan elegan. Mulai dari desai dashboardnya yang menggabungkan 2 warna yakni hitam dan silver dengan beberapa panel yang lengkap akan membuat tampilan bagian depan begitu modern dan elegan.

Selain itu dengan adanya panel-panel di depan Daihatsu Luxio, maka juga akan memberikan kemudahan untuk pengemudi dan penumpang bagian depan.

Daihatsu Luxio yang memiliki kapasitas tampungan penumpang hingga 8 orang ini memiliki material jok yang berkualitas sehingga akan memberikan kenyamanan yang maksimal.

Spesifikasi Daihatsu Luxio ini juga dilengkapi dengan hiburan audio dan perangkat pendingin ruangan (AC) yang dapat memanjakan seluruh penumpang saat melakukan perjalanan menuju destinasi tujuan.

Kemudahan melipat kursi dapat dilakukan dengan fitur Row 1 Touch Tumble sehingga penumpang lainnya dapat masuk dengan mudah untuk duduk di baris ketiga.

Fitur Daihatsu Luxio

Sebagai mobil dengan model Mini bus mobil ini juga memiliki fitur-fitur tambahan yang akan membuat mobil ini menjadi lebih menarik.

untuk kenyamanannya, pada spesifikasi Daihatsu Luxio tidak lupa dihadirkan dengan fitur New 2 DIN Touch Screen Head Unit yang memberikan hiburan lebih canggih, modern

Fitur Daihatsu New Luxio
Fitur New Luxio

dan memanjakan dengan fungsi audio di antaranya DVD, CD, MP3, AM-FM Radio, USB port serta AUX-IN akan membuat perjalanan semua penumpang lebih menyenangkan.

Selain itu New Upper Tray with Cover pada Daihatsu Luxio akan memberikan tempat penyimapan yang praktis, lebih aman dan rapi.

Dengan New Door Trim juga akan memberikan ornamen yang menarik sekaligus memberikan fungsi Armrest yang memanjakan pengemudi.

Sistem pendingin berbasis Double Blower pada spesifikasi Daihatsu Luxio akan memberikan kesejukan yang menyeluruh untuk semua penumpang di dalamnya.

Dahatu Luxio Juga memiliki fitur keselamatan yang cukup baik, terhitung dari penggunaan sabuk penaman berjenis 3 point ELX yang terdapat pada semua tempat duduk yang akan memberi belindungan yang cukup saat mobil mengalami benturan,

Fitur Kenyamanan

ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangTidak
Automatic Climate ControlTidak
Air Quality ControlTidak
Power SteeringYa
PemanasYa
Ventilasi AC BelakangYa
Engine Start Stop ButtonTidak
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianYa
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
Spion Lipat ElektrikTidak
On Board ComputerTidak
Automatic Head LampsTidak
Follow Me Home HeadlampsTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiTidak
Cruise controlTidak
Kursi Lipat BelakangYa
Pembuka BagasiYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Headrest Kursi BelakangYa
Arm Rest Belakang TengahYa
Cup Holder – depanYa
Cup Holder – belakangYa
Lumbar supportTidak
Bottle HolderYa
Lampu BagasiTidak
Vanity MirrorYa
Meja Lipat BelakangTidak
Keyless EntryYa

Fitur Keselamatan

Airbag Penumpang DepanTidak
Airbag Samping DepanTidak
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Anti Lock Braking SystemTidak
Brake AssistTidak
Vehicle Stability Control SystemTidak
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Spion Tengah LipatYa
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggYa
Kamera BelakangTidak
Sensor ParkirTidak
Crash SensorYa
Pengukur Tekanan BanTidak
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa
Kontrol TraksiTidak

Fitur Keamanan

Smart Access Card EntryTidak
Anti Theft DeviceYa
Alarm MobilTidak
Engine ImmobilizerYa

Mesin Daihatsu Luxio

seperti yang kita ketahui reputasi yang baik tentang kendaraan penumpang memang telah melekat pada pabrikan daihatsu hal ini dibuktikan dengan banyaknya kendaraan penumpang milik pabrikan ini yang lalu lalang di jalanan indonesia, selain itu faktor irit konsumsi bahan bakar juga perlu sobat pertimbangkan.

Dengan menggunakan mesin 3SZ-VE DOHC VVT-I yang masing menggunakan pendingin air, untuk silindernya sendiri bertipe 1.495 cc4 silinder segaris daya maksimum yang dikeluarkan mencapai 97 / 6.000 PS/rpm, sedangkan untuk tordi yang dikeluarkan secara maksimum adalah 13,7 / 4.400 Kg.m/rpm

dengan suport kapasitas tangki mencapai 43 liter, meskipun berbody jumbo Daihatsu Luxio memiliki performa mesin yang tidak kalah rasanya sangat cocok tipe mesin jenis ini jika dipadukan dengan body jumbo dari Daihatsu Luxio.

Tipe Mesin3SZ-VE DOHC VVT-I Berpendingin air
Kapasita Isi Silinder1495 cc
Sistem Bahan Bakar
Jenis Baban BakarBensin
Daya Maksimum97 / 6.000 PS/rpm
Torsi Maksimum13,7 / 4.400 Kg.m/rpm
TransmisiManual

Kaki-Kaki

Daihatsu Luxio ini menggunakan suspensi McPherson Struts dengan per keong dan stabilizer pada bagian roda depannya dan 5 link rigid-axle dengan per keong pada bagian roda belakangnya akan memberikan peredam guncangan yang baik sehingga performa handlingnya akan selalu terjaga.

Sedangkan untuk sistem pengeremannya, spesifikasi Daihatsu Luxio menggunakan Cakram (Disc) berventilasi dengan booster/Drums Leasing pada roda depan dan trailing/SMekanis pada roda belakang dirasa cukup baik untuk mengurangi atau menghentikan laju kendaraan mobil ini.

Velg Alloy Wheel
Ukuran Ban 195/65 R15
Rem DepanCakram
Rem BelakangDrum
Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangMulti-Link

Harga Daihatsu Luxio

Harga Daihatsu Luxio
Harga Daihatsu Luxio
New Luxio 1.5 D M/T Rp 204.200.000
New Luxio X M/TRp 222.350.000
New Luxio 1.5 X A/TRp 233.450.000

Note 

  • Harga Daihatsu Luxio diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Note 

Pertanyaan Costumer / Pembeli All New Luxio

Berapakah Harga Mobil Daihatsu Luxio?

New Luxio 1.5 D M/T : Rp 204.200.000
New Luxio X M/T : Rp 222.350.000
New Luxio 1.5 X A/T : Rp 233.450.000

Berapa Kapasitas Mesin New Luxio?

All New Luxio menggunakan mesin 3SZ-VE DOHC VVT-I untuk silindernya sendiri bertipe 1.495 cc4 silinder segaris daya maksimum yang dikeluarkan mencapai 97 / 6.000 PS/rpm, sedangkan untuk tordi yang dikeluarkan secara maksimum adalah 13,7 / 4.400 Kg.m/rpm

Apasajakah Pilihan Warna Luxio?

untuk pilihan warnanya sendiri Daihatsu Luxio tersedia dalam 5 warna, diantaranya adalah Midnight Black Metallic, Dark Grey Metallic, Icy White, Classical Silver Metallic and Sonic Blue Metallic

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah New Luxio?

jika tertarik untuk membeli mobil Luxio bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp 62,56 Juta, dengan cicilan / angsuran per bulan Rp 3,71 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close