Daihatsu

Spesifikasi Daihatsu New Sigra Facelift

kemunculan Daihatsu Sigra di pasar otomotif tentunya akan semakin memperketat persaingan pasar, terutama pada segmen MPV LCGC. Di sisi lain, kehadiran dari Daihatsu Sigra ini juga sudah sangat dinantikan dari dulu.

Daihatsu Sigra ini dibekali spesifikasi mesin dan konsep desain yang hampir memiliki kemiripan dengan saudaranya tersebut. Tetapi, untuk masalah harga, keduanya memiliki harga yang berbeda satu sama lain.

Perlu diketahui bahwa Daihatsu Sigra ini hadir dengan beberapa varian, yaitu Sigra D, Sigra M, Sigra X, dan Sigra R di mana setiap varian tersebut memiliki harga yang berbeda antara satu tipe dengan tipe yang lain.

Spesifikasi Daihatsu Sigra

mengenai spesifikasi, Daihatsu Sigra ini dibekali dengan konsep desain dan komponen mesin dengan 2 pilihan serta beragam fitur yang dinilai cukup berkualitas dan menarik.

dari tampang fisiknya daihatsu sigra 2020 facelift sudah memperlihatkan desain modern yang begitu stylish sehingga terkesan layaknya mobil premium. 

Spesifikasi New Daihatsu Sigra Facelift
Spesifikasi New Daihatsu Sigra Facelift

Selain itu, pada komponen permesinannya juga terbilang cukup mumpuni untuk mobil sekelasnya. Pada sektor dapur pacu ini, Daihatsu Sigra mengusung mesin yang berkapasitas 1000 cc hingga 1.200 cc tergantung dari tipe variannya.

Lalu, untuk fiturnya juga dilengkapi dengan fitur keamanan dan keselamatan serta hiburan audio visual yang tentunya akan membuat pengendara Daihatsu Sigra ini merasa nyaman dan aman.

JenisMVP Car
Harga MulaiRp 119,5 Juta
Mesin998 cc
Tenaga66 hp
TransmisiManual
Tempat Duduk7 Kursi

Dimensi

mobil ini dibuat dengan basis mesin dan desain tak berbeda jauh dari Toyota Calya. Namun untuk segi harga, biasanya harga mobil Daihatsu dibanderol lebih murah dibandingkan mobil buatan Toyota.

sehingga menjadi salah satu solusi bagi konsumen tanah air yang mencari mobil murah yang mampu memuat tujuh orang penumpang.

Untuk ukuran dimensinya, Daihatsu Sigra memiliki panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm dan tinggi 1.600 mm. Dengan kata lain, mobil ini hanya sedikit lebih pendek 70 mm, lebih ramping 5 mm dan lebih rendah 95 mm bila dibandingkan dengan Xenia.

Sedangkan di sisi lain, jarak terendah ke tanah (ground clearence) mencapai 180 mm atau lebih pendek 20 mm dibanding Xenia generasi terbaru.

Lalu, untuk menopang beban yang dibawa, Daihatsu Sigra ini disokong suspensi yang kokoh. Pada bagian depannya, mengandalkan suspensi MacPherson Strut.

Sedangkan, pada bagian belakangnya mengusung suspensi tipe Torssion Beam di mana keduanya akan terpasang kokoh dengan per ulir untuk menghasilkan peredaman yang lebih lembut.

Tak sampai di situ saja, untuk mendukung keselamatan maka Daihatsu Sigra juga mengandalkan fitur pengereman yang cukup handal di mana pada bagian depannya menggunakan rem cakram dan untuk sistem pengereman belakangnya diprediksi masih menggunakan rem tromol.

Untuk urusan roda, varian terendah diyakini menggunakan ring 13. Sedangkan untuk varian tertingginya, spesifikasi Daihatsu Sigra ini menggunakan alloy ring 14.

Spesifikasi Teknis

D

M

X

R

MT

MT

AT

MT

AT

Panjang x Lebar x Tinggi

4070 x 1655 x 1600

Jarak Sumbu Roda

2.525

Jarak Pijak Roda Depan

1.470

Jarak Pijak Roda Belakang

1.475

Tinggi dari Tanah

180

Berat Kosong/Berat Total 

Kendaraan

935/1.480

965/1.500

985/1.500

965/1.500

990/1.570

Eksterior Daihatsu Sigra

Eksterior Daihatsu New Sigra
Eksterior New Sigra

New Daihatsu Sigra Facelift mengusung konsep desain yang begitu elegan. Pertama pada sektor depannya, kesan elegan semakin tampak jelas dari deretan headlamps dan lampu sein yang terpasang manis. Bahkan, warna yang begitu jernih dari projector headlampnya pun bisa dipastikan akan memikat konsumen.

Selain itu, pada Daihatsu Sigra ini terlihat juga bumper depan dengan gaya yang lebih sporty yang dikolaborasikan dengan grille trapezoidal mengusung gaya rancang modern dengan aksen garnish krom pada bagian lampu kabut horizontal.

Lalu, menginjak bagian sampingnya, tampak dengan jelas tarikan garis dan lekukan halus yang menjadikan mobil ini makin tampak lebih stylish. Sementara itu, pada sektor buritannya, Daihatsu Sigra bakal mengusung lampu dengan model huruf ‘L’ terbalik yang dikombinasikan dengan reflector horizontal yang terpasang rapi di pintu bagasinya.

Bahkan, untuk memperkuat brand, Logo Astra Daihatsu Motor pun tampak terpasang dengan manis di sudut kiri bawah pintu bagasi. Di sisi lain, pada sudut kiri atasnya tampak dengan jelas logo Dual VVT-I sebagai petunjuk teknologi mesin yang diusung oleh Daihatsu Sigra ini.

Sementara itu, untuk logo nama Sigra sendiri nampang di sudut kanan bawah pintu bagasinya. Memang, jika dilihat secara keseluruhan, desain eksterior dari spesifikasi Daihatsu Sigra ini tampak jelas mengusung gaya desain yang cukup elegan dan stylish.

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanTidak
Kaca spion elektrikTidak
Kaca spion luar manualYa
Wiper Kaca BelakangTidak
Cover VelgYa
Velg alloyTidak
Antena elektrikYa
Spoiler BelakangTidak
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Moon RoofTidak
Pijakan SampingTidak
Lampu sein kaca Spion LuarTidak
Antena TerpaduTidak
Grille KromTidak
Garnish KromYa
Tuas Pembuka Tutup BensinYa
Jenis Rem BelakangDrums
Jenis Rem DepanVentilated Discs

Interior Daihatsu Sigra

Interior New Daihatsu Sigra Facelift
Interior New Sigra Facelift

Interior mewah dengan kabin luas akan menjadi bagian yang tak terpisahkan pada mobil LCGC ini. telah dilengkapi Dual Airbags yang siap menjaga keselamatan berkendara penggunanya.

Untuk tipe tertinggi, yaitu Sigra X dan Sigra R, kami jamin memiliki fitur lebih lengkap dibandingkan Sigra D dan Sigra M yang harganya berselisih puluhan juta rupiah, jadi otomatis keduanya akan memiliki fitur berbeda.

Untuk meningkatkan kenyamanan penumpang dan supir mobil ini, Daihatsu melengkapi mobil terbarunya dengan AC dan sistem Audio

Untuk tipe tertinggi kabarnya sudah mendukung koneksi Bluetooth, dan kemungkinan mobil ini akan dilengkapi fitur immobilizer yang mengoptimalkan sistem keamanannya.

Selain itu, pada bagian interior juga disediakan perpaduan warna dasbhoard coklat dan hitam yang terlihat modern. Lalu ada pula tuas persneling yang berada dibagian dashboard

Demi menekan harga Daihatsu Sigra yang dibanderol lebih murah dari Toyota Calya, kemungkinan mobil ini hanya memiliki AC single blower. Selain itu, tersedia pula sabuk pengaman tiga titik yang menjaga penumpangnya saat terjadi kecelakaan.

jarak headroom (jarak kepala dengan langit-langit) pun cukup lapang. Bahkan, untuk volume bagasinya pun juga dinilai bisa mencapai 263 liter atau sebanding untuk membawa botol air gallon yang berukuran 19 liter.

Di sisi lain, ruang interior dari spesifikasi Daihatsu Sigra ini juga dibekali dashboard dengan gaya desain yang tampak sederhana namun memberi kesan modern dan futuristik.

Khusus Daihatsu Sigra varian tertinggi, akan tampak dengan jelas bahwa desain dashboardnya mengusung gaya akses two-one yang dilengkapi piranti hiburan 2DIN terapit oleh kisi-kisi dari AC.

Sementara itu, untuk jok pad baris pertama mengusung konsep bangku yang menyatu dengan headrest yang merupakan ciri khas mobil LCGC.

Lalu, pada kursi baris ke 2, Daihatsu Sigra ini sudah dilengkapi dengan headrest juga yang bisa diatur sedemikian rupa. Di bangku ini juga tampak tuas one touch tumble yang bisa melipat kursi dengan satu gerakan saja untuk memberi akses mudah memasuki ruang baris ketiga.

Yang menarik, di baris ketiga tampak jika ruang kaki (legroom) cukup luas. Sementara itu, spesifikasi Daihatsu Sigra memiliki bangku yang tampak menyatu dan dapat dilipat untuk memperluas ruang bagasi.

Fitur Kenyamanan

Fitur New Daihatsu Sigra
Fitur New Sigra

kenyamanan penumpang pun juga harus mendapatkan fokus perhatian yang pokok. Oleh sebab itu, untuk menunjang akan kebutuhan tersebut maka Daihatsu Sigra dilengkapi fitur keselamatan berupa rem ABS, Air Bags, Brake Assist, pelindung benturan samping dan crash sensor serta sabuk pengaman.

Sementara itu, untuk menunjang keamanan akan dilengkapi dengan Alarm Anti Maling dan Centra Lock.

Di sisi lain, untuk mendukung kenyamanan maka Daihatsu Sigra ini dilengkapi juga fitur hiburan yang di antaranya Audio-Visual, AC (Air Conditioner), Power Steering, Audio 2 DIN, dan port soket USB serta Bluetooth.

ACYa
Power Window DepanYa
Automatic Climate ControlTidak
PemanasYa
Power SteeringYa
Ventilasi AC BelakangTidak
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
Spion Lipat ElektrikTidak
On Board ComputerYa
Automatic Head LampsYa
Power OutletYa
Cruise controlTidak
Kursi Lipat BelakangYa
Pembuka BagasiYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Lampu bacaTidak
Headrest Kursi BelakangTidak
Arm Rest Belakang TengahTidak
Bottle HolderYa
Vanity MirrorTidak
Meja Lipat BelakangTidak
Keyless EntryTidak
Arm Rest Konsol TengahTidak

Keamanan dan Keselamatan

Airbag Penumpang DepanTidak
Airbag Samping DepanTidak
Kantong Udara PengemudiTidak
Child Safety LocksYa
Airbag Samping BelakangTidak
Anti Lock Braking SystemTidak
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggYa
Crash SensorTidak
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa

Mesin Daihatsu Sigra

Perlu diketahui bersama bahwa Daihatsu Sigra ini mengusung 2 tipe mesin yang berbeda berdasarkan varian tertentu, yaitu varian 1.0 liter yang akan diusung Sigra D dan Sigra M.

Sementara itu, untuk mesin 1.2 liter akan diusung tipe Sigra X dan Sigra R. Pertama, untuk varian mesin 1.0 liter, akan menggunakan tipe mesin DOHC VVT-I 3 silinder 12 katup dengan kapasitas 1000 cc atau lebih tepatnya 998 cc.

Mesin Daihatsu Sigra tersebut akan mampu menghasilkan daya tenaga hingga 67 Ps pada putaran ke 6.000 rpm dan maksimum torsi hingga 8.7 Nm setiap putaran 3.600 rpm atau 89 Kgm pada putaran ke 4.400 rpm. Sementara itu, untuk mesin 1.2 liter, akan mengusung tipe 3NR-VE DOHC Dual VVT-i 4 silinder 16 katup dengan kapasitas hingga 1.197 cc.

Mesin tipe ini berbeda dengan tipe sebelumnya. Pasalnya, untuk mesin Daihatsu Sigra varian 1.2 liter dikatakan mampu menyemburkan tenaga hingga 88 Ps setiap putaran 6.000 rpm dan mampu mencapai torsi maksimal hingga 108 Kgm pada putaran ke 4.200 rpm.

Untuk tipe mesin 1.0 liter, tenaga mesin akan disalurkan melalui sistem transmisi manual 5-percepatan. Sedangkan, untuk Daihatsu Sigra dengan tipe mesin 1.2 liter akan disalurkan melalui sistem transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Di sisi lain, dengan digunakannya tipe VVT-I tersebut, tentunya akan menjadikan konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit dan kompresi akan meningkat, yaitu 10.5:1. Kompresi tersebut menyatakan bahwa spesifikasi Daihatsu Sigra ini tidak disarankan untuk menggunakan bahan bakar beroktan 88 atau premium.

Spesifikasi Teknis

D

M

X

R

MT

MT

AT

MT

AT

Tipe

1KR-VE, DOHC 

VVT-i

3NR-VE, DOHC Dual VVT-i

Kapasitas Mesin

998

1.197

Jumlah Silinder

3 – Segaris

4 – Segaris

Jumlah Katup

12

16

Diameter x Langkah

71,0 x 84,0

72,5 x 72,5

Tenaga Maksimum                               PS/rpm

67/6000

88/6.0000

Torsi Maksimum                                    Kg.m/rpm

89/4400

108/4.200

Sistem Bahan Bakar

EFI

Jenis Bahan Bakar

Bensin Tanpa Timbal

Kapasitas Tangki Bahan Bakar         Liter

36

Kaki-Kaki

Kaki Kaki

D

M

X

R

MT

MT

AT

MT

AT

Ukuran

155/80 R13

175/65 R14

175/65 R14

Velg

Steel

Polished Alloy

Full Wheel Cap

V

Harga

Harga Daihatsu New Sigra
Harga Daihatsu New Sigra
1.0 D MTRp 119.500.000
1.0 M MTRp 129.900.000
1.2 X MTRp 139.250.000
1.2 X MT DLXRp 144.750.000
1.2 X ATRp 152.050.000
1.2 X AT DLXRp 157.550.000
1.2 R MTRp 145.650.000
1.2 R MT DLXRp 149.450.000
1.2 R ATRp 158.450.000
1.2 R AT DLXRp 162.250.000

Note 

  • Harga Brio  diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga Brio diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Pertanyaan Costumer / Pembeli New Daihatsu Sigra

Berapakah Harga Mobil Daihatsu Sigra?

1.0 D MT : Rp 119.500.000
1.0 M MT : Rp 129.900.000
1.2 X MT : Rp 139.250.000
1.2 X MT DLX : Rp 144.750.000
1.2 X AT : Rp 152.050.000
1.2 X AT DLX : Rp 157.550.000
1.2 R MT : Rp 145.650.000
1.2 R MT DLX : Rp 149.450.000
1.2 R AT : Rp 158.450.000
1.2 R AT DLX : Rp 162.250.000

Berapa Kapasitas Mesin New Sigra?

Daihatsu Sigra tersedia dalam dua pilihan kapasitas, 1,0 liter tiga silinder, dan 1,2 liter dengan konfigurasi empat silinder. Outputnya masing-masing 67 ps, torsi 89 Nm dan 88 PS, torsi 107 Nm

Apasajakah Pilihan Warna Daihatsu Sigra?

untuk pilihan warnanya sendiri New Daihatsu Sigra tersedia dalam 7 warna, diantaranya adalah Ice White, Dark Grey Metallic, Glittering Silver, Red Solid, Orange Metallic, Ultra Black Solid and Bronze Metallic

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah New Sigra?

jika tertarik untuk membeli mobil Daihatsu New Sigra bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp 32,96 dengan cicilan / angsuran per bulan Rp 2,06 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close