Daihatsu

Spesifikasi All New Daihatsu Sirion Facelift

Daihatsu Sirion Melalui PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku pemegang Daihatsu Indonesia,tahun 2018 memperkenalkan versi terbaru dari sirion produk terbarunya yakni Daihatsu All New Sirion

memiliki kemiripan dengan Perodua Myvi yang dijual di Malaysia memang tanpa alasan mengingat Daihatsu sendiri merupakan pabrik yang berada di bawah payung usaha Toyota Group sementara Perodua adalah rekanan Daihatsu.

Spesifikasi Daihatsu All New Sirion

Untuk mobil terbarunya ini banyak menghadirkan berbagai keunggulan yang bakalan ditawarkannya, seperti halnya pada sektor interiornya yang sangat nyaman sekali.

Bahkan pengemudi dan penumpngnya akan sangat nyaman sekali, pasalnya ruang cabin yang sangat lega dan juga fitur hiburan lengkap yang membuat semakin betah berlama-lama didalam mobil.

Spesifikasi Daihatsu All New Sirion
Spesifikasi Daihatsu All New Sirion

Bahkan, beberapa fitur keamanan maupun kenyamanan serta keselamatan pun juga turut disematkan pada mobil keluaran pabrik asal Negeri Jiran ini.Daihatsu merupakan salah satu produsen mobil yang cukup banyak menghadirkan beberapa jenis mobil berbagai segmen.

Kehadiran Daihatsu Sirion pada segemen tentunya akan mendapat pesaing yang sangat cukup berat dari beberapa produsen mobil yang ada di Indonesia.

Daihatsu Sirion tersedia dalam pilihan mesin Bensin di Indonesia Hatchback baru dari Daihatsu hadir dalam 4 varian. Bicara soal spesifikasi mesin Daihatsu Sirion, ini ditenagai dua pilihan mesin Bensin berkapasitas 1329 cc.

JenisHatcback Car
Harga MulaiRp 200,1 Juta
Mesin1329 cc
Tenaga94 hp
TransmisiManual
Tempat Duduk5 Kursi

Dimensi

Di samping itu, dari sisi eksteriornya sendiri, Daihatsu Sirion memiliki desain dengan mengedepankan aura sporty yang lebih tegas. Sehingga, kesan gagahnya pun juga semakin tampak jelas.

Tak hanya itu saja, mobil kembaran dari Perodua Myvi buatan Malaysia ini pun juga aka dibekali mesin terbaru 1NR-VE Dual VVT-i berkapasitas 1.3L yang dipastikan bakal memberikan performa cukup handal dan mumpuni di kelasnya.

Dimana untuk panjangnya 3.895 mm, lebar 1.735 mm dan tingginya 1.525 mm dengan jarak sumbu rodanya 2500 mm dan ajarak pijaknya 1.475 mm (Depan) dan 1465 mm (Belakang). Memiliki ukuran dimensi seperti diatas pastinya merupakan ukuran dimensi yang sangat ideal untuk mobil berjenis city car.

P x L x T3.895 x 1.735 x 1.525 mm
Jarak Poros Roda2500 mm
Jarak Terendah150 mm
Berat Kosong980/1000 kg (Kosong) / 1425 kg (Total)
Jumlah Penumpang (max)5 Kursi
Kapasitas Tangki BBM36 Liter

Eksterior Daihatsu Sirion

Daihatsu ini hadir dengan desain yang terlihat sangat elegan dan juga mewah, terlebih pada bagian depannya. Dimana telah hadir dengan bumper depan dengan lapisan chrome pada bagian grillenya yang menambah kesan mewahnya.

Eksterior Daihatsu All New Sirion
Eksterior All New Sirion

Sedangkan untuk sisi samping kanan dan kirinya terdapat fog lamp yang mana teopat diatasnya terdapat lampu utama yang menggunakan LED.

Lalu untuk bagian belakangnya sudah menggunakan lampu dengan LED yang mampu menghasilkan cahaya yang sangat jelas. Sedangkan pada bagian atasnya terdapat rear spoiler dengan LED serta terdapat antena fin pada bagian belakang dan paling atas.

Memang, mobil yang satu ini memiliki kemiripan yang sama persis dengan Perodua Myvi yang ada di Malaysia. Wajar mengingat model hatchback yang satu ini merupakan hasil desain dari para insinyur yang bekerja di Perodua.

Secara keseluruhan, Sirion berubah makin kekinian menggunakan desain bodi baru berukuran lebih besar. Dari sisi depan, tampak penggunaan lampu berteknologi LED dengan pengaturan otomatis.

desain headlamp yang diusung Daihatsu Sirion ini pun tampak begitu modern khas mobil masa kini. grille pun dibuat lebih futuristik mengikuti alur desain dari headlamp

sehingga keseimbangan konsep desain dari mobil ini pun tampak begitu pas. Tak hanya itu, fog lamp pun juga terpasang manis di bawah headlamp yang membuatnya semakin terlihat modern.

Di sisi samping, bisa kita lihat bagaimana ada garis tegas memanjang dari sisi depan ke belakang melewati handle door chrome yang memberikan kesan begitu manis.

di bagian belakang pun juga dilengkapi dengan stop lamp LED masa kini dan wiper belakang yang membuatnya semakin tampak terkesan lebih menawan.

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanYa
Kaca spion elektrikYa
Kaca spion luar manualTidak
Wiper OtomatisTidak
Wiper Kaca BelakangYa
Defogger Kaca BelakangYa
Cover VelgTidak
Velg alloyYa
Antena elektrikTidak
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
SunroofTidak
Moon RoofTidak
Pijakan SampingTidak
Lampu sein kaca Spion LuarYa
Antena TerpaduYa
Grille KromYa
Garnish KromYa
Roof RailTidak
Tuas Pembuka Tutup BensinYa
Jenis Rem DepanVentilated Discs
Jenis Rem BelakangDrums

Interior Daihatsu Sirion

Interior Daihatsu All New Sirion
Interior Daihatsu All New Sirion

untuk bagian interiornya juga tidak kalah mewahnya dengan sisi eksteriornya, dimana untuk dashboardnya terlihat sangat elegan.

Untuk memberikan rasa snagat nyaman ketika berkendara, Daihatsu sudah melengkapinya dengan fitur hiburan audio serta AC digital.

Daihatsu Sirion 2020 sudah dibekali dengan USB Charger dan juga power otlet. Dengan ditawarkannya pada interior tersebut pastinya akan memerikan kesan yang sangat nyaman sekali.

bagian interior dari spesifikasi Daihatsu Sirion, kita akan disajikan ruang kabin yang lebih leluasa dengan balutan desain yang lebih modern. Selain itu, beberapa fitur canggih dan fungsional pun juga tampak jelas pada sektor, terutama di bagian dashboard.

Dimana, kali ini pihak pabrikan telah melengkapi hatchback ini dengan layar sentuh modern yang akan menampilkan beberapa menu entertainment fungsional.

seperti radio AM/FM, CD Player, dan sistem navigasi yang lebih jelas nan informatif. 2DIN Audio System serta speaker modern juga sudah terintegrasi dengan baik

dengan sistem menu pada layar sentuh yang dibawanya sehingga para penumpang bisa mendengarkan lagu kesukaan dengan suara yang begitu merdu.

di bagian dashboard juga terdapat lubang USB dan Aux input yang akan memberikan kemudahan kepada para penumpang untuk mengintegrasikan smartphone dengan sistem audio.

pada bagian ruang duduk pengemudi, Daihatsu Sirion ini akan dilengkapi dengan layar MID yang sangat informatif dan modern khas hatchback masa kini.

Sehingga, dengan adanya tampilan MID tersebut maka pengemudi pun akan lebih mudah dalam memahami kondisi mobil saat dikendarai.

Sementara itu, untuk jok nya sendiri juga terbilang sangat lembut mengingat terbuat dari bahan yang cukup berkualitas. Bahkan, dilihat dari sisi ruang kabin, mobil ini sanggup menampung hingga 5 penumpang termasuk pengemudinya sekaligus.

Tentu saja, dengan kecanggihan fitur serta keleluasaan ruang kabin pada spesifikasi Daihatsu Sirion tersebut dipastikan bakal memberikan kenyamanan kepada para penumpangnya.

Fitur Kenyamanan

Fitur All New Daihatsu Sirion
Fitur All New Daihatsu Sirion

mobil ini telah dilengkapi dengan fitur sistem pengereman tambahan berupa Anti lock brake system (ABS), Electronic brakeforce distribution (EBD) dan Vehicle stability control (VSC). Selain itu juga masih banyak lagi fitur-fitur yang dibawakan seperti Dual SRS Airbag, Tracting Control (TRC).

Beberapa fitur tersebut tentunya akan memberikan rasa yang aman ketika berkendara, kemudian juga dilengkapi dengan ISOFIX System, Seatbelt Reminder. Memang terdapat banyak sekali fitur-fitur yang telah diterapkannya.

Sangat sepadan dengan harga Daihatsu Sirion , apalagi mobil ini sudah dibekali dengan fitur keamanan seperti Immobilizer serta front corner sensor dan juga rear parking camera.

Sungguh lengkap bukan fitur yang dibawakan pada mobil ini, apalagi terdapat pula fitur hiburan seperti audio yang dapat menghibur ketika merasa jenuh saat berkendara.

ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangYa
Automatic Climate ControlYa
Power SteeringYa
PemanasYa
Ventilasi AC BelakangYa
Engine Start Stop ButtonYa
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianYa
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
Spion Lipat ElektrikYa
On Board ComputerYa
Follow Me Home HeadlampsYa
Steering Wheel Gearshift PaddleTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiYa
Cruise controlTidak
Kursi Lipat BelakangYa
Pembuka BagasiYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Lampu bacaTidak
Headrest Kursi BelakangYa
Arm Rest Belakang TengahTidak
Cup Holder – depanYa
Cup Holder – belakangYa
Bottle HolderYa
Meja Lipat BelakangTidak
Keyless EntryYa
Arm Rest Konsol TengahTidak

Fitur Keselamatan

Airbag Penumpang DepanYa
Airbag Samping DepanTidak
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Airbag Samping BelakangTidak
Anti Lock Braking SystemYa
Brake AssistYa
EBD (Electronic Brake Distribution)Ya
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Spion Tengah LipatYa
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggYa
Kamera BelakangYa
Crash SensorYa
Engine Check WarningYa
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa

Fitur Keamanan

Smart Access Card EntryTidak
Central LockingYa
Power Door LocksYa
Anti Theft DeviceYa
Alarm MobilYa
Engine ImmobilizerYa

Mesin Daihatsu Sirion

Daihatsu ini hadir dengan mengusung mesin bertipe 1NR-VE, DOHC Dual VVT-i, 4 Silinder, 16 Katup. Dimana mesin tersebut berkapasitas 1329 cc dengan diameter x langkahnya sebesar 72,5 mm x 80,5 mm.

Berbekal mesin bertipe seperti tersebut mampu menghasilkan tenag maxsimalnya yang mencapai 95 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Lalu untuk torsi maxsimalnya mampu mencapai 12,2 Kg.m pada putaran mesin 4.200 rpm. Performa diatas memang terbilang sangat tangguh sekali.

Performa yang dihasilkan pada tipe mesin tersebut juga sudah didukung pula dengan sistem bahan bakarnya dengan teknologi Fuel Injection yang mampu menyuplai bahan bakar yang lebih efisiensi.

Pastinya akan sangat sepadan dengan harga Daihatsu Sirion 2018 ini, sobat dapat lihat saja dari performa dapur pacunya yang tangguh.

Lalu untuk sistem tranmisinya telah tersedia dalam dua varian yaitu manual dengan 5 percepatan dan untuk otomatis 4 percepatan.

SPESIFIKASI TEKNIS Satuan All New Sirion
M/T A/T
Tipe   1NR-VE, DOHC Dual VVT-i
Kapasitas Silinder (cc)                     1.329
Jumlah Silinder                    4 silinder
Jumlah Katup                           16
Diameter x Langkah (mm x mm)                 72,5 x 80,5
Tenaga Maksimum (PS/rpm)                  95 / 6.000
Torsi Maksimum (kg.m/rpm)                12,2 / 4.200
Sistem Bahan Bakar     Electronic Fuel Injection
Bahan Bakar         Bensin Tanpa Timbal
Kapasitas tangki bahan bakar (liter)                        36

Kaki-Kaki

mobil city car ini memiliki suspensi dengan kualitas yang sangat oke sekali,dimana untuk suspensi depannya menggunakan Mac Pherson Struts with coil spring and stabilizer.

untuk suspensi pada bagian belakangnya menggunakan Torsion beam with coil spring and stabilizer, kedua tipe suspensi tersebut diklaim mampu bekerja dengan baik.

Bahkan akan sangat stabil ketika mobil ini dipacu dengan kecepatan yang tinggi apalagi dengan kecepatan rendah.

Daihatsu Sirion 2020 dibekali sistem pegereman bertipe Ventilated Disc Brake with Booster untuk bagian belakangnya.

Sedangkan untuk pengereman bagian belakangnya bertipe Drum, Leading & Trailing, memiliki ukuran ban yang sama yakni berukuran 185/55 R15.

Velg Alloy Wheel
Ukuran Ban 185/55 R15
Rem DepanVentilated Disc Brake with Booster
Rem BelakangDrum, Leading & Trailing
Suspensi DepanMac Pherson Struts with coil spring and stabilizer
Suspensi BelakangTorsion beam with coil spring and stabilizer

Harga Daihatsu All New Sirion

Harga Daihatsu Sirion
Harga Daihatsu Sirion
All New Sirion 1.3 MTRp 214.850.000
All New Sirion 1.3 ATRp 200.100.000

Note 

  • Harga Daihatsu Sirion diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Pertanyaan Costumer / Pembeli Daihatsu All New Sirion

Berapakah Harga Mobil Daihatsu Sirion?

All New Sirion 1.3 MT : Rp 214.850.000
All New Sirion 1.3 AT : Rp 200.100.000

Berapa Kapasitas Mesin Daihatsu Sirion?

Daihatsu All New Sirion dibekali dengan mesin bertipe 1NR-VE, DOHC Dual VVT-i, 4 Silinder, 16 Katup. Dimana mesin tersebut berkapasitas 1329 cc Mesin tersebut mampu melepaskan tenaga maksimum sebesara 95 Ps dengan putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 12,5 Kg.m pada putaran mesin 4.200 rpm.

Apasajakah Pilihan Warna Daihatsu Sirion?

untuk pilihan warnanya sendiri Daihatsu All New Sirion tersedia dalam 5 warna, diantaranya adalah Glitering Silver Metallic, Electric Blue Metallic, Dark Grey Metallic, Icy White Solid and Lava Red

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah All New Sirion?

jika tertarik untuk membeli mobil Daihatsu Sirion bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp  36,78 Juta, dengan cicilan / angsuran per bulan Rp 3,64 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close