Daihatsu

Spesifikasi All New Daihatsu Terios

Daihatsu Terios pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 2006 kemudian langsung dipasarkan di Eropa dan Indonesia pada tahun yang sama.

Mobil ini langsung diminati masyarakat Indonesia karena menawarkan kabin yang luas dan dibuat secara khusus untuk menampung 7 penumpang.

Mobil bertipe SUV ini menawarkan tampilan luar yang gagah, dengan desain sangat mirip Toyota Rush, karena notabennya keduanya dibuat dengan basis desain yang sama.

Selain itu, kecanggihan teknologi yang dimiliki All New Daihatsu Terios 2020, seperti Dual SRS Airbag dan dan mesin bertenaga 1500 cc.

Spesifikasi New Daihatsu Terios

Spesifikasi All New Daihatsu Terios
Spesifikasi All New Daihatsu Terios

Daihatsu Terios tersedia dalam pilihan mesin Bensin di Indonesia Crossover baru dari Daihatsu hadir dalam 14 varian.

Bicara soal spesifikasi mesin Daihatsu Terios, ini ditenagai dua pilihan mesin Bensin berkapasitas 1496 cc. Terios tersedia dengan transmisi Manual and Otomatis tergantung variannya.

Juga, tergantung pilihan dan jenis bahan bakar, konsumsi BBM Terios mencapai 10 kmpl,10.2 kmpl,10.3 kmpl untuk perkotaan, 14.5 kmpl saat menjelajah perjalanan luar kota.

Terios adalah Crossover 7 seater dengan panjang 4435 mm, lebar 1695 mm, wheelbase 2685 mm. serta ground clearance 220 mm.

untuk soal harga, mobil ini ditawarkan dengan harga termurah sekitar 180 Jutaan sampai 200 Jutaan tergantung dari tipe untuk tipenya sendiri, Daihatsu menyediakan beberapa pilihan tipe,

mulai dari Tipe termurah yaitu Terios X MT dan tipe termahal yakni Terios R AT Adventure. Untuk tipe lama juga disediakan tipe TS dan Tipe TX.

JenisSUV
Harga MulaiRp 211,8 Juta
Mesin1496 cc
Tenaga103 hp
TransmisiManual
Tempat Duduk7 Kursi

Dimensi

Dimensi Daihatsu All New Terios
Dimensi Daihatsu All New Terios

pada bagian depan, sudah ada bumper depan dengan skid plate, lalu ada desain headlamp dan lampu fog terbaru yang membuatnya semakin tampak menawan dan terlihat lebih agresif dibandingkan desain Toyota Terios sebelumnya.

Sedangkan untuk bagian belakang spoiler dengan kamera parkir yang ditambah pelindung bumper pada bagian belakang serta tempat menyimpan ban cadangan yang tertempel pada sisi bagian belakang.

Setiap sisi ekterior Daihatsu Terios memperlihatkan bahwa mobil ini merupakan mobil yang cocok untuk di bawa berpetualang dan menjelajah segala medan jalan. Lalu untuk dimensinya (panjang x lebar x tinggi) berukuran 4385 x 1695 x 1695 untuk tipe TS dan 4,385 x 1,745 x 1,740 untuk tipe TX.

SPESIFIKASI TEKNIS Satuan New Terios
X M/T X A/T R M/T R A/T
Panjang x Lebar x Tinggi mm                               4.435 x 1.695 x 1.705
Jarak Sumbu Roda mm                                               2685
Jarak pijak roda depan / belakang mm           1445 / 1460           1445 / 1460
Tinggi dari tanah mm                                                220
Berat kosong / total kendaraan  kg 1245 / 1870 1255 / 1870 1260 / 1870 1270 / 1870

Eksterior Daihatsu Terios

Eksterior Daihatsu All New Terios
Eksterior Daihatsu All New Terios

sektor tampilan fisik desain pada spesifikasi Daihatsu Terios ini menjadi salah satu bagian yang cukup penting mendapat perhatian guna menarik para konsumen.

Sehingga, hal tersebut pun juga dilakukan oleh pihak ADM sebagai produsen yang telah merancang SUV buatannya tersebut dengan konsep yang begitu menarik dan stylish.

Dari sisi depan, tampak jelas penampilan lampu depan yang lebih modern dengan New LED Headlamp with LED Position Lamp yang siap memberikan penerangan maksimal.

Selain itu, New Fog Lamp Chrome Bezel pun juga membuat tampilan wajah Daihatsu Terios  ini menjadi terkesan lebih mewah dan elegan. Bahkan, bumper New Front Aerokit (khusus tipe R Deluxe) pun juga dibuat dengan skid plate yang lebih kokoh dan terkesan lebih dinamis. Tentunya, hal tersebut membuat mobil ini menjadi tampak begitu gagah.

Apalagi, grille 4 baris dengan aksen krom pun juga turut disematkan sehingga membuatnya lebih berkarakter kuat.

Nah, kemudian menginjak pada bagian samping, Daihatsu Trios ini tampak cukup gagah dengan desain New Chrome Window Graphic yang lebih stylish dan berkesan masa kini.

Tak berbeda jauh dengan sektor eksterior lain, di bagian belakang dari Daihatsu Terios ini pun juga telah dibekali dengan New LED Rear Combination Lam with LED Tail Lamp yang akan memberikan penerangan lebih terang secara maksimal.

Bahkan, sebagaimana dengan bagian wajahnya, bumper belakang pun juga tampil lebih kokoh dengan Silver Skid Plate Two One Color yang sangat atraktif.

Spoiler with LED HMSL pun menjadikannya lebih terkesan mewah dan aman. Dengan begitu, tak heran dengan tampilan mewahnya pada spesifikasi Daihatsu Terios tersebut, dipastikan bakal memikat hati para penggemar SUV di Indonesia.

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanTidak
Kaca spion elektrikYa
Kaca spion luar manualTidak
Wiper Kaca BelakangYa
Cover VelgTidak
Velg alloyYa
Antena elektrikTidak
Spoiler BelakangYa
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
SunroofTidak
Moon RoofTidak
Pijakan SampingTidak
Lampu sein kaca Spion LuarYa
Antena TerpaduYa
Grille KromTidak
Garnish KromYa
Roof RailTidak
Tuas Pembuka Tutup BensinYa
Jenis Rem DepanVentillated Discs
Jenis Rem BelakangDrums

Interior Daihatsu Terios

Interior Daihatsu Terios
Interior Daihatsu Terios

Selanjutnya untuk desain interiornya, memiliki dashboard canggih dengan sistem multimedia layar sentuh dan speedometer yang memiliki 3 sisi bagian.

Selain itu disediakan pula jok sporty yang bisa sobat otomotif lepas dan memiliki perpaduan warna hitam dan list merah yang ditambah sabuk pengaman.

pada sektor dashboard depannya. Dimana, terdapat sebuah head unit dengan sebuah layar sentuh LCD 2DIN yang akan menampilkan beberapa fitur hiburan, salah saatnya yaitu Advance Audio System.

Arround View Monitor pun juga menjadi panel fitur yang akan membuat proses pemarkiran mobil menjadi lebih mudah. Selain itu, di atas layar sentuh tersebut juga sudah dilengkapi dengan dua lubang AC yang siap mengeluarkan hawa sejuk guna menjaga suhu dalam kabin Daihatsu Terios ini agar tetap terjaga kesejukannya.

Tak hanya itu, untuk pengaturan AC sendiri juga tersematkan di bagian tengah konsol dengan tampilan Digital Auto AC yang membuat pengaturan AC menjadi lebih mudah.

Di sisi lain, pada bagian pengemudi sendiri, mobil ini telah mengandalkan model terbaru Meter Cluster with MID yang memberikan tampilan informasi sangat lengkap dan mudah dipahami oleh pengemudi.

untuk memberikan kenyamanan dalam menyetir, setir kemudinya pun dibuat dari bahan material kulit modern serta dilengkapi steering switch, berupa pengaturan telepon dan audio yang akan membantu pengemudi lebih konsentrasi pada pandangannya ke depan.

Di sisi lain, pada bagian jok Daihatsu Terios tersebut pun juga semakin nyaman dengan warna menawan dan pattern elegan. Speaker 6 Mid Range Speaker and 2 Tweeter pun juga turut disematkan untuk menunjang kualitas suara yang lebih mantap.

luasnya ruang kabin pada spesifikasi Daihatsu Terios model terbaru tersebut dipastikan akan membuat para penumpang merasa nyaman dan betah.

Fitur Kenyamanan

Fitur Daihatsu All New Terios
Fitur Daihatsu All New Terios

Di samping itu, tak lupa juga pada mobil bertajuk Daihatsu Terios ini juga tersemat 2 DIN Touchscreen yang menampilkan beberapa sistem hiburan seperti DVD, USB, Aux In, Tuner, dan Mirroring serta Rear Parking Camera.

jok berbahan kulit dengan ruang kabin yang luas pun menjadikan mobil SUV bernama Daihatsu Terios ini akan lebih menjamin kenyamanan kepada para penumpangnya.

Sehingga memang dapat disimpulkan jika model terbarunya ini akan memiliki kabin yang lebih luas dan nyaman untuk para penumpangnya.

Tentu saja, dengan keunggulan pada fitur-fitur yang diusung spesifikasi Daihatsu Terios terbaru ini akan membuatnya semakin dilirik para calon konsumennya yang semakin luas.

ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangYa
Power SteeringYa
PemanasYa
Ventilasi AC BelakangYa
Glove Box dengan PendinginTidak
Engine Start Stop ButtonTidak
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianTidak
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
On Board ComputerYa
Automatic Head LampsTidak
Steering Wheel Gearshift PaddleTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiTidak
Kursi Lipat BelakangTidak
Pembuka BagasiTidak
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Lampu bacaYa
Headrest Kursi BelakangYa
Cup Holder – depanYa
Bottle HolderYa
Vanity MirrorYa
Meja Lipat BelakangTidak
Keyless EntryTidak

Keamanan dan Keselamatan

Daihatsu Terios ini memiliki perlindungan sempurna dari kecelakaan, lewat fitur Dual SRS Airbag yang ditempatkan pada dashboard bagian depan. Selain itu, disediakan pula fitur Immobilizer dan Alarm untuk meminimalisir terjadinya tindak pencurian. Lalu ada pula kamera parkir yang ditempatkan pada spoiler bagian belakang, jadi bisa dikatakan fitur Daihatsu Terios sudah sangat lengkap 

Airbag Penumpang DepanYa
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Anti Lock Braking SystemYa
EBD (Electronic Brake Distribution)Ya
Vehicle Stability Control SystemTidak
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggYa
Kamera BelakangTidak
Sensor ParkirTidak
Crash SensorYa
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa

Mesin Daihatsu Terios

mobil ini menawarkan mesin bertipe 3SZ-VE DOHC VVT-i dengan sistem pendingin air atau radiator. Mesin tersebut pastinya sangat bertenaga, karena memiliki kapasitas siliner 1495 cc atau apabila kita bulatkan menjadi 1500 cc.

Mesin Daihatsu Terios
Mesin Daihatsu Terios

teknologi VVT-i yang dimiliki Daihatsu Terios membuatnya memiliki performa maksimum namun tetap irit pemakaian bahan bakar, karena didalamnya juga disempurnakan oleh sistem pembakaran berteknologi EFI (Electronic Fuel Injection).

Untuk urusan performa mesin, mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 109 ps pada putaran mesin 6000 rpm. Sedangkan untuk torsi yang dikeluarkan mampu mencapai 4400 rpm, sehingga membuatnya semakin mantap dipakai diberbagai kondisi jalanan, termasuk pada jalanan menanjak.

Kemudian untuk kapasitas tangkinya mencapai 45 liter dan siap menampung bahan bakar tanpa timbal, atau bisa dikatakan lebih baik memakai BBM berjenis Pertamax agar mesin bisa berjalan lebih mulus dan pastinya membuatnya semakin irit.

Sedangkan untuk sistem transmisinya, Daihatsu membagi mobil ini dalam 2 pilihan transmisi yaitu automatic yang memiliki 4 percepatan, dan transmisi manual yang memiliki 5 percepatan.

Selain itu, disediaka pula sistem kemudi dengan teknologi Rack & Finion yang dioptimalkan oleh fitur  Electric Power Steering agar sobat otomotif lebih nyaman bermanuver memakai Daihatsu Terios pada kondisi jalanan berliku ataupun saat harus menyalip mobil didepan dengan kondisi kecepatan tinggi.

SPESIFIKASI TEKNIS Satuan New Terios
X M/T X A/T R M/T R A/T
Tipe             2NR VE – DOHC Dual VVTi
Kapasitas Silinder cc                               1496
Jumlah Silinder                             4 silinder
Jumlah Katup                                    16
Diameter x Langkah mm                          72,5 x 90,6
Tenaga Maksimum PS/rpm                           104/6.000
Torsi Maksimum kg.m/rpm                          13,9/4.200
Sistem Bahan Bakar             Electronic Fuel Injection
Bahan Bakar                Bensin Tanpa Timbal
Kapasitas tangki bahan bakar liter                               45

Kaki-kaki

karena mobil ini lebih di khususkan untuk melewati medan berat sehingga dibutuhkan velg yang sangat kokoh seperti velg asli yang diberikan Daihatsu. Kemudian untuk rem-nya memakai rem Cakram (Disk) dengan booster drum beserta teknologi leading & trailing.

suspensi depan bertipe MacPherson Strut dengan per keong yang dioptimalkan oleh fitur stabilizer agar terasa semakin empuk ketika melewati medan berlubang ataupun tidak rata.

Sedangkan untuk suspensi belakang memakai teknologi 5-link, rigid-axle dengan per keong seperti yang dimiliki bagian depan. Perpaduan kedua suspensi tersebut membuat Daihatsu Terios sebagai salah satu mobil yang cocok untuk berpetualang, karena mampu melibas segala jenis medan.

Tidak ketinggalan velg Alloy Wheel dengan balutan ban berukuran 215/65 R16 sudah ada pada 4 sisi Daihatsu Terios tersebut

VelgAlloy Wheel
Ukuran Ban 215/65 R16
Rem DepanDisc
Rem BelakangDisc
Suspensi DepanMacPherson Strut dengan per keong & stabilizer
Suspensi Belakang5-link, rigid-axle dengan per keong

Harga Daihatsu Terios

TypeHarga
X MTRp 211.800.000
X MT DLXRp 221.800.000
X AT DLXRp 231.800.000
R MTRp 244.500.000
R MT DLXRp 254.500.000
R ATRp 254.500.000
R AT DLXRp 264.500.000
R MT CUSTOMRp 256.400.000
R AT CUSTOMRp 266.400.000

Note 

  • Harga Daihatsu Terios diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Pertanyaan Costumer / Pembeli Daihatsu Terios

Berapakah Harga Mobil Daihatsu Terios?

X MT : Rp 211.800.000
X MT DLX : Rp 221.800.000
X AT DLX : Rp 231.800.000
R MT : Rp 244.500.000
R MT DLX : Rp 254.500.000
R AT : Rp 254.500.000
R AT DLX : Rp 264.500.000
R MT CUSTOM : Rp 256.400.000
R AT CUSTOM : Rp 266.400.000

Berapa Kapasitas Mesin Daihatsu Terios?

Daihatsu Terios dibekali dengan mesin bertipe 3SZ-VE DOHC VVT-i yang memiliki 4 silinder 16 katup dan berteknologi DOHC Dual VVT-I dengan kapasitas kubikasi 2.494 cc. sanggup memberikan semburan power hingga 180 Ps per 6000 rpm dan mampu mencapai titik puncak torsi pada 23.9 Kg.m per 4100 rpm.

Apasajakah Pilihan Warna Daihatsu Terios?

untuk pilihan warnanya sendiri New Terios tersedia dalam 6 warna, diantaranya adalah Midnight Black Metallic, Classic Silver Metallic, Icy White, Bronze Metallic, Purple-metallic and Scarlet-red-metallic

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah New Terios?

jika tertarik untuk membeli mobil New Terios bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp 59,73 Juta, dengan cicilan / angsuran per bulan Rp 3,58 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close