Daihatsu

Spesifikasi Daihatsu Grand New Xenia 2020

Daihatsu Grand New Xenia menyambut persaingan khususnya di segmen mobil MPV dengan membuatnya tampil lebih fresh dengan tampilan kekinian.

mobil MPV secara resmi dibulan januari 2019 Daihatsu memperkenalkan generasi terbaru dari daihatsu xenia. dimana peluncuran sendiri bertepatan dengan 15 tahun hadirnya Daihatsu Xenia di Indonesia hal ini pun membuat Daihatsu memberikan tag line “Terbukti 15timewa” pada MPV terbarunya ini.

beberapa pembaharuan pada mobil MPV ini meliputi desain, fitur dan juga beberapa rombakan pada bagian interior mobil dimana dengan rombakan tersebut membuat mobil ini memiliki perfoma yang lebih ciamik dari segi tampilan.

Spesifikasi Daihatsu Xenia

Spesifikasi Daihatsu Grand New Xenia
Spesifikasi Daihatsu Grand New Xenia

Daihatsu Grand Xenia tersedia dalam pilihan mesin Bensin di Indonesia MPV baru dari Daihatsu hadir dalam beberapa varian. Bicara soal spesifikasi mesin Daihatsu Grand Xenia, ini ditenagai dua pilihan mesin Bensin berkapasitas 1496 cc.

Grand Xenia tersedia dengan transmisi Manual and Otomatis tergantung variannya. Grand Xenia adalah MPV 7 seater

JenisMPV Car
Harga MulaiRp 194,25 Juta
Mesin1329 cc
Tenaga96 hp
TransmisiManual
Tempat Duduk7 Kursi

Dimensi

Daihatsu Grand New Xenia yang semakin mahal tentunya bukan tanpa alasan karena beberapa rumbahan yang dibawa mobil ini dirasa mampu memberikan tampilan yang lebih segar.

pada bagian interior daihatsu xenia geneasi terbaru ini sobat akan memdapati tampilan yang berbeda dengan dual tone warna yang memberikan aura sporty dan mewah.

secara dimensi sendiri mobil ini memiliki panjang 4.190 mm dengan lebar 1.660 mm dan tingginya menapai 1.695 mm.

selain dimensi tersebut mobil ini memiliki Ground Clerance 200 mm. dengan Daihatsu Grand New Xenia yang lebih mahal rombakan tersebut pastinya sangat patut

SPESIFIKASI TEKNIS   1.3 X M/T 1.3 X A/T 1.3 R M/T 1.3 R A/T 1.5 R M/T 1.5 R A/T
DIMENSI    
Panjang x Lebar x Tinggi Keseluruhan mm                                                   4.190 x 1.660 x 1.695
Jarak Sumbu Roda mm                                                                   2655
Jarak Pijak Roda Depan mm                                                                   1,425
Jarak Pijak Roda Belakang mm                                                                   1435
Tinggi dari Tanah mm                                                                     200

Eksterior Daihatsu Grand New Xenia

bagian depan mobil yang mana terlihat ada beberapa grill dengan aksen krome yang memberikan kesan premium.

selain itu desain depan juga semakin dipercantik dengan adanya headalamp dengan fitur lampu LED yang siap memberikan pencahayaan lebih baik jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang juga masih menggunakan lampu Hologen.

Eksterior Grand New Xenia
Eksterior Grand New Xenia

dibangun dengan konsep yang lebih futuristik dan mengedepankan gaya kekinian dan modern. Kesan tersebut bisa dilihat dari beberapa bagian di sektor bodi luarnya.

Bahkan, bumper ini juga telah didesain dengan kombinasi Black Matte Aoerokit (tipe Deluxe) yang membuatnya tampak lebih dinamis. Sementara itu, khusus tipe R-Dark Grey, akan dibekali dengan grille yang dilengkapi aksen chrome berukuran lebar sehingga memberikan kesan mewah.

Menginjak pada bagian bodi samping, tampak bahwa Low MPV garapan PT ADM ini juga sudah dilengkapi velg modern berupa Alloy dengan gaya terbaru yang stylish.

Tak ketinggalan juga, khusus Xenia varian Deluxe, akan dilengkapi pula dengan Side Body Moulding dan Side Skirt untuk memberikan kesan stylish.

Tak hanya itu saja, sementara itu, menginjak pada sektor belakangnya, Daihatsu Xenia model ini akan dilengkapi dengan lampu belakang atau stop lamp Combination yang lebih kekinian.

Di sisi lain, spoiler dengan gaya HMSL pun juga turut dihadirkan untuk memberikan kesan yang jauh lebih stylish dan akan memberikan tingkat keamanan dengan adanya High Mount Stoplamp.

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanYa
Kaca spion elektrikYa
Kaca spion luar manualTidak
Wiper Kaca BelakangYa
Cover VelgTidak
Velg alloyYa
Antena elektrikTidak
Spoiler BelakangTidak
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
SunroofTidak
Moon RoofTidak
Pijakan SampingTidak
Lampu sein kaca Spion LuarTidak
Antena TerpaduYa
Grille KromTidak
Garnish KromYa
Roof RailTidak
Jenis Rem BelakangDrums
Jenis Rem DepanDiscs

Interior Daihatsu Grand New Xenia

Interior Daihatsu Grand New Xenia Terbaru
Interior Daihatsu Grand New Xenia Terbaru

Low MPV buatan PT ADM tersebut kan dibekali dengan beberapa fitur baru yang cukup canggih dengan fungsionalitas tinggi. Seperti pada dashboardnya berkonsep Black Full Flat Center Cluster yang tersemat headunit 2 DIN Touch screen.

Pada layar sentuh tersebut juga sudah dilengkapi fitur-fitur hiburan dan sistem pengaturan konektivitas. Sebut saja seperti DVD Player, MP3 Player, konektivitas iPod/iPhone/Android, USB, Radio, dan Bluetooth.

Tak sampai di situ, di bawah layar sentuh yang diusung Daihatsu Xenia ini pun juga tampak sebuah fitur pengaturan Digital AC yang akan memberikan kemudahan bagi setiap penumpang dalam mengatur suhu dalam kabin supaya lebih sejuk.

Sedangkan di sisi lain, pada bagian setir kemudinya pun juga sudah dilengkapi dengan switch control baru yang akan mempermudah pengemudi dalam mengatur sistem audio entertainment tanpa mengganggu pengemudi saat mengendarai MPV ini.

Kemudian, pada bagian tempat duduknya sendiri, mobil dengan kapasitas 6-7 orang ini sudah mengusung Seat Pattern yang lebih stylish dengan desain dan warna baru pada motif kursinya. Bahkan, pada bagian kursi tengah, sudah dilengkapi fitur 1-Touch Tumble sehingga melipat kursi menjadi lebih mudah hanya dengan sekali tarik saja.

Tak sampai di situ, yang menarik pada ruang kabin dari Daihatsu Xenia ini terletak pada sisi kursi belakang. Pasalnya, dilengkapi dengan separate tumble yang bisa digunakan untuk memuat penumpang atau bagasi dengan ukuran yang cukup memadai.

So, secara keseluruhan, sektor interior atau ruang kabin pada spesifikasi Daihatsu Xenia generasi 2019 tersebut terbilang sangat mumpuni dan siap memanjakan para penumpangnya.

Fitur Daihatsu Grand New Xenia

untuk fitur kenyamanan dan hiburannya, Daihatsu akan mengandalkan beberapa fitur yang disematkan di bagian headunit, seperti 2DIN Touchscreen dengan beberapa fitur entertainment dan konektivitas serta layar MID yang informatif di bagian pengemudi.

Interior Daihatsu Grand New Xenia Terbaru
Interior Daihatsu Grand New Xenia Terbaru
Fitur Daihatsu Grand New Xenia 2020
Fitur Daihatsu Grand New Xenia 2020

Tak hanya itu saja, bagian kursi belakang pada MPV ini juga bisa dilipat untuk memberikan ruang bagasi yang lebih luas dan memadai untuk membawa barang bawaan.

Tentu saja, dengan kelengkapan fitur-fitur yang disematkan pada spesifikasi Daihatsu Xenia facelift 2019 ini maka akan menjamin kenyamanan maupun keselamatan penumpangnya.

spesifikasi Daihatsu Xenia ini pun juga dilengkapi berbagai fitur baru yang siap memanjakan para penumpang. Sebut saja seperti fitur Window Jam Protection yang terpasang pada jendela depan.

Selanjutnya, ada juga teknologi Side Impact Beam yang akan melindungi penumpang dan pengemudi saat Daihatsu Xenia 2020 ini mendapatkan benturan dari samping. Tak hanya itu saja, bahkan fitur keamanan lainnya yang tersedia dalam New Xenia generasi baru ini adalah Dual Airbag pada bagian kabin depannya.

Fitur Kenyamanan

ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangYa
Air Quality ControlYa
Power SteeringYa
PemanasYa
Ventilasi AC BelakangYa
Adjustable SeatsYa
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
On Board ComputerYa
Spion Lipat ElektrikTidak
Automatic Head LampsTidak
Follow Me Home HeadlampsTidak
Steering Wheel Gearshift PaddleTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiTidak
Cruise controlTidak
Kursi Lipat BelakangYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Lampu bacaYa
Headrest Kursi BelakangYa
Arm Rest Belakang TengahYa
Cup Holder – depanYa
Cup Holder – belakangYa
Lumbar supportTidak
Bottle HolderYa
Vanity MirrorTidak
Meja Lipat BelakangTidak

Fitur Keselamatan

Airbag Penumpang DepanYa
Airbag Samping DepanTidak
Airbag Samping BelakangTidak
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Anti Lock Braking SystemTidak
Brake AssistTidak
EBD (Electronic Brake Distribution)Tidak
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Kamera BelakangTidak
Sensor ParkirYa
Crash SensorYa
Engine Check WarningYa
Pengukur Tekanan BanTidak
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa
Kontrol TraksiTidak

Fitur Keamanan

Smart Access Card EntryTidak
Engine ImmobilizerTidak

Mesin Daihatsu Grand New Xenia

varian terbaru dari grand new xenia 2020vhadir dalam dua pilihan mesin yakni mesin 1300 cc dan juga mesin 1500 cc. hadirnya mesin 1500 cc di sinyalir disiapkan Daihatsu guna menuruti konsumen yang menginginkan mobil dengan perfoma mesin yang lebih tangguh.

Untuk mesin 1300 cc nya sendiri akan menggunakan mesin dengan tipe 1 NR-VE DOHC Dual VVT-i perfoma mesin tersebut jelas akan semakin baik dengan penggunaan 4 silinder.

sedangkan untuk tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 97 PS pada 6.000 rpm sedangkan untuk torsi sendiri mecapai 12.3 kgm yang mempu diperolehnya dalam 4.200 rpm.

dan untuk mesin berkode 2 NR-VE DOHC memiliki kapasitas silinder 1496 cc yang berjumlah 4 silinder dengan 16 katup dan mampu menghasilkan tenaga 104 PS pada putaran 6000Rpm untuk torsinya mencapai 13,9 Kgm / 4.200

sama dengan mobil Daihatsu lainnya mobil ini juga akan menggunakan sistem suplai bahan bakar EFI yang membuatnya memiliki konsumsi bahan bakar yang terkontrol dengan baik.

SPESIFIKASI TEKNIS   1.3 X M/T 1.3 X A/T 1.3 R M/T 1.3 R A/T 1.5 R M/T 1.5 R A/T
Tipe                         1 NR-VE DOHC Dual VVT-i 2 NR-VE DOHC Dual VVT-i
Kapasitas Silinder cc                                         1329                     1496
Jumlah Silinder                                                               4 Silinder
Jumlah Katup                                                                      16
Diameter x Langkah mm                                         72,5 x 80,5                     72,5 x 90,6
Tenaga Maksimum PS/rpm                                         97/6.000                     104/6.000
Torsi Maksimum Kg.m/rpm                                         12,3/4.200                     13,9/4.200
Sistem Bahan Bakar                                                                     EFI
Jenis Bahan Bakar                                                   Bensin Tanpa Timbal
Kapasitas Tangki Bahan Bakar liter                                                                    45

Kaki-Kaki New Xenia

Kenyamanan berkendara dalam sebuah mobil MPV sekelas Dihatsu Grand Xenia bisa sobat rasakan kembali pada generasi terbaru ini karena mobil ini tidak akan mendapatkan beberapa rubahan yang banyak pada bagian tersebut.

dengan adanya sistem kemudi Rack & Pinion yang diadopasinya. pada bagian suspensi sendiri akan ada suspensi depan berjenis Mac Pherson Struts dengan per keong dan stabilizer yang akan dipadukan dengan suspensi belakang berjenis 5-link, rigid-axle dengan per keong

dimana dengan penggunaan suspensi tersebut disinyalir sudah cukup baik mengingat kedua suspensi tersebut terkenal mampu dengan baik meredam getaran.

Selain masih dibekali dengan suspensi yang mempuni untuk sektor penggereman juga perlu sobat ketahui untuk varian mesin 1300 cc belum dibekali dengan penggereman ABS.

sedangkan untuk urusan roda sendiri akan ada roda dengan ukuran 185/70 pada bagian depan dan juga belakang. dimana roda tersebut akan berada pada velg berukuran R14.

Velg Alloy Wheel
Ukuran Ban185/70 R14
Rem DepanVentilated Disc Brake
Rem BelakangSolid Disc Brake
Suspensi DepanMac Pherson Struts dengan per keong dan stabilizer
Suspensi Belakang5-link, rigid-axle dengan per keong

Harga Daihatsu Grand New Xenia

TypeHarga
X MT 1.3 STDRp 194.250.000
X MT 1.3 DLXRp 206.200.000
X AT 1.3 STDRp 205.150.000
X AT 1.3 DLXRp 218.050.000
R MT 1.3 STDRp 205.650.000
R MT 1.3 DLXRp 217.450.000
R AT 1.3 STDRp 216.550.000
R AT 1.3 DLXRp 228.450.000
R MT 1.5 DLXRp 227.250.000
R AT 1.5 DLXRp 238.150.000

Note 

  • Harga Daihatsu Grand New Xenia diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Pertanyaan Costumer / Pembeli Grand New Xenia

Berapakah Harga Mobil Daihatsu Xenia?

X MT 1.3 STD : Rp 194.250.000
X MT 1.3 DLX : Rp 206.200.000
X AT 1.3 STD : Rp 205.150.000
X AT 1.3 DLX : Rp 218.050.000
R MT 1.3 STD : Rp 205.650.000
R MT 1.3 DLX : Rp 217.450.000
R AT 1.3 STD : Rp 216.550.000
R AT 1.3 DLX : Rp 228.450.000
R MT 1.5 DLX : Rp 227.250.000
R AT 1.5 DLX : Rp 238.150.000

Berapa Kapasitas Mesin New Xenia?

Daihatsu Grand New Xenia menggunakan 2 pilihan mesin mesin  1 NR-VE DOHC Dual VVT-i untuk silindernya sendiri bertipe 1329 cc dan Tipe mesin 2 NR-VE DOHC Dual VVT-i kapasitas 1496 cc

Apasajakah Pilihan Warna Xenia?

untuk pilihan warnanya sendiri Grand New Xenia tersedia dalam 8 warna, diantaranya adalah Ice White, Silver Metallic, Red Metallic, Pearl White, Black Metallic, Dark Blue, Bronze Metallic and Grey Mettalic

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah New Xenia?

jika tertarik untuk membeli mobil Xenia bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp 36,64 Juta, dengan cicilan / angsuran per bulan Rp 3,56 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close