Honda

Spesifikasi New Honda Brio Satya & Brio RS

New Honda Brio By Otomaxone

merupakan pabrikan mobil yang telah beberapa kali memproduksi mobilnya yang sukes di pasar otomotif khususnya di negeri kita indonesia tercinta. Demi melanjutkan kesuksesanya, dari honda sendiri telah memproduksi mobl berjenis hatchback yang terbaru. Mobil honda brio ini memang di gadang gadang menjadi pesaing berat untuk jenis hatchback dan menjadi salah satu andalah dari honda.

Mobil new honda brio memilki ukuran yang mungil tetapi sangat lincah serta mempunya desain eksterior new abrio yang semakin sylish yang membuat kepercayaan saat berendara dengan tampilan yang semakin trendi.

Serta di bekali fitur new rear glass garnish pada bagian belakang kendaraan, sehingga membuat tampilan  semakin modis dan juga atraktif. Dengan memilki fitur fitur yang berteknologi canggih, tentunya membuat brio sangat gandrungi oleh semua kalangan, terutama untuk anak muda.

Kemudian untuk memberika kepuasan untuk para konsumennya, dari honda sendiri memrsenjatai pada performa mesin dengan menggunakan tipe mesin 1.2L SOHC 4 silinder segaris & 16 ktup i-VTEC+DBW.

Dengan di bekali dapur pacu tersebut, tentnya membuat mobil ini semakin lincah dengan performa yang tangguh ini dan tentunya akan menjadi pengausa jalanan di seluruh indonesia. Selain performa yang tangguh, mobil brio juga mempunyai kaki kaki yang kuat dan kokoh dan sudah teruji kualitasnya.

Spesifikasi Utama Honda Brio

New Brio tersedia dalam pilihan mesin Bensin di Indonesia Hatchback baru dari Honda hadir dalam 10 varian. Bicara soal spesifikasi mesin Honda Brio, ini ditenagai dua pilihan mesin Bensin berkapasitas 1199 cc. Brio tersedia dengan transmisi Manual and CVT tergantung variannya. Juga, tergantung pilihan dan jenis bahan bakar, konsumsi BBM Brio mencapai 14.2 kmpl untuk perkotaan, 22.5 kmpl saat menjelajah perjalanan luar kota. Brio adalah Hatchback 5 seater dengan panjang 3815 mm, lebar 1680 mm, wheelbase 2405 mm.

Spesifikasi Brio
Jenis City Car
Harga Mulai Rp 148,4 Juta
Mesin 1199 cc
Tenaga 90 hp
Transmisi Manual / Automatic 5-Speed
Tempat Duduk 5 Kursi

Dimensi Honda Brio

New Honda Brio
New Honda Brio RS 2020

Mobil ini merupakan mobil jenis hatchback dari honda dan pada mobil ini terdapat beberapa fitur fitur canggih yang akan memanjakan anda dan keluarga pada saat di perjalanan. Honda brio merupakan mobil yang mungil dan lincah, kenapa mobil ini di katakan mungil.

Karena pada mobil brio memilki panjang keseluruhan 3.610 mm serta lebara keseluruhan 1.680 mm dan memiliki tinggi keseluruhan 1.485 mm. Dengan memilki ukuran tersebut, makanya mobil brio sering di sebut mobil mungil yang lincah

Untuk mobil honda brio merupakan mobil yang hadir untuk masyarakat indonesia yang mencintai mobil mobil yang berjenis hatchback yang mempunyai harga paling murah dari produkan honda. Tetapi sobat otomotif tidak perlu khawatir,

walaupun mobil ini merupakan mobil paling murah di antara produk produk dari honda. Tetapi mobil honda brio memiliki interior dan juga ekterior yang tidak kalah dengan mobil mobil yang harganya di atas dari mobil honda brio. Pada mobil ini memilki daya tarik tersendiri

Dimensi
P x L x T 3.610 x 1.680 x 1.485 mm
Jarak Poros Roda 2.345 mm
Jarak Terendah 165 mm
Berat Kosong 930 kg
Jumlah Penumpang (max) 5
Kapasitas Tangki BBM 35 L

Eksterior Honda Brio

Secara tampilan, Honda Brio Satya S hadir desain yang segar dan dianggap memiliki tampilan yang mewakili kaum muda perkotaan. Pasalnya, Honda membuat tampang Brio dengan fresh, sporty dan kompak serta fungsionalis.

Honda membuat mobil baru ini dengan desain bodi yang aerodinamis dan bergaya sporty. Sesuai dengan konsep double triangle form. Pada bagian depan, Honda Brio hadir dengan konsep desain grill dan bumper berkarakter agresif.

Pada bagian depan lainnya juga terdapat radiator terdapat cover berbahan fiberglass yang dilabur dengan warna hitam untuk menampilkan aura city car modern. Selain itu, terdapat pula foglamp pada Brio yang bisa memberikan penerangan pada siang dan malam hari. Fitur foglamp tidak tersedia pada varian Satya.

Pada bagian samping, Brio sudah dilengkapi dengan retractable door mirror ditambah LED turning signal. Hal ini memberikan kemudahan saat pengemudi melipat kaca spion hanya dengan satu sentuhan otomatis. Selain itu, pada bagian samping varian RS juga sudah dilengkapi dengan side under spoiler serta velg berukuran 15 inci.

Exterior Honda Brio RS
Exterior Honda Brio RS

Pada bagian belakang, stop lamp ditempatkan pada bagian sisi luar bagian buritan Brio. Hal ini membuat tampang belakang Brio tampak sporty dan juga adanya spoiler dengan model tail gate membuat tampilan depan mobil ini juga semakin sporty. Secara keseluruhan, tampilan belakang Honda Brio berbeda dengan mobil LCGC lainnya.

Detail Exterior

Interior Brio

Bergerak ke bagian interior, Honda Brio mampu menampung lima penumpang di dalamnya. Secara desain, mobil termurah Honda di Indonesia ini hadir dengan konsep minimalis namun tidak mengilangkan tingkat kenyamanan dan keamanan bagi pengemudi dan penumpangnya.

Interior New Honda Brio Satya
Interior New Brio Satya

Meski masuk kedalam LCGC dan memiliki bentuk yang kecil, namun bagian kabin Brio terasa lapang. Untuk bangku pengemudi dan penumpang juga sudah dibuat dengan menggunakan bahan material yang cukup baik serta ketebalan busa yang memberikan rasa nyaman saat melakukan perjalanan.

Sementara pada bagian dashboard, Honda Brio dibuat dengan desain sporty dan sudah dilengkapi dengan sisem audio video modern. Panel instrumen dibagian dashboard terdapat sistem hiburan dengan fitur audio system, AC, USB port, DVD, CD dan lainnya.

Untuk pengaturan suhu udara Honda Brio sudah dilengkapi dengan sistem digital air conditioner (AC). Lalu pada bagian kemudi, New Brio sudah dilengkapi dengan audio steering switch yang mampu memberikan kemudahan mengatur audio selama perjalan tanpa harus melepaskan tangah dari kemudi.

Interior New Honda Brio RS
Interior New Brio RS

Untuk suara yang dihasilkan oleh sistem audio, Honda sudah melengkapi Brio dengan tweeter speaker pada varian Brio RS. Pada bagian bagasi Honda Brio cukup lapang dan dapat menampung barang yang cukup banyak.

Fitur Kenyamanan

Mesin Honda Brio

Meski masuk kedalam mobil jenis LCGC, namun Honda menghadirkan mesin yang memiliki performa baik pada Brio. Mobil berbentuk mungil ini menggendong mesin 1.2L SOHC, 4Cylinders In-Line, 16Valve, i-VTEC + DBW.

Mesin tersebut berkapasitas 1.198cc dan mampu menghasilkan daya hingga 90Ps pada putaran 6.000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 110 Nm pada putarann 4.800 rpm. Honda menyatakan, mesin yang ada Brio tersebut hemat bahan bakar serta handal melewati berbagai medan jalan.

Performa Mesin New Honda Brio Satya
Performa Mesin New Brio Satya

Honda juga sudah melengkapi mesin Brio dengan teknologi Drive by Wire. Teknologi tersebut mampu mengontrol buka tutup pembakaran mesin yang mampu menghasilkan akselerasi dengan baik namun tetap hemat bahan bakar.

Tidak hanya itu, Honda Brio juga sudah mengadopsi CVT dengan earth dreams technology yang membuat perpindahan gigi terasa halus. Selain itu, performa mesin juga lebih maksimal. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Eco Indicator, yakni fitur yang mendeteksi dan memberi informasi mengenai berkendara hemat secara real time melalui cara mengemudi.

Dijual dengan beberapa tipe tidak membuat masing – masing memiliki struktur mesin yang berbeda. Ini berguna agar konsumen tidak bingung jika harus melakukan “kanibal” jika spare parts yang mereka inginkan harus pesan dengan jangka waktu yang lama

Mesin
Tipe Mesin 1.2 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Kapasita Isi Silinder 1198 cc
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Jenis Baban Bakar Bensin
Daya Maksimal 88 PS/6.000 rpm
Torsi Maksimal 109 Nm/4.500 rpm
Transmisi Manual/Automatic 5-Speed
Stadar Emisi EURO 4

Keamanan dan Keselamatan

Fitur Keamanan Honda Brio
Fitur Keamanan Brio

Harga honda brio memang di banderol lebih murah dari jenis jenis mobil yang sudah di produksi oleh honda. Walaupun di banderol denga harga yang lebih murah, tetapi brio memilki sistem keamanan yang sama seperti jenis mobil honda yang lainnya

yaitu dengan di berikan fitur fitur seperti Side Impact Baem, Padestrian Protection, Dual Front Air bags, Sabuk keselamatan depan dan belakang denagan type Seatbelt 3P ELR (x2) all Type. semua fitur tersebut tentunya akan memberikan rasa kenyamanan pada saat berkendara.

Tentunya fitur keselamatan dari honda brio bukan itu saja, masih ada fitur lain yaitu Wave Key untuk All type,keyless entry dan alarm system untuk Brio S A/T dan Brio E A/T. Dengan di berikan fitur fitur seperti tersebut tentunya membuat honda brio semakin memberkan rasa kenyamanan dan juga keselamatan pada saat berkendara bersama keluarga tercinta.

Sasis Ban & Velg
Velg Alloy Wheel Except S Type
Ukuran Ban depan dan belakang R 14 / R 14
Rem Depan Disc
Rem Belakang Drum
Suspensi Depan Macpherson Strut
Suspensi Belakang H-Shape Torsion Beam

Piliihan Warna Brio

pilihan warna honda brio
pilihan warna brio

mobil brio ini memiliki beberapa pilihan warna yaitu Taffeta White, Alabaster Silver Metalic, Crystal Black Pearl, Rallye Red, Sunset Orange, Polished Metal Metalic. 

Harga Brio Satya & Brio Rs

jika tertarik dengan mobil ini berikut daftar harga mobil honda brio satya maupun RS dan harga ini berlaku untuk wilayah jakarta dan sekitarnya

Harga
Brio Satya S M/T Rp 146.000.000,-
Brio Satya E M/T Rp 154.700.000,-
Brio Satya E CVT Rp 157.100.000,-
Brio RS M/T Rp 184.300.000,-
Brio RS CVT Rp 199.600.000,-

Note 

  • Harga Brio  diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga Brio diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close