Honda

Spesifikasi Lengkap New Honda City 2020

New Honda City By Otomax One

Kehadiran Honda City terbaru di pasar otomotif Indonesia, tentunya akan menghadirkan perubahan pada berbagai sektor, terutama pada sektor eksteriornya. Hal itu bisa dilihat dari desain baru yang begitu elegan dan dinamis pada setiap sisi bodinya. Sehingga, dengan tampilan yang lebih fresh dan modern tersebut maka tak heran jika Honda City ini pun nantinya bakal diminati oleh para konsumen pecinta sedan.

honda city yang terbaru ini juga memiliki performa yang sangat tangguh sekali dan mobil ini sangat cocok sekali untuk sobat otomotif yang sangat menyukai kecepatan.

Dengan memilki mesin andalannya yaitu i-VTEC dengan tenaga yang terbesar pada kelasnya serta terdapat Drive By Wire yang dapat mengontrol buka tutup throttle Valve untuk presisi akselerasi yang maxsimal namun tetepa efisiensi bahan bakar. Sungguh sangat memukau bukan apa yang ada pada mobil yang satu ini.

Tampilan yang memukau serta performa yang tangguh yang di milki honda city memang selau di utamakan oleh honda. Selain itu juga pada mobil ini memilki interior dengan cabin yang semakin lega serta desain lebih modern dari sebelumnya. Kemudian pada mobil ini juga terdapat fitur fitur yang akan memanjakan pengemudi dan penumpang serta kenyamanan yang lebih.

Spesifikasi Honda City

Spesifikasi New Honda City
Spesifikasi New Honda City

mobil ini masih mengandalkan mesin 1.5 liter SOHC i-VTEC yang diketahui mampu menghasilkan power yang cukup ganas.Tak hanya itu saja, untuk fitur-fiturnya pun juga turut disematkan guna menunjang keselamatan seperti sistem pengereman.

Honda City terbaru ini yang sudah mengandalkan teknologi ABS dengan EBD dimana dengan keberadaan pengereman tersebut maka sedan ini akan mudah dikendalikan oleh pengemudinya dan mampu mencegah ban antiselip sehingga akan didapatkan pengereman yang berkualitas tinggi. dibawah ini spesifikasi mengenai honda city

Spesifikasi Honda City yang dipasarkan di Indonesia mungkin akan berbeda dengan negara lainnya. Namun yang pasti mobil ini menawarkan kemewahan dan kenyamanan yang dipadukan dengan ruang kabin terlega di kelasnya. Performa mesin Honda City juga bisa diandalkan, sehingga mobil ini layak dijadikan sebagai pilihan utama sebagai kendaraan sehari-hari.

Spesifikasi honda city 
Jenis Sedan
Harga Mulai Rp 337 juta
Mesin 1497 cc
Tenaga 118 hp
Transmisi Manual
Tempat Duduk 5 Kursi

Dimensi Honda City

Exterior Belakang Honda City
Exterior

tentunya honda sendiri telah melakukan perubahan yang membuat city semakin sporty. tampilan bumper yang tambahkan grille yang lebar dan di balut dengan warna chrome sehingga membuat tampilannya semakin stylish. Honda city juga di lengkapi dengan lampu depan Halogen Projector yang bisa menghasilkan pencahayaan yang sangat terang dan juga terdapat fog lamp yang dapat memberi cahaya lebih bila cuaca berkabut.

Bila di lihat pada tampilan belakngnya, honda city memiliki bentuk yang sedikit menonjol di setiap sisinya. Selain itu juga pada mobil honda city, juga sudah di lengkapi dengan high mount stop lamp dan juga Shark Fin Antenna yang membuat tampilan belakang mobil ini semakin mewah

serta betoknologi yang canggih. Kemudin untuk sisi sampingnya terdap spion dengan fitur Power retrateble door mirror with tunning signal, fitur tersebut dapat memudahkan pengemudi bila ingin mengatur spion cukup dari dalam.

kemudian beralih pada desain interior dari mobil ini, untuk interiornya memang tidak mau kalah dengan eksteriornya. Jika di lihat dalamnya akan nampak warna hitam di dalam ruangannya serta cabin yang luas sehingga akan membuat semakin lega.

fitur fitur yang terdapat pada mobil ini memang serba automatic dan ini akan memudahkan si pengemudi untuk mengatur semuanya tanpa harus beralih dari setir. Untuk fitur pendinginnya juga akan mengatur sendiri cukup dengan satu kali menekan tombol pendingin.

Fitur fitur lain juga sudah di sematkan pada honda city seperti sabuk pengaman, fitur hiburan yang dapat menghibur pada saat di perjalanan berupa layar touch screen yang berukuran 6,1″.

Layar ini dapat di manfaatkan untuk memutar lagu, memutar video, dan juga bisa memilih musik yang sesuai selera anda. Bila anda melihat sekitar bagian setir, tentunya akan melihat tombol Start & Stop Engine fitur ini akan memudahkan pengemudi untuk menghidupkan dan mematikan tanpa harus memutar kunci cukup dengan menekan tombol saja.

Dimensi
P x L x T 4.442 x 1.694  x 1.477 mm
Jarak Pijak depan 1.476 mm
Jarak Poros Roda 2.600 mm
Jarak Pijak belakang 1.465 mm
Jumlah Penumpang (max) 5
Kapasitas Tangki BBM 40 L

Eksterior Honda City

Exterior Honda City
Exterior Honda City

Dihadirkan dengan tampilan yang baru, tentunya spesifikasi Honda City pada sektor eksteriornya pun akan mengusung desain yang lebih fresh dan baru juga. Dengan mengusung konsep desain bergaya Advanced Energetic Design, sedan City terbaru ini pun hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan agresif.Hal itu bisa dilihat pada setiap sisi bodinya yang memang tampak lebih dinamis jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Dimulai dari depan, Honda City terbaru akan mengandalkan head lamp berteknologi Full LED lengkap dengan fog light dan Daytime Running Loight (DRL) yang siap memancarkan pencahayaan terang ketika berkendara di malam hari.

Bahkan, dengan teknologi tersebut maka headlamp yang dibenamkan pada Honda City terbaru ini akan mampu menjangkau area yang cukup jauh sehingga pengemudi pun tetap bisa melihat medan jalan di depan meski dalam kondisi hujan maupun berkabut.

Tak hanya itu saja, kecanggihan dari sedan buatan Honda model terbaru ini pun juga akan dilengkapi fitur Auto Retractable Door Mirror dengan LED Turning Signal sehingga kemewahan dan kesan modern semakin tampak pada sektor eksteriornya.Kemudian, bumper depan dan grille depannya dibuat lebih tegas dan terkesan sangar lengkap dengan logo “H” yang semakin mempertegas aura premium. Kemudian, pada sisi sampingnya pun juga tak kalah sporty.

Pasalnya, garis tegas yang membujur dari arah depan hingga belakang yang sejajar dengan handle door pun semakin mempertajam aura sporty yang dimiliki Honda City ini.Bahkan, pada bagian samping bawahnya pun lekukan tajam juga kian tampak dengan jelas menampilkan kesan yang begitu ganas.

Lalu, menginjak pada bagian belakang, tampak bumper belakang terbaru yang dibuat sedikit lebih kalem lengkap dengan stop lamp berbentuk lebih modern dan juga berteknologi LED.Di mana dengan spesifikasi Honda City pada stop lamp tersebut diklaim bakal mampu memancarkan cahaya cukup terang namun tak membuat silau pengendara di belakangnya.

Eksterior
Lampu Depan Halogen Headligth Ya
Body Color Power Retractable w/ LED turning Signal  Ya
Fog Lamp  Ya
Front Grile  Ya
Door Handle  Ya
LED High Mount Stop Lamp  Ya

Interior Honda City

Interior Honda City
Interior

Setelah membahas pada sektor tampilan eksterior, kini sampailah waktunya untuk mengulas sektor interior atau ruang kabin dari spesifikasi Honda City. Memasuki pada ruang kabin, sedan mewah besutan Honda ini akan menyuguhkan interior dengan balutan warna hitam pekat dengan ruang yang luas dan longga sehingga pengemudi maupun penumpangnya pun akan merasa lebih leluasa dan nyaman.

Selain itu, pada sektor interior Honda City ini dilengkapi dengan beragam fitur hiburan yang serba otomatis terpasang pada bagian dashboard sehingga akan semakin memanjakan penggunanya.

Salah satunya yaitu fitur hiburan berupa layar berukuran 6,1 inch berfitur touch screen pada versi tertinggi, yang dapat dijadikan sebagai pemutar video.Selain itu, pengguna Honda City pun juga dapat mengunakannya sebagai pemutar musik, baik itu kaset maupun flashdisk yang dapat dihubungkan dengan USB Port dan AUX input.

Tak hanya itu saja, kestabilan suhu dalam ruang kabin pun akan tetap terjaga mengingat spesifikasi Honda City ini sudah dielngkapi dengan Air Conditioner yang dapat menyesuaikan suhu ruangan sendiri tanpa harus diatur. Sehingga, ruang kabin pun akan terasa sejuk meski di saat musim panas.

Spesifikasi Fitur Kenyamanan Honda City
Spesifikasi Fitur Kenyamanan

Tak sampai di situ saja, untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara, spesifikasi Honda City pun dibekali pula dengan Tweeter Speakers yang dapat menggema di telinga. Selain itu untuk membuat praktis pengemudi,

Honda juga menyematkan panel fungsional yakni Steering Wheel-Mounted Control serta tombol start & stop engine yang terletak pada sebelah kemudi.Di sisi lain,

pengemudi pun akan lebih mudah dalam membaca kondisi mobil dengan disematkannya Stylish Meter Cluster dengan tampilan 3 Display meters yang menyajikan informasi kecepatan kendaraan, putaran mesin, dan perpindahan gigi secara akurat dan mudah terlihat pada saat berkendara.

Sementara untuk informasi dari mobil Honda City mengenai jarak tempuh perjalanan, penggunaan bahan bakar secara rata-rata, dan jarak yang masih bisa ditempuh dengan jumlah sisa bahan bakar yang masih tersedia di tangki bisa dilihat secara real time di dalam sebuah panel berbentuk Multi Information LCD Display.

Dan praktisnya lagi, disediakan pula holder mug dan tempat menaruh barang yang dapat memudahkan siapa saja yang mengendarainya dalam menaruh smartphone ataupun botol minum.

Fitur Honda City
Fitur

Mesin Honda City

Dengan tipe mesin 1.5L SOHC 4 silinder segaris dan 16 katup i-VTEC+DBW membuatnya tidak mengalami perbedaan signifikan dengan versi – versi sebelumnya.

Hal ini dilakukan agar para konsumennya merasa terbantu dengan tersedianya spare parts jika beberapa tipe mobil menggunakan mPGM-FIesin yang sama.

Selain itu mesin ini sudah terbukti keunggulannya dalam memberikan performa berkendara yang menyenangkan Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 120 PS pada putaran 6.600 RPM dan torsi maksimalnya mencapai 145 Nm pada 4.600 RPM. Mobil ini tersedia dalam sistem transmisi manual dan otomatis (CVT).

Mesin
Tipe Mesin 1.5 L SOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Kapasita Isi Silinder 1. 497 cc
Sistem Bahan Bakar PGM-FI
Jenis Baban Bakar Bensin
Daya Maksimum 120Ps/6.600rpm
Torsi Maksimum 145Nm/4.600rpm
Transmisi CVT with earth dreams technology / 5 percepatan manual
Kapasitas Tangki 40 liter

Mobil sedan kompak ini terhitung memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dibanding saudaranya, Honda Civic, mengingat mobil ini memang ditujukan untuk dalam kota saja, bersaing dengan Toyota Vios dan Suzuki Baleno versi sedan. Panjang mobil ini hanya 4.442mm, lalu lebarnya 1.694mm dan tinggi 1.477mm, tidak terlalu lebar juga tidak terlalu tinggi untuk sebuah sedan, mungkin orang dengan tinggi 170+ agak kesulitan mengendarai mobil ini.

Fitur Keselamatan

Fitur Keselamatan Honda City
Fitur Keselamatan

Honda New City telah dibekali berbagai fitur keselamatan yang sangat tinggi. Mulai dari struktur rangka bodi yang menggunakan teknologi G-CON dan ACETM, Dual front SRS Airbags untuk kedua penumpang di bagian depan, bahkan untuk tipe ES juga dilengkapi i-side Airbags System dan Side Curtain Airbags.

Fitur ISOFIX dan Theter sangat berguna bagi anda yang mempunyai bayi. Semua sabuk pengamannya menggunakan teknologi Pretensioner Seatbelt with Load Limiter yang bisa menjaga posisi tubuh jika terjadi benturan serta mencegah tekanan yang berlebihan pada saat mobil direm secara mendadak.

Pengereman juga semakin disempurnakan dengan sistem ABS dan EBD yang di tambah dengan sistem Brake Assist (BA) dan Vehicle Stability Assist (VSA) yang berfungsi mencegah gejala oversteer dan understeer.

Fitur Keamanan

Selain itu ada juga fitur baru yaitu Brake Override System yang bisa mendeteksi apabila pedal gas dan rem terinjak secara bersamaan dan fitur ini akan mempriorotaskan pada pengereman sehingga mobil dapat dengan mudah dikendalikan. Sedangkan untuk fitur keamanan All New Honda City memiliki fitur keamanan yang sama dengan mobil baru Honda lainnya yaitu Smart Key, Security Alarm dan Immobilizer.

Kelebihan

  • Memiliki mesin yang responsif dan hemat bahan bakar
  • Interior terasa mewah dan sudah dilengkapi head unit berukuran besar yang memaksimalkan sistem hiburan mobil ini
  • Sudah ada fitur Cruise Control dan Audio Steerng Switch
  • Sistem kemudinya juga mendukung Tilt & Telecopic Steering
  • Sistem pengeremannya sudah dioptimalkan teknologi ABS + EBD, dan Brake Assist
  • Sudah ada fitur Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist yang memberikan rasa aman saat melewati berbegai medan jalan
  • Tersedia dual SRS Airbag untuk mencegah cidera saat terjadi kecelakaan
  • Desain terlihat mewah, sporty, dan elegan
  • Dilengkapi fitur ECON Mode yang tak dimiliki mobil sekelasnya
  • Ruang kabin tergolong luas dan didukung bagasi yang bisa menampung barang bawaan dalam jumlah sangat banyak

Kekurangan 

  • Menurut kami ukuran velg mobil ini terasa terlalu kecil
  • Tidak ada fitur Sunroof
  • Rem belakang masih tromol
  • Belum dibekali fitur Traction Control

Harga Honda City

Tipe Harga 
New City E CVT  Rp. 352.600.000

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close