Honda

Spesifikasi Lengkap New Honda HR-V 2020

New Honda HRV By Otomax One

Mobil yang merupakan inovasi terbaru dari Honda ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang semakin lengkap, ditambah dengan disain body yang tegas dan kuat serta memiliki perfoma mesin terbesar di kelasnya.Dengan harga honda HR-V yang mencapai sekitar Rp 400 jutaan.

Honda ini Hadir dengan 2 varian type mesin yakni 1.5 L dan 1.8 L honda HR-V ini juga dilengkapi dengan SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW yang akan membuat mobil besutan honda ini menjadi lebih bertenaga.

Kedua type mesin Honda HR-V ini juga telah dilengkapi dengan Transmisi 6 kecepatan yang akan memaksimalkan perfoma mesin yang ada dan menjadikan akselerasi mobil ini menjadi lebih cepat dan lincah. untuk mengetahui lebih lanjut langsung saja simak dibawah ini.

Spesifikasi Honda HRV

Honda akan menawarkan tingkat kenyamanan yang istimewa bagi para penggunanya dengan disertai fitur keselamatan yang canggih. Dengan disain body yang semakin tegas, kuat dan tangguh mobil honda HR-V ini jadi semkin siap dalam menghadapi semua rintangan yang ada di depannya.

Dan bagi anda yang memiliki jiwa petualang dan berani menghadapi rintangan, namun tetap mengutamakan penampilan mungkin mobil honda HRV ini bisa pilihan utama anda dalam berkendara.

Honda HRV tersedia dalam pilihan mesin Bensin di Indonesia Crossover baru dari Honda hadir dalam 10 varian. Bicara soal spesifikasi mesin Honda HRV, ini ditenagai dua pilihan mesin Bensin berkapasitas 1799 cc.

HRV tersedia dengan transmisi Manual and CVT tergantung variannya. HRV adalah Crossover 5 seater dengan panjang 4294 mm, lebar 1772 mm, wheelbase 2610 mm.

New Honda HRV Facelift 2020
New Honda HRV Facelift 2020
Spesifikasi Honda HR-V 
Jenis Crossover
Harga Mulai Rp 301,6 Juta
Mesin 1497 cc
Tenaga 118 hp
Transmisi Manual
Tempat Duduk 5 Kursi

Dimensi Honda HRV

Mobil ini memiliki dimensi 4.294 mm x 1.722 mm x 1.580 mm. Ukuran tersebut akan membuat Honda HR-V sangat cocok untuk kebutuhan kendaraan harian karena ukuran tubuhnya tak terlalu besar, meski sejatinya mobil ini lebih cocok untuk berkendara jarak jauh.

Dimensi
P x L x T 4.294 x 1.772 x 1.580 mm
Jarak Poros Roda 2.610 mm
Jarak Pijak Depan 1.535 mm
Jarak Pijak Belakang 1.540 mm
Jumlah Penumpang (max) 5
Kapasitas Tangki BBM 50 L

Eksterior Honda HRV

Exterior Honda HR-V
Exterior Honda HR-V

Honda HR-V sendiri mengusung konsep desain body ‘Dynamic Cross Solid’ di mana konsep tersebut menampilkan unsur desain mobil yang sporty, solid, kokoh dan berkarakter modern.

Hal ini dapat kita lihat dari penggunaan headlamp Honda HRV yang sudah berteknologi LED Projector plus DRL yang melengkapi sektor penerangan dengan bentuk ergonomis namun terlihat eksklusif.

Untuk foglamp sendiri dibangun dengan tidak terlalu mencolok dengan penempatan bingkai beraksen karbon yang semakin menambah aura sporty untuk tampilan depan.Lantas pada bagian front grill,

Honda HR-V mengusung tema Solid Wing Face dengan bentuk menyerupai sayap mengepak yang sangat maskulin diikuti desain bumper depan yang dinamis.

Berpindah untuk sektor body samping. Sisi samping Honda HRV dirancang dengan banyak siluet tegas dan lekukan tajam pada body yang menandakan ketangguhan mobil in, selain tentunya menampilkan citra futuristik. Body samping HR-V dilengkapi pula dengan Side Skirt berdesain kompak mengikuti alur body.

Untuk stoplamp bagian belakang, Honda mengusung sistem Rear Combination Lamp dengan LED yang dibentuk mirip sirip hiu terbalik dan disempurnakan dengan aksesoris mewah lainnya, seperti Shark Fin Antenna dan Sporty Tailgate

Spolier dengan LED Mount Stop Lamp yang semakin membuat tampilan HR-V secara keseluruhan terlihat begitu elegan.Desain eksterior pada spesifikasi Honda HR-V ditutup dengan spion bergaya sporty berteknologi Power Retractable Door Mirror dengan LED Turning Signal yang kian menambah kegagahan mobil ini.

Exterior
Adjustable Headlights Ya
Lampu Kabut Depan Ya
Kaca spion elektrik Ya
Kaca spion luar manual Tidak
Wiper Otomatis Tidak
Defogger Kaca Belakang Ya
Cover Velg Tidak
Velg alloy Ya
Antena elektrik Tidak
Tinted Glass Ya
Spoiler Belakang Ya
Atap Convertible Dapat Dilipat Tidak
Roof rack Tidak
Sunroof Tidak
Pijakan Samping Tidak
Lampu sein kaca Spion Luar Ya
Antena Terpadu Ya
Roof Rail Tidak
Jenis Rem Belakang Discs
Jenis Rem Depan Ventilated Discs

Interior Honda HRV

Interior Honda HR-V
Interior Honda HR-V

Di bagian interior. Konsep desain kabin yang dibawa mobil ini memang patut diacungi jempol. Pasalnya, material yang di dalamnya sudah cukup baik untuk menampilkan kesan mobil elegan dan modern.Kabin Honda HR-V sendiri didominasi dengan warna hitam elegan dan untuk beberapa tipe diberi sentuhan warna krem.

Mulai dari dashboard Honda HRV, penampilannya terlihat eksklusif karena desain dashboard dirancang dengan konsep minimalis namun elegan berkat penempatan panel instrumen yang simetris.Pada bagian dashboard terdapat panel instrumen seperti MID LED display, Eco Asssit,  Audio-Video System, Auto AC, serta setir kemudi yang dirancang sporty tanpa meninggalkan kesan murahan.

Pada kabin setir kemudi Honda HRV tersedia fitur serta tombol pengoperasian yang mudah dijangkau, seperti contohnya tombol One Touch Turning Signal, Audio Steering Switch, dan juga One Push Ignition System.Bergerak ke bagian kabin penumpang depan, material yang diusung juga tak mengecewakan dengan detail material pabrik.

Khusus untuk Honda HR-V 1.8L Prestige dan juga HR-V 1.8L CVT Special Edition JBL Audio sudah dibekali komposisi full leather berkualitas tinggi.

Sedangkan untuk semua kursi, baik pengemudi dan penumpang, juga sudah dilengkapi pula dengan seatbelt.Terakhir, spesifikasi Honda HRV di bagian bagasi juga disetting dengan kapasitas yang cukup lega agar bisa menampung barang bawaan lebih banyak.

Interior Honda HR-V 
Power Window All Type
Tweeter Type E CVT dan Prestige
Green Glass All Type
ECO Assist All Type
Auto Door Lock by Speed All Type
Auto A/C with Smart Touch Type E CVT dan Prestige

Fitur Kenyamanan Honda HR-V

Fitur Entertainment Honda HR-V
Fitur Entertainment Honda HR-V
Kenyamanan
AC Ya
Power Window Depan Ya
Power Window- Belakang Ya
Automatic Climate Control Tidak
Pemanas Ya
Power Steering Ya
Ventilasi AC Belakang Tidak
Engine Start Stop Button Tidak
Adjustable Seats Ya
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai Ketinggian Ya
Kursi dengan Heater – Depan Tidak
Kursi dengan Heater – Belakang Tidak
Spion Lipat Elektrik Ya
On Board Computer Ya
Automatic Head Lamps Tidak
Follow Me Home Headlamps Tidak
Steering Wheel Gearshift Paddle Tidak
Power Outlet Ya
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi Ya
Cruise control Tidak
Kursi Lipat Belakang Ya
Pembuka Bagasi Ya
Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar Ya
Lampu baca Ya
Headrest Kursi Belakang Ya
Arm Rest Belakang Tengah Tidak
Cup Holder – depan Ya
Cup Holder – belakang Ya
Bottle Holder Ya
Lampu Bagasi Ya
Vanity Mirror Ya
Meja Lipat Belakang Tidak
Keyless Entry Tidak
Arm Rest Konsol Tengah Ya

Fitur Keselamatan Honda HR-V

Keselamatan
Airbag Penumpang Depan Ya
Airbag Samping Depan Tidak
Child Safety Locks Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Brake Assist Ya
EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
Vehicle Stability Control System Ya
Sabuk Pengaman Belakang Ya
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
Kamera Belakang Tidak
Crash Sensor Ya
Engine Check Warning Ya
Pengukur Tekanan Ban Tidak
Pelindung Benturan Depan Ya
Pelindung Benturan Samping Ya
Pengingat Pintu Terbuka Ya

Mesin Honda HRV

Mesin Honda HRV
Mesin Honda HRV

Mobil ini memiliki mesin yang cukup bertenaga dan pastinya tetap irit konsumsi bahan bakar untuk varian crossover sekelasnya.Honda HRV sendiri tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni 1.5 L SOHC  dan 1.8L SOHC. Kedua mesin tersebut merupakan jenis mesin SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW.

Untuk tipe mesin pertama, yakni 1.5L SOHC i-VTEC + DBW, tertanam pada Honda HRV tipe A, HR-V tipe S, HR-V tipe S CVT, serta tipe E CVT.

Mesin berkapasitas 1497 cc tersebut mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi sebesar 145 Nm pada 4.600 rpm.Sementara tipe mesin kedua, yakni 1.8L SOHC i-VTEC tertanam pada Honda HR-V tipe Prestige dan HR-V Special Edition JBL Audio.

Mesin berkapasitas silinder 1799 cc tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 139 PS pada 6.500 rpm serta torsi sebesar 169 Nm pada 4.300 rpm.

Meski berbeda kapasitas, namun kedua mesin pada Honda HRV itu sudah sama-sama menggunakan sistem suplai bahan bakar PGM-FI sehingga pembakaran di ruang mesin menjadi lebih sempurna. Hasilnya, tenaga pun menjadi lebih maksimal.

Sedangkan soal efisiensi bahan bakar, kedua mesin yang disematkan pada Honda HRV juga sudah menganut teknologi Drive By Wire untuk menghasilkan performa responsif namun tetap irit bahan bakar. Mobil ini juga bisa dibilang sebagai kendaraan ramah lingkungan karena sudah memenuhi standar regulasi Euro 4.

Mesin Honda HR-V 
Tipe Mesin 1.5L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
1.8L SOHC silinder, 16 katup i-VTEC + DBW
Kapasita Isi Silinder 1.497 cc (type 1.5 L) dan 1.799 cc (type 1.8 L)
Sistem Bahan Bakar PGM-FI
Jenis Baban Bakar Bensin
Tenaga Maksimum 188 Kw (120 PS) / 6.600 rpm (type 1.5 L), 102 Kw (139 PS)/ 6.500 rpm (type 1.8 L)
Torsi Maksimum 14,8 kg m (145Nm)/4.600 rpm (type 1.5L), 17,2 kg m (160Nm)/4300 rpm (type 1.8L)
Transmisi Manual
Stadar Emisi EURO 4

Fitur Keamanan Honda HR-V

Untuk sistem keamanan mobil honda HR-V ini, honda telah menyemartkan Dual Front SRS Airbags untuk semua type yang di luncurkannya. Kemudian honda juga melengkapi struktur kerangka body pada mobil ini dengan jenis G-CON + ACE.

Ditambah honda juga melengkapi alarm system pada setiap varian mobil yang diluncurkanya untuk menjaga dari tindak kriminalitas yang saat ini sering terjadi.

Selain itu honda juga melengkapi mobil ini dengan fitur tambahan yakni auto lock system yang akan mengotomatiskan pintu mobil terkunci sendiri secara otomatis. Dengan lengkapnya fitur-fitur yang terdapat pada mobil ini, pantas jika harga Honda HRV ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal untuk sekelas mobil SUV.

Keamanan
Smart Access Card Entry Tidak
Anti Theft Device Ya
Alarm Mobil Ya
Engine Immobilizer Ya

Suspensi dan Kaki-kaki

Guna memberikan kenyamanan ekstra kepada pengemudi dan penumpangnya, Honda HR-V juga dibekali dengan sistem suspensi yang berkualitas tinggi. Untuk suspensi depan, Honda mengusung sistem suspensi MacPherson Strut.

Sedangkan untuk suspensi belakang, mobil ini mengaplikasikan sistem suspensi H-Shape Torsion Beam.Manuver menggunakan Honda HRV pun akan semakin mantap karena Honda juga sudah mengusung teknologi Rack and Pinion with Electronic Power Steering yang akan semakin menambah kenyamanan berkendara anda.

Sementara sektor kontrol traksi pada Honda HR-V mengandalkan pengereman cakram berventilasi udara untuk rem depan, serta solid disk untuk rem bagian belakang.Semua tipe HR-V pun juga sudah dibenamkan teknologi pengereman maksimal lewat ABS+EBD didukung dengan Brake Override System dan Brake Assist (BA).Lalu untuk kaki-kakinya sendiri, spesifikasi Honda HR-V dijejali dengan velg berdiamater R17 dibalut ban ukuran 215/55.

Sasis Ban & Velg
Velg Alloy Wheel Except S Type
Ukuran Ban depan dan belakang 215 / 55 R17
Rem Depan Ventilated disc
Rem Belakang Solid disc
Suspensi Depan Macpherson Strut
Suspensi Belakang H-Shape Torsion Beam

Harga Honda HRV

Harga
Harga Honda HR-V 1.5L S Rp 279.500.000
Harga Honda HR-V 1.5L S CVT Rp 289.500.000
Harga Honda HR-V 1.5L E CVT Rp 312.000.000
Harga Honda HR-V 1.8L Prestige Rp 395.000.000.
Harga Honda HR-V 1.5L E CVT Limited Edition Automatic Rp 302.500.000

Note 

  • Harga HR-V  diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga HR-V diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close