Honda

New Honda Mobilio Facelift

New Honda Mobilio By Otomax One

new honda mobilio facelift hadir dengan memberikan tawaran desain baru dan teknologi oleh honda prospect motor selaku ATPM pabrikan mobil . penambahan fitur maupun aksesori yang menyertainya juga di tambahkan.

Hal ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang kian meningkat.Kebutuhan tersebut biasanya dipengaruhi oleh konsumen yang menuntut inovasi terkini.

Bukan hanya dari segi inovasi, pabrikan rupanya juga dituntut untuk memberikan inovasi tetapi dengan harga tetap murah. dan diklaim lebih nyaman digunakan karena kabin lebih luas, performa andal dan irit bahan bakar,

serta desain yang lebih sporty dan stylish. Jika dibandingkan dengan facelift sebelumnya tentu mobil ini lebih sensasional. Apalagi pihak Honda sendiri juga mengeluarkan mobil Honda Mobilio edisi spesial.

Spesifikasi Utama dari Honda Mobilio

New Honda Mobilio RS Facelift
New Honda Mobilio RS Facelift

Mobil ini hadir di Indonesia Bertepatan dengan aktifnya pabrik kedua Honda yang khusus memproduksi mobil honda, dengan spesifikasi yang tangguh Honda menargetkan penjualan 80 ribu unit

Target tersebut sangat mungkin teralaisasi karena dengan harga yang cukup murah honda menawarkan berbagai fitur unggulan apalagi jika melihat harga yang di tawarkan maka tidak salah jika Honda memberi target yang tinggi pada Honda Mobilio.

Honda Mobilio datang ke indonesia dengan tambahan teknologi baru dan modern yang tentunya belum terdapat pada mobil honda sebelumnya serta tambahan desain eksterior maupun enterior yang anggun dan berkelas, dengan menawarkan berbagai tawaran warna yang menarik.

yakni loinzed bronze metalic, crystal black pearl, taffeta white, dyno blue pearl, polished metal metalic dan alabaster silver metalic, body honda mobilio menggunaknan struktur body ACE dan konstruksi body menggunakan teknologi G-CON dan G-Forece Tecnology.

JenisMPV
Harga MulaiRp 203,4 Juta
Mesin1199 cc
Tenaga90 hp
TransmisiManual / Automatic 5-Speed
Tempat Duduk7 Kursi
Spesifikasi honda Mobilio

Dimensi New Honda Mobilio

Lanjut ke dimensi mobil, seperti yang kita sering lihat di jalanan, New Honda Mobilio memiliki bodi yang lumayan panjang dikarenakan Honda mengedepankan fungsionalitasnya sebagai mobil dengan kabin yang luas dan bisa mengangkut banyak penumpang / barang.

Mungkin bagi sebagian orang hal ini dirasa kurang cocok karena melihat Mobilio terlalu panjang, tapi percayalah, bodi panjang ini sangat berguna untuk anda.

Panjang dari New Honda Mobilio ini lebih tepatnya adalah 4.386m, lalu lebar nya 1.683mm dan tinggi 1.603mm, jarak sumbu roda nya hanya 2.650mm, jarak pijak depan / belakang nya 1.472mm / 1.475mm, dan ground clearance nya mencapai 189mm, cukup tinggi.

P x L x T3.610 x 1.680 x 1.485 mm
Jarak Poros Roda2.345 mm
Jarak Terendah165 mm
Berat Kosong930 kg
Jumlah Penumpang (max)7
Kapasitas Tangki BBM35 L
Dimensi Mobilio

Eksterior Honda Mobilio

Honda New Mobilio memiliki penampilan yang sensasional. Seluruh bagian mobil Low MPV ini tampil dengan inovasi baru Honda yang membuat pengendaranya menjadi pusat perhatian. Bagaimana tidak, terlahir kembali dengan desain semakin modern, kabin luas, dan performa jagoan di kelasnya.

Desain Honda Mobilio sarat dengan teknologi terbaru Honda, seperti Power Retractable Door Mirror dengan LED Turning Signal atau dengan kata lain kaca spion elektrik dengan lampu LED sein, yang tersedia untuk Honda Mobilio RS.

Selain itu bumper depannya juga memiliki penampilan anyar dengan grille depan dan headlamp yang dilengkapi dengan LED Light Guide. Khusus untuk tipe RS tampil ciamik dengan grille depan baru berwarna hitam yang menguatkan kesan stylish nan gagah

memiliki lampu utama yang lebih pipih dan grille depan yang lebih tegak. Penampilannya sedikit menyegarkan Mobilio. New Honda Mobilio Special Edition yang dibesut dengan New Front Grille, desain lampu kabut baru, velg alloy baru 15 inci, dan new exhaust pipe finisher yang membuat penampilannya semakin elegan.

MPV ini memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 42 L. Untuk kestabilan dan kenyamanan berkendara di bagian depan terdapat suspensi MacPherson Strut dan suspensi belakangnya H-Shape Torsion Beam.

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanTidak
Wiper OtomatisTidak
Wiper Kaca BelakangYa
Cover VelgTidak
Velg alloyYa
Antena elektrikTidak
Tinted GlassYa
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
SunroofTidak
Pijakan SampingTidak
Lampu sein kaca Spion LuarTidak
Antena TerpaduYa
Grille KromYa
Roof RailTidak
Tuas Pembuka Tutup BensinYa
Jenis Rem BelakangDrums
Jenis Rem DepanVentilated Discs
Eksterior Mobilio

Interior Honda Mobilio

Honda Mobilio dibekali dengan interior kabin yang lapang dan nyaman. MPV berkapasitas 7-penumpang ini memiliki AC otomatis yang memberikan kesejukan bagi semua penumpang, namun tersedia untuk tipe RS.

Selain itu New Honda Mobilio RS Facelift juga dibekali dengan sistem hiburan Advanced Touchscreen A/V System yang kompatibel dengan berbagai format musik dan support 6 premium speaker.

Mulai tahun 2017, Mobilio juga sudah menggunakan pengendali AC digital di semua varian, dan AC Mobilio tipe RS telah dilengkapi dengan climate control. Jok kursi juga sudah lebih baik, meski masih menggunakan bahan fabric.

Honda Mobilio Special Edition memiliki interior yang sedikit berbeda, seperti hadirnya New Armrest Console di bangku pengemudi, sehingga pengemudi menjadi lebih nyaman.

Tipe Special Edition ini juga dilengkapi dengan Floating Touchscreen Audio 8 inci yang terkesan futuristik dan canggih, serta kompatibel dengan berbagai format musik seperti AM/FM radio, MP3, USB port, AUX input, Bluetooth dan juga Smartphone Connection.

Fitur Kenyamanan

ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangYa
Automatic Climate ControlTidak
Power SteeringYa
PemanasYa
Ventilasi AC BelakangTidak
Engine Start Stop ButtonTidak
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianYa
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
Spion Lipat ElektrikTidak
On Board ComputerYa
Automatic Head LampsTidak
Follow Me Home HeadlampsTidak
Steering Wheel Gearshift PaddleTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiTidak
Cruise controlTidak
Kursi Lipat BelakangYa
Pembuka BagasiYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Lampu bacaYa
Headrest Kursi BelakangYa
Arm Rest Belakang TengahTidak
Cup Holder – depanYa
Cup Holder – belakangYa
Lumbar supportTidak
Bottle HolderYa
Meja Lipat BelakangTidak
Keyless EntryTidak

Fitur Keselamatan

Airbag Penumpang DepanYa
Airbag Samping DepanTidak
Airbag Samping BelakangTidak
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Anti Lock Braking SystemYa
Brake AssistTidak
EBD (Electronic Brake Distribution)Ya
Vehicle Stability Control SystemTidak
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggYa
Kamera BelakangTidak
Crash SensorYa
Engine Check WarningYa
Pengukur Tekanan BanTidak
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa
Kontrol TraksiTidak

Dual SRS air bag telah terdapat pada bagian depan penumpang baris pertama. Rangka dari mobil Honda Mobilio dirancang untuk melindungi penumpang dari tabrakan. Pada varian tipe E CVT dan E CVT Prestige telah terdapat fitur ABS (Anti-lock Bracking System).

Kegunakan fitur Anti-lock Bracking System, untuk mencegah terjadinya penguncian roda pada pengereman mendadak. Lihat disini, cara kerja rem ABS.

Selain fitur ABS, terdapat juga fitur EBD (Electronic Brake-force Distribution), fitur ini berguna pada saat melakukan pengereman yang akan melakukan distribusi pengereman pada masing-masing rem sesuai dengan beban yang di hasilkan kendaraan pada saat pengereman.

Mesin Honda Mobilio

New Honda Mobilio menggunakan mesin Honda i-VTEC SOHC 1.5L yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 118 PS pada putaran mesin 6.600. Sementara torsi tertinggi di kelasnya sebesar 14,8 Kgm yang responsif pada putaran mesin 4.600.

Mesin New Honda Mobilio didukung Drive by Wire yaitu sistem elektronik yang mengontrol buka tutup Throttle Valve untuk presisi akselerasi yang maksimal namun tetap hemat bahan bakar.

juga dilengkapi dengan fitur ECO Indicator yang berfungsi untuk mendeteksi dan memberikan informasi secara real time mengenai cara mengemudi yang hemat bahan bakar.

New Honda Mobilio tersedia 2 pilihan transmisi, yaitu Manual 5 percepatan, dan CVT (Continuous Variable Transmission). Transmisi CVT dengan Earth DreamsTechnology untuk perpindahan transmisi yang lebih halus dan performa mesin yang maksimal serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

Selain itu. New Honda Mobilio menggunakan komponen yang rumah lingkungan, terbukti dengan lulus uji EURO-2 dari pemerintahan Indonesia, bahkan telah memenuhi syarat EURO-4.

Tipe mesin1.5 L SOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Sistem suplai Bahan bakarPGM-FI
Diameter x Langkah73 x 89,4 (mm)
Kapasitas1496 cc
Perbandingan kompresi10,3:1
Daya maksimum88 Kw (118 PS) / 6.600 rpm
Torsi maksimum14,8 kg,m (145Nm) / 4.600rpm
Mesin Mobilio

Fitur Keamanan

Smart Access Card EntryTidak
Anti Theft DeviceYa
Alarm MobilTidak
Engine ImmobilizerYa
Futur Keamanan Mobilio

fitur keamanan seperti Alarm Sistem, Padestrian Protection, Dual Front Air bags, Sabuk keselamatan depan, Sabuk keselamatan belakang, Pretensioner with load Limiter Seatbelt,Dual Front SRS Airbags , Immpobilizer, dan Alarm system, yang akan membuat mobil ini smakin aman dari tidak kejahatan ataupun yang lainnya.

Dengan lengkapnya fitur-fitur yang ada akan menambah daya tarik tersendiri bagi dengan jenis mobil Keluarga yang memiliki desain sport ini. Selain memiliki pefoma mesin yang tangguh, diasan yang sporty, serta sistem keamanan yang lengkap, mobil honda Mobilio ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau.

Kaki-Kaki

Velg Alloy WheelExcept S Type
Ukuran Ban185/55 R16
Rem DepanDisc
Rem BelakangDrum
Suspensi DepanMacpherson Strut & Coil Spring
Suspensi BelakangTorsion Beam & Coil Spring
Kaki Kaki Mobilio

Dengan menggunakan suspensi Dengan menggunakan sisitem suspensi Macpherson strut yang sudah kita kenal terpasang pada Mobil honda jenis lain dan sudah dapat kita ketahui kemampuan susupensi jenis ini yang mampu menopang rangka dengan baik.

Dari susupensi belakang menggunakan suspensi jenis H-sHape Torison Beam Honda mobilio merupakan Mobil jenis mobil keluarga maka dengan itu Honda membekali dengan susupensi yang tangguh dan sudah terbukti kualitasnya.

dari segi keselamatan lain yakni pengereman menggunakan pegeraman jenis ABS+ABD yang sudah sangat teruji di kelasnya dengan mode pengeraman ini Sang pengendara akan merasa jauh lebih nyawan saat menggunaakna rem.

Di tambah lagi apabila mobil ini sedang terisi penuh pada maka akan terasa sangat cocok jika Honda Mobilio menggunakan Sistem pengeran jenis ini, di tambah pada saat berkendara di jalur yang tidak rata.

Kelebihan dan Kekurangan

Namanya juga kendaraan, mesti ada kekurangan dan kelebihannya. Banyak aspek sebenarnya yang mempengaruhi hal ini, salah satunya harga. Contohnya semakin baik material yang digunakan untuk membangun mobil Honda Mobilio,

Sebagai mobil yang cukup laris dari merek Honda, tentu konsumen cukup tertarik dengan kelebihan mobil Honda Mobilio. Apalagi soal versi facelift terbaru yang memiliki ubahan di bagian depan yang membuat tampilan makin gagah.

Selain itu juga, dimensi juga kompak, bermanuver jadi lebih gampang.Untuk urusan mesin sendiri, terkenal dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Tidak hanya itu untuk fitur canggih juga sudah disematkan pada mobil Mobilio, yaitu digital AC dan kendali traksi.

Ternyata meskipun begitu Mobilio tetap memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya adalah versi facelift yang terasa tanggung untuk ubahannya.

Karena hanya pada sisi depannya saja, bagian lainnya cenderung sama dengan versi sebelumnya. Untuk tipe CVT sendiri dari Mobilio juga begitu, terasa tenaga yang dihasilkan kurang maksimal.

Daftar Harga Honda Mobilio

TipeHarga
Mobilio Type S M/TRp. 203.400.000
Mobilio Type E M/TRp. 224.400.000
Mobilio Type E CVTRp. 235.800.000
Mobilio RS M/TRp. 248.200.000
Mobilio RS CVTRp. 259.000.000
daftar harga honda new mobilio facelift

Note 

  • Harga Mobilio diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Dan masih dapat berubah sewaktu-waktu

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close