Honda

Spesifikasi All New Honda Odyssey

Honda Odyssey sejak generasi pertama sudah memiliki desain yang stylish dan sporty layaknya mobil sedan. Di mana pada saat itu masih banyak mobil MPV yang menggunakan desain sudut

Sedangkan untuk generasi terakhir yakni generasi kelima dari Honda All New Odyssey kini tampil lebih revolusioner dengan konsep “Best of Both World”

yang mana menawarkan sebuah mobil keluarga dengan memiliki keseimbangan sempurna antara performa berkendara menyenangkan yang selama ini menjadi keunggulan Honda All New Odyssey, dengan tingkat kenyamanan dan kemewahan baru untuk penumpang di belakang

Kemewahan serta ruang cabin yang lega mebuat nilai kenyamanan pada mobil ini semakin meningkat, apalagi ruang bagasi yang luas dan dapat menyimpan barang bawaan dengan cara melipat kursi pada baris yang ketiga.

Spesifikasi Honda All New Odyssey

Kemewahan serta ruang cabin yang lega mebuat nilai kenyamanan pada mobil ini semakin meningkat, apalagi ruang bagasi yang luas dan dapat menyimpan barang bawaan dengan cara melipat kursi pada baris yang ketiga.

Hal ini dapat memudahkan anda untuk melakukan kegiatan sehari hari atau untuk pergi berliburan semakin menyenagkan dan sangat praktis sekali. Selain itu juga ruang interiornya yang memilki fitur fitur yang canggih serta terdapat fitur hiburan yang bisa menjadi teman di perjalanan.

JenisMPV
Harga MulaiRp 776 Juta
Mesin2356 cc
Tenaga173 hp
TransmisiCVT
Tempat Duduk7 Kursi
S[esifikasi Honda Odyssey

Dimensi Honda Odyssey 

Honda Odyssey merupakan mobil keluarga yang memiliki cabin yang nyaman dan lega serta terdapat fitur fitur yang akan memanjakaan penumpang dan pengemudinya. Dengan di sematkan ftur hiburan berupa audio dengan layar touch screen 7″ yang sangat multi fungsi yang dapat menampilkan berbagai format fungsi audio.

kemudian pada bagian setir terdapat Steering Whel-mounted control sehingga pengemudi tidak perlu beralih dari bagian setir bila ingin mengatur audionya.

Selain itu juga bila ingin menghidupkan atau mematikan tidak perlu memutar kunci, cukup menekan tombol One Push ignition System. Pada mobil ini juga terdapat Power Seat Adjuster with memory yang dapat mengatur posisi kursu pengemudi 8 arah secara electrik yang di lengkapi dengan memori..

Kenyamanan yang di tawarkan pada mobil ini memang berlipat yaitu dengan di berikan beberapa fitur fitur yang sangat canggih, sehingga membuat penumpang yang lain juga merasakan kenyamanan yang belipat.

Bagian dimensinya dengan memilki panjang 4830 x lebar 1820 x tinggi 1695. Dimensi tesebut di rasa sangat cukup untuk sekelas mobil ini, selain itu juga memilki jarak sumbu roda 2900 dengan jarak pijak dan belakang yaitu masing masing 1560 dan juga memilki berat 1860 kg saja.

P x L x T4.830 x 1.820 x 1.695 mm
Jarak Poros Roda2.900 mm
Jarak Pijak / Belakang1.560 mm/1.560 mm
Berat Kosong1.860 kg
Jumlah Penumpang (max)7
Kapasitas Tangki BBM55 L
Dimensi Odyssey

Eksterior Honda Odyssey

Spesifikasi All NEw Honda Odyssey
Eksterior Honda Odyssey

mobil ini akan memberikan kesan awal bagi para konsumen untuk lebih tertarik dalam mengenal lebih jauh terkait pembaruan pada Honda Odyssey. secara lebih detail, bisa kita lihat sisi futuristiknya. Dimana desain eksterior mobil tersebut terbilang cukup unik untuk standar sebuah MPV.

Lampu utama tampak terpasang begitu manis dan seimbang di samping grille berlapis krom terlihat memanjang dan diapit dengan lampu daytime running LED. tentu saja, hal tersebut akan membuat wajah dari mobil ini kian lebih gagah dan terkesan garang. Tak hanya itu saja, bahkan aksen chrome juga terlihat di lips bumper depan.

Sementara itu, menginjak sisi samping, Honda Odyssey mengusung sistem pintu sliding door yang membuat mobil ini semakin futuristik. Sedangkan menginjak pada bagian belakang, tampilan elegan pun kian tampak jelas dengan nuansa chrome pada bagian tengah.

Selain itu, terdapat stop lamp dengan gaya konsep modern disertai beberapa fitur tambahan seperti LED Mount stop Lamp, Led Rear combination light yang membuat tampilan mobil ini berkesan lebih mewah dan lebih canggih.

Dengan begitu maka tak heran jika sektor eksterior pada spesifikasi Honda Odyssey ini bakal mampu menarik perhatian para konsumen dengan tampilannya yang lebih futuristik dan gagah.

Adjustable Headlights
Lampu Kabut Depan
Kaca spion elektrik
Kaca spion luar manual
Wiper Kaca Belakang
Defogger Kaca Belakang
Cover Velg
Velg alloy
Antena elektrik
Tinted Glass
Spoiler Belakang
Atap Convertible Dapat Dilipat
Roof rack
Sunroof
Moon Roof
Pijakan Samping
Lampu sein kaca Spion Luar
Antena Terpadu
Grille Krom
Roof Rail
Jenis Rem DepanVentilated Discs
Jenis Rem BelakangDiscs
Fitur TambahanLED Daytime Running Lights
Exterior Odyssey

Interior Odyssey

Interior Honda Odyssey

sektor interior pada MPV Premium buatan Honda Prospect Motor yang satu ini juga turut mendapat perubahan cukup signifikan. Hal itu tampak jelas dari disematkannya beberapa fitur pada dashboard depan yang terlihat berupa layar sentuh LCD seluas 7 inci yang siap menampilkan beberapa menu entertainment secara kompleks.

Di sisi lain, beberapa fitur fungsional pun juga turut disematkan, seperti CD/DVD, USB Port, HDMI Port, Made for iPod & iPhone, Clock Display, Cooperated with Smartphone, Corresponding to Multi View Camera Assist (MVA)/Cross Traffic Monitor (CTM) / Smart Parking Assist System yang siap memberikan pengalaman berkendara yang lebih mengena.

Tak hanya itu, pada posisi pengemudi, Honda Odyssey diketahui akan mengusung layar MID LCD digital yang begitu atraktif dan informatif dalam memberikan informasi mengenai kondisi mobil saat dikendarai.

Bahkan, setir kemudinya pun terbuat dari kulit berkualitas yang sudah dilengkapi beberapa tombol navigasi gunba memnudahkan pengemudi dalam mengatur sistem entertainment tanpa mengganggu pandangan ketika sedang menyetir.

Sementara itu, untuk jok pada Honda Odyssey sendiri memang terbilang begitu lembut dan empuk berkat terbuat dari bahan kulit berkualitas.

Sehingga, akan memberikan rasa nyaman kepada para penumpangnya. Tak hanya itu saja, bagian kabin belakang pun juga bisa dibilang cukup leluasa dan bisa dijadikan sebagai bagasi untuk membawa barang bawaan saat akan mudik atau berpergian luar kota.

Tentu saja, secara keseluruhan bisa dipastikan bahwa sisi interior pada spesifikasi Honda Odyssey ini sangat mewah dan mampu memberikan kenyamanan maksimal kepada para penumpangnya.

Mesin Honda Odyssey

Honda Odyssey tetap mempertahankan mesin i-VTEC DOHC dengan 16 katup + DBW yang memiliki kapasitas mesin hingga 2.4 liter berteknologi Earth Dreams Technology.

Mesin ini nantinya akan dipadukan dengan transmisi otomatis CVT. Yang mana, diklaim sanggup menyemburkan power maksimal hingga 175 PS / 6.200 rpm dan capaian torsinya mencapai titik puncak hingga 23 kg.m / 4.000 rpm.

Melihat hasilkan tenaga dan torsi puncaknya tersebut maka jelas jika MPV premium ini memiliki kegaharan tenaga yang sangat bisa diandalkan.

Selain itu, Mesin yang diusung Honda Odyssey ini sudah dilengkapi pula dengan teknologi Earth Dreams Technology dan mengusung suplai bahan bakar PGM FI.

Sehingga, selain irit bahan bakar, tentu saja MPV mewah buatan Honda ini akan menjadi mobil yang super ramah lingkungan dengan perbandingan kompresi 10.1:1.

Tipe MesinIn-Line 4-Silinder, i-VTEC DOHC, 16 VALV
Kapasita Isi Silinder2356 cc
Sistem Bahan BakarPGM-FI
Jenis Baban BakarBensin
Daya Maksimum175 PS/6.200 rpm
Diameter x Langkah87 mm x 99,1 mm
TransmisiCVT
Mesin Odyssey

Fitur Kenyamanan

Fitur Odyssey

Tak hanya memiliki tampilan mewah dengan mesin yang mumpuni, sebagai MPV premium, Honda Odyssey juga dibekali dengan sederet fitur dan teknologi canggih di dalamnya.

Honda Odyssey sudah dibeklai dengan sistem navigasi yang menyatu dalam perangkat audio video di dalam kabin, yang menampilkan rute berkendara untuk memudahkan kamu saat mencari lokasi tujuan.

Tak berhenti sampai di situ. Honda Odyssey juga sudah dibekali dengan steering wheel mounted control yang membuat kamu bisa mengoperasikan berbagai menu pada tampilan audio, mulai dari pengaturan koneksi hingga telepon genggam kamu.

AC
Power Window Depan
Power Window- Belakang
Automatic Climate Control
Power Steering
Pemanas
Ventilasi AC Belakang
Glove Box dengan Pendingin
Engine Start Stop Button
Adjustable Seats
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai Ketinggian
Kursi dengan Heater – Depan
Kursi dengan Heater – Belakang
Spion Lipat Elektrik
On Board Computer
Automatic Head Lamps
Steering Wheel Gearshift Paddle
Power Outlet
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi
Cruise control
Kursi Lipat Belakang
Pembuka Bagasi
Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar
Lampu baca
Headrest Kursi Belakang
Arm Rest Belakang Tengah
Cup Holder – depan
Cup Holder – belakang
Bottle Holder
Meja Lipat Belakang
Keyless Entry
Arm Rest Konsol Tengah
Kenyamanan Odyssey

Fitur Keselamatan

Mobil ini memilki fitur keamanan dan keselamatan yang menjadi priritas utama untuk honda sendiri. Dengan dibekali sistem struktur kerangka body yaitu  G-CON + ACE yang memberikan kerangka mobil semakin kokoh dan menjamin keselamatan bila terjadi benturan keras.

Lalu fitur Dual Front SRS Airbags yang otomatis bila terjadi kecelakan sehingga meminimalis terjadinya cedera. Kemudian juga di setiap tempat duduk terdapa sabuk pengaman Seatbelt 3P ELR (x2).

Selain itu juga masih terdapat fitur lain yaitu sistem pengereman tambahan yaitu ABS + EBD + BA yang dapat menyempurnakan pengereman secara maxsimal.

Honda odyssey juga di lengkapi dengan Pedestrian Protection yang dapat meminimaliz terjadinya cedera pada saat terjadi kecelakaan. Di dalam mobil ini jug menawarkan sisten keamanan yang belipat sehingga anda semakin nyaman.

Airbag Penumpang Depan
Airbag Samping Depan
Child Safety Locks
Kantong Udara Pengemudi
Anti Lock Braking System
Brake Assist
EBD (Electronic Brake Distribution)
Vehicle Stability Control System
Sabuk Pengaman Belakang
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman
Spion Tengah Lipat
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg
Kamera Belakang
Sensor Parkir
Crash Sensor
Engine Check Warning
Pengukur Tekanan Ban
Pelindung Benturan Depan
Pelindung Benturan Samping
Pengingat Pintu Terbuka
Kontrol Traksi
Keselamatan Odyssey

Fitur Keamanan

Smart Access Card Entry
Central Locking
Power Door Locks
Anti Theft Device
Alarm Mobil
Engine Immobilizer
Fitur Keamanan Odyssey

Kaki-Kaki

Bagasi Honda Odyssey

Honda telah membekali sistem suspensi dengan tipe MacPherson Strut untuk bagain depan sementara itu untuk suspensi bagian belakangnya dengan menggunakan tipe H-Shape Torsion Beam.

Kedua sistem suspensi ini di klaim mampu mnopang berat mobil dan juga mampu menahan getaran yang di hasilkan oleh mobil ini sehingga memberikan kenyamanan yang berlipat.

Sedangkan untuk menghentikan laju mobil ini, honda sendiri telah membekali sistem pengereman pada mobil dengan tipe Ventilated Disc untuk sistem pengereman bagian belakang.

sedangkan untuk sistem bagian belakangnya adalah drum in Disc. Kedua sistem pemgereman ini memang sudah terbukti kualitasnya dapat menghentikan laju mobil secara sempurna.

VlegAlloy Wheel 17″ x7j.
Ukuran Ban215/55 R17
Rem DepanVentilated disc
Rem BelakangDrum in Disc
Suspensi DepanMacpherson Strut
Suspensi BelakangH-Shape Torsion Beam
Kaki – Kaki Odyssey

Harga Honda Odyssey

TipeHarga
Odyssey 2.4L Prestige AT Rp. 776.000.000
Harga Odyssey

Note 

  • Harga Harga honda odyssey  diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga masih dapat berubah sewaktu-waktu

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close