Mitsubishi

Spesifikasi New Mitsubishi Eclipse Cross

Mitsubishi Eclipse Cross SUV generasi terbaru dari Mitsubishi siap meramaikan dunia otomotif dengan kemewahan yang di tawarkan, baik itu dari segi interior maupun eksterior. Disini pihak mitsubishi benar – benar merancangya dalam ketelitian tingkat tinggi.

Alhasil bagian luar dari mobil yang di juluki sebagai Eclipse Cross, terlihat begitu sempurna untuk sebuah SUV masa kini. Kemudian di lini interior, nantinya para pengguna bakal di berikan sebuah kenyamanan yang sebenarnya.

Rasa nyaman bisa di dapat mulai dari bagian tempat duduk, dimana pihak mitsubishi menyusunnya dengan materail berkualitas. Serta tidak ketinggalan fitur hiburan di tanamkan pada bagian dashboard berupa head unit lengkap

bersama panel touchscreen yang memiliki bentang luas. Dengannya sobat bakal bisa memutar lagu kesayangan, video maupun mengakses navigasi secara mudah, karena cukup dengan sentuhan, semua dapat di jangkau. 

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross

Spesifkasi Mitsubishi Eclipse Cross
Spesifkasi Mitsubishi Eclipse Cross

Mitsubishi Eclipse Cross hadir dengan tampilan yang lebih sporti dan lebih modern dibandingkan SUV dari Mitsubishi lainnya. Bentuk mobil yang cenderung kotak serta bagian belakang yang memiliki sayap bertingkat, membuat mobil terbaru Mitsubishi ini tampil layaknya gabungan antara SUV dan hatchback.

Dari sisi depan, Mitsubishi Eclipse Cross sekilas memiliki aura yang sama persis dengan Mitsubishi Xpander. Lengkap dengan lampu utama yang menggunakan model terpisah, atas lampu utama dan bawah lampu jauh serta lampu sen.

Lampu utama yang dimilikinya tampil keren, mengerucut di ujung kanan dan kiri, terlihat seperti mata yang sedang memantau keadaan sekitar. Untuk grill yang digunakannya,

mobil ini memiliki grill tipis yang sangat padat, tidak terlihat sekat angin yang lebar layaknya sebuah SUV. Grill padat tersebut ditemani dengan adanya garis perak yang muncul di bagian kanan dan kiri bemper.

JenisCrossover
Harga Mulai
Mesin1499 cc
Tenaga148 hp
Transmisi5 Kursi
Tempat DudukCVT

Dimensi

Hadir dalam konsep SUV Coupe, menjadikannya berbeda dari SUV lainnya. Terlebih lagi dual unit headlamp yang terpasang antara bagian kanan dan kiri, bukan hanya didesain secara modern, teapi detail yang di tunjukan dengan garis tajam setiap lekuk bodi,

trmasuk pada grill + logo mitsubishi berbalut warna chrome, menjadikan terlihat sporty dan dynamic. Namun tanpa mengurangi fungsionalitas dari lini depan, Mitsubishi melengkapinya dengan DRL, Lampu HID, dual Foglamp, yang bakal memberikan pencahayaan maksimal saat berada di malam hari.

Adapun dimensi ukuran dari SUV garapan terbaru Mitsubishi ini memperlihatkan kalau Eclipse Cross bertubuh besar dengan 4,405 × 1,805 × 1,685mm.

Lantas beralih ke sisi interior, sesuai dengan harga Mitsubishi Eclipse Cross yang tidak lah murah, menjadikannya dilengkapi dengan fitur berteknologi tinggi,

Dimensi Mitsubishi Eclipse Cross
Dimensi Eclipse Cross
P x L x T4405 x 1805 x 1674 mm
Jarak Poros Roda2670 mm
Ground Clearance183 mm
Berat Kosong
Jumlah Penumpang (max)5 kursi
Kapasitas Tangki BBM

Eksterior Mitsubishi Eclipse Cross

sektor eksterior atau tampilan fisik dari spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross Mengusung tema Dynamic Design, SUV mewah garapan pabrik asal Negeri Bunga Sakura

menyajikan tampilan bodi mobil yang tangguh, namun tetap berkelas dan anggun. Hal itu bisa dilihat dari setiap sisinya, mulai dari depan, samping sampai pada bagian buritannya.

Untuk bagian depan dari Mitsubishi Eclipse Cross ini tampak sepasang head lamp yang dibangun dengan konsep modern-sporty, tampak sipit dan tajam seolah mempertegas tatapan tajamnya.

Bahkan, headlamp yang diusung SUV ini pun juga diklaim sudah menggunakan lampu berteknologi LED sehingga akan memancarkan cahaya yang cukup terang untuk membantu pengemudi Mitsubishi Eclipse Cross ini melihat jalan di depan ketika berkendara di malam hari.

Bahkan, fog lamp pun juga turut disertakan yang siap memberikan cahaya yang mampu menembus tebalnya kabut atau di waktu hujan deras sehingga pandangan pengemudi tak akan terganggu.

Exterior Mitsubishi Eclipse Cross
Exterior Eclipse Cross

Kemudian, tak ketinggalan juga grille elegan dua baris berlapis krom mengkilat semakin mempertegas Mitsubishi Eclipse Cross ini sebagai SUV mewah.

Menginjak pada bagian samping, bisa dilihat bagaimana Mitsubishi menyeimbangkan konsep desain Dynamic Shield dengan menerapkan kaca samping membentuk trapezium dengan 3 bagian di mana setiap sisi-sisinya berlapis krom.

Di sisi lain, masih pada bagian samping, tampak juga sebuah garis atau lekukan tegas yang membujur dari handle door pintu depan sampai pada bagian buritan Mitsubishi Eclipse Cross ini. Bahkan, di bawahnya juga sudah dilengkapi dengan side skirts yang semakin mempertegas kesan sporty.

beralih ke bagian belakang, tampaknya desain yang diusung SUV ini memiliki kemiripan dengan varian Outlander di mana terdapat stop lamp LED yang saling terhubung

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanYa
Kaca spion elektrikYa
Kaca spion luar manualTidak
Wiper Kaca BelakangYa
Defogger Kaca BelakangYa
Cover VelgTidak
Velg alloyYa
Antena elektrikTidak
Spoiler BelakangYa
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
SunroofYa
Pijakan SampingTidak
Lampu sein kaca Spion LuarYa
Antena TerpaduYa
Grille KromYa
Roof RailTidak
Jenis Rem DepanVentilated Discs
Jenis Rem BelakangDiscs
Fitur TambahanLED Daytime Running Lights

Interior Mitsubishi Eclipse Cross

Interior Eclipse Cross
Interior Eclipse Cross

memasuki bagian interior, akan tersaji ruang kabin yang cukup luas dan lega sehingga akan memberi keleluasaan kepada penumpang agar nyaman dan betah.

dimana dashboard di isinya dengan dengan pisplay video audio intuitif yang dapat di operasikan melalui controler touchpad. Dari bagian tersebut pengemudi dapat mengakses berbagai informasi mobil secara mudah dan dengan tingkat keamanan tinggi.

Selain itu, ada beberapa fitur canggih pada bagian dashboard depan Mitsubishi Eclipse Cross ini, di antaranya yakni sebuah layar sentuh canggih yang menampilkan beberapa pilihan menu, seperti aplikasi, DAB, pemutar radio maupun mp3, phone, dan Bluetooth audio.

Kemudian, di bawahnya terdapat sepasang lubang AC depan serta pemutar CD-DVD. Tak cukup sampai di situ saja, Mitsubishi Eclipse Cross juga akan dilengkapi dengan Apple CarPlay3 dan Android Auto 4 sehingga nantinya pengguna akan terhubung dengan smartphone melalui perintah suara maupun kontrol sentuh.

Maka, dengan adanya beberapa fitur tersebut, dipastikan pengguna bisa menikmati setiap perjalanan dengan nyaman. Sementara itu, untuk jok dari Mitsubishi Eclipse Cross ini sendiri dipastikan terbuat dari bahan kulit berkualitas tinggi yang membuat para penggunanya nyaman ketika menduduki jok tersebut.

Lalu, pada bagian kemudi juga terdapat head up display (MID) yang dirancang cukup informatif. Nah, selain itu, pada bagian setir kemudi dari spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross ini pun juga terdapat beberapa tombol pintas yang sudah terintegrasi dengan sistem navigasi pada dashboard.

Fitur Eclipse Cross

mitsubishi juga melengkapinya dengan berbagai fitur menarik dan berteknoloi tinggi didalamnya. Mulai dari adanya Smartphone Link Display yang di kemas dalam Link Display Audio berukuran 7 inch. Kerennya lagi, untuk bisa mengaksesnya tidaklah harus menyentuh langsung bagian layar,

tetapi Eclipse Cross menyediakan Touch Pad Controller di sebelah shifting, yang begitu mudah di jangkau ketika tangan sebelah kiri bersandar ke bagian tengah. Kemudian terpasang Blind Spot Warning pada bagian spion, yang bakal memberikan peringatan terhadap pengemudi ketika ada kendaraan lain mendekat.

Tersedia pula Head UP Display, dimana bagian ini memiliki warna transparan. Kemudian guna menjamin keamanan para pengguna secara lebih, selain airbags, SUV yang satu ini usung fitur Lane Departure Warning, yang bakal memberikan peringatan ketika pengemudi keluar dari jalur / jalan,

terpasang pula Adaptive Cruise Control yang bisa menghentikan secara otomatis mobil ketika kendaraan di depan berhenti secara mendadak dan foraward Collision Mitigation yang dapat menditeksi dengan laser + kamera di bagian depan yang dapat menditeksi pejalan kaki maupun kendaraan di didepan.

Fitur Kenyamanan

Fitur Kenyamanan Mitsubishi Eclipse Cross
Fitur Kenyamanan Eclipse Cross
ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangYa
Automatic Climate ControlYa
Power SteeringYa
PemanasYa
Ventilasi AC BelakangYa
Engine Start Stop ButtonYa
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianYa
Kursi dengan Heater – DepanYa
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
On Board ComputerYa
Spion Lipat ElektrikYa
Automatic Head LampsYa
Follow Me Home HeadlampsYa
Steering Wheel Gearshift PaddleYa
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiYa
Cruise controlYa
Kursi Lipat BelakangYa
Pembuka BagasiYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Headrest Kursi BelakangYa
Arm Rest Belakang TengahYa
Cup Holder – depanYa
Cup Holder – belakangYa
Lumbar supportYa
Bottle HolderYa
Vanity MirrorYa
Meja Lipat BelakangTidak
Keyless EntryYa
Arm Rest Konsol TengahYa

Fitur Keselamatan

Fitur Keselamatan Eclipse Cross
Fitur Keselamatan Eclipse Cross
Airbag Penumpang DepanYa
Airbag Samping DepanYa
Airbag Samping BelakangYa
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Anti Lock Braking SystemYa
Brake AssistYa
EBD (Electronic Brake Distribution)Ya
Vehicle Stability Control SystemYa
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Spion Tengah LipatYa
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggYa
Kamera BelakangYa
Sensor ParkirYa
Crash SensorYa
Engine Check WarningYa
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa

Fitur Keamanan

Smart Access Card EntryTidak
Central LockingYa
Power Door LocksYa
Anti Theft DeviceYa
Alarm MobilYa
Engine ImmobilizerYa

Mesin Mitsubishi Eclipse Cross

Mitsubishi merancang model mesin baru untuk di terapkan pada SUV generasi terbarunya. Setidaknya Eclipse Cross bakal di hadirkan dalam dua opsi pilihan berbeda. Varian pertama bakal di perkuat dengan mesin tipe 1.5L,

Sedangkan soal pemakaian bahan bakar, sobat tidak perlu khawatirkan hal itu, biarpun keduanya dikatakan begitu bertenaga, dan bisa mencapai top speed hanya dalam hitungan detik, tapi berkat teknologi injeksi yang di adopsinya, pemakain BBM menjadi lebih efisien.

Tipe Mesin1.5L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve DOHC with Turbocharger
Kapasita Isi Silinder1499 cc
Sistem Bahan BakarMultipoint injection
Daya Maksimal148 HP
Torsi Maksimal250 NM
TransmisiCVT

Kaki-Kaki

Demi dapat menjamin kenyamanan berkendara, kaki – kaki yang dibawanya di lengkapi suspensi dengan kualitas tinggi, yang bakal bisa meredam getaran secara maksimal, dan memberikan keseimbangan secara lebih, baik itu ketika posisi kecepatan tinggi maupun saat berada di tikungan tajam.

Namun tanpa mengesampingkan kemewahan yang ada, mitsubishi terapkan velg racing berdesain sporty, lengkap bersama ban dengan daya cengkram tinggi, dan didukung adanya teknologi ABS.

Lalu guna lebih mengoptimalkannya lagi, pihak mitsubishi juga turut melengkapinya dengan teknologi S-AWC, yang memiliki fungsi untuk meningkatkan kestabilan berkendara dalam tingkatan tinggi,

sehingga tidak perlu lagi ragu ketika melewati jalanan labil maupun menjumpai lubang di jalanan, karena dengan fitur tersebut nantinya, sobat otomotif dapat merasakan nyaman secara lebih, bahkan termasuk saat berjalan dalam kondisi hujan.

Ukuran VelgR18
Ukuran Ban 225/55 R18
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangDrum, Leading and Trailing
Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangMulti-Link

Harga Mitsubishi Eclipse Cross

Harga Mitsubishi Eclipse Cross
Harga Mitsubishi Eclipse Cross
TypeHarga
Ultimate A/T 1.5L Turbo (Red Diamond)Rp 489.650.000
Ultimate A/T 1.5L Turbo (Silky White)Rp 487.650.000
Ultimate A/T 1.5L Turbo (Amethyst Black)Rp 484.650.000

Note :

  • Harga Mitsubishi Eclipse Cross masih kami kosongkan karena mitsubishi belum merilisnya secara resmi,
  • Harga Mitsubishi Eclipse Cross dapat berubah sewaktu – waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu

Pertanyaan Costumer Mitsubishi Eclipse Cross

Berapakah Harga Mitsubishi Eclipse Cross?

Ultimate A/T 1.5L Turbo (Red Diamond) = Rp 489.650.000
Ultimate A/T 1.5L Turbo (Silky White) = Rp 487.650.000
Ultimate A/T 1.5L Turbo (Amethyst Black) = Rp 484.650.000

Berapa Kapasitas Mesin Mitsubishi Eclipse Cross?

Mitsubishi Eclipse Cross terbaru Menggunakan mesin MIVEC DOHC dengan kapasitas silinder 1.500cc, Eclipse Cross memiliki daya maksimum 110kW pada putaran 5.500rpm dan torsi maksimum 250Nm pada putaran 2.000 sampai 3.500rpm

Apasajakah Pilihan Warna Mitsubishi Eclipse Cross?

untuk pilihan warnanya sendiri Mitsubishi Eclipse Cross tersedia dalam 3 warna, diantaranya adalah Red Diamond, Silky White, Amethyst Black

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah Mitsubishi Eclipse Cross?

jika tertarik untuk membeli mobil Mitsubishi Eclipse Cross bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp -Juta dengan cicilan / angsuran per bulan Rp – Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close