Mitsubishi

Spesifikasi All New Mitsubishi Pajero Sport Facelift

Pajero Sport merupakan mobil SUV andalan dari mitsubishi yang memiliki bentuk tampilan disain yang mewah dan elegan dengan mendapatkan sentuhan baru dari mitsubishi yang membuatnya menjadi lebih  sporty.

Selain itu Mitsubishi juga melengkapi mobil terbarunya ini dengan teknologi-teknologi terbarunya yang akan membuat perfoma mesin pada mobil pajero sport ini menjadi lebih tangguh dan lebih bertenaga.

Dalam pemasarannya mitsibishi Pajero sport ini mengincar berbagai kalangan khususnya kalangan kelas menengah keatas yang menyukai mobil ukuran yang besar dengan perfoma mesin yang tangguh.

Bukan hanya itu, berbekal nama besar Mitsubishi merancang dan membuat mobil pajero sport ini dengan penuh inovasi dan kreasi agar penampilan mobil ini menjadi semakin menarik.

Spesifikasi All New Mitsubishi Pajero Sport

Dalam kehadirannya Mitsubishi New Pajero Sport ini menampilkan lima type varian terbarunya yakni Pajero Sport Dakar, Pajero Sport Exceed, Pajero Sport GLS, Pajero Sport GLX,

Spesifikasi All New Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2020
Spesifikasi All New Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2020

spesifikasi mesin Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2020, ini ditenagai dua pilihan mesin Diesel berkapasitas 2442 cc. Pajero Sport tersedia dengan transmisi Manual and Otomatis tergantung variannya.

konsumsi BBM Pajero Sport mencapai 12 kmpl untuk perkotaan, 14.8 kmpl saat menjelajah perjalanan luar kota. Pajero Sport adalah SUV 7 seater dengan panjang 4785 mm, lebar 1815 mm, wheelbase 2800 mm. serta ground clearance 218 mm.

JenisSUV
Harga MulaiRp 491,5 Juta
Mesin2477 cc
Tenaga134 hp
TransmisiManual
Tempat Duduk7 Kursi

Dimensi New Pajero Sport

body All New Mitsubishi Pajero Sport yang memiliki ukuan dimensi yang cukup besar secara fisik mobil pejero sport ini memiliki panjang sekitar 4.695 mm dengan lebar mobil yang bervariasi tergantung jenis dan type mobilnya.

Dimensi All New Mitsubishi Pajero Sport
Dimensi All New Mitsubishi Pajero Sport

Akan tetapi untuk mitsubishi pajero sport type GLS, Exceed, dan Dakar memiliki ukuran lebar mobil yang mencapai 1.840 mm. Sedangkan untuk type GLX dan V6 masing-masing memiliki lebar 1.800 mm dan 1.825 mm.

Dan untuk tinggi dari mobil mitsubishi pjero sport versi terbaru semuanya memiliki tinggi mobil yang mencapai 2.800 mm.  

Dengan ukuran cabin sebesar itu, menjadikan ruang interior dalam mobil pajero sport ini manjadi lebih luas dan mampu menampung 7 orang penumpang.

Mobil mewah besutan mitsubishi ini memang terbilang mobil dengan ukuran dimensi paling besar untuk sebuah mobil dengan model SUV.

Namun dengan ruang dalam interor yang cukup besar serta disain interior yang mewah, menjadikan pengendara lebih merasa nyaman dalam mengendarai mobil mitsubishi pajero sport ini.

P x L x T 4.695 x 1.815 x 1.840 mm (type dakar, exceed, GLS), 1.800 mm (type GLX), 1.825 mm (type V6)
Jarak Poros Roda 2.800 mm
Jarak Terendah215  mm (type dakar, exceed, GLS, GLX), dan 205 (type V6)
Berat Kosong1910 kg
Jumlah Penumpang (max)7 Kursi
Kapasitas Tangki BBM70 Liter

Eksterior All New Mitsubishi Pajero Sport

Exterior Mitsubishi All New Pajero Sport Facelift
Exterior Mitsubishi All New Pajero Sport Facelift

Dari sisi depan, mobil ini terlihat tidak terlalu lebar karena pandangan kita akan berfokus pada grill depan yang berisikan krom dari bagian atas, tempat headlamp utama, sampai ke bawah dimana fog lamp bertengger.

Begitupun bemper tengah bagian bawah juga turut diberikan aksen krom menjadikannya makin eksklusif dan kuat. Beranjak ke samping, mobil ini makin memancarkan aura gahar nya karena jarak antara bodi dengan ban terhitung lumayan jauh,

memberikan kesan tinggi kepada mobil ini, dan juga dengan adanya side moulding berwarna putih senada dengan bemper depan bagian bawah, jangan lupa velg alloy ukuran 18 turut menambah aura kegantengan mobil ini.

Lanjut ke sisi bagasi atau belakang, stoplamp yang memanjang kebawah langsung menarik perhatian bagi siapapun yang melihatnya, semua orang jika melihat lampu tersebut pasti akan langung berpikir “wah ini pasti Pajero Sport”.

Bemper bawah yang juga memiliki aksen krom, serta ban cadangan yang terlihat dengan jelas menyiratkan mobil ini siap untuk dikendarai tanpa perlu repot membutuhkan bantuan orang lain. Wiper belakang juga menambah keamanan ketika terjadi hujan yang cukup deras.

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanYa
Kaca spion elektrikYa
Kaca spion luar manualTidak
Wiper Kaca BelakangYa
Defogger Kaca BelakangTidak
Cover VelgTidak
Velg alloyYa
Antena elektrikTidak
Spoiler BelakangYa
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
SunroofTidak
Pijakan SampingYa
Lampu sein kaca Spion LuarYa
Antena TerpaduYa
Roof RailYa
Jenis Rem DepanVentilated Discs
Jenis Rem BelakangDrums

Interior Mitsubishi Pajero Sport

Interior Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2020
Interior Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2020

Melihat dari sisi depan, dashboard mobil ini dilengkapi dengan kelir kayu yang secara tidak langsung pasti membuat mobil apapun mengeluarkan kesan mewahnya jika dipasang dengan baik dan benar.

Mulai dari HUD 2DIN yang bisa disambungkan dengan perangkat telepon anda melalui sambungan bluetooth, lalu dual zone climate ac control yang dapat menyesuaikan temperatur suhu didalam mobil anda, mengikuti suhu diluar mobil yang bisa berubah dalam waktu yang cepat.

 Sunroof di bagian depan atas juga memberikan sensasi tersendiri ketika sedang dibuka dan mobil dikemudikan dengan kecepatan tinggi, angin akan langsung masuk kedalam kabin mobil dan menghasilkan suara “wuuss”.

Jok dari mobil ini pun terbilang sangat empuk serta memiliki kualitas jahitan nomor satu. Dilengkapi juga dengan power seat adjuster sehingga tidak perlu susah mengangkat tuas lagi jika ingin mengubah posisi kursi anda, hanya tinggal geser sedikit maka posisi anda langsung berubah.

Lalu, jok di baris belakang bisa dilipat hingga sejajar lantai, memberikan tambahan bagasi jika harus membawa barang yang sangat banyak jika dirasa roof rack yang dibawa masih kurang untuk membawa barang anda ketika mudik.

Fitur Kenyamanan

Fitur All New Mitsubishi Pajero Sport
Fitur All New Mitsubishi Pajero Sport
ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangYa
Automatic Climate ControlYa
PemanasYa
Power SteeringYa
Ventilasi AC BelakangYa
Glove Box dengan PendinginTidak
Engine Start Stop ButtonTidak
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianYa
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
Spion Lipat ElektrikYa
On Board ComputerYa
Follow Me Home HeadlampsTidak
Steering Wheel Gearshift PaddleTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiYa
Cruise controlTidak
Kursi Lipat BelakangYa
Pembuka BagasiYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Lampu bacaYa
Headrest Kursi BelakangYa
Arm Rest Belakang TengahYa
Cup Holder – depanYa
Cup Holder – belakangYa
Bottle HolderYa
Vanity MirrorYa
Meja Lipat BelakangTidak
Keyless EntryYa

Fitur Keselamatan

sistem keselamatan Dengan dibekali salah satu fitur terbaru dari mitsubishi yakni Multi Information Display (MID) akan memberikan meudahan berkendara anda karena pada fitur ini dilengkapi dengan teknologi yang lebih canggih serta dilengkapi dengan Mitsubishi Audio System.

Kemudian ada lagi fitur canggih dari mitsubishi yang akan memberikan udara segar saat melewati jalan pedasaan, fitur tersebut adalah Electric Sunroof. Selain itu pada mitsubishi pajero sport terbaru ini juga dilengkapi dengan Height Seat Adjustable pada type manual.

Mobil pajero sport ini juga dilengkapi dengan fitur hiburan seperti sistem audio Wide 2DIN Multimedia untuk type Dakar dan Exceed, lalu 1 DIN AM/FM dan CD player untuk type GLS.

Airbag Penumpang DepanYa
Airbag Samping DepanTidak
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Anti Lock Braking SystemYa
Brake AssistTidak
EBD (Electronic Brake Distribution)Ya
Vehicle Stability Control SystemTidak
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Spion Tengah LipatYa
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggYa
Kamera BelakangYa
Sensor ParkirYa
Crash SensorYa
Engine Check WarningYa
Pengukur Tekanan BanTidak
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa
Kontrol TraksiTidak

Fitur Keamanan

Smart Access Card EntryTidak
Anti Theft DeviceYa
Alarm MobilYa
Engine ImmobilizerYa

Mesin Mitsubishi Pajero Sport

Mesin All New Mitsubishi Pajero Sport
Mesin All New Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport menghadirikan perfoma mein yang tangguh dan bertenaga. Untuk type mesin pertama yakni mesin Diesel Kapasitas 2500 cc

Kemudian untuk type DOHC 2.5L High power dipakai oleh varian mobil mitsubishi pajero sport type Dakar, baik yang berpenggerak 4 x 4 maupun 4 x 2. Dan yang terakhir adalah mobil pajero sport type V6 yang mengadalkan type mesin V6 3.0L SOHC MIVEC berbahan bakar bensin.

Sementara itu dengan membawa tiga mesin yang berbeda-beda, maka hal tersebut akan berpengaruh pada power maupun torsi yang dihasilkannya. Untuk power tertinggi terdapat pada type mesin V6 yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 22o PS dengan perputaran mesin mencapai 6.250 rpm.

Sedangkan untuk torsi maksimum yang mampu dihasilkannya sebesar 28.7 kg.m dengan perputaran mesin mencapai 4.000 rpm. Tenaga tersebut akan disalurkan pada sistem transmisi INVECS II Sport Mode 5 percepatan.

Jadi meski memiliki type mesin yang berbeda pada dapur pacunya, namun spesfikasi mitsubishi pajero sport ini memiliki jaminan akan ketangguhan dalam perfoma mesinnya.

Tipe Mesin2.5L DOHC Common Rail Turbocharged and Intercooled, 4 Cylinder in-line (4D56) (type GLS dan GLX)
Kapasita Isi Silinder 2,500 cc
Sistem Bahan BakarCommonrail (Low Pressure) Direct Injection (type dakar, exceed, GLS dan GLX)
Jenis Baban Bakar
Daya Maksimum181 PS/4000 rpm (131 kW) (type Dakar dan Exceed), 136 PS/3500 rpm(100 kW)
Torsi Maksimum35.7 kg.m/1.800 – 3.500 rpm(350 Nm) (type dakar, exceed), 32 kg.m/2000 rpm (314 Nm)
Transmisi5 Kecepatan INVECS II with Sport Mode dan

Kaki-Kaki

mobil ini pun terbilang sangat bagus, hal ini di kuhususkan mengingat kondisi medan di Indonesia. Untuk mengimbangi ukuran dimensi mobil Pajero sport yang tergolong besar,

maka pihak mitsubishi telah menerapkan beberapa jenis suspensi serta kaki-kaki yang kuat dan kokoh untuk menopang cabin mobil yang cukup besar serta mesin mobil yang berat.

Untuk memberikan tingkat kenyamanan berkendara bagi para penumpangnya, pajero sport terbaru dibelaki dengan sistem suspensi berjenis Double Independent Wishbone dengan coil Spring yang telah dilengkapi denagn Stabilizer pada suspensi bagian depannya.

Sedangkan untuk bagian belakangnya mitsubishi pajero sport terbaru dilengkapi suspensi yang menggunakan tiga unit pegas yang teritegrasi dengan stabilizer bar.

Kombinasi kedua suspensi tersebut akan memberikan kenyamanan yang maksimal kepada para penumpangnya. Dan kedua suspensi tersebut akan bekerja dengan baik, yakni mampu meredam getaran yang terjadi ketika melewati kondisi jalanan yang tidak rata maupun jalanan yang bergelombang.

Tidak hanya itu saja, kedua suspensi tersebut dipadukan dengan 4 buah roda yang memiliki ukuran 265/65 dengan velg 17 inchi, yang akan membuat mobil sport ini terkesan lebih gagah dan berani.

Ukuran Ban Belakang265 / 65 R17 (type dakar, exceed, GLS)
Ukuran Ban depan 265 / 65 R17 (type dakar, exceed, GLS)
Rem Depan16″ Ventilated Disc
Rem BelakangLeading & Trailing Drum 11.6″ (type GLS, GLX),
Suspensi DepanDouble Independent Wishbone, coil Spring with Stabilizer
Suspensi Belakang3 link coil spring with Stabilizer Bar
Rem Depan : 16″ Ventilated Disc

Harga Mitsubishi Pajero Sport

Mobil yang terkesan mewah dan elegan ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Namun dengan harga mitsubishi Pajero sport yang mencapai kisaran harga Rp 400 jutaan, perfoma dan ketangguhan dari mobil SUV ini sebanding dengan harga yang ditawarkannya.

Namun bagi anda yang menginginkan sebuah mobil mewah dengan ukuran yang besar serta memiliki perfoma mesin yang tangguh mitsubishi pajero sport mungkin bisa jadi salah satu pilihan utama anda.

Sementara itu mobil mewah dengan logo tiga berlian ini juga dilengkapi dengan terknologi canggih dan juga modern seperti pada interior dan ekteriornya.

TypeHarga
GLX (4×4) MTRp 467.000.000
Exceed (4X2) MTRp 491.500.000
Exceed (4×2) ATRp 506.500.000
Dakar (4×2) ATRp 549.500.000
Dakar Ultimate (4×2) ATRp 593.500.000
Dakar Ultimate (4×4) ATRp 702.000.000

Note 

  • Harga Mitsubishi Pajero Sport diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Pertanyaan Costumer / Pembeli All New Mitsubishi Pajero Sport

Berapakah Harga Mobil All New Pajero Sport?

GLX (4×4) MT : Rp 467.000.000
Exceed (4X2) MT : Rp 491.500.000
Exceed (4×2) AT : Rp 506.500.000
Dakar (4×2) AT : Rp 549.500.000
Dakar Ultimate (4×2) AT : Rp 593.500.000
Dakar Ultimate (4×4) AT : Rp 702.000.000

Berapa Kapasitas Mesin Pajero Sport?

All New Mitsubishi Pajero Sport dibekali dengan mesin 4N15 2.4 liter MIVEC Turbocharged & Intercooled berkekuatan 181 PS torsi puncak 430 Nm pada putaran 2,500 rpm.

Apasajakah Pilihan Warna Pajero Sport?

untuk pilihan Mitsubishi Pajero Sport warnanya sendiri tersedia dalam 5 warna, diantaranya adalah Diamond Black Mica, Titanium Grey Metallic, Deep Bronze Metallic, Quartz White Pearl, dan Sterling Silver Metallic.

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah All New Pajero Sport?

jika tertarik untuk membeli mobil All New Mitsubishi Pajero Sport bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp Juta, dengan cicilan / angsuran per bulan Rp Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close