Mitsubishi

Spesifikasi New Mitsubishi Triton Facelift

Mitsubishi Triton merupakan pick up double cabin andalan Mitsbishi Motor Indonesia dan saat ini sudah menginjak generasi ke lima dari Triton Series yang hadir dengan pembaruan / facelift.

hadirnya model Triton terbaru pada 2 Januari 2020 lalu di Indonesia ini merupakan wujud upaya dari pihak PT MMKSI dalam melebarkan sayap pasarnya di Tanah Air. Apalagi, ditunjang dengan penjualannya yang terbilang cukup positif di tahun 2019 ini.

Dengan begitu maka tak heran jika pihak pabrikan asal Jepang ini pun terus berupaya memanjakan para penggemarnya, khususnya para konsumen pecinta pick up double cabin dengan merilis Mitsubishi Triton facelift di tahun 2019 ini.

Spesifikasi New Mitsubishi Triton Facelift

New Mitsubishi Triton Facelift yang resmi dirilis pada pertengahan tahun 2019 ini mirip dengan yang Triton yang sebelumnya mampir di ajang Bangkok Motor Show 2019, Thailand.

Spesifikasi New Mitsubishi Triton
Spesifikasi New Mitsubishi Triton

Dimana, double cabin terbaru ini membawa sejumlah pembaruan yang lebih modern dan atraktif dari generasi sebelumnya. terlihat dari desain eksteriornya yang mana mengusung konsep Dynamic Shield yang begitu kentara sehingga memberikan kesan yang lebih berwibawa dan eksklusif.

Di sisi lain, Mitsubishi Triton ini juga menawarkan kabin lega disertai dashboard modern berbekal fitur-fitur nan canggih guna memanjakan para penumpangnya.

Tak hanya itu, bahkan ketangguhan pick up double cabin ini dirasa sangat powerfull dan efisien dengan bekanaln mesin baru 4N15 MIVEC VGT dan Intercooler. Sehingga, mampu menghasilkan tenaga lebih optimal namun tetap efisien bahan bakar.

New Mitsubishi Triton Facelift tersedia dalam pilihan mesin Diesel di Indonesia MPV baru dari Mitsubishi hadir dalam 12 varian. Bicara soal spesifikasi mesin Mitsubishi Triton, ini ditenagai dua pilihan mesin Diesel berkapasitas 2442 cc. Triton tersedia dengan transmisi Manual and Otomatis tergantung variannya.

JenisSUV
Harga MulaiRp 258,65 Juta
Mesin2442 cc
Tenaga134 hp
TransmisiManual
Tempat Duduk5 Kursi

Dimensi New Triton Facelift

Dimensi Mitsubishi Triton
Dimensi Mitsubishi Triton

kesan gagah tetap terlihat pada double kabin ini, pasalnya mitsubishi sebelumnya telah memperbesar garis bonet menjadi 100mm, sehingga disamping itu pula mobil ini menjadi terlihat lebih agresif. Ditambah lampu bi-LED plus LED Daytime Runing Light, membuatnya makin keren plus mewah.

P x L x T5280 x 1520 x 1780 (mm)
Jarak Poros Roda3000 mm
Jarak  pijak depan/ belakang1520 mm/1515 mm
Berat Kosong1680 kg
Jumlah Penumpang (max)2 kursi
Kapasitas Tangki BBM75 L

Eksterior New Mitsubishi Triton Facelift

sektor eksterior ini memang mendapat cukup banyak pembaruan dari generasi sebelumnya. Wajar, mengingat pihak pabrikan telah menerapkan konsep desain Dynamic Shield yang memberikan sebuah kesan tampilan depan yang lebih gagah. Atau, bisa dikatakan sangat mirip dengan Pajero Sport.

Selain itu, secara detail tampak juga lampu depan dari Mitsubishi Triton ini yang mengusung lampu depan menyipit berteknologi LED yang mana dilengkapi fitur canggih berupa DRL (Daytime Running Light.

Dengan begitu maka mobil ini bakal mampu memberikan pencahayaan yang lebih maksimal. Sementara itu, grille dibuat lebih terkesan berotot dengan fog lamp yang kini lebih modern.

Eksterior Mitsubishi Triton
Eksterior Mitsubishi Triton

Lalu, beralih pada bodi sampingnya, sepertinya pick up double cabin buatan Mitsubishi ini tak memiliki banyak perbedaan dengan varian Triton Athlete dengan kesan canggih dan modern. Pasalnya, tampak jelas penggunaan pintu berteknologi Sporty Black Door Handle dan Sporty Black Electric Folding Door Mirror.

Bahkan, bisa dilihat juga side skirt yang dibuat lebih proporsional dengan konsep yang mengikuti alur bahasa desain dari sisi depan. Sedangkan di satu sisi,

pabrikan asal Jepang ini juga membawa velg tipe Alloy Wheels Aggressive dengan ukuran 17 inci sehingga memberikan kesan yang lebih gagah dan sporty.

Selanjutnya, pada bagian belakangnya, konsep Dynamic Shield begitu tampak kentara dengan gaya desain yang begitu sporty dengan lampu belakang yang dipasang secara proporsional.

Tentu saja, dengan konsep desain eksterior yang diperlihatkan spesifikasi Mitsubishi Triton ini maka tak heran jika pick up double cabin ini bakal mampu menarik perhatian para petualang yang menyukai medan off-road.

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanTidak
Kaca spion elektrikTidak
Kaca spion luar manualYa
Wiper OtomatisTidak
Wiper Kaca BelakangTidak
Washer Kaca BelakangTidak
Defogger Kaca BelakangTidak
Cover VelgYa
Velg alloyTidak
Antena elektrikTidak
Spoiler BelakangTidak
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
SunroofTidak
Moon RoofTidak
Pijakan SampingTidak
Lampu sein kaca Spion LuarTidak
Antena TerpaduYa
Roof RailTidak
Jenis Rem BelakangDrums
Jenis Rem DepanVentilated Discs

Interior Mitsubishi Triton

Fitur Mitsubishi Triton
Fitur Mitsubishi Triton

bekalan fiturnya kini lebih lengkap dan canggih. Seperti pada penempatan dashboard yang sangat simetris dan anggun dengan konsep modern nan futuristik.

Hanya saja, secara detailnya, masih belum diketahui mengingat pihak Mitsubishi baru akan menerangkan secara rinci mengenai sektor ini pada GIIAS 2019 mendatang.

Meski demikian, beberapa spekulasi menyebut jika dashboard yang diusung Mitsubishi Triton model terbaru ini kabarnya juga akan membawa layar seluas 7 inci dengan fitur Advance Entertainment, tombol navigasi pemetaan lokasi, dan sistem hiburan.

Selain itu, beberapa menu pilihan pada layar sentuh yang ditawarkan pick up ini pun sepertinya juga tak berbeda jauh dengan yang diusung Triton Athlete generasi sebelumnya yang akan memanjakan para penumpangnya.

Selain itu, pada bagian ruang pengemudi, Mitsubishi Triton terbaru ini akan dilengkapi dengan setir kemudi masa kini yang sangat canggih lengkap dengan beberapa sistem/tombol navigasi yang cukup fungsional untuk mempermudah pengemudi dalam mengontol fitur entertainment, seperti memutar MP3.

Tak cukup sampai di situ, layar MID nan modern pun juga turut disematkan pada model ini dengan beberapa informasi mengenai kondisi mobil yang ditampilkan secara lebih jelas, menarik, dan fleksibel.

Di satu sisi, berkenaan dengan kabin, pick up buatan Mitsubishi ini dilengkapi dengan tempat duduk berbahan material Leather (kulit) yang sangat nyaman dan berkualitas.

Bahkan, tak lupa juga fitur Power Seat pun turut dihadirkan untuk memberikan kemudahan penumpang dalam mengatur kursi/tempat duduknya.

bahkan material soft touch juga ada banyak pada kabin Triton Facelift, seperti pada armrest yang makin menambah kenyamanan pengemudi. Panel speedometer dibuat lebih berwarna, dan dilengkapi layar informatif layaknya sebuah mobil mewah pada umumnya.

Fitur Kenyamanan

Fitur Mitsubishi Triton
Fitur Mitsubishi Triton

Fitur menarik lainnya masih ada banyak, diantaranya kamera 360 pada varian tertinggi yang terkonfigurasi dengan panel layar pada bagian dashboard, sehingga memudahkan pengendara memantau keadaan sekitar,

Crusie control serta audio steering system dapat di akses pada bagian kemudi, panel AC sudah digital,pengaturan kaca spion dibawah lubang ac sebelah kanan. Sementara itu, guna meningkatkan kesan mewah, mitsubishi mengkolaborasikannya bersama warna satin perak seperti yang ada pada bagian trim,

terpasangnya sensor parkir agar lebih mudah tanpa tukang parkir. Adanya tempat penyimpanan HP untuk penumpang barus kedua, tepatnya pada bagian belakang arm rest. Lalu untuk meningkatkan kenyamanan, dua lubang AC terpasang rapi pada bagian atap, yang mengarah ke belakang.

fitur pengereman darurat berupa forward collision mitigation with pedestrian detection, blind spot warning, rear cross traffic alert, auto high beam, dan ultrasonic misacceleration mitigation system.

ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangTidak
Automatic Climate ControlTidak
Air Quality ControlTidak
Power SteeringYa
PemanasYa
Ventilasi AC BelakangTidak
Glove Box dengan PendinginTidak
Engine Start Stop ButtonTidak
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianTidak
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
On Board ComputerTidak
Automatic Head LampsTidak
Follow Me Home HeadlampsTidak
Steering Wheel Gearshift PaddleTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiTidak
Cruise controlTidak
Kursi Lipat BelakangTidak
Pembuka BagasiTidak
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Lampu bacaTidak
Headrest Kursi BelakangTidak
Arm Rest Belakang TengahTidak
Cup Holder – depanTidak
Cup Holder – belakangTidak
Lumbar supportTidak
Bottle HolderYa
Vanity MirrorTidak
Meja Lipat BelakangTidak
Keyless EntryTidak
Arm Rest Konsol TengahTidak

Fitur Keamanan dan Keselamatan

Airbag Penumpang DepanYa
Airbag Samping DepanTidak
Kantong Udara PengemudiYa
Child Safety LocksTidak
Airbag Samping BelakangTidak
Anti Lock Braking SystemYa
EBD (Electronic Brake Distribution)Ya
Vehicle Stability Control SystemTidak
Sabuk Pengaman BelakangTidak
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Spion Tengah LipatTidak
Kamera BelakangTidak
Crash SensorYa
Engine Check WarningYa
Pengukur Tekanan BanTidak
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa
Kontrol TraksiTidak

Mesin New Mitsubishi Triton Facelift

Mesin Mitsubishi Triton
Mesin Mitsubishi Triton
Mesin Mitsubishi Triton
Mesin Mitsubishi Triton

mitsubishi merancangnya dengan ketangguhan tinggi, hal itu jelas diperlihatkan dengan terpasangnya mesin 4N15 MIVEC turbodiesel, yang terbentuk dalam 4 silinder dengan kubikasi sebesar 2442cc pada triton facelift ini.

Dari apa yang dimilikinya tersebut, generasi penerus dari double cabin mitsubishi ini dapat muntahkan power maksimum sebesar 179 HP pada putaran 3500rpm, sedangkan torsinya juga tak kalah mantap, yaitu 430 Nm pada putaran mesin 2500rpm.

New Mitsubishi Triton Facelift sangatlah tangguh pada medan ektrim. Apalagi guna mengoptimalkan kenyamanan berkendara di segala medan, di sediakan panel transmisi 4×4 dengan 3 pengaturan yang nantinya dapat di sesuaikan kebutuhan saat berkendara.

Selain bertenaga, double kabin terbaru ini lolos uji EURO 5, dan itu berarti sekalipun menggunakan bahan bakar diesel, akan tetapi dirinya ramah terhadap lingkungan, termasuk pula ramah dengan pemakaian bahan bakar alias irit.

Tipe Mesin4N15 2.4 litre MIVEC turbodiesel
Kapasita Isi Silinder2442 cc
Sistem Bahan BakarCommon Rail Diesel (Direct Injection)
Jenis Baban Bakar
Power Max179 HP / 3500rpm
Torsi Max430 Nm / 2500rpm
Transmisi6-speed AT

Kaki-kaki

adanya suspensi berkualitas baik itu pada bagian depan maupun belakang yang menggunakan model leaf spring. Belum lagi terpasangnya velg two tone berukuran 18 inch untuk varian tertinggi dan 17 inch di peruntukan bagi varian entry,

selain menambah kesan gagah, juga menjamin mobil ini nyaman di kendarai di segala medan. Ditambah fitur 4WD yang dimilikinya dengan beberapa mode pilihan, memungkinkan pengguna dapat menyesuaikannya agar tetap nyaman ketika melewati jalanan, krikil, lumpur, pasir dan batu.

Lantas di sisi keamanan, mitsubishi melengkapi bagian depan menggunakan vbentilated discs berukuran lebih besar dari generasi sebelumnya, yang dapat memberikan improve lebih bagus ketika pengemudi melakukan pengereman.

Sedangkan berbicara ketangguhan, juga dapat di lihat dari penggunaan rangka model ladder frame, yang dari dulu terkenal lebih solid, kuat, tangguh, serta pastinya sangat sanggup menopang beban berat.

Velg Alloy WheelR17
Ukuran Ban depan dan belakang245/65 R17
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangDrum
Suspensi DepanIndependent Wishbone, Coil Spring, Telescopic Shock Absorber, Torsion Bar Stabilizer
Suspensi BelakangRigid Axle, Eliptic Leaf Spring, Telescopic Shock Absorber

Harga Mitsubishi Triton

Mitsubishi Triton
Harga NEw Mitsubishi Triton Facelift
TypeHarga
Triton GLX MT Single cabin 2WDRp 244.500.000
Triton HDX MT Single cab 4WDRp 336.000.000
New Triton GLX HR MT Single Cab 2WDRp 258.650.000
Triton HDX MT Double cab 4WDRp 394.500.000
New Triton HDX MT Single cab 4WDRp 343.500.000
Triton GLS MT Double cab 4WDRp 418.000.000
New Triton HDX MT Double cab 4WDRp 401.000.000
New Triton GLS MT Double cab 4WDRp 424.500.000
Triton EXCEED AT Double Cab 4WDRp 457.500.000
Triton EXCEED MT Double cab 4WDRp 443.500.000
New Triton EXCEED MT Double cab 4WDRp 461.150.000
New Triton ULTIMATE AT Double cab 4WDRp 488.650.000

Note 

  • Harga New Mitsubishi Triton Facelift diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Pertanyaan Costumer Mitsubishi Triton

Berapakah Harga Mitsubishi Triton?

Triton GLX MT Single cabin 2WD : Rp 244.500.000
Triton HDX MT Single cab 4WD : Rp 336.000.000
New Triton GLX HR MT Single Cab 2WD : Rp 258.650.000
Triton HDX MT Double cab 4WD : Rp 394.500.000
New Triton HDX MT Single cab 4WD : Rp 343.500.000
Triton GLS MT Double cab 4WD : Rp 418.000.000
New Triton HDX MT Double cab 4WD : Rp 401.000.000
New Triton GLS MT Double cab 4WD : Rp 424.500.000
Triton EXCEED AT Double Cab 4WD : Rp 457.500.000
Triton EXCEED MT Double cab 4WD : Rp 443.500.000
New Triton EXCEED MT Double cab 4WD : Rp 461.150.000
New Triton ULTIMATE AT Double cab 4WD : Rp 488.650.000

Berapa Kapasitas Mesin Mitsubishi Triton?

Mitsubishi Triton terbaru Menggunakan mesin 4N15 MIVEC turbodiesel, yang terbentuk dalam 4 silinder dengan kubikasi sebesar 2442cc yang dapat dapat mengeluarkan power maksimum sebesar 179 HP pada putaran 3500rpm, sedangkan torsinya 430 Nm pada putaran mesin 2500rpm.

Apasajakah Pilihan Warna Mitsubishi Triton?

untuk pilihan warnanya sendiri Mitsubishi Triton tersedia dalam 6 warna, diantaranya adalah White Solid, Graphite Grey Metallic, Red Solid, Jet Black Mica, White Diamond and Sterling Silver Metallic

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah Mitsubishi Triton?

jika tertarik untuk membeli mobil Mitsubishi Triton bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp -Juta dengan cicilan / angsuran per bulan Rp – Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close