Mitsubishi

Spesifikasi All New Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander lahir sebagai standar baru dalam segmen kendaraan khusunya jenis mobil keluarga atau yang lebih di kenal dengan jenis MPV

dimana sejak kemunculannya mendapatkan rekor pemesanan unit terbanyak sepanjang sejarah dan sampai saat ini mobil ini menjadi raja di segmen MPV dan mengalahkan rivalnya yang telah bercokol selama lebih dari 10 tahun

mobil ini langsung diserbu para pengunjung dan tentu saja mencetak rekor penjualan tertinggi saat itu. Mobil yang dijual dengan harga 200 juta ini memiliki eksterior yang sangat sporti dan rupawan,

Spesifikasi Mitsubishi Xpander

Spesifikasi All New Mitsubishi Xpander
Spesifikasi All New Mitsubishi Xpander

Berbekal desain lebih modern dan fitur lebih lengkap, tak akan sulit bagi Expander untuk mengalahkan lawan-lawannya. Mesin yang dipakai mobil ini juga bertenaga, karena mengusung mesin 1.5 liter yang tersedia dalam dua varian transmisi, yaitu matic dan manual.

Mobil ini memiliki beragam fitur menarik. Pertama, struktur tubuh monocoque Xpander direkayasa berdasarkan RISE (Reinforced Impact Safety Evolution)

yang mengawinkan efisiensi penyerapan energi tumbukan dengan integritas kabin tinggi. Sebagai fitur keselamatan pasif lainnya adalah 2 airbag di depan dan 3-point seatbelt untuk tujuh penumpang.

Bicara soal spesifikasi mesin Mitsubishi Xpander, ini ditenagai dua pilihan mesin Bensin berkapasitas 1499 cc. Xpander tersedia dengan transmisi Manual and Otomatis tergantung variannya. konsumsi BBM Xpander mencapai 10.5 kmpl untuk perkotaan, 14.5 kmpl saat menjelajah perjalanan luar kota.

JenisMPV
Harga MulaiRp 217,8 Juta
Mesin1499 cc
Tenaga103 hp
TransmisiManual
Tempat Duduk7 Kursi

Dimensi

Dimensi Mitsubishi Xpander
Dimensi Mitsubishi Xpander

desain low MPV (Multi Purpose Vehicle) yang memiliki bodi bongsor dan sanggup menampung tujuh orang penumpang, terlihat lebih besar dibanding MPV lain yang menandakan lebih banyak orang dan barang bawaan yang dapat ditampung di bagasi.

Mitsubishi paham akan pasar Indonesia yang selalu ingin bodi sporti, dimensi besar, mampu membawa banyak bawaan, dan yang terakhit dan selalu menjadi mindset bagi para produsen mobil,

yaitu harus murah dan hemat konsumsi bahan bakar. Jarak ground clearance setinggi 205 mm, berat mobil sebesar 1,780kg. Tidak terlalu berat & cukup tinggi jika terjadi genangan banjir.

Desainnya lebih besar dan lebih luas dibandingkan MVP sekelasnya, sehingga memberikan kesan gagah pada tampilan luar Mitsubishi Expander.

P x L x T4475 x 1750 x 1695 mm
Jarak Poros Roda2775 mm
Jarak Terendah
Berat Kosong1780 kg
Jumlah Penumpang (max)7 kursi
Kapasitas Tangki BBM45 L

Eksterior Mitsubishi Xpander

Eksterior Mitsubishi Xpander
Eksterior Mitsubishi Xpander

dari wajah depannya kita bisa melihat bahwa mobil ini menggunakan desain split headlamp dimana lampu utama bagian atas lebih kecil, memberikan kesan sempit yang biasa dimiliki oleh mobil sports, dan bagian bawah memiliki bentuk yang besar menandakan bahwa mobil ini tetap berdiri kokoh di kelas MPV.

Bagian yang unik pada mobil ini terletak pada fog lamp, dimana biasanya fog lamp dipasang pada bemper bawah bagian kiri dan kanan, namun kali ini tidak,

fog lamp dipasang pada bagian bemper bawah tengah karena lampu utama dengan ukuran besar sudah menempati posisi kanan dan kiri yang jika fog lamp tetap dipaksakan di bawah lampu utama tersebut, tidak menghasilkan aura rally car yang kental, justru malah menghilangkan aura rally car.

Berangkat ke sisi samping, mobl ini dilengkapi dengan spion yang sudah memiliki lampu tanda belok dan tentu saja velg alloy ukuran R16 menutup ban ukuran 2015 / 55. Aura sporti yang ditampakkan lampu utama atas (lampu yang lebih sipit)

masih terasa di bagian samping mobil ini karena lampu tersebut sengaja dibuat lancip panjang kearah samping demi memberikan penerangan yang lebar pada malam hari. Lekuk bodi pada handle pintu juga lancip dan keren, lalu desain kaca yang makin kebelakang makin sempit.

Lalu ke bagian belakang atau bagasi, Xpander memiliki rear combination stoplamp dengan motif huruf L. Tidak seperti bagian depan yang luar biasa, bagian belakang tidak terlalu memancarkan kesan sporty

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanTidak
Kaca spion elektrikYa
Kaca spion luar manualTidak
Wiper OtomatisTidak
Wiper Kaca BelakangYa
Defogger Kaca BelakangYa
Cover VelgTidak
Velg alloyYa
Antena elektrikTidak
Spoiler BelakangYa
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
SunroofTidak
Moon RoofTidak
Pijakan SampingTidak
Lampu sein kaca Spion LuarYa
Antena TerpaduYa
Grille KromTidak
Roof RailTidak
Tuas Pembuka Tutup BensinYa
Jenis Rem BelakangDrums
Jenis Rem DepanDiscs

Interior Mitsubishi Xpander

Interior Mitsubishi Xpander
Interior Mitsubishi Xpander

Beranjak kebagian interior telah tersedia tiga baris kursi untuk menampung tujuh orang penumpang. Berkat dimensi yang bongsor, mobil ini memiliki ruang kabin luas dan didukung bagasi yang bisa menyimpan banyak barang bawaan.

Pada bagian dashboard juga terpasang layar head unit yang bisa diandalkan untuk menikmati beragam konten multimedia. Pengaturan AC yang modern juga dimiliki mobil ini, sehingga fiturnya semakin lengkap dan bisa bersaing melawan low MPV yang dibanderol setara harga Mitsubishi Xpander.

Untuk mempercantik ruang interiornya, dashboard Mitsubishi Xpander menggunakan warna dual tone yang terdiri dari warna beige dan warna abu-abu. Senada dengan bagian dashboard kita akan menjumpai jok berwarna beige yang menambah kemewahan mobil ini.

Selanjutnya untuk bagian panel instrumen, Expander memadukan teknologi analog dan digital untuk menampilkan informasi kecepatan, rpm, dll. Selain itu, Mitsubishi melengkapinya dengan MID Digital yang berada pada bagian tengah.

Berpindah ke baris kedua dan ketiga, sudah wajar jika mobil MPV pasti memiliki fitur kursi yang bisa dilipat. Mobil ini memiliki kapasitas penumpang tujuh dengan konfigurasi 60:40

di kursi baris kedua dan ketiga sehingga bisa dilipat hingga sejajar lantai agar memberikan ekstra kabin bagi bagasi yang mampu memuat muatan banyak. Untuk menunjang kenyamanan penumpang, di baris kedua diberikan sandaran lengan yang lebih lebar.

Fitur Kenyamanan

Fitur Mitsubishi Xpander
Fitur Mitsubishi Xpander

Mitsubishi sangat memperhatikan kenyamanan pengendara dan penumpang Xpander. Oleh karena itulah mereka melengkapinya dengan armrest yang berada pada baris kursi kedua.

Hampir sama dengan beberapa mobil yang ada di kelasnya. Dalam spesifikasi kenyamanan, Mitsubishi Xpander telah dilengkapi dengan Air Conditioner atau AC. Kemudian Mitsubishi juga dilengkapi dengan power window depan belakang dan juga power steering.

Bahkan Mitsubishi Xpander juga telah dilengkapi dengan pemanas yang membuat pengemudi lebih nyaman ketika menggunakan Xpander

Menariknya lagi kita bisa melipat bangku baris kedua dan ketiga, sehingga memberikan ruang penyimpanan lebih luas untuk membawa barang bawaan berukuran besar. Tak ketinggalan beberapa port USB 12 Volt bisa kita manfaaatkan untuk mengisi daya smartphone ataupun gadget yang kita miliki.

ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangYa
Air Quality ControlTidak
Power SteeringYa
PemanasYa
Ventilasi AC BelakangTidak
Glove Box dengan PendinginTidak
Engine Start Stop ButtonTidak
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianYa
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
On Board ComputerYa
Spion Lipat ElektrikYa
Automatic Head LampsTidak
Follow Me Home HeadlampsTidak
Steering Wheel Gearshift PaddleTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiTidak
Cruise controlTidak
Kursi Lipat BelakangYa
Pembuka BagasiYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Headrest Kursi BelakangYa
Cup Holder – depanYa
Cup Holder – belakangYa
Bottle HolderYa
Meja Lipat BelakangTidak
Keyless EntryYa

Fitur Keselamatan

Mobil ini memiliki kemampuan RISE atau Reinforced Impact Safety Evolution, serta terdapat HSA atau Hill Start Assist yang membantu pengendara dalam mengemudikan mobil ketika melewati tanjakan yang sangat terjal.

Selain itu, ternyata bodi depan Xpander yang sedikit membulat ini memiliki fungsi rahasia, yaitu Pedestrian Protection dimana ketika Xpander menabrak seseorang, maka bagian depan mobil yang berbentuk sedikit membulat itu dapat mengurangi cidera dari orang yang ditabrak

karena gaya tekanan yang diterima tidak terlalu besar. Dual SRS Airbags, Eergency Stop Signal, dan Active Stability Control juga akan menamani anda mengendarai Xpander secara aman dan nyaman.

Airbag Penumpang DepanYa
Airbag Samping DepanTidak
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Anti Lock Braking SystemYa
Brake AssistTidak
EBD (Electronic Brake Distribution)Ya
Vehicle Stability Control SystemTidak
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggYa
Kamera BelakangTidak
Crash SensorYa
Engine Check WarningYa
Pengukur Tekanan BanTidak
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa
Kontrol TraksiTidak

Fitur Keamanan

Smart Access Card EntryTidak
Anti Theft DeviceYa
Alarm MobilYa
Engine ImmobilizerYa

Mesin Mitsubishi Xpander

Mesin Mitsubishi Xpander
Mesin Mitsubishi Xpander

Mitsubishi tentu memberikan banyak kelebihan kepada Xpander, diantaranya adalah mesin yang lebih fresh dari pesaingnya, menggunakan mesin berkode 4A91 berkubikasi 1.500cc,

dengan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) akan memberikan performa optimal dengan keluaran tenaga dan torsi berlimpah.

lalu kapasitas tangki 45liter dan daya maksimum 104/6.000 serta torsi nya mencapai 141/4.000 membuat mobil ini gesit di keadaan stop and go serta memiliki tenaga luar biasa ketika dipacu kecepatannya.

Kemudian untuk transmisinya tersedia dalam varian manual 5 kecepatan dan otomatis 4 kecepatan yang otomatis akan mempengaruhi harga Mitsubishi Expander.

Tipe Mesin1.5L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve DOHC
Kapasita Isi Silinder1499 cc
Sistem Bahan BakarDirect Injection
Jenis Baban BakarBensin
Daya Maksimal104 PS / 6.000 Rpm
Torsi Maksimal141 NM / 4.000 Rpm
TransmisiManual / CVT
Stadar EmisiEuro

Kaki-Kaki

Kemudian untuk bagian kaki-kaki, mobil ini memiliki velg dengan model two tone yang akan terlihat begitu gagah. Velg atersebut memiliki diameter 16 inci,

dan kabarnya akan tersedia varian 15 inci yang kemungkinan akan mempengaruhi harga Mitsubishi Expander. Selain itu, mobil low MPV ini juga memiliki spion sewarna body dan tersedia antena bergaya  short pole.

Ukuran Velg R15
Ukuran Ban 185/65 R15
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangDrum
Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangTorsion Beam

Harga Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander
Harga Mitsubishi Xpander

tak perlu khawatir soal harga, karena harga Mitsubishi Expander mampu bersaing melawan Rivalnya yang sudah lama hadir mobil ini dilengkapi fitur Keyless Operation System atau sistem penguncian keyless. 

Selain itu, mobil ini memiliki fitur lampu depan tetap menyala selama 30 detik ketika kita keluar dari mobil pada malam hari.

TypeHarga
GLX M/TRp 217.800.000
GLS M/TRp 234.300.000
EXCEED M/TRp 242.800.000
GLS A/TRp. 245.300.000
EXCEED A/TRp 253.200.000
SPORT M/TRp 261.200.000
SPORT A/TRp 271.200.000
ULTIMATE A/TRp 275.100.000

Note 

  • Harga Mitsubishi Xpander diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Pertanyaan Costumer Mitsubishi Xpander

Berapakah Harga Mobil Mitsubishi Xpander?

GLX M/T : Rp 217.800.000
GLS M/T : Rp 234.300.000
EXCEED M/T : Rp 242.800.000
GLS A/T : Rp. 245.300.000
EXCEED A/T : Rp 253.200.000
SPORT M/T : Rp 261.200.000
SPORT A/T : Rp 271.200.000
ULTIMATE A/T : Rp 275.100.000

Berapa Kapasitas Mesin Mitsubishi Xpander?

Mitsubishi Xpander mengusung mesin bensin 4-silinder berkapasitas 1,5 liter. Dengan teknologi MIVEC untuk mengatur pengapian agar konsumsi BBM lebih efisien, Output yang dihasilkan 105 ps dengan torsi 141 Nm.

Apasajakah Pilihan Warna Mitsubishi Xpander?

untuk pilihan warnanya sendiri Mitsubishi Xpander Sport tersedia dalam 3 warna, diantaranya adalah Pearl Snow White, Metallic Magma Grey, Prime Cool Black

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah Mitsubishi Xpander?

jika tertarik untuk membeli mobil Mitsubishi Xpander bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp 65,6 Juta dengan cicilan / angsuran per bulan Rp 4,88 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close