Nissan

Spesifikasi All New Nissan Grand Livina Facelift

Nissan Livina merupakan Mobil MPV yang pertama kali di hadirkan di Indonesia pada taun 2007 lalu dengan generasi pertama nyatanya mampu menyedot perhatian pasar otomotif Indonesia dengan cukup apik.

dengan perkembangan teknologi yang semakin maju serta seiring meningkatnya permintaan pasar terhadap seri mobil MPV (Muti Purpose Vehicle) yang satu ini,

hingga tahun 2020 tercatat hingga kini sudah ada 4 generasi Nissan Grand Livina antara lain Nissan Grand Livina SV, Nissan Grand Livina XV, Nissan Grand Livina X-Gear, dan All New Grand Livina.

desain yang di berikan Nissan pada mobil ini juga cukup stylish. Apalagi bila berbicara mengenai tampilan dalamnya yang di desain begitu menawan sehingga setiap pengguna akan merasakan kenyamanan yang tinggi di dalam

Spesifikasi All New Grand Nissan Livina

Mobil yang mampu menampung penumpang hingga 7 orang dengan 3 deret kursi yang disediakan, mobiil MPV dengan kapasitas mesin 1500 cc

sering di pilih banyak keluarga sebagai mobil idaman, tentu saja selain dapat menampung hampir semua keluarga,

Spesifikasi Nissan All New Grand Livina
Spesifikasi Nissan All New Grand Livina

MPV terbaru dari Nissan, Livina hadir dengan 5 varian. Varian tertinggi hadir dengan mesin Petrol 1499 cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 102 hp dan torsi puncak 141 Nm.

berkapasitas 7-penupang dibekali juga dengan transmisi 4-Speed Automatic. Sistem keamanannya dibekali Anti Theft Device & Engine Immobilizer.

Nissan All New Grand Livina Fascelift tersedia dalam 6 pilihan wrna menarik diantarnya adalah White Pearl, Ruby Red, Black Knight, Silver Tech, Sunset Orange and Timeless Grey

JenisMPV Car
Harga MulaiRp 208,3 Juta
Mesin1499 cc
Tenaga102 hp
TransmisiManual
Tempat Duduk7 Kursi

Dimensi

Nissan mendesain mobil yang satu ini dengan bentuk yang mewah, ini terlihat pada tampak depan Nissan Grand Livina yang di desain luxurious dengan body yang terlihat stilysh.

Menariknya lagi dengna body yang di buat memanjang ini menjadikan Nissan dapat memberikan ruangan yang luas mobil ini memiliki dimensi 4510 x 1750 x 1695 mm yang membuatnya terlihat panjang dengan bobot mencapai 1250 kg.

ukran yang lapang sehingga dapat memberikan 3 split kursi yang mana dapat menampung hingga 7 penumpang. untuk spit kursi belakang, juga bisa dilipat sehingga sangat memungkinkan anda untuk dapat membawa barang tambahan

Lain dari itu, Nissan juga mendesain mobil yang satu ini dengan jarak poros roda hingga 2600 mm dengan jarak radius putar hinga 5.5 m sehingga ketika menemui jalan yang berkelak-kelok Nissan Grand Livina akan tetap terasa mengasikan.

Dilain sisi, dengan bobotnya yang berat serta juga desainnya yang memanjang, tampilan berkendara mobil ini jauh lebih terasa mengasikan karana di desain dengna jarak terendah ke tanah hingga 175 mm.

P x L x T4510 x 1750 x 1695 mm
Jarak Poros Roda2600 mm
Jarak Terendah175 mm
Berat Kosong1250 kg
Jumlah Penumpang (max)7
Kapasitas Tangki BBM 52,4 L

Eksterior Nissan Livina

melihat sisi eksterior dari spesifikasi Nissan Livina. Dimana, memang secara desain fisik keseluruhan, model Low MPV ini memiliki konsep yang mengadopsi gaya SUV, lebih tepatnya menggunakan platform Xpander.

meskipun begitu kali ini Nissan mengembangkan gaya desain yang diadopsi dari Xpander tersebut menjadi konsep V-Motion. Hal itu bisa dilihat dari wajah pada Nissan Livina ini.

Dimensi All New Grand Livina
Dimensi All New Grand Livina

Pada bagian lampu utama, pabrikan asal Jepang tersebut menggunakan lampu utama Halogen yang dilengkapi Auto-off Headlight dilengkapi pula dengan Dual Line LED dengan Positioning Lamp & Daytime Running Light yang terpasang begitu anggun.

untuk memberikan kesan yang sedikit berbeda dengan Xpander maka bagian lampu atas dibuat lebih kecil, sedangkan bentuk lampu bagian bawah dibuat lebih cenderung berbentuk oval.

grille khas Livina Series tampaknya masih dipertahankan yang membuatnya terkesan kian menarik dan gagah dilengkapi dengan fog lamp handal yang terpasang menyatu dengan bumper depan yang mana diklaim mampu memberikan penerangan maksimal, terutama ketika berkendara di jalanan berkabut.

Sementara itu di bagian samping, agaknya Low MPV buatan Nissan ini dibuat dengan konsep yang tak jauh berbeda dengan Xpander. Dimana, kali ini terdapat lekukan garis nan lembut tapi tegas yang membalut bodi samping.

Lalu, pada bodi bagian belakang, sepertinya juga tak banyak perbedaan dengan Xpander. Yang mana menggunakan lampu belakang LED Combination lmap yang siap memberikan sistem pencahayaan yang lebih optimal tanpa membuat silau pengendara lain yang berada di belakang.

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanTidak
Kaca spion elektrikYa
Kaca spion luar manualTidak
Wiper OtomatisTidak
Defogger Kaca BelakangYa
Cover VelgYa
Velg alloyTidak
Antena elektrikTidak
Tinted GlassTidak
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
SunroofTidak
Moon RoofTidak
Pijakan SampingTidak
Antena TerpaduYa
Roof RailTidak
Jenis Rem DepanDiscs
Jenis Rem BelakangDiscs
Fitur TambahanDual Line LED Positioning Lamp & Daytime Running Light

Interior Nissan Livina

Nissan Grand New Livina interiornyapun di rancang dengan konsep yang lebih elegan. Hal itu bisa dilihat dari dashboard depan yang dilengkapi audio head unit yang begitu modern dan tampak futuristik.

Dimana, pada bagian tersebut akan disematkan audio 2DIN w/o Display Radio CD MP3 dan USB (varian E, EL MT, EL AT).

Interior Nissan All New Grand Livina 2020
Interior Nissan All New Grand Livina 2020

untuk varian lain, yaitu VE AT dan VL AT akan mengusung Audi Head Unit berupa layar sentuh 7 inci display touchscreen, Radio, Smartphone connectivity (Android Auto/Auto CarPlay-ready), BT, USB.

pada bagian pengemudi Multi Information Display dilengkapi dengan Eco Indikator yang dibuat dengan sistem Monotone namun cukup informatif dalam memberikan informasi mengenai kondisi mobil saat dikendarai.

dari segi ruang kabin, mobil ini memiliki ruang yang lega dan terkesan premium dengan kursi berlapis kulit (tipe VL) di setiap barisnya.

Bahkan, pada kursi bagian belakang dari Nissan Livina ini juga sangat fleksibel mengingat bisa dilipat sesuai selera untuk menambah ruang penyimpanan (bagasi) ekstra guna menaruh barang bawaan.

interior dari Low MPV buatan Nissan ini juga sudah dilengkapi dengan sistem ruang kedap suara yang makin memanjakan para penumpangnya.

jadi tak heran apabila sisi ruang kabin atau interior dari spesifikasi Nissan Livina ini bakal mampu memanjakan dan menjamin kenyamanan berkendara bagi para penumpang.

Fitur Grand Livina

fitur keamanan dan keselamatan Nissan Grand Livina, pabrikan mobil Jepang yang satu ini juga menyertakan berbagai fitur keamanan mulai dari 2 Airbag untuk menjaga pengemudi dan juga penumpang di sampingnya tetap aman ketika mengalami benturan.

Fitur All New Grand Livina
Fitur All New Grand Livina

Serta Seat Belt yang di letakan Nissan pada semua jok yang ada hingga ke bagian jok terbelakang. Selain itu untuk mengimbangi harga Nissan Grand Livina,

Nisssan sudah meletakan fitur parking sensor hingga jarak 3 meter dibagian bekang serta tak tertinggal adanya rearview Camera yang memungkinkan semua pengemudi dapat melihat objek yang ada di bagian belakang.

Fitur Kenyamanan

ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangYa
Automatic Climate ControlTidak
Air Quality ControlTidak
PemanasYa
Power SteeringYa
Ventilasi AC BelakangTidak
Glove Box dengan PendinginTidak
Engine Start Stop ButtonTidak
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianTidak
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
Spion Lipat ElektrikTidak
Automatic Head LampsTidak
Follow Me Home HeadlampsTidak
Steering Wheel Gearshift PaddleTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiTidak
Cruise controlTidak
Kursi Lipat BelakangYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Headrest Kursi BelakangYa
Cup Holder – depanYa
Lumbar supportTidak
Bottle HolderYa
Meja Lipat BelakangTidak

Fitur Keamanan dan Keselamatan

Airbag Penumpang DepanYa
Airbag Samping DepanTidak
Airbag Samping BelakangTidak
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Anti Lock Braking SystemYa
Brake AssistTidak
EBD (Electronic Brake Distribution)Ya
Vehicle Stability Control SystemTidak
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Kamera BelakangTidak
Sensor ParkirTidak
Crash SensorYa
Engine Check WarningYa
Pengukur Tekanan BanTidak
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa
Kontrol TraksiTidak

Mesin Nisssan Livina

Nissan Grand Livina menggunakan mesin berkapasitas 1500 cc dengan menggunakan kode mesin HR15DE yang di padukan dengan tipe mesin 4 silinder dengan16 katup dan juga memiliki teknologi DOHC.

Yang mana digunakannya rangkaian dapur pacu tersebut, Nissan Grand Livina mampu menghasilkan tenaga mencapai 109 PS per 5600 rpm dengan torsi maksimal hingga 14.4 kgm per 4000 rpm.

Mesin All New Grand Livina
Mesin All New Grand Livina

mobil ini juga memiliki sistem pembakaran injeksi ECCS (Electronic Concentrated-engine Control System) yang membuat penggunaan teknologi mesin DOHC

yang disempurnakan dengan Dual Injector serta Twin VTC membuat seri mobil terbaru Nissan ini dapat mengingkatkan efisienisi penggunaan bahan bakar yang tersedia dalam tangki berkapasitas 52.4 L terkesan lebih irit.

Dengan begitu anda lebih leluasa ketika berkendara jauh tanpa perlu khawatir dengan bahan bakar yang tersedia.

Tipe Mesin4 Cylinder Inline, 16 valve, DOHC and Twin VTC
Kapasita Isi Silinder 1.498cc
Sistem Bahan Bakar
Jenis Baban BakarBensin
Daya Maksimum109 PS / 5600 rpm
Torsi Maksimum14.4 kgm / 4000 rpm
Transmisi HWS CVT

Kaki-Kaki

mobil Nissan Grand Livina menggunakan suspensi depan dengan tipe MacPherson strut with stabilizer. Sedangkan pada suspensi bagian belakang mobil MPV yang satu ini menggunakan tipe orsion Beam with stabilizer

sehingga berkendara dengan menggunakan mobil ini akan lebih terasa nyaman karena dengan perpaduan suspensi yang di gunakan getara yang di redam akan lebih sempurna sehingga melewati jaan berlubang dan bergelomban pun akan tetap terasa nyaman.

Pengereman yang cukup ciamik dari mobil Nissan Grand Livina juga menambah nyamannya berkendara dengan mobil ini.

Hal ini terlihat jelas dari penggunaan tipe rem bagian depan yang berjenis Ventilated disc sementara pada bagian belakang berjenis Drum.

Perpaduan dua jenis pengereman tersebut tentu membuat laju ban berukuran 185/65 R15 akan lebih bisa di kendalikan.

guna meningkatkan kemanan dalam berkedara, Nissan Grand Livina juga dibekali dengan teknologi pengereman ABS+EDB+SA terkecuali varian SV yang memungkinkan pengereman lebih stabil

Velg Alloy Wheel
Ukuran Ban 185/65 R15
Rem DepanVentilated disc
Rem BelakangDrum
Suspensi Depan MacPherson strut with stabilizer
Suspensi BelakangTorsion Beam with stabilizer

Harga Nisssan Gand Livina

Eksterior All New Nissan Grand Livina
Harga All New Nissan Grand Livina
TypeHarga
1.5 E MT Rp 208.300.000
1.5 EL MT Rp 231.800.000
1.5 EL AT Rp 242.800.000
1.5 VE AT Rp 259.400.000
1.5 VL AT Rp 272.100.000

Note 

  • Harga Nisssan Livina diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Pertanyaan Costumer / Pembeli All New Nissan Livina 

Berapakah Harga Mobil All New Grand Livina ?

1.5 E MT : Rp 208.300.000
1.5 EL MT : Rp 231.800.000
1.5 EL AT : Rp 242.800.000
1.5 VE AT : Rp 259.400.000
1.5 VL AT : Rp 272.100.000

Berapa Kapasitas Mesin Nissan Grand Livina?

All New Nissan Grand Livina menggunakan mesin berkode HR15DE berkapasitas 1500 cc dengan 4 silinder 16 katup teknologi DOHC.
yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 109 PS per 5600 rpm dengan torsi maksimal hingga 14.4 kgm per 4000 rpm.

Apasajakah Pilihan Warna Nissan Livina?

untuk pilihan All New Livina warnanya sendiri tersedia dalam 6 warna, diantaranya adalah White Pearl, Ruby Red, Black Knight, Silver Tech, Sunset Orange and Timeless Grey

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah All New Nissan Livina ?

jika tertarik untuk membeli mobil All New Grand Livina bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp 52,53 Juta, dengan cicilan / angsuran per bulan Rp Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close