Nissan

Spesifikasi All New Nissan Serena Facelift

Nissan serena diperkenalkan pertama di negara asalnya yakni jepang pada 1996 sebagai negara kendaraan MPV yang sukses di negaranya

dan baru pada 2004 nissan serena diperkenalkan di indonesia, nissan serena laris manis dipasaran indonesia dengan ciri khas body yang luas

Serena dapat dibilang sangat nyaman apalagi dengan fitur eksterior dan interior yang mendukung membuat nissan Serena dapat dikatakan sangat nyaman.

Dengan mengusung konsep mobil MPV desain dan spesifikasi dari nissan Serena ini terlihat simple namun masih tetap menunjukan berkelas pada setiap sisinya,

apalagi nissan Serena mampu menampung 7 orang serta dapat menjaga kesetabilan meskipun sedang melaju dengan penumpang penuh, dalam menempuh perjalanan jauh

Spesifikasi All New Nissan Serena

Nissan Serena tersedia dalam pilihan mesin Bensin di Indonesia MPV baru dari Nissan hadir dalam 4 varian. Bicara soal spesifikasi mesin Nissan Serena, ini ditenagai dua pilihan mesin Bensin berkapasitas 1997 cc.

Spesifikasi All New Nissan Serena Facelift 2020
Spesifikasi All New Nissan Serena Facelift 2020

MPV terbaru dari Nissan, Serena hadir dengan 2 varian. Varian tertinggi hadir dengan mesin Petrol 1997 cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 148 hp dan torsi puncak 199 Nm. 

berkapasitas 7-penupang dibekali juga dengan transmisi Variable Speed CVT. Sistem keamanannya dibekali Central Locking & Power Door Locks.

JenisMPV Car
Harga MulaiRp 462,9 Juta
Mesin1997 cc
Tenaga148 hp
TransmisiCVT
Tempat Duduk7 Kursi

Dimensi

All New Nissan Serena Facelift model 2020 ini memiliki bentuk bodi yang sedikit lebih besar dari kompetitor MPV premium yang mampu menampung 7 penumpang dengan panjang 4770 mm, lebar 1740 mm, wheelbase 2860 mm.

Dimensi All New Nissan Serena
Dimensi All New Nissan Serena

dirancang dengan ground clearance setinggi 160 mm. Sehingga, mobil mewah ini cukup cocok untuk dikendarai di medan perkotaan yang padat.

Sedangkan untuk velg yang diusung, pabrikan asal Jepang ini bakal menggunakan velg bergaya sporty dengan ukuran 16 inci. Dimana, velg tersebut akan dibalut ban berukuran 195/60 R16.

P x L x T4690 x 1695 x 1865 mm
Jarak Poros Roda2860 mm
Jarak pijak roda depan/belakang1480 mm/1485 mm
Berat Kosong1350 kg
Jumlah Penumpang (max)7
Kapasitas Tangki BBM 55 L

Eksterior Nissan Serena

kali ini model MPV premium ini hadir dengan konsep desain The Ingenious MPV yang didesain dengan gaya Two-One Color untuk memberikan eksan mewah

Bentuknya pun juga sangat elegan dan bisa dibilang cukup anti-mainstream mengingat lampu utamanya ditempatkan secara bersusun.

Sementara itu, secara lebih detail, dimulai dari depan tampak bahwa Nissan Serena ini hadir dengan lampu utama Halogen (tipe X) atau LED (tipe Highway Star) dengan pilihan leveling headlamp manual atau auto.

Eksterior All New Nissan Serena
Eksterior All New Nissan Serena

tampak juga grille depan didesain dengan mengusung konsep V-Shaped yang sangat khas dengan gaya Nissan Series.

pada bagian samping, tampak model sliding doors dengan mekanisme Power one touch open & auto closer + foot sensor dibuat mengikuti alur garis bodi samping yang memiliki karakter begitu kuat.  Bahkan, kesan tersebut dipertegas dengan velg sport 16 inci.

Tak hanya itu saja, bahkan menginjak pada bagian belakang, desain Fascia pun tampak begitu seimbang dengan kelengkapan wiper pada bagian kaca belakang untuk menjaga agar kaca tetap bersih.

Belum lagi, lampu belakang yang sama-sama mengusung teknologi LED pun juga turut disertakan untuk memaksimalkan performanya.

dengan melihat konsep desain fisik dari spesifikasi Nissan Serena ini maka tak ayal jika konsep tersebut mampu menghipnotis para konsumen, khususnya di kalangan elit.

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanYa
Kaca spion elektrikYa
Kaca spion luar manualTidak
Wiper OtomatisTidak
Wiper Kaca BelakangYa
Defogger Kaca BelakangYa
Cover VelgTidak
Velg alloyYa
Antena elektrikTidak
Spoiler BelakangYa
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
SunroofTidak
Moon RoofTidak
Pijakan SampingTidak
Lampu sein kaca Spion LuarYa
Antena TerpaduYa
Roof RailTidak
Jenis Rem BelakangDiscs
Jenis Rem DepanVentilated Discs

Interior Nissan Serena

interior pada spesifikasi Nissan Serena ini pun juga akan menjadi sektor yang sangat penting mengingat berkenaan langsung dengan kenyamanan penumpang.

Dimana dalam interior ini dibekali dengan beberapa fitur menarik dan tentunya jauh lebih fungsional. Hal itu tampak jelas pada bagian dashboard yang mengusung beberapa fitur canggih.

Interior All New Serena
Interior All New Serena

Sebut saja seperti head unit berteknologi Nissan Intelligent Mobility yang dilengkapi Intelligent Around View Monitor (I-AVM) yang akan memudahkan pengemudi untuk parkir dan melihat keadaan sekeliling mobil secara menyeluruh.

Dilengkapi juga dengan Moving Object Detection (MOD) yang memberi tahu saat ada sesuatu yang bergerak di belakang mobil.

Selain itu, pada bagian dashboard center, Nissan Serena ini akan mengusung layar sentuh 7 inci dengan beberapa fitur canggih, seperti Radio, MP3/MP4,Video, telepon yang terintegrasi smartphone, Mobile Link, dan beberapa konektivitas smartphone.

Sementara itu, di bagian tempat duduk penumpang, tepatnya di belakang lingkar setir kemudi berlapis bahan kulit, tampak MID dengan sistem digital Speedometer yang sangat informatif dan canggih sehingga sangat memudahkan pengemudi dalam mengetahui kondisi mobil saat dikendarai.

Lebih lanjut, pada tempat duduknya sendiri, Nissan menggunakan lapisan berbahan Fabric (tipe X) dan kulit/leather (tipe Highway Star). Sehingga, akan memberikan kesan yang lembut dan nyaman ketika diduduki.

Di sisi lain, perlu untuk diketahui juga bahwa sistem tempat duduk penumpang di baris ke dua dan ke tiga pada mobil MPV premium ini sudah dilengkapi sistem berteknologi 2nd Row Seat Slide + Long Side yang sangat fleksibel dan bisa menjadikan bagian belakangnya menjadi bagasi.

Selain itu, speaker 4 lubang untuk tipe X dan 6 lubang pada tipe Highway Star pun juga turut disematkan. Bahkan, tak lupa juga untuk menunjang mobilitas aktivitas konsumen terhadap smartphone maka dalam kabin dari spesifikasi Nissan Serena ini sudah dibekali dengan USB Charging 3 lubang (khusus varian X) atau USB Charging 7 lubang (khusus tipe Highway Star).

Fitur Kenyamanan

Fitur All New Serena
Fitur All New Serena

Dilengkapi dengan AC dual zone control autoclimate yang mampu memberikan kesejukan otomatis serta adanya ventilasi Ac pada bagian belakang memberikan kesejukan yang menyeluruh,

ECO mode Switch yang merupakan fitur untuk menggontrol konsumsi bahan bakar supaya lebih irit.

adajuga Parking sensor rear camera yang akan mempermudah pengendara dalam memarkir mobil.ada juga Safty bealt yang terdapat pada seluruh tempat duduk.

untuk keamanan pengemudi dilengkapi dengan Engine Start Button merupakan fitur untuk memudahkan menyalakan mesin,

ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangYa
Automatic Climate ControlYa
PemanasYa
Power SteeringYa
Ventilasi AC BelakangYa
Engine Start Stop ButtonYa
Adjustable SeatsYa
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
Spion Lipat ElektrikYa
On Board ComputerYa
Automatic Head LampsYa
Steering Wheel Gearshift PaddleTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiYa
Cruise controlYa
Kursi Lipat BelakangYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Lampu bacaYa
Headrest Kursi BelakangYa
Arm Rest Belakang TengahYa
Cup Holder – depanYa
Lumbar supportTidak
Bottle HolderYa
Vanity MirrorYa
Meja Lipat BelakangTidak
Keyless EntryYa
Arm Rest Konsol TengahYa

Fitur Keselamatan

Airbag Penumpang DepanYa
Airbag Samping DepanTidak
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Airbag Samping BelakangTidak
Anti Lock Braking SystemYa
Brake AssistYa
EBD (Electronic Brake Distribution)Ya
Vehicle Stability Control SystemYa
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Spion Tengah LipatYa
Kamera BelakangYa
Sensor ParkirYa
Crash SensorYa
Engine Check WarningYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa
Kontrol TraksiYa

Fitur Keamanan

Smart Access Card EntryTidak
Central LockingYa
Power Door LocksYa
Anti Theft DeviceYa
Alarm MobilYa
Engine ImmobilizerYa

Mesin Nissan Serena

Untuk segment mobil MPV tenaga yang dihasilkan oleh Nissan Serena  sudah terkenal  bertenaga di kelasnya, dengan ditopang oleh mesin MR 20 yang berkapasitas 2.0 liter dengan 4 silinder, DOHC dan memiliki sisitem penggerak roda depan,

Mesin dari MR 20 ini mampu memberikan tenaga Maksimal mencapaI 147 PS pada 5.600 RPM sedangkan untuk torsi maksimal mencapai 206 NM pada 4.400 RPM.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi CVT hal ini juga yang membuat Nissan Serena mudah untuk berakselerasi dalam merah TOP speed.

Tipe Mesin2.0L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve DOHC
Kapasita Isi Silinder1997 cc
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Jenis Baban BakarBensin
Daya Maksimum109 PS / 5600 rpm
Torsi Maksimum14.6 kgm / 4000 rpm
TransmisiCVT
Stadar Emisi

Kaki-Kaki

berkaitan dengan kaki-kaki, tak lupa juga bahwa MPV premium ini akan dibekali dengan rem Ventilated Disc di bagian depan dan Disc Standar untuk bagian belakang.

Sementara itu di bagian kakai-kakinya sendiri, tampaknya Nissan Serena terbaru ini akan mengandalkan tipe suspensi Independent Strut Single Action Coil Spring dan Torsion Beam Single Action Coil Spring

yang sama-sama dibekali Stabilizer untuk menekan segala goncangan ketika melewati medan jalan tak rata atau bergeronjal. Sehingga keseimbangan pun bakal tetap terjaga.

Perpaduan dua jenis pengereman tersebut tentu membuat laju ban berukuran 165/ R14 akan lebih bisa di kendalikan.

Tidak sampai di situ, guna mendukung kualitas rem maka mobil ini pun juga akan dilengkapi dengan sistem rem berteknologi ABS, EBD dan BA

yang mana dengan fitur tersebut dapat memberikan pengereman optimal saat melakukan pengereman mendadak dan mencegah terjadinya ban terkunci sehingga kecelakaan dapat di hindari.

Velg Stell Full Cover 14″x5jj
Ukuran Ban 165/ R14
Rem DepanDisc Brake
Rem BelakangDrum Brake
Suspensi Depan MacPherson strut with stabilizer
Suspensi BelakangSmart Comfort Suspension System

Harga All New Nissan Serena

Eksterior All New Nissan Serena
Harga All New Serena
TypeHarga
Serena X Rp 462.900.000
 Serena Highway Star Rp 481.000.000

Note 

  • Harga Nissan Serena diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Pertanyaan Costumer / Pembeli All New Nissan Serena

Berapakah Harga Mobil All New Nissan Serena ?

Serena X : Rp 462.900.000
Serena Highway Star : Rp 481.000.000

Berapa Kapasitas Mesin Nissan Nissan Serena?

All New Nissan Serena menggunakan mesin berkode MR 20 yang berkapasitas 2.0 liter dengan 4 silinder, DOHC mampu memberikan tenaga Maksimal mencapaI 147 PS pada 5.600 RPM sedangkan untuk torsi maksimal mencapai 206 NM pada 4.400 RPM

Apasajakah Pilihan Warna Nissan Serena?

untuk pilihan All New Serena warnanya sendiri tersedia dalam 5 warna, diantaranya adalah Silver, Black, Pearl White, White Black and Red Black

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah All New Nissan Serena ?

jika tertarik untuk membeli mobil All New Serena bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp Juta, dengan cicilan / angsuran per bulan Rp Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close