Nissan

Spesifikasi All New Nissan X-Trail

Nissan X-Trail salah satu produk SUV yang sampai saat ini banyak peminatnya mobil ini resmi diluncurkan oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) di pasar otomotif Tanah Air

pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta pada tahun 2014 lalu yang bertempat di Kemayoran, Jakarta di mana pada saat itu sekaligus menjadi mobil SUV favorit pengunjung IIMS 2014.

Dipasakannya mobil ini untuk kalangan menengah tentu saja menjadikan banyak kelebihan dan keunggulan yang di berikan Nissan pada mobil yang satu ini. Harga Nissan X-Trail yang di bandrol lebih dari 400 juta rupiah menandakan bahwa mobil ini cukup layak untuk bisa dijadikan pilihan.

Desain elegan, penuh warna, interior menawan dan juga performa mempui menjadi bagian dari kelebihan yang akan di tawarkan mobil ini untuk sobat otomotif.

Didesain dengan menawarkan konsep yang mewah namun tetap memiliki stabilitas tinggi, mobil SUV generasi ketiga dari Nissan ini tentu sangat cocok untuk anda.

Spesifikasi All New Nissan X-Trail

kendaraan roda empat yang satu ini juga memiliki suspensi yang cukup empuk dengan segala teknologi canggih sudah di sematkan pada mobil ini sehingga ketika di ajak bermanuver di jalanan di Indonesia Nissan X-Trail akan sangat nyaman dan aman.

Spesifikasi All New Nissan X-Trail 2020
Spesifikasi All New Nissan X-Trail 2020

Pasalnya, SUV bertajuk Nissan X-Trail ini memang hadir dengan mengusung rancangan atau konsep yang begitu menarik di mana memadukan antara sektor eksterior, interior, dapir pacu handal serta stabilitas mobil yang tiada banding.

sampai saat ini pun Nissan X Trail diketahui masih tetap menjadi salah satu mobil SUV yang cukup banyak peminatnya. perlu diketahui bahwa all New Nissan X Trail 2020 ini merupakan generasi ke 4

dari pendahulunya yang sebelumnya dirilis secara perdana pada tahun 2001 silam. memiliki performa mesin yang tangguh dengan adanya kapasitas mesin 2500 cc

JenisSUV Car
Harga MulaiRp 547,7 Juta
Mesin2488 cc
Tenaga171 hp
TransmisiCVT
Tempat Duduk7 Kursi

Dimensi

dengan dimensi panjang 4690 mm, lebar 1830 mm, dan tingginya 1740 mm sehingga membuat bobot mobil ini mencapai 1501 kg. Memiliki lekuk tubuh aerodinamin pada desain eksteriornya membuatnya semakin terlihat menawan.

Mampu menampung hingga 7 orang dengan adanya tiga sap jok tentu saja menjadi kelebihan mobil yang satu ini apalagi jok baris kedua bisa di lipat dengan fleksibel dengan format kursi terpisah 60/40 yang dapat di geser ke depan sehingga anda akan lebih merasakan keleluasaan saat berbaring tidur.

Dimensi Nissan X Trail
Dimensi Nissan X Trail

Tak hanya samapi disitus saja, dengan diberikannya harga Nissan X-Trail cukup mahal, teknologi canggih pada pintu belakang bernama Hands Free (Touchless) Back Door System pun menjadi sebuah keunggulan utama dari mobil ini,

Mobil SUV All New Nissan X-Trail menawarkan desain mewah yang sangat cocok bagi anda yang memiliki jiwa petualang dengan 5 pilihan warna yakni Diaomond Silver Metallic, Premium Bronze Metallic, Floral White, Phantom Black dan Smokey Grey Metallic

P x L x T4690 x 1830 x 1740 mm
Jarak Poros Roda2705 mm
Jarak Terendah
Berat Kosong1604 kg
Jumlah Penumpang (max)5 orang
Kapasitas Tangki BBM60 L

Eksterior Nissan X-Trail

pada sektor eksterior dari spesifikasi Nissan X-Trail. SUV besutan Nissan ini memang hadir dengan menawarkan tampilan eksterior dengan gaya desain mewah dan elegan. Selain itu, beberapa lekuk bodi yang begitu aerodinamis pada setiap sisi bodinya pun kian membuat tampilan mobil ini tampak begitu menawan.

Nissan menyematkan headlamp auto On/Off berteknologi LED Daytime Running Light yang didesain mengusung gaya modern dan berkarakter gagah yang mampu memberikan penerangan secara maksimal, terutama ketika dikendarai di waktu malam hari di saat jalanan minim penerangan lampu kota.

Eksterior All New Nissan X Trail 2020
Eksterior All New Nissan X Trail 2020

lampu sein pun juga terpasang manis pada bagian depannya dengan mengandalkan lampu LED sehingga menampilkan kesan SUV premium yang berkarakter.

Selain itu, pada bumper depannya pun Nissan X Trail juga tidak kalah elok dengan disematkannya bumper khas SUV yang berkarakter tinggi dan gagah ditambah Foglamp yang siap menerangi dari kabut tebal yang mengganggu perjalanan.

Sedangkan dari samping, terlihat Roof Rail dan Side Skirt yang dibentuk dengan kesan simpel yang kian membuat mobil ini tampil begitu elegan dan easy to use.

Selain itu, pada sektor bodi samping terlihat juga sedikit lekukan samar namun tampak begitu tegas dan berotot yang semakin memperkuat Nissan X-Trail ini sebagai mobil yang gagah dan berwibawa.

untuk body bagian belakangnya tampil premium dengan Tail Light-nya yang besar dan  menjorok horizontal di mana mengusung stop lamp berteknologi LED yang semakin menyempurnakan kesan sporty.

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanYa
Kaca spion elektrikYa
Kaca spion luar manualTidak
Wiper OtomatisYa
Wiper Kaca BelakangYa
Cover VelgTidak
Velg alloyYa
Antena elektrikTidak
Spoiler BelakangYa
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
SunroofYa
Pijakan SampingTidak
Lampu sein kaca Spion LuarYa
Antena TerpaduYa
Roof RailYa
Jenis Rem BelakangVentilated Discs
Jenis Rem DepanVentilated Discs
Fitur TambahanLED Daytime Running Lights

Interior

memasuki ruang kabinnya, akan disuguhkan ruang kabin yang cukup luas di mana pada ruang kabinnya tersebut terdapat jok yang berbahan material yang dibuat soft yang sangat baik dengan pilihan kulit yang nyaman untuk diduduki dalam perjalanan jauh.

ruang kabinnya tersebut juga mampu menampung hingga 7 penumpang sekaligus pengemudinya. Selain itu, desain interior dari Nissan X Trail ini pun juga terbilang sangat elegan dan comfortable yang dilengkapi dengan beberapa fitur canggih pada dashboardnya.

Interior All New Nissan X-Trail

dashboard sampai dengan pintu panel pun tertutup dengan pelapis soft yang tampak begitu elegan dengan gelaran warna hitam yang begitu elegan. Selain itu, pada sektor dashboard, tampak terpasang manis sebuah layar touchscreen seluas 7 inci yang tersematkan pad bagian tengah dari dashboard.

Layar tersebut dilengkapi Around View Monitor di mana fitur ini akan memantau keadaan sekitar secara 360° dari atas kendaraan dengan 4 (empat) kamera yang ditampilkan dalam format bentuk split screen close-up di monitor.Sehingga, pengemudinya pun akan lebih mudah dan nyaman saat memarkir Nissan X-Trail ini di ruang sempit.

Selain itu, di sekitar layar sentuh tersebut juga terdapat tombol panel Integrated 2DIN AM/FM CD Player (MP3 Compatible) yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik kesukaan.

Di sisi lain, spesifikasi Nissan X-Trail ini menawarkan kabin tiga baris jok yang tentu saja menjadi kelebihan mobil dari SUV mewah ini. Apalagi jok baris kedua bisa dilipat secara fleksibel dengan format kursi terpisah 60/40 yang dapat digeser ke depan sehingga penumpang pun akan lebih merasakan keleluasaan saat berbaring tidur.

Menariknya pada tipe X Trail 2.5 CVT, pintu tengah dari spesifikasi Nissan X-Trail ini juga bisa dibuka hingga 77 derajat sehinga akan lebih mudah memasukan barang ketika bagasi di belakang sudah penuh.

Fitur Kenyamanan

dilengkapi dengan teknologi canggih pada pintu belakang bernama Hands Free (Touchless) Back Door System yang menjadi sebuah keunggulan utama dari Nissan X Trail ini di mana teknologi ini memungkinan pintu secara otomatis akan terbuka hanya dengan menyentuh panel di dashboard.

Lalu, dilengkapi juga fitur Advanced Drive-Assist Display di depan pengemudi yang akan menyajikan beragam info terkait kondisi kendaraan dan perjalanan didepan mata, sehingga pengemdui pun dapat tetap fokus mengemudi.

Fitur All New Nissan X-Trail
Fitur All New X-Trail

Bahkan, pada steering wheel dari spesifikasi Nissan X Trail ini juga sudah dilengkapi panel Steering Switch Audio Control yang akan memudahkan pengemudi dalam mengontrol sistem audio sistem dengan panel pada kemudinya.

Salah satu fitur keamanan yang cukup memuaskan dari mobil Nissan X-Trail yang satu ini adalah tersedianya Dual SRS Airbag yang memungkinkan setiap pengemudi dan juga penumpang di bagian depan akan diselamatkan dengan adanya fitur ini ketika terjadi hantaman keras di bagian depan.

Selain itu, dengan harga Nissan X-Trail yang mahal mobil ini juga memiliki 4 titik sensor parkir yang diletakan di bagian belakang sehingga lebih aman ketika ingin memarkirkan mobil ini di tempat yang sempit.

ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangYa
Automatic Climate ControlYa
PemanasYa
Power SteeringYa
Engine Start Stop ButtonYa
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianYa
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
Spion Lipat ElektrikYa
On Board ComputerYa
Automatic Head LampsYa
Follow Me Home HeadlampsYa
Steering Wheel Gearshift PaddleTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiYa
Cruise controlYa
Kursi Lipat BelakangYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Headrest Kursi BelakangYa
Cup Holder – depanYa
Lumbar supportTidak
Bottle HolderYa
Meja Lipat BelakangTidak
Keyless EntryYa

Keamanan dan Keselamatan

Airbag Penumpang DepanYa
Airbag Samping DepanYa
Kantong Udara PengemudiYa
Airbag Samping BelakangYa
Child Safety LocksYa
Anti Lock Braking SystemYa
Brake AssistYa
EBD (Electronic Brake Distribution)Ya
Vehicle Stability Control SystemYa
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Crash SensorYa
Engine Check WarningYa
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa
Kontrol TraksiYa

Mesin Nissan X-Trail

Dihadirkan dengan kapasitas 2.5 L mobil ini menggunakan tipe mesin QR25DE berteknologi DOHC dengan 16 katup dan 4 silinder sertai memiliki teknologi Dual CVTCS.

Yang mana dengan teknologi tersebut mampu membuat mesin berkapasitas 2488 cc ini menghasilkan power maksimum 171 PS setiap beruptar 6000 rpm dengan torsi maksimum 23.8 kg.m setiap berputar 4000 rpm.

Mesin Nissan Navara
Mesin Nissan

Selain itu seri Nissan X-Trail 2.5 L ini memiliki sistem transmisi Xtronic CVT with Manual Mode dengan sistem kemudi bertipe Front Wheel Drive sehingga pantas bila harga Nissan X-Trail versi ini dibandrol dengan harga 400 jutaan.

Tipe MesinQR25DE 2.5 litre DOHC 16 valve, Dual CVTCS
No. of cylinders : 4
Kapasita Isi Silinder2488 cc
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Jenis Baban BakarBensin
Daya Maksimum171 PS / 6000 rpm
Torsi Maksimum23.8 kg.m / 4400rpm
TransmisiCVT

Kaki-Kaki

Memiliki desain body yang cukup elegan serta memiliki kemampuan menampung lebih dari 5 orang penumpang tentu saja membuat mobil yang satu ini memiliki penunjang kenyamanan yang cukup apik karena kedua versi Nissan X-Trail sama-sama di lengkapi dengan menggunakan suspensi yang mempuni.

Pada bagian depan Nissan meletakan tipe Independent MacPherson Strut with Stabilizer Bar sementara bagian belakang menggunakan tipe Independent Multi-link with Stabilizer Bar.

Sementara untuk menunjukan tingkat kenyamanan yang lebih sempurna, mobil ini juga di lengkapi dengan roda berukuran 225/65 R17 dengan dua tipe pengereman berbeda yakni depan menggunakan Ventilated Disc dan belakang menggunakan tipe Disc dengan disematkan pula teknologi ABS, EBD dan BA.

Dengan dibenamkannya teknologi yang mempuni dalam fitur kenyaman dtentu saja tak salah bila harga Nissan X-Trail ini cukup mahal, apalagi selain nyaman memilih mobil ini anda juga akan mendapatkan keamanan yang tinggi karena Nissan sudah meletakan teknologi keamanan yang canggih.

WheelsAlloy 17″ x 7J
Ukuran Ban 225/65 R17
Rem DepanVentilated Discs
Rem BelakangVentilated Discs
Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangMulti-Link

Harga Nissan X-Trail

X Trail VLRp 547,7 Juta

Note 

  • Harga Nissan X Trail VL  diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Pertanyaan Costumer / Pembeli X Trail

Berapakah Harga Mobil Nissan X Trail?

X Trail : Rp 547,7 Juta

Berapa Kapasitas Mesin Nissan X Trail?

Nissan Navara dibekali dengan mesin bertype QR25DE DOHC 16 valve, Dual CVTCS No. of cylinders : 4 dengan kapasitas mesin sebesar 2.488 cc. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal  sebesar 171 Ps dengan putaran pada mesin mencapai 3.600 rpm, sedangkan untuk torsi maksimum yang dihasilkan sebesar 23.8 Nm pada 4.000 rpm.

Apasajakah Pilihan Warna X Trail?

untuk pilihan All New Nissan X Trail warnanya sendiri tersedia dalam 5 warna, diantaranya adalah Diaomond Silver Metallic, Premium Bronze Metallic, Floral White, Phantom Black dan Smokey Grey Metallic

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah All New X-Trail?

jika tertarik untuk membeli mobil All New X Trail bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp Juta, dengan cicilan / angsuran per bulan Rp Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close