Suzuki

Spesifikasi Mobil Suzuki New Apv Arena

Suzuki APV Arena merupakan salah satu mobil berjenis Multi Purpose Vehicle yang didesainnya sendiri di datangkan dari pabrik asalnya di Jepang dan dirakit di Indonesia.

Sebelum Arena, APV telah diluncurkan pada tahun 2004. Berbagai pengembangan telah dilakukan pada model pertamanya dengan menambahkan fitur-fitur mewah pada interiornya dan sedikit perubahan di sisi eksterior.

Suzuki APV Arena ini merupakan generasi kedua dari Suzuki APV standar yang telah meluncur sebelumnya di Indonesia. Seperti namanya, APV yang merupakan singkatan dari All Purpose Vehicle,

Suzuki New APV Arena semakin berkembang dan diminati di pasar otomotif nasional baik sebagai mobil penumpang maupun mobil komersial.

Spesifikasi Mobil Suzuki APV Arena

Permintaan pasar yang cukup tinggi akan segemen mobil MPV atau mobil keluarga kala itu, membuat pabrikan Suzuki terus mengembangkan mobil semi Bonnet ini menjadi beberapa tipe

Spesifikasi Suzuki New APV Arena
Spesifikasi Suzuki New APV Arena

antara lain terdiri dari tipe Blind Van, GE2-PS, GL, GX, dan GSX. serta tipe yang paling teratas dengan fitur yang paling lengkap yaitu APV SGX Luxury. Untuk Tipe GL dan GX mampu mengangkut penumpang sebanyak 8 orang dewasa.

Sedangkan untuk tipe SGX serta SGX Luxury hanya mampu menampung 7 penumpang saja karena penggunaan kursi model kursi tipe Captain Seat di baris kedua yang memberikan kenyamanan pada penumpang barisan paling belakang bisa keluar masuk dengan leluasa tanpa melipat kursi baris kedua terlebih dahulu

JenisMPV
Harga MulaiRp 190 Juta
Mesin1.493cc
Tenaga94 hp
TransmisiManual M/T / Automatic
Kapasitas Tempat Duduk8 Orang

Dimensi Suzuki APV

Mobil multi fungsi buatan Suzuki ini menawarkan kesempatan untuk pergi ke tujuan sambil membawa bagasi dalam jumlah besar dengan penuh gaya.

Ukurannya secara keseluruhan adalah 4225mm x 1855mm x 1855mm (P x L x T) dan wheelbase sepanjang 2625mm.

Fitur kunci dalam desain eksteriornya termasuk kap mesin yang pendek dan melandai, pintu model hatch di bagian belakang dan garis bayangan yang lebih panjang

Panjang Keseluruhan4.155 mm
Lebar Keseluruhan1.655 mm
Tinggi Keseluruhan1.855 mm
Jarak Poros Roda2.625 mm
Jarak Pijak Depan1.425 mm
Jarak Pijak Belakang1.425 mm
Jarak Terendah180 mm (GL); 175 mm (GX dan SGX)
Radius Putar Minimum4,9 m (GL); 5.4 m (GX dan SGX)

Exterior Suzuki APV Arena

Exterior Suzuki New APV Arena
Exterior New APV Arena

Sesuai dengan fungsinya yakni mobil APV atau minivan nampaknya desain eksterior dari spesifikasi Suzuki APV Arena ini memang dibuat simpel namun tetap terlihat menawan.

Mulai dari fascia depannya mobil ini memiliki grill radiator berukuran cukup besar dengan memiliki aksen chrome pada sisi atas dan bawahnya serta dipadukan dengan lampu depan yang menyatu dengan grill tersebut membuat Suzuki APV Arena ini terlihat bergaya dan menawan.

memiliki bumper depan yang memiliki lampu fog lamp pada tiap sisinya juga memberikan kesan yang mewah dan menawan. dengan desain yang elegan pada tampilan depan dengan adanya headlamp yang lebih besar dengan adanya multi-reflector.

Sedangkan untuk sisi samping Suzuki APV Arena terlihat cukup menarik dengan memiliki lampu sein pada bagian spionnya dan memiliki tonjolan garis pada bagian bawahnya dari depan sampai dengan belakang akan memberikan kesan yang stylish.

Maka anda tak perlu khawatir jika berkendara di malam hari akan lebih terasa nyaman karena lampu penerangan yang diberikan sudah lebih dari cukup dan lebih baik.

Bukan hanya itu saja, pada Front Bumper dan Grille terlihat lebih menawan dengan disertai Foglamp yang pada bagian bumpernya.

Hal yang menarik penempatan lampu sein pada spion sehingga terkesan lebih moderen, lalu pada bagian belakang, Suzuki APV Arena sudah dilengkapi dengan desain yang lebih sporty dengan adanya rear spoiler

Lalu untuk spesifikasi Suzuki New APV Arena dibagian belakangnya diberikan kesan sporty berkat aksen rear spoiler berukuran sedang dan memiliki lampu belakang yang cukup besar serta memiliki bumper belakang yang terlihat kokoh.

yang disematkan bersamaan dengan lampu belakang yang cukup besar seperti dengan lampu depan sehingga keterlihatan lampu ini jauh lebih jelas pada malam hari.

pada desain bagian dalam, terdapat instrument panel speedometer yang cukup menarik dengan kesan warna gelap pada tipe GL dan warna silver pada tipe GX.

Interior Suzuki New APV Arena

Interior Suzuki New APV Arena
Interior Suzuki New APV Arena

Kenyamanan interior Suzuki APV Arena bisa Anda dapatkan dengan kelegaan ruang dan. beberapa pilihan aksen kabin yang bisa Anda dapatkan, namun yang menarik yaitu tampilan dual warna yang elegan dan menenangkan.

Pada bagian dasbor Suzuki APV Arena bernuansa Aksen kayu dan terdapat beberapa ruang penyimpanan, dengan beberapa tombol masih terlihat mengikuti gaya lama.

Salah satu kekurangan mobil ini adalah belum adanya layar infotainment. Jadi hanya bisa menikmati hiburan dengan radio dan pemutar CD/DVD untuk hiburan selama berkendara.

Demi kemudahan selama berkendara dengan Suzuki APV Arena, pada kemudi tiga palang dengan logo Suzuki yang ditengahnya sudah mendapatkan teknologi power steering.

Jika dibandingkan dengan tampilan dan fitur dari kendaraan modern, kemudi mobil APV masih terlihat polos tanpa adanya tombol untuk kemudahan pemakaian.

Demi menikmati kenyamanan selama berkendara, Suzuki memberikan bahan yang berkualitas pada kursi Suzuki APV Arena. Tempat duduk dengan desain ‘Captain Seat’ yang memberikan kenyamanan dan keleluasaan,

apalagi jika Anda berada dalam perjalanan jauh. Kelegaan ruang juga terasa, karena mobil ini memiliki panjang yang cukup untuk memberikan ruang kaki dan terasa lega bagi penumpang.

Fitur Mobil Apv Aren

Fitur Suzuki New APV Arena
Fitur New APV Arena

Suzuki APV Arena dibekali dengan fitur keselamatan standar. Miliki air intake setinggi 101 mm dari tanah, sehingga lebih aman saat digunakan untuk melintasi genangan air.

Selain itu Low MPV ini juga memiliki rangka body TECT atau Total Effective Control Technology yang mampu meredam energi tumbukan saat terjadi tabrakan, sehingga penumpang di dalam kabin lebih aman saat terjadi tabrakan atau benturan keras.

Bodi sampingnya juga memiliki teknologi Side Impact Beam yang melindungi pengendara saat terjadi benturan dari samping kendaraan. Berbekal body monocoque dengan lader frame, Suzuki APV Arena lebih kokoh dan aman saat mengalami benturan.

Fitur Kenyamanan

ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangTidak
Automatic Climate ControlTidak
Air Quality ControlTidak
Power SteeringTidak
PemanasYa
Ventilasi AC BelakangYa
Glove Box dengan PendinginTidak
Engine Start Stop ButtonTidak
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianYa
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
On Board ComputerTidak
Spion Lipat ElektrikYa
Automatic Head LampsTidak
Follow Me Home HeadlampsTidak
Steering Wheel Gearshift PaddleTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiTidak
Cruise controlTidak
Kursi Lipat BelakangTidak
Pembuka BagasiYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Headrest Kursi BelakangYa
Arm Rest Belakang TengahTidak
Cup Holder – depanYa
Cup Holder – belakangTidak
Lumbar supportTidak
Bottle HolderYa
Lampu BagasiTidak
Vanity MirrorTidak
Meja Lipat BelakangTidak
Keyless EntryTidak

Fitur Keselamatan

Airbag Penumpang DepanTidak
Airbag Samping DepanTidak
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Anti Lock Braking SystemTidak
Brake AssistTidak
EBD (Electronic Brake Distribution)Tidak
Vehicle Stability Control SystemTidak
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Spion Tengah LipatTidak
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggYa
Kamera BelakangTidak
Sensor ParkirTidak
Crash SensorYa
Engine Check WarningYa
Pengukur Tekanan BanTidak
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa
Kontrol TraksiTidak

Fitur Keamanan

Smart Access Card EntryTidak
Anti Theft DeviceYa
Alarm MobilYa
Engine ImmobilizerYa

Mesin Suzuki APV Arena

Mesin Suzuki New APV Arena
Mesin New APV Arena

Mobil Suzuki APV Arena hadir dalam versi penumpang maupun versi niaga atau sering di sebut juga APV Blind Van dan masing masing mobil tersebut sama sama menggunakan mesin 4 silinder

dengan menggunakan mesin berkode G15A dengan kubikasi silinder 1.493 cc menjadikan mobil cukup bertenaga dalam mengangkut penumpaang maupun barang bawaan yang cukup berat

selain itu dengan mesin 1.5 L mobil ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 94.5PS / 6,000 rpm dengan torsi nya sendiri sampai 126Nm/3.000rpm.

mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan atau transmisi otomatis 4-percepatan. untuk suplai bahan bakar sendiri Suzuki Ignis menggunakan sistem Multipoint Injection

dimana pengeluaran bahan bakar akan lebih terkontrol serta dengan lolosnya Euro 2 maka dapat dikatakan bahwa mobil ini memiliki gas buang yang lebih ramah lingkungan.

Jarak tempuh rata-ratanya adalah 8,2 liter/100 km yang termasuk cukup baik untuk segmen ini. Kecepatan puncak mobil ini adalah 142 kpj.

JenisG15A
Isi Silinder1.493 cc
Jumlah Katup16
Jumlah Silinder4 inline
Diameter x Langkah75,0 x 84,5 mm
Perbandingan Kompresi9,5 : 1
Daya Maksimum94.5PS/6,000rpm
Momem Puntir Maksimum126Nm/3.000rpm
Sistem Bahan BakarMultipoint Injection

Rangka Dan Kaki Kaki

Mesin dan dimensi besar sudah tentu memiliki sasis yang kuat serta sektor ban dan rem yang optimal. Insinyur Suzuki memadukan semua teknologi yang dimiliki agar mobil yang mereka buat dapat memberikan kenyamanan dan keamanan

Suzuki memberikan sistem kemudi Rack&Pinion yang sudah terkenal keandalannya dan digunakan oleh banyak merk kendaraan lain.

Selain itu, suspensi depan dan belakang menggunakan Macpherson Strut with Coil Spring dan Torsion Beam with Coil Spring yang memberikan kenyamanan tertinggi kemanapun anda membawa mobil ini bepergian. Dalam kota nyaman, luar kota tidak masalah.

Dari sisi ban dan sistem pengereman, menggunakan ban ukuran 185/80 R15 di bagian depan dan belakang membuatnya mudah untuk dilakukan modifikasi,

ataupun jika ada insiden di jalan dapat langsung diganti dengan ban ukuran yang sama, lalu dari sisi pengereman, Suzuki APV Arena menggunakan Ventilated Disc di bagian depannya

dan Drum-Leading and Trailing di bagian belakang. Membuatnya semakin aman dan mudah untuk dilakukan penggantian.

Sistem KemudiRack and Pinion
Suspensi DepanMacPherson Strut & Coil Spring
Suspensi Belakang3-Link Rigid Axle with Coil Springs
Rem DepanVentilated disc
Rem BelakangLeading & Trailing Drums
Ukuran Ban185/80 R14 (GL); 195/65 R15 (GX dan SGX)

Daftar Harga Suzuki APV Arena

Harga Suzuki APV Arena
Harga Suzuki APV Arena

Harga Suzuki APV di pasaran terbilang terjangkau dan bersaing di antara Low MPV lainnya. Varian terendahnya, Suzuki APV Arena Blind Van dibesut dengan harga Rp150 juta dan APV Arena SGX dibesut dengan harga Rp203,5 juta.

Adapun kasta tertinginya Suzuki APV Luxury ditawarkan dengan harga Rp222,5 juta untuk model velg 15 inci MT dan Rp226,5 juta untuk model velg 17 inci MT.

Suzuki APV Luxury tampil lebih mewah sebagai varian tertinggi Suzuki APV. Jok baris kedua memiliki desain kursi captain seat yang lebih premium dan nyaman digunakan.

APV Luxury memiliki kapasitas 7 penumpang. Sedangkan APV Arena memiliki daya angkut hingga 8 orang penumpang. Fitur kedua varian Suzuki APV tersebut juga tidak jauh berbeda dengan besaran mesin yang sama

berikut daftar harga mobil suzuki apv arena update terbaru 2020

TypeHarga
APV Arena GARp. 190.000.000
APV Arena GLRp. 197.500.000
APV Arena GXRp. 210.500.000
APV Arena SGXRp. 213.000.000
APV Arena Blind VanRp. 158.500.000

Pertanyaan Costumer APV Arena

Berapakah Harga Mobil Suzuki APV Arena?

APV Arena GA = Rp. 190.000.000
APV Arena GL = Rp. 197.500.000
APV Arena GX = Rp. 210.500.000
APV Arena SGX = Rp. 213.000.000
APV Arena Blind Van = Rp. 158.500.000

Berapa Kapasitas Mesin Suzuki APV Arena?

Suzuki APV Arena menggunakan mesin bertipe G15A dengan kapasitas 1.493 cc Power maksimun yang dihasilkan mampu menyemburkan output maksimun 94 HP dan torsi 126 Nm

Apasajakah Pilihan Warna APV Arena?

untuk pilihan warnanya sendiri Suzuki APV Arena tersedia dalam 5 warna, diantaranya adalah  Silky Silver Metallic, Graphite Grey Metallic, Burgundy Pearl, Radiant Red Metallic and Cool Black Metallic

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah APV Arena?

jika tertarik untuk membeli mobil Suzuki APV Arena bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp – dengan cicilan / angsuran per bulan Rp – Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close