Suzuki

Spesifikasi Mobil Suzuki Baleno Hatchback

Suzuki Baleno sepeti yang sudah kita ketahui merupakan mobil yang di perkenalkan pada tahun 1995 dimana di kenal dengan jenis mobil sedan sebelum menjadi mobil hatchback, setelah bertransformasi dijadikan mobil hatchback teentu saja mobil ini semakin banyak peminatnya dan mampu bersaing dengan merek merek yang sudah ada di kelasnya

mobil ini di perkalkan pada ajang GIIAS 2017 ini PT SIS akhirnya meluncurkan mobil hatchback terbaru bernama Suzuki Baleno hatchback. Dalam peluncurannya ini Suzuki juga mengungkapkan jika varian Baleno hatchback yang dijual di Indonesia merupakan varian RS yang ada di India.

hatchback buatan Suzuki ini akan dihadirkan langsung dari Negeri Hindustan (India) secara import dalam bentuk utuh atau CBU (Completely Built-Up). Selain itu, varian Suzuki Baleno hatchback ini merupakan varian tertinggi di India.

Namun, meskipun di impor secara utuh atau CBU dari India, Suzuki mengklaim jika Suzuki Baleno hatchback yang dibawanya di Indonesia ini tetap memiliki tampilan berbeda dengan yang ada di luar negeri.

Spesifikasi New Suzuki Baleno Hatchback

Spesifikasi Suzuki Baleno Hatchback

Bagi Anda yang sedang mencari sebuah kendaraan keluarga, maka Suzuki Baleno 2020 bisa menjadi salah satu pilihan mobil yang tepat untuk Anda. Karena Suzuki Baleno 2019 ini memiliki kapasitas bagasi yang cukup luas.

Jika Anda membawa banyak bawaan misalnya tas perlengkapan atau barang yang cukup besar, Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk mengatur barang bawaan tersebut karena bagasi Suzuki Baleno Hatchback 2020 ini cukup luas.

Mesin yang diusung Suzuki Baleno terbukti ampuh melahap jalanan Indonesia Menggunakan mesin dengan kode K14B dan berkapasitas silinder 1.373cc, sedikit berbeda dengan versi sedan terdahulu yang membawa mesin 1.599cc.

Penurunan kubikasi ini bertujuan untuk efisiensi bahan bakar, mengingat dimensi Suzuki Baleno sekarang pun turut berubah dari yang awalnya sedan menjadi hatchback.

serta ditambah dengan sistem transmisi 5 percepatan yang pastinya akan membuat Suzuki Ignis memiliki kemampuan berkendara yang cukup baik.

JenisHatchback
Harga MulaiRp 205 Juta
Mesin1373 cc
Tenaga93 hp
TransmisiManual M/T / Automatic
Tempat Duduk5 Kursi

Dimensi Baleno Hatchback

Dimensi Suzuki Baleno Hatchback
Dimensi New Baleno Hatchback

terkait dengan dimensi, sepertinya memang sangat berpengaruh pada ukuran bodi dan luasnya ruang kabin. Hal itu disebabkan dimensi yang diusung hatchback ini cukup ideal dan besar

dimana memiliki panjang 3995 mm, lebar 1745 mm, dan tingginya 1510 mm serta memiliki jarak sumbu roda sepanjang 2520 mm. Tentu saja jika melihat ukuran dimensi pembentuk Suzuki Baleno hatchback tersebut tentu saja sangat wajar jika mobil ini memiliki bodi eksterior yang tampak besar dan ruang kabin luas.

hatchback ini memiliki ground clearance setinggi 170 mm yang dirasa cukup pas untuk sebuah unit mobil hatchback sehingga akan membuat Suzuki Baleno hatchback mudah ketika dikendarai di jalanan Indonesia yang tidak semuanya bagus.

dengan memakai sistem kemudi rack & pinion yang akan membuat anda menikmati sensasi berkendara yang baik. Disamping itu, dengan desain bodynya yang kecil secara pasti akan semakin membuat mobil ini mampu melesat dengan baik.

Panjang Kendaraan 3.995 (mm)
Lebar Kendaraan 1.745 (mm)
Tinggi Kendaraan 1.510 (mm)
Sumbu Roda/Jarak Poros Roda2.520 (mm)
Jarak Pijak Depan1.505 (mm)
Jarak Pijak Belakang1.510 (mm)
Jarak Rendah Kendaraan 180 (mm)
Radius Putar/Momen Puntir
Berat Kosong Tanpa Muatan1.405 (Kg)
Kapasitas Tangki (Litres)37 L
Kapasitas Penumpang (orang)5

Exterior Suzuki Baleno Hatchback

Mobil Suzuki Baleno terbaru ini memang memiliki style yang agak aneh dan unik. Hal ini terlihat dari bagian grille yang cenderung kecil, desain pelek yang tidak biasa, dan desain belakang yang cukup besar dan menungging.

Jadi bisa dikatakan bahwa desain Baleno ini memang tidak sama seperti mobil-mobil besutan Suzuki yang lainnya. Dari segi desain, memang Suzuki Baleno Hatchback ini diimpor langsung dari negara India,

Exxterior Suzuki Baleno Hatchback
Exxterior New Baleno Hatchback

namun untuk desainnya bukan eksklusif buatan India. Baleno Hatchback juga sudah dijual secara global, di negara Jepang dan negara bagian Eropa. Baleno ini dibangun dari basis Baleno RS yang sudah lebih dulu eksis di India.

Berdasarkan ukuran, Suzuki Baleno Hatchback memang masih tergolong kompak karena panjangnya mobil ini masih kurang dari 4 meter. Selanjutnya mulai dari depan terlihat grille yang dipakai dengan ukuran yang relatif kecil dan bermotif honeycomb berwarna silver.

Yang menarik, di grille ini terdapat lis krom di bagian bawah yang menyambung hingga bagian lampunya. Lalu pada bagian bumper bawah punya grille radiator yang menyambung panjang sampai ke housing foglamp, dengan tambahan lis memanjang lagi di bawahnya.

Pada bagian samping, Suzuki Baleno terkesan cenderung menggembung agak berotot karena bentuk fender depan dan belakangnya. Yang menjadi unik,

pilar A dibalur dengan warna hitam doff. Lalu untuk peleknya, desainnya sudah menggunakan multi spokes cembung yang berwarna abu-abu gelap. Pelek standar yang digunakannya saat ini dengan ukuran 16 inch dan dibalut ban ukuran 195/55 R16.

Pada bagian lampu penerangan, Suzuki Baleno menggunakan lampu DRL LED. Lampu ini tidak meredup jika yang dinyalakan lampu kecilnya, namun akan meredup jika yang dinyalakan lampu besar.

Lampu besarnya sendiri memiliki spesifikasi Projector Xenon alias HID, dengan lampu jauh berspesifikasi dari projector yang sama yaitu Bi-Xenon. Sehingga terlihat terang banget. Foglampnya halogen dan lampu seinnya juga halogen.

Interior Suzuki Baleno Hatchback

selain exterior, interiornyapun mendapat sentuhan baru hampir seluruh dashboard dirombak total, benar – benar tidak meninggalkan kesan Baleno jadul yang masih berbentuk sedan.

Interior Suzuki Baleno Hatchback
Interior Baleno Hatchback

Pada bagian dashboard sekarang terdapat HUD yang bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan seperti audio, gps, dvd player. Lalu di bagian kemudi, ada beberapa tombol baru seperti audio steering switch,

lalu untuk menerima telepon melalui sambungan bluetooth dengan perangkat telekomunikasi anda, lalu tampilan Multi Information Display yang lebih kalem dan gahar tentunya, memuat semua informasi yang dibutuhkan mengenai Baleno anda.

Kabin yang lebih luas dibanding Baleno sedan, serta adanya auto climate control yang mempermudah pendinginan ruang kabin, lalu bagasi yang lebih luas membuat mobil ini menjadi daya tarik tersendiri dalam jajaran mobil kelas hatchback,

lebih tepatnya big hatchback yang ada di Indonesia, Jok pun berubah dengan menggunakan komposisi 60:40 Rear Seatback with Fabric Material, membuat Baleno kali ini menjadi semakin sporti dibanding pendahulunya.

Fitur Suzuki Baleno Hatchback

Mengenai fitur Suzuki Baleno sudah tergolong cukup lengkap. Mulai dari sistem passive keyless entry sudah disematkan. Seperti pada umumnya mobil-mobil kekinian, tombol start stop engine juga sudah terdapat di Baleno Hatchback ini.

Pada bagian lampu depan juga sudah diberi manual levelling yang berfungsi sebagai pengatur ketinggian sorotan cahaya. Membahas mengenai fitur, ada satu hal menarik yang akan Anda temukan dibalik kemudi Suzuki Baleno 2020 ini,

Fitur Suzuki Baleno Hatchback
Fitur Baleno Hatchback

karena di mobil yang perakitannya di India dan bekerja sama dengan Maruti ini, jadi ketika hendak mengatur audio atau sekadar menjawab panggilan telepon anda tidak perlu melepaskan tangan dari kemudi. Karena sudah tersedia tombol fisik di kemudi mobil ini, dan tombol untuk menjawab panggilan telepon.

Mobil Suzuki Baleno 2019 ini sudah dilengkapi juga dengan fitur automatic climate control air conditioner dengan ukuran temperatur suhu paling dingin 17,5 derajat celcius dan suhu paling panas 32,5 derajat celcius.

Dengan fitur ini Anda dapat bebas mengatur tinggi atau rendah suhu kabin di hanya dengan sentuhan ringan jari Anda. Sebuah fitur yang sederhana dan bukan fitur baru namun fitur ini sangat berguna dan membantu bagi penumpang dan pengemudi selama berkendara.

Selain fitur audio steering switch, dan automatic climate control, Suzuki Baleno juga terdapat beberapa fitur lain seperti SRS Airbags pada bagian depan, ABS, Start/Stop Engine, Immobilizer, Tilt & Telescopic Steering.

Kenyamanan

ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangYa
Automatic Climate ControlYa
PemanasYa
Power SteeringYa
Ventilasi AC BelakangTidak
Glove Box dengan PendinginTidak
Engine Start Stop ButtonYa
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianYa
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
On Board ComputerYa
Automatic Head LampsTidak
Follow Me Home HeadlampsTidak
Steering Wheel Gearshift PaddleTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiYa
Cruise controlTidak
Kursi Lipat BelakangYa
Pembuka BagasiYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Lampu bacaTidak
Headrest Kursi BelakangYa
Arm Rest Belakang TengahYa
Cup Holder – depanYa
Cup Holder – belakangYa
Lumbar supportTidak
Bottle HolderYa
Meja Lipat BelakangTidak
Keyless EntryYa

Keselamatan

Fitur Keselamatan Suzuki Baleno Hatchback
Fitur Keselamatan Baleno Hatchback
Airbag Penumpang DepanYa
Airbag Samping DepanTidak
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Airbag Samping BelakangTidak
Anti Lock Braking SystemYa
EBD (Electronic Brake Distribution)Ya
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Spion Tengah LipatTidak
Kamera BelakangTidak
Sensor ParkirYa
Crash SensorYa
Engine Check WarningYa
Pengukur Tekanan BanTidak
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa
Kontrol TraksiTidak

Keamanan

Smart Access Card EntryTidak
Anti Theft DeviceYa
Engine ImmobilizerYa

Performa Mesin Suzuki Baleno Hatchback

Suzuki Baleno hatchback memiliki performa yang handal sebagai penampilan barunya sebagai hatchback perkotaan.

Berbekal mesin bertipe K14B, DOHC, 4-silinder inline, 16 katup VVT dengan kubikasi 1323 cc, Suzuki Baleno mampu memuntahkan tenaga maksimun hinga 92.4 PS pada putaran mesin 6,000 rpm.

Mesin Suzuki Baleno Hatchback
Mesin Baleno Hatchback

Sedangkan torsi puncaknya mencapai 130 Nm pada putaran mesin 4,200 rpm. Di Indonesia, Suzuki Baleno menggunakan mesin bensin, dan belum tersedia mesin diesel seperti Baleno versi India.

Tenaga yang dihasilkan pada Suzuki Baleno disalurkan melalui sistem transmisi manual 5-percepatan dan sistem transmisi otomatis 4-percepatan.

Suzuki Baleno sendiri hanya tersedia dalam dua varian, yakni Baleno M/T dan Baleno A/T. Sistem transmisi otomatisnya juga masih otomatis biasa, belum tipe transmisi otomatis CVT.

Jenis MesinK14B
Isi Silinder1323 cc
Daya Maksimum92.4/6.000
Torsi Maksimum190/4.200
Diameter x Langkah73.0 x 82.0
Jumlah Katup16
Sistem Bahan BakarMultipoint Injection
Bahan BakarBensin

Kaki Kaki

Suzuki Baleno Hatchback di bekali sistem kemudi Rack&Pinion yang sudah terkenal keandalannya dan digunakan oleh banyak merk kendaraan lain.

Selain itu, suspensi depan dan belakang menggunakan Macpherson Strut with Coil Spring dan Torsion Beam with Coil Spring yang memberikan kenyamanan tertinggi kemanapun anda membawa mobil ini bepergian. Dalam kota nyaman, luar kota tidak masalah.

Dari sektor ban dan rem perubahan yang terjadi pada Baleno Hatchback ini ialah ukuran ban yang lebih besar, menjadi 195/55 R16. Sistem pengereman tidak banyak berubah, rem depan tetap menggunakan Ventilated Disc dan rem belakang menggunakan Drum, Leading-Trailing.

Driving SystemRack&Pinion
Front SuspensionMacPherson Strut with Coil Spring
Back SuspensionTorsion Beam with Coil Spring
Front BrakeVentilated Disc
Rear BrakeDrum, Leading and Trailing
Tire Size195/55 R16

Harga Suzuki Baleno Hatchback

dengan perubahan secara signifikan baleno hatchbak jadi mendapatkan pangsa pasar tersendiri dengan berbagai fitur keunggulan dan kelebihan di bandingkan dengan kompetitiornya

tak heran Suzuki indinesia membandrol mobil ini sebanding dengan apa yang akan anda dapatkan bisa di katakan harga sangat wajar sesuai

di bawah ini sudah disediakan harga Suzuki Baleno Hatchback terbaru 2020 perlu di ketahui harga suzuki baleno hatchback di bawah ini merupak harga Otr di jakarta dimana berbeda satu sama lain di setiap daerah

TypeHarga
New Baleno M/TRp. 230.000.000
New Baleno A/T Rp. 242.500.000

Note– 

  • Harga Suzuki Baleno Hatchback diatas berlaku untuk wilayah jakarta dan sekitarnya
  • Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Pertanyaan Costumer Baleno Hatchback

Berapakah Harga Mobil Suzuki Baleno Hatchback?

New Baleno M/T = Rp. 230.000.000
New Baleno A/T = Rp. 242.500.000

Berapa Kapasitas Mesin Suzuki Baleno Hatchback?

Suzuki Ignis terbaru menggunakan mesin bertipe K12M dengan kapasitas 1.200 cc Power maksimun yang dihasilkan mampu menyemburkan output maksimun 83 HP dan torsi 113 Nm

Apasajakah Pilihan Warna Baleno Hatchback?

untuk pilihan warnanya sendiri New Baleno tersedia dalam 6 warna, diantaranya adalah Pearl Arctic White, Metallic Premium Silver, Pearl Midnight Black, Solid Fire Red, Metallic Magma Gray and Prime Stargaze Blue

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah Suzuki Baleno Hatchback?

jika tertarik untuk membeli mobil Baleno Hatchback bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp 47,044 Juta dengan cicilan / angsuran per bulan Rp 3,57 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close