Suzuki

Spesifikasi Mobil Suzuki All New Ertiga Sport

Suzuki Ertiga Sport By Otomax One

setelah suksesnya transformasi all new suzuki ertiga yang di luncurkan pada pertengahan tahun 2018 tepatnya di bulan april pada jang Indonesia International Motor Show di Jakarta

kini mengikuti ertiga pun di perkenalkan kembali dalam bentuk Suzuki Ertiga Sport dimana wajahnya lebih garang namun memiliki sisi kelembutan yang akan membuat saipa saja terkagum melihatnya

meskipun ubahan hany berada di sektor exterior dan interior tapi ini cukup membuat pengguna merasa pede dan nyaman bila di kendarai pada sektor mesin masih menggunakan mesin versi K15B, yang di klaim Suzuki lebih efisien tetapi tetap bertenaga.

Spesifikasi Suzuki All New Ertiga Sport

All New SSuzuki Ertiga Sport 2020 memiliki grill halus dibalut dengan warna hitam dan chrome yang memberikan kesan elegan dan juga kuat. Jaminan akan ruang kepala dalam kabin pun menjadi lebih baik, pasalnya atap All New Suzuki Ertiga lebih tinggi di bagian tengahnya.

Spesifikasi Suzuki New Ertiga
Spesifikasi Suzuki New Ertiga

Pemberian aksen kayu jati pada sisi interiornya menjadi lebih menarik, panel pola kayu membentang di sisi dashboard dan juga pintu depan. Warna beige sangat serasi dan membuat kabin menjadi lebih segar, serta kain beludru dengan strip diagonal coklat mengkilap di kursi menciptakan ilusi tiga dimensi yang detail.

Tak cukup sampai di situ, bahkan beberapa fitur baru pun juga turut disematkan guna memenuhi kebutuhan pengendara saat mengemudikan mobil mewah ini.

JenisMPV
Harga MulaiRp 250 Juta
Mesin1500cc
Tenaga104,7 hp
TransmisiManual M/T / Automatic
Tempat Duduk7 Kursi

Dimensi Suzuki Ertiga Sport

Dimensi Suzuki Ertiga Sport yang bertambah panjang dan lebar mampu membuat kabin terasa lebih lapang, terutama di ruang kaki-kaki. Kapasitas bagasi juga bertambah besar berkat metode pelipatan jok yang semakin praktis. Power outlet juga dihadirkan untuk penumpang di baris kedua.

Warna All New Ertiga Sport
Warna All New Ertiga Sport

Suzuki Ertiga Sport terbaru juga memiliki desain dashboard yang semakin mewah dan berkelas, serta terdapat headunit seperti mengambang di center stack.

Suzuki Ertiga GX dibekali dengan headunit 6.8 inci yang bisa terhubung dengan Bluetooth dan smartphone. Model anyar MPV Ertiga ini juga telah menyandang fitur tombol start/stop engine.

Panjang Mobil4.395mm
Tinggi Mobil1.690mm
Lebar Mobil1.735mm
Jarak Poros Roda2.740mm
Jarak Rendah Mobil180mm
Kapasitas Penumpang7orang
Radius Putar5.2m

Exterior Suzuki Ertiga Sport

Ubahan fisik Suzuki Ertiga Sport terdapat pada dimensi fisik yang lebih besar, sehingga membuat kabin terasa lebih lapang.Suzuki Ertiga masih menggunakan velg 15 inci dengan ban berukuran 185/65.

Exterior Suzuki All New Ertiga Sport
Exterior Suzuki All New Ertiga Sport

Kendati demikian All New Ertiga benar-benar tampil seperti MPV sejati, tidak memadukan unsur-unsur mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang banyak diadopsi mobil MPV saat ini.

Lampu depan yang sedikit agak naik, seperti posisi alis mata ketika sedang bersemangat, menunjukkan Suzuki Ertiga ini siap untuk dibawa menjelajah dengan jarak sepanjang apapun. 

Fog lamp yang dibalut dengan garis bodi agresif sangat menarik perhatian bagi siapapun yang melihatnya, hal ini lah yang menjadi salah satu daya tarik Suzuki Ertiga yang tidak dimiliki oleh pesaingnya

Eksterior belakang tampil menawan. Terdapat lampu rem LED High Mount Stop lamp untuk meningkatkan keamanan dan memberikan peringatan kepada kendaraan yang ada di belakang saat mengerem.

Juga lampu belakang LED yang dilengkapi dengan light guide dengan desian modern dan memenuhi standar keamanan di jalan raya. Suzuki Ertiga juga memiliki 2 sensor parkir di bumper bawah untuk keamanan saat melakukan parkir.

Spion yang bisa dilipat secara otomatis beserta lamp signal nya juga turut mempercantik mobil ini, jangan lupa tampilan dari velg yang terlihat sangat segar dengan warna perak nya menutupi ban dengan ukuran 185/65 R15.

Mobil yang memiliki beberapa varian warna seperti Metallic Magma Gray, Pearl Glorious Brown, Pearl Burgundy Red, Prime Cool Black ini memiliki desain bodi belakang yang tidak ketinggalan jaman.

Dengan lampu belakang menganut L-Shape dan ada krom di atas dudukan plat nomor, membuat Suzuki Ertiga sangat elegan di kelasnya mengingat mobil ini dijual dengan harga relatif murah

Interior All New Suzuki Ertiga Sport

Selain tampilan luar, masuk interior tidak akan langsung merasa sespesial varian termahal. Tidak terlalu berbeda dengan GX. Nuansa elegan dikuatkan oleh skema warna gelap dari dasbor sampai bangku.

dibekali dengan kabin yang lapang dan mampu memberikan kenyamanan ekstra. Berbekal ehad unit canggih dengan aksen wooden panel membuat dashboard Low MPV ini terkesan mobil premium dan elegan.

Interior Suzuki All New Ertiga Sport
Interior Suzuki All New Ertiga Sport

Sarana hiburan tersaji lewat head unit touchscreen 8 inci. Terakhir, ada sentuhan kontrol bak mobil premium. Pengaturan suhu dapat diatur secara otomatis sesuai keinginan pengemudi. Selain itu, terdapat smart entry berikut tombol start/stop engine guna memudahkan pengoperasian.

Miliki desain meter dan MID anyar yang atraktif untuk menampilkan berbagai informasi kebdaraan, namun masih bersifat monokrom. Bagian roda kemudinya memiliki lapisan kulit baru dan desain aksen kayu, dilengkapi dengan Switch Audio Control dan Bluetooth Connection. 

Setir nya pun sudah dilengkapi audio switch yang membuat pengemudi tidak perlu untuk menggeser tangannya dari kemudi ketika hendak mengubah saluran radio. Selain itu, tombol untuk menerima telfon pun ada di tuas kemudi, disambungkan melalui bluetooth ke mobile phone sang pengemudi.

Meski begitu, mendengar equipment list sampai di titik ini jelas persis GX tanpa pembeda. Namun lanjut diulik lebih dalam, barulah terdengar tambahan safety features.

Jika GX dan varian bawah baru mendapatkan harness reversing camera, trim Suzuki Sport sudah mendapatkan set komplet untuk ditampilkan pada monitor tengah.

Selain itu juga memiliki berbagai fitur fungsional seperti USB charging port, double blower, ventilated cup holder, dan deretan fitur fungsional lainnya.

Selain itu Suzuki Ertiga Sport juga memiliki kapasitas bagasi yang semakin luas dan semakin bertambah luas dengan oengaturan jok kursi baris kedua dan ketiga.

Berkapasitas 7 orang penumpang dengan jok lapang dengan bahan berkelas. Di bagian dashboard terdapat panel HUD yang cukup komplit, lalu gabungan warna antara coklat kayu dengan coklat susu membuat bagian depan dari mobil ini berkesan mewah.

dilengkapi dengan head unit touchscreen 6.78 inci dengan koneksi Smartphone dan Bluetooth, serta tersedia colokan USB dan AUX untuk mendengarkan musik favorit.

Fitur All New Suzuki Ertiga

Suzuki All New Ertiga Sport 2020 terbaru dibekali dengan fitur safety dan keamanan yang cukup lengkap, sehingga membuat penumpangnya merasa nyaman dan aman di perjalanan.

Fitur Suzuki All New Ertiga Sport
Fitur Suzuki All New Ertiga Sport

Fitur safety seperti hill hold control mampu mencegah mobil mundur dan efisiensi mobil tetap stabil saat berada di tanjakan. Juga tersedia fitur pengereman Anti lock Braking System (ABS) yang mencegah roda terkunci saat terjadi pengereman mendadak.

Fitur ABS ini dipadukan dengan fitur Electronic Brake-Force Distribution (EBD) yang mampu menyalurkan besaran daya pengereman ke semua roda.

dilengkapi dengan teknologi Door Open Stoppers untuk mencegah pintu terbuka terlalu jauh dan fitur Isofix untuk keselamatan dan kenyamanan anak.

untuk fitur kenyamanan berkendara, Suzuki Ertiga generasi terbaru 2020 udah dilengkapi dengan tombol start/stop engine dan passive smart keyless entry yang diberikan pada varian GX.

Tipe yang sama juga memiliki fitur bypass AC ke cup holder depan dengan pengaturan yang bisa diatur, sehingga botol minuman terasa dingin.

Varian tertinggi memiliki 4 speaker untuk menambah kualitas audio mobil ini. Kendati demikian mobil ini masih memilii MID bertipe monokrom, namun bisa menampilan informasi temperatur luar, indikator gigi, informasi konsumsi bahan bakar, dan beberapa informasi lainnya.

Mobil ini juga memiliki tuas wiper, sensor parkir 2 titik yang bisa dinon-aktifkan dari dalam kabin, dan pengaturan AC empat level.

Varian GX juga sudah dibekali spion lipat elektrik. Fitur-fitur lainnya yang dimiliki seperti port USB, AUX input, dan power outlet semakin melengkapi fitur Ertiga. Jok paling belakang Ertiga belum mendukung power outlet seperti yang banyak ditemukan di mobil keluaran terbaru saat ini.

Fitur Kenyamanan

ACYa
Power Window DepanYa
PemanasYa
Power SteeringYa
Glove Box dengan PendinginTidak
Engine Start Stop ButtonTidak
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianYa
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
Spion Lipat ElektrikTidak
On Board ComputerYa
Follow Me Home HeadlampsTidak
Power OutletYa
Kursi Lipat BelakangYa
Pembuka BagasiYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Lampu bacaYa
Headrest Kursi BelakangYa
Meja Lipat BelakangYa

Fitur Keselamatan

Fitur Keselamatan All New Ertiga Sport
Fitur Keselamatan All New Ertiga Sport

Ekstra fitur safety menjadi inti perbedaan dengan model lain. Suzuki Ertiga Sport menawarkan Vehicle Stability Control (VSC). Mungkin tidak secara langsung dapat Anda rasakan, tapi fitur ini berperan penting terhadap keselamatan.

Peranti menjaga sikap mobil sesuai keinginan pengemudi, meminimalisir berbagai risiko selip seperti oversteer atau understeer yang dapat berujung celaka. Sebagai tambahan spesifik Sport, Hill Hold Control bantu menyederhanakan manuver menanjak.

Ya, komponen ini melengkapi fitur standar Ertiga. Di antaranya terdapat sistem pengereman ABS + EBD, menyokong pengendalian di kondisi darurat. Ketika celaka tak terelakkan, hanya dual SRS Airbag melindungi. Tanpa VSC dan HHC, fitur safety ini terlihat sangat moderat di kalangan LMPV.

Airbag Penumpang DepanYa
Airbag Samping DepanTidak
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Airbag Samping BelakangTidak
Anti Lock Braking SystemYa
Brake AssistYa
EBD (Electronic Brake Distribution)Ya
Vehicle Stability Control SystemTidak
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggYa
Kamera BelakangOptional
Sensor ParkirYa
Crash SensorYa
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa

Performa Mesin New Suzuki Ertiga Sport

Mesin Suzuki Jimny

Suzuki Ertiga Sport terbaru ini mendapatkan ubahan mesin yang signfikan kini Suzuki Eriga menggunakan mesinbertipe K15B dengan kapasitas 1.462 cc untuk menggantikan mesin K14B.

Power maksimun yang dihasilkan juga lebih besar, mesin Ertiga disebut mampu menyemburkan output maksimun 104.7 HP dan torsi 138 Nm, lebih besar 12HP dibandingkan generasi sebelumnya.

Adapun sistem transmisi Suzuki Ertiga Sport menggunakan sistem transmisi manual 5-percepatan dan sistem oercepatan otomatis 4-percepatan torque converter yang terbilang konvesional.

Namun Suzuki Ertiga ini disebutkan telah memenuhi standar EURO 4 dengan konsumsi bahan bakar mencapai 16.73 km/liter untuk model transmisi otomatis (A/T) dan 18,96 km/liter untuk transmisi manual (M/T).

Diameter x Langkah(mm)74.0 x 85.0 mm
Perbandingan Kompresi10.5
Jumlah/Tipe Silinder4 Cylinder
Kapasitas Silinder (CC)1462
Sistem Bahan BakarMultipoint injection
Bahan BakarBensin
Daya Maksimum104.7 / 6.000 PS/rpm
Torsi Maksimum138/4.400
Tipe MesinK15B, DOHC, VVT
Sistem Penggerak RodaFWD (Penggerak Roda Depan)

Kaki Kaki

Mesin dan dimensi besar sudah tentu memiliki sasis yang kuat serta sektor ban dan rem yang optimal. Insinyur Suzuki memadukan semua teknologi yang dimiliki agar mobil yang mereka buat dapat memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap siapapun dan dimanapun konsumennya berada.

Oleh karena itu, Suzuki memberikan sistem kemudi Rack&Pinion yang sudah terkenal keandalannya dan digunakan oleh banyak merk kendaraan lain. Selain itu, suspensi depan dan belakang menggunakan Macpherson Strut with Coil Spring dan Torsion Beam with Coil Spring yang memberikan kenyamanan tertinggi kemanapun anda membawa mobil ini bepergian. Dalam kota nyaman, luar kota tidak masalah.

Dari sisi ban dan sistem pengereman, semua Suzuki Ertiga Sport yang beredar di Indonesia tidak memiliki perbedaan yang berarti, menggunakan ban ukuran 185/65 R15 di bagian depan dan belakang membuatnya mudah untuk dilakukan modifikasi,

ataupun jika ada insiden di jalan dapat langsung diganti dengan ban ukuran yang sama, lalu dari sisi pengereman, Suzuki Ertiga Sport menggunakan Ventilated Disc di bagian depannya dan Drum-Leading and Trailing di bagian belakang. Membuatnya semakin aman dan mudah untuk dilakukan penggantian.

Driving SystemRack&Pinion
Front SuspensionMacPherson Strut with Coil Spring
Back SuspensionTorsion Beam with Coil Spring
Front BrakeVentilated Disc
Rear BrakeDrum, Leading and Trailing
Tire Size185/65 R15

Harga Suzuki All New Ertiga Sport

Harga All New Ertiga Sport
Harga All New Ertiga Sport

Saat pertama diluncurkan pada 22 Maret 2019, varian Suzuki Ertiga Sport dibanderol Rp 241 atau Rp 251,5 juta tergantung transmisi. Lebih dari satu tahun kemudian, penyesuaian harga membuatnya kini berlabel Rp 250 juta untuk manual dan Rp 260,5 juta untuk otomatis.

dengan perubahan secara drastis mulai dari exterior maupun interior suzuki ertiga 2020 di bandrol dengan harga cukup bersahabat sesuai dengan apa yang akan anda dapatkan berikut daftar harga suzuki ertiga 2020

Tipe / VarianHarga
All New Ertiga Sport M/TRp. 250.000.000
All New Ertiga Sport A/TRp. 260.500.000

Pertanyaan Costumer All New Ertiga Sport

Berapakah Harga Mobil Suzuki Ertiga Sport?

All New Ertiga Sport MT = Rp. 250.000.000
All New Ertiga Sport AT = Rp. 260.500.000

Berapa Kapasitas Mesin Suzuki Ertiga Sport?

Suzuki Ertiga Sport terbaru ini mendapatkan ubahan mesin yang signfikan kini Suzuki Eriga menggunakan mesin bertipe K15B dengan kapasitas 1.462 cc untuk menggantikan mesin K14B.
Power maksimun yang dihasilkan mampu menyemburkan output maksimun 104.7 HP dan torsi 138 Nm, lebih besar 12HP dibandingkan generasi sebelumnya.

Apasajakah Pilihan Warna Ertiga?

untuk pilihan warnanya sendiri Suzuki Ertiga Sport tersedia dalam 3 warna, diantaranya adalah Pearl Snow White, Metallic Magma Grey, Prime Cool Black

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah All New Ertiga Sport?

jika tertarik untuk membeli mobil Suzuki Ertiga Sport bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp 65,6 Juta dengan cicilan / angsuran per bulan Rp 4,88 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close