Suzuki

Spesifikasi Mobil Suzuki New Jimny 2020

All New Suzuki Jimny dan Jimny Sierra telah menjalani debut resminya di Jepang. Resmi dipasarkan, Suzuki global mengaku sejak di perkenalkan pemesanan terus berdatangan

dan saat ini masih kewalahan dalam menerima pesanan Suzuki Jimny yang membludak. Setelah 20 tahun terakhir tidak mendapatkan upgrade dan penyegaran,

Suzuki Jimny datang dengan wajah baru. Dikenal dengan kemampuannya untuk menjelajah medan off-road di segala medan yang handal, semakin meningkat di generasi anyarnya ini.

Suzuki Jimny masih mengandalkan struktur bodi tradisional, namun dengan ladder frame anyar dengan penempatan baru pada mesin depan, roda belakang, dan partime-time 4WD dengan low range transfer gear dam 30link suspension.

Spesifikasi Suzuki Jimny

Spesifikasi Suzuki Jimny
Spesifikasi Suzuki Jimny

Kehadiran Suzuiy Jimny generasi terbaru akan tersedia dalam dua varian, yaitu Jimny dan Suzuki Sierra. Kedua varian ini masih memiliki beberapa pilihan tipe,

yakni New Jimny XG, XL, dan XC. Sedangkan Jimny Sierra teridiri dari dua varian yakni JL dan JC. Kesemua tipe Jimny tersebut terdiri dari tranmisi manual dan matik.

Suzuki kembali melahirkan generasi mobil terbaru dari Jimny kepada pecinta otomotif di Indonesia. Suzuki Jimny yang meluncur di tahun 2020 ini menjadi salah satu mobil idaman.

Mobil berpenggerak 4 roda buatan Jepang ini dibekali dengan mesin berkode K15B. Mesin ini berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder bertenaga 102 hp dengan torsi maksimal 130 Nm.

Suzuki Jimny ditawarkan dalam dua varian, single tone dan dual tone. Mobil ini hadir dengan transmisi otomatis dan siap melahap berbagai kontur jalan di Indonesia.

JenisSUV
Harga MulaiRp 170 Juta
Mesin1.462 cc
Tenaga102 hp
TransmisiAutomatic 4 Speed
Tempat Duduk4 Kursi

Dimensi Suzuki Jimny

Dimensi Suzuki Jimny
Dimensi Jimny

suzuki jimny mobil yang di impor langsung dari pabrik Suzuki, di Kosai, Jepang dan saat ini tentunya body dan dimensi jauh berbeda dengan sebelumnya terlihat semakin tangguh, dan gagah

Suzuki Jimny XG yang menjaid model tertingg dari Jimny standar memiliki dimensi berukuran panjang 3,395 mm, lebr 1,475 mm, dan tingginya mencapai 1,725 mm. Jarak wheelbase Kei Car ini mencapau 2,250 mm dan ground clearance 205 mm. Bobotnya berkisat 1.030 kg dan 1040 kg.

Sedangkan Suzuki Jimny Sierra 1.5 liter juga memiliki dimensi bodi yang hampir sama, namun sedikit lebih besar. Dimensinya berukuran panjang 3,645 mm. Lebar 1,645 mm.

Dan tingginya mencapai 1,725 mm. Jarak wheelbase mobil ini sebesar 2,250 mm dan ground clearance 210 mm. Jimny Sierra pun juga lebih berat dengan bobot 1070 dan 1090 kg.

Panjang Keseluruhan3.625 mm
Lebar Keseluruhan1.645 mm
Tinggi Keseluruhan1.720 mm
Jarak Poros Roda2,250 mm
Jarak Pijak Depan1.395 mm
Jarak Pijak Belakang1.405 mm
Jarak Terendah210 mm
Radius Putar Minimum4.850 m

Exterior Suzuki Jimny

Exterior Suzuki Jimny
Exterior Jimny

Suzuki Jimny anyar ini masih tampil dengan desain mengotak yang memang khas Jimny. Sekilas penampilannya mengingatkan dengan Suzuki Jimny Jangkrik yang tenar beberapa tahun lalu. Mobil ini dibekali dengan 3 pintu, terdiri 2 pintu samping dan 1 pintu bagasi belakang.

Di bagian depan terdapat grille depan dan lampu depan yang tegak. Terlihat kurang aerodinamis, namun untuk mobil SUV off-road dibutuhkan ketangguhan.

Sedangkan di bagian belakang, Suzuki mengembalikan posisi lampu belakang ke bagian bumper belakang. Sedangkan model sebelumnya, lampu belakang ini berada di bagian pingging. Kembalinya lampu belakang di bumper belakang ini dinilai lebih apik.

Adapun di bagian pintu belakang, Suzuki masih menyematkan ban cadangan pada Suzuki Jimny yang telah menjadi ciri khas SUV ini. Singkatnya, eksterior Suzuki Jimny 2019 terlihat apik dan unik.

Mobil ini juga mengandalkan desain modern retro dan minimalis, seperti LED headlamp bulat dan grille dan kisi-kisi udara tegak vertikal, dengan fog lamp mungil di sisi bumper depan mobil ini.

Juga terdapat headlamp washer, power folding ORVMs dengan indikator sein LED terintegrasi. Bagian belakangnya juga memiliki stop lamp di atas kaca belakang dan lampu LED Rear Combination lamp di kedua sisi bawah.

Bumper bawahnya juga terlihat kokoh dengan warna hitam seperti bumper depan dan fender samping. untuk pilihan warna Jimny terbaru memiliki Silky Silver Metallic, Bluish Black Pearl Metallic, Superior White, Jungle Green, Brisk Blue, Kinetic Yellow, Medium Gray and Chiffon Ivory Metallic

Interior Suzuki Jimny

Interior Suzuki Jimny
Interior Jimny

mobil legendaris yang memilik banyak sekali penggemarnya generasi terbaru masih mempertahankan interior khas Suzuki Jimny yang telah kita kenal selama ini.

beberapa panel bodi Jimny terbuka di beberapa bagian, dengan cat yang rapi. Bagian dashboard juga terlihat tegak dan tidak tebal. Penampilan sisi interior Suzuki Jimny memperlihatkan sebuah mobil off-road yang memiliki ruang kabin lapang maksimal dan praktis.

Bagian dan jok Suzuki Jimny juga terasa tebal dan mantap. Terlihat ukuran jok kabinnya juga pas dengan postur orang Asia kebanyakan. Ruang kabinnya mampu memuat 5 penumpang, termasuk sopir.

Bagaimanapun kabin SUV medium tersebut telihat lebih modern yang berbeda dari model sebelumnya. Kabin Suzuki Jimny 2020 dilengkapi dengan penggunaan infontainment system audion 2 DIN touchscreen sebagai hiburan penumpangnya.

Juga bagian roda kemudi dilengkapi dengan fitur audio steering switch untuk pengaturan audio dari roda kemudi. Mobil ini juga memiliki panel instrumen yang lebih modern dengan warna menarik.

Jimny terbaru juga memiliki pengaturan AC otomatis. Untuk model sport, akan dibekali dengan keyless entry, start stop engine, dan cruise control.

Baik bagian eksterior maupun interior Suzuki Jimny baru mementingkan fungsionalitas sebagai kendaraan SUV yang handal. Interiornya juga dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang tersebar di beberapa bagian kabin interiornya.

Kenyamanan

Dengan desainnya yang kokoh tampaknya tidak membuat Suzuki mengurangi berbagai macam fitur dari mobil ini, fitur-fitur wajib yang terdapat pada mobil Suzuki Ignis ini juga tergolong lengkap mulai dari fitur Hiburan, Keamanan dan keselamatan,

bahkan pada fitur hiburan sendiri mobil baru milik Suzuki ini , salah satunya adalah Adanya LCD monitor 7 inchi yang mana selain bisa mengontrol kinerja mobil pada fitur ini,

anda juga bisa menggabungkan smartphone dengan koneksi bluetooth dan kabel usb, dengan adanya fitur ini anda akan dimudahkan saat melakukan panggilan telephone dan menghindari kecelakaan.

ACYa
Power Window DepanYa
Automatic Climate ControlYa
Power SteeringYa
PemanasYa
Engine Start Stop ButtonYa
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianYa
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
On Board ComputerYa
Steering Wheel Gearshift PaddleTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiYa
Kursi Lipat BelakangYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Headrest Kursi BelakangYa
Cup Holder – depanYa
Lumbar supportTidak
Bottle HolderYa

Keselamatan

Fitur keselamatnya juga semakin aman dengan fitur brake force control device berupa pengereman Anti lock Braking System (ABS) dan juga EBD atu Electronic Brage force Distribution.

Juga terdapat parking brake mechanical rear two heal braking. Juga terdapat sistem perlindungan aliran, Hill Hold Control dan sistem kontrol kecepatan.

Selanjutnya untuk fitur keselamatan terdapat berbagai fitur yang wajib, yaitu adanya dual SRS Airbags pada penumpang bagian depan dan pengendara tentunya ini menjadi fitur yang sangat penting dan penggunaan sistem pengereman ABS

Juga fitur Hill Descent Control yang berguna saat berkendara menuruni lereng tan menggunakan pedal rem dan kopling. Juga terdapat teknologi Brake LCD Traction Control untuk penegeramannya yang mantap.

Airbag Penumpang DepanYa
Airbag Samping DepanTidak
Airbag Samping BelakangTidak
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Anti Lock Braking SystemYa
EBD (Electronic Brake Distribution)Ya
Vehicle Stability Control SystemYa
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Crash SensorYa
Engine Check WarningYa
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa
Kontrol TraksiYa

Keamanan

Smart Access Card EntryTidak
Power Door LocksYa
Anti Theft DeviceYa
Engine ImmobilizerYa

Performa Mesin

Mesin Suzuki Jimny
Mesin Suzuki Jimny

Masuk di jajaran mobil murah Kei car, Suzuki Jimny ini hanya dipasarkan secara eksklusif di pasar dalam negeri Jepang saja.

Sedangkan Suzuki Jimny Sierra diperkuat mesin 1.5 liter K15B yang juga digunakan di Suzuki Ertiga. Mesinnya menggunakan tipe water-cooled 4 cycle inline 40silinder DOHC, 16 Valve, VVT berkapasitas 1,460 cc.

Jimny Sierra 1.5 liter ini mampu menghasikan output maksimun 102 PS pada putaran mesin 6,000 rpm dan torsinya menyentuh 130 Nm pada putaran 4,000 rpm. Inilah model Suzuki Jimny yang dipasarkan secara global.

JenisK15B
Isi Silinder4
Jumlah Katup16
Jumlah Silinder1.462 cm3
Diameter x Langkah74,0 x 85,0 mm
Daya Maksimum102/6.000 PS/rpm
Momem Puntir Maksimum130/4.000 Nm/rpm
Sistem Bahan BakarMultipoint Injection

Rangka Dan Kaki Kaki

Kaki Kaki Suzuki Jimny
Kaki Kaki Suzuki Jimny

Suzuki memberikan sistem kemudi Recirculating Ball Selain itu, suspensi depan dan belakang menggunakan 3- Link Rigid Axle with Coil Spring yang memberikan kenyamanan tertinggi kemanapun anda membawa mobil ini bepergian. Dalam kota nyaman, luar kota tidak masalah.

Dari sisi ban dan sistem pengereman, semua Jimny yang beredar di Indonesia tidak memiliki perbedaan yang berarti, menggunakan ban ukuran 195/80R15 di bagian depan dan belakang membuatnya mudah untuk dilakukan modifikasi,

ataupun jika ada insiden di jalan dapat langsung diganti dengan ban ukuran yang sama, lalu dari sisi pengereman New Jimny menggunakan Solid Disc di bagian depannya dan Drum-Leading and Trailing di bagian belakang. Membuatnya semakin aman dan mudah untuk dilakukan penggantian.

Sistem KemudiRecirculating Ball
Suspensi Depan3- Link Rigid Axle with Coil Spring
Suspensi Belakang3- Link Rigid Axle with Coil Spring
Rem DepanSolid Disc
Rem BelakangDrum, Leading and Trailing
Ukuran Ban195/80R15

Daftar Harga Suzuki Jimny

Harga Suzuki Jimny
Harga Suzuki Jimny

bagi yang tertarik dengan kendaraan mungil namun tangguh di medan offroad Di Indonesia, saat ini Jimny dipasarkan mulai Rp 372,5 juta untuk (tipe MT Single Tone) dan harga jimny (tipe AT Two Tone) Rp 388 juta.

bisa di katakan harga yang ditawarkan sudah meningkat hingga Rp 50 jutaan, sejak dijual pertama kali pada pertengahan 2019.

dan Saat itu Jimny dipasarkan mulai Rp 315,5 juta untuk tipe terendah dan Rp 330 juta untuk tipe tertinggi.

Hingga kini, dengan kuota yang terbatas, konsumen yang tertarik Jimny masih harus menunggu lewat daftar inden yang memakan waktu, untuk sebuah kepuasan berkendara dngan mobil ini mungkin inden tahunan tidak masalah

TypeHarga
New Jimny Single Tone MTRp372.500.000
New Jimny Single Tone ATRp385.000.000
New Jimny Two Tone MTRp375.500.000
New Jimny Two Tone ATRp388.000.000

Pertanyaan Costumer / Pembeli New Jimny

Berapakah Harga Mobil Jimny?

New Jimny Single Tone MT = Rp372.500.000
New Jimny Single Tone AT = Rp385.000.000
New Jimny Two Tone MT = Rp375.500.000
New Jimny Two Tone AT = Rp388.000.000

Berapa Kapasitas Mesin Suzuki Jimny?

Suzuki Jimny Sierra diperkuat mesin 1.5 liter K15B menggunakan tipe water-cooled 4 cycle inline 40silinder DOHC, 16 Valve, VVT berkapasitas 1,460 cc. yang mampu menghasikan output maksimun 102 PS pada putaran mesin 6,000 rpm dan torsinya menyentuh 130 Nm pada putaran 4,000 rpm.

Apasajakah Pilihan Warna Jimny?

untuk pilihan warnanya sendiri New Jimny tersedia dalam 8 warna, diantaranya adalah warna Silky Silver Metallic, Bluish Black Pearl Metallic, Superior White, Jungle Green, Brisk Blue, Kinetic Yellow, Medium Gray and Chiffon Ivory Metallic

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah All New Jimny?

jika tertarik untuk membeli mobil Suzuki Jimny bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp 35,74 Juta dengan cicilan / angsuran per bulan Rp 3,57 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close