Suzuki

Spesifikasi Mobil Suzuki New SX4 S-Cross

Suzuki SX4 Scross merupakan mobil compact yang diproduksi pabrikan otomotif asal Jepang, Suzuki sejak 2006 lalu. Di Indonesia telah meluncur sejak 2007 lalu dan diimpor secara Completely Built Up (CBU) dan dipromosikan sebagai Crossover pertama di tanah air.

sebagai pengganti Suzuki Aerio hatchback dan Suzuki Baleno sedan ini kemudian dirakit ulang di Indonesia atau diimpor secara CKU atau Completely Knock Down.

Generasi terbaru Suzuki SX4 saat ini lebih dikenal dengan nama Suzuki SX4 S-Cross yang digadang-gadang sebagai crossover premium terbaru yang memadukan kenyamanan berkendara khas sedan dan ketangguhan Sport Utility Vehicle (SUV).

Tampil dengan desain eksterior gagah dan ketangguhan maksimal, Suzuki SX4 S-Cross ini memberikan sensansi pengalaman baru dalam berkendara yang tangguh menembus jalan dalam beragam kondisi dan kenyamanan sedan premium.

Spesifikasi New Suzuki SX4 S-Cross 2020

Generasi terbaru Suzuki Suzuki SX4 Scross di Indonesia meluncur pada 2017 lalu sebagai edisi facelift dengan sedikit perubahan. dan saat ini pun telha mengalami banyak perubahan dari versi sebelumnya

Spesifikasi Suzuki New SX4 Scross
Spesifikasi Suzuki New SX4 Scross

dari tampilan fisiknya, mobil SUV buatan Suzuki ini pun mendapat pembaruan yang cukup signifikan di mana grille dibuat lebih modern dengan bentuk vertikal serta dilengkapi desain headlamp berteknologi LED.

Sementara itu, ruang kabin Suzuki SX4 S-Cross pun lebih mewah dengan jok berlapis material berbahan kulit lembut pastinya amat sangat jauh berbeda sperti terdahulu dimana menggunakan fabric yang sebelumnya membalut jok crossover ini

Suzuki SX4 ini dibesut dengan mesin 1.491 cc 4-silinder yang menghasilkan performa bertenaga dan bisa diandalkan. Tersedia dalam opsi transmisi manual dan transmisi otomatis

Selain sisi eksteriornya, interior SX4 S-Cross 2020 pun juga mendapatkan penyegaran, termasuk ruang kabin mobil tersebut. Pada bagian ruang kabinnya, SX4 S-Cross mendapatkan beberapa perubahan yang terlihat lebih modern dan mewah.

Penyegaran pada sisi interior mobil asal Jepang ini terlihat dengan adanya tambahan garnish silver yang kini telah menghiasi beberapa bagian mobil, seperti pada bagian dasbor dan armrest penumpang depan.

JenisSUV
Harga MulaiRp 295 Juta
Mesin1.491 cc
Tenaga109 hp
TransmisiManual M/T / Automatic
Tempat Duduk5 Kursi

Dimensi Suzuki SX4 S-Cross

Dimensi Suzuki New SX4 S-Cross
Dimensi Suzuki New SX4 S-Cross

Mobil Jepang dengan rasa Eropa adalah definisi paling singkat yang dapat menggambarkan SX4, selain eksterior dan interior yang sangat bagus, bahkan fitur keamanan pun turut optimal menjaga siapapun pengemudi dan penumpang di dalam mobil ini.

Terbukti dengan digunakannya Monocoque Body dan TECT Body yang bertujuan untuk membagi daya hentak ketika terjadi tabrakan tidak bertumpu pada satu sisi saja, tetapi juga pada sisi lain agar jika terjadi kecelakaan

Dari segi dimensi, Suzuki SX4 Scross dibangun dengan rangka kokoh berukuran panjang 4.300 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.590 mm,

serta berat kosong sebesar 1.145 kg pada varian transmisi manual dan 1.165 kg untuk varian transmisi otomatis. Sedangkan untuk berat kotor dari mobil keluaran Suzuki ini mencapai 1.670 kg pada varian manual ataupun otomatis.

Panjang Mobil4.300mm
Lebar Mobil1.785mm
Tinggi Mobil1.595mm
Jarak Pijak Depan1.535mm
Jarak Pijak Belakang1.505mm
Jarak Poros Roda2.600mm
Jarak Terendah185mm
Radius Putar Minimum5.5m
Kapasitas Tangki48liter
Kapasitas Penumpang5orang

Exterior Suzuki SX4 Scross

Suzuki SX4 Scross dibekali dengan eksterior yang mantap sebagai crossover SUV. Generasi anyar compact crossover Suzuki ini tampil dengan sentuhan baru dengan grille baru berdesain single grille kidney.

Exterior Suzuki New SX4 S-Cross
Exterior Suzuki New SX4 S-Cross

Aksen chrome membuat grille depan Suzuki SX4 S-Cross ini terlihat sebagai mobil premium. Demikian halnya lampu depan yang sudah bertipe LED Projector dengan DRL atau Daytime Running Light, serta dilengkapi dengan dukungan fitur Auto Leveling & Headlight On.

Di bagian sudut bawah terdapat LED fog lamp yang bisa mendukung visibilitas berkendara di kondisi berkabut.

Selain itu Suzuki SX4 Scross ini juga membawa fitur eksterior baru seperti auto rain sensor, electric & foldable mirror dengan dukungan lampu sein.

Suzuki juga menyematkan belg alloy black polished berdiameter 16 inci dan ban berukuran 215/60 R16. Bumper anyarnya juga semakin gagah dengan hadirnya front skid plate dan bezel fog lamp anyar.

Skid plate memiliki aksen silver baik di bagian depan, samping dan belakang. Bagian belakang Suzuki SX4 S-Cross mengalami update dengan hadirnya lampu LED Rear Combination anyar.

Juga terdapat 4 titik sensor parkir belakang untuk kemudahan parkir dan juga roof rails, dan high mount stop lamp

pihak Suzuki akan menawarkan Suzuki SX4 S-Cross ini dengan 4 pilihan warna menarik dan tampak elegan, yakni Stargaze Blue, Granite Grey, Arctic White, dan Premium Silver 

Interior Suzuki SX4 Scross

Crossover compact dengan kapasitas 5 penumpang termasuk pengemudi tersebut memiliki desain elegan dan modern, terutama pada panel instrumen dan dashboard.

Interior Suzuki New SX4 S-Cross
Interior Suzuki New SX4 S-Cross

Di bagian dashboard terdapat head unit 7 inci touch screen dengan konektivitas Bluetooth dan Smartphone. Terdapat satin finish pada bingkai head unit SX4 S-Cross ini. Demikian juga di bagian roda kemudinya yang dilengkapi dengan tombol audio switch control dengan bluetooth phone connection.

Berbekal jok berlapis bahan kulit anyar yang nyaman, garnish chrome pada AC, garnish pintu dan juga konsol tengah membuat interior Suzuki SX4 S-Cross semakin segar.

Posisi kursi pengemudi juga cukup nyaman dan ergonomis dengan visibilitas yang cukup baik. Jok pengemudi juga dibekali fitur pengatur sliding, reclining dan height adjuster sehingga nyaman untuk berkendara.

Selain itu roda kemudinya juga bisa diatur maju-mundur dan naik-turun sesuai kebutuhan, dilengkapi dengan cruise control, paddle shift, dan pengaturan audio & telepon dengan koneksi Bluetooth.

Untuk kenyamanan penumpang juga tersedia pengaturan AC Digital, glove box, kantung pintu, dan juga console box. Di dalam glove box terdapat kabel Aux, USB, dan HDMI untuk beragam kebutuhan hiburan.

Suzuki SX4 S-Croos memiliki bagasi 430 liter yang bisa menampung banyak barang bawaan. Jok belakangnya juga bisa dilipat dengan rasio 60:40 untuk menambah ruang bagasi.

Fitur Suzuki SX4 Scross

Fitur Suzuki New SX4 S-Cross
Fitur Suzuki New SX4 S-Cross

Pada sektor jok atau kursi duduk SX4 S-Cross sendiri, mobil crossover ini telah mengandalkan bahan material kulit sebagai pengganti pelapis bahan Fabric di varian sebelumnya.

Dengan pembaruan tersebut, tidak heran jika ruang kabin mobil ini dapat memberikan kenyamanan secara maksimal pada pengemudi maupun para penumpang. Tidak hanya itu saja, aura premium Suzuki SX4 S-Cross juga terpancar dari ruang kabinnya.

Fitur Kenyamanan

Fitur Suzuki New SX4 S-Cross
Fitur Suzuki New SX4 S-Cross

Berkaitan dengan fitur, di bagian dasbor mobil ini, masih mengusung head unit dengan layar sentuh atau Touch Screen seluas 7 inci yang menampilkan beberapa menu pilihan, seperti radio, MP3, CD/DVD, AUX, dan pengaturan USB.

Di sisi lain, sisi interior Suzuki SX4 S-Cross sudah dibekali dengan fitur Cruise Control pada setir kemudinya, serta pengemudi mobil bisa melakukan panggilan telepon secara hands-free & pairing dengan smartphone, sehingga pengemudinya bisa mengendarai mobil ini tanpa harus kehilangan fokus.

ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangYa
Automatic Climate ControlYa
Power SteeringYa
PemanasYa
Ventilasi AC BelakangYa
Engine Start Stop ButtonYa
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianYa
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
Spion Lipat ElektrikYa
On Board ComputerYa
Steering Wheel Gearshift PaddleTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiYa
Cruise controlYa
Kursi Lipat BelakangYa
Pembuka BagasiYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Headrest Kursi BelakangYa
Arm Rest Belakang TengahTidak
Cup Holder – depanYa
Meja Lipat BelakangTidak
Keyless EntryYa
Arm Rest Konsol TengahYa

Fitur Keselamatan

Suzuki SX4 Scross ini sudah disematkan beberapa fitur yang dinilai canggih dan fungsional. Fitur-fitur keselamatan yang wajib ada pada setiap mobil pun juga disematkan, seperti Dual SRS Airbag yang dapat melindungi pengemudi dan para penumpang jika terjadi kecelakaan besar.

Tidak hanya itu saja, mobil keluaran Suzuki ini juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan lainnya, yaitu Side Impact Beam, sehingga pengemudi dan penumpang bisa keluar dari mobil saat terjadi kecelakaan karena pintu tidak terjepit.

Di sisi lain, SX4 S-Cross dibekali dengan fitur pengereman handal berupa Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Breaking Distribution (EBD) untuk memberikan pengereman secara sempurna.

Airbag Penumpang DepanYa
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Anti Lock Braking SystemYa
EBD (Electronic Brake Distribution)Ya
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Spion Tengah LipatYa
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggYa
Sensor ParkirYa
Crash SensorYa
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa

Fitur Keamanan

fitur keamanan seperti sistem Keyless Entry, Push Start Button, serta Sistem Immobilizer juga disematkan pada mobil ini. Secara keseluruhan, Suzuki SX4 S-Cross telah dibekali dengan berbagai fitur yang canggih dan lengkap, khususnya fitur keselamatan yang dapat memberikan kenyamanan secara sempurna pada pengemudi dan para penumpang mobil ini.

Keyless EntryYa
Sistem ImmobilizerYa
Central LockingOptional
Power Door LocksYa

Performa Mesin Suzuki SX4 Scross

Mesin Suzuki New SX4 Scross
Mesin Suzuki New SX4 Scross

Pada segmen dapur pacu yang diusung Suzuki SX4 S-cross ini, masih menggunakan mesin yang sama dengan generasi sebelumnya. Mobil SUV asal Jepang ini dibekali mesin tipe M15A DOHC VVT dengan kapasitas sebesar 1.5 liter dan 4 silinder.

Performa yang dihasilkan dari ruang pacuk SX4 S-Cross diklaim dapat mengeluarkan tenaga puncak sebesar 109 Ps pada putaran 6.000 Rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada 4.400 Rpm. Selain itu, performa mobil ini disalurkan melalui pilihan transmisi otomatis 6 percepatan dan manual 5 percepatan.

Tidak hanya itu, ruang pacu dari Suzuki SX4 S-Cross telah dibekali dengan sistem bahan bakar Multi-point Injection yang membuat konsumsi bahan bakar mobil ini menjadi lebih irit dan efisien.

Perbandingan kompresinya pun 1:10.3, sehingga wajar pihak Suzuki masih mempertahankan mesin tangguh yang dibenamkan pada Suzuki SX4 S-Cross ini.

Tipe MesinM15A DOHC VVT
Kubikasi Silinder1.491cc
Diameter x Langkah78.0mm x 78.0mm
Sistem Bahan BakarMultipoint Injection
Bahan BakarBensin
Daya Maksimum109/6.000
Torsi Maksimum138/4.400
Sistem Penggerak RodaPenggerak Roda Depan
Perbandingan Kompresi10.3:1

Kaki Kaki

Berbekal sasis yang kuat, lalu sistem kemudi Rack&Pinion yang dilengkapi Power Steering, lalu rem depan dan belakang dilengkapi cakram ganda, lebih tepatnya Ventilated Disc di depan dan Disc di belakang memberikan keamanan maksimal dalam berkendara.

Lalu ban yang digunakan berukuran 215/60 R16, cukup besar. Selain itu, suspensi yang digunakan juga menunjang kenyamanan mobil ini, di depan dipersenjatai dengan MacPherson Strut with Coil Spring,

dan di belakang disematkan Torsion Beam with Coil Spring. Menjanjikan kenyamanan dan keamanan sepanjang perjalanan anda.

Rangka KemudiRack & Pinion with Power Steering
Suspensi DepanMacPherson Strut with Coil Spring
Suspensi BelakangTorsion Beam with Coil Spring
Rem Depan/BelakangVentilated Disc / Disc
Ukuran Ban215/60 R16

Daftar Harga Suzuki SX4 Scross 2020

TypeHarga
New SX4 S-Cross M/TRp. 295.000.000
New SX4 S-Cross ATRp. 310.000.000

Pertanyaan Costumer Suzuki SX4 S-Cross

Berapakah Harga Mobil Suzuki SX4 Scross?

New SX4 S-Cross M/T = Rp. 295.000.000
New SX4 S-Cross AT = Rp. 310.000.000

Berapa Kapasitas Mesin Suzuki SX4 Scross?

Suzuki SX4 Scross terbaru 2020 menggunakan mesin bertipe M15A DOHC VVT SOHC dengan kapasitas 1.491cc Power maksimun yang dihasilkan mampu menyemburkan output maksimun 109 HP dan torsi 138 Nm

Apasajakah Pilihan Warna Suzuki SX4 Scross?

untuk pilihan warnanya sendiri Suzuki SX4 Scross tersedia dalam 4 pilihan warna, diantaranya adalah Stargaze Blue, Prime Arctic White, Granite Grey, dan Premium Silver.

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah Suzuki SX4 Scross?

jika tertarik untuk membeli mobil Suzuki SX4 Scross bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp   103,2 Juta dengan cicilan / angsuran per bulan Rp 5,34 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close