Toyota

Spesifikas New Toyota FT 86

Toyota 86 merupakan salah satu andalan mobil sport keluaran Toyota yang bisa di katakan mobil sport dengan harga terjangkau, jika di bandingkan dengan kompetitior yang harganya jauh lebih mahal seperti mobil sport kebanyakan.

mobil ini di bandrol dengan kisaran harga 700jt jika melirik nkompetitor lain harganya sudah di atas 1 miliar, toyota 86 di indonesia sendiri sudah tidak asing lagi ada 3 tipe 4 model Toyota 86 yang dipasarkan di Indonesia,

Walaupun bagi sebagian orang tidak bisa dikatakan murah, akan tetapi Toyota 86 menawarkan desain mobil sport yang dipadukan mesin canggih untuk menghasilkan performa mesin terbaik.

Sebanding dengan harganya yang mahal, mobil ini telah dilengkapi mesin canggih dengan 4 silinder berteknologi DOHC dan memiliki kapasitas mesin sebesar 1.998 cc. Mesin tersebut tentunya sangat cepat, dan mampu menghasilkan daya serta torsi yang besar.

Spesifikasi Toyota 86

Spesifikasi Toyota 86
Spesifikasi New Toyota FT 86

Bisa dikatakan mobil Toyota 86 merupakan mobil sport termurah di Indonesia. Berbekal banderol 700an juta, terbukti mobil ini sukses besar menarik minat pecinta otomotif diseluruh Indonesia, terutama bagi mereka yang mengidamkan sebuah mobil sedan bergaya sporty.

Performa Toyota 86 tergolong mumpuni, jadi wajar apabila sering dipakai sebagai mobil balap. Terlebih Toyota sudah melengkapinya dengan fitur Vehicle Stability Control Logic (VSCL)

yang berguna untuk menjaga stabilitas berkendara. Selain itu, tersedia pula Electric Power Steering (EPS) untuk meringankan sistem kemudi sehingga lebih optimala saat dipakai balapan maupun harian.

Semua varian Toyota 86 ditenagai mesin yang sama. Sedangkan untuk transmisinya menggunakan gearbox manual 6 percepatan dan automatic 6 percepatan

Selain itu, mobil sport ini juga menggunakan sistem penggerak roda belakang dengan posisi mesin di depan sehingga kemampuan akselerasinya semakin maksimal.

JenisCity Car
Harga MulaiRp 775,75 Juta
Mesin1998 cc
Tenaga197 hp
TransmisiManual
Tempat Duduk4 Kursi

Dimensi Toyota 86

Dimensi Toyota 86
Dimensi 86

mobil ini juga menawarkan dua bangku bergaya balap dengan balutan warna merah dan hitam. Sementara pada bagian dashhboard, sudah disediakan speedometer dan sistem audio canggih untuk memanjakan pengguna Toyota 86.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4,240 mm, lebar 1,775 mm, lalu tinggi 1,285 mm. Lalu jarak sumbu roda yang dimilinya berukuran 2570 mm dan memiliki jarak pijak depan 1,520 dan belakang 1,540,

sehingga membuatnya memiliki desain yang tergolong sangat nyaman, dan siap menunjang sobat otomotif untuk bermanuver secara maksimal memakai mobil sport ini.

Toyota 86 telah dilengkapi chasis khusus yang dirancang untuk menghasilkan kenyamanan berkendara secara maksimal dibalik kemudi dengan sistem transmisi 6 percepatan manual ataupun otomatis.

Selain itu, chasis yang dimiliknya juga menjamin handling yang nyaman ketika menikung dengan tajam, sehingga akan terasa lebih stabil meskipun dibawa pada kecepatan tinggi. Kemudian untuk tampilan luarnya, disediakan body sporty mulai dari sisi depan sampai sisi paling belakang.

P x L x T4.420 × 1.775 × 1.425 mm
Jarak Poros Roda2,570 mm
Jarak Pijak depan1520
Jarak Pijak belakang1540
Jumlah Penumpang (max)4 kursi
Kapasitas Tangki BBM50 L

Eksterior Toyota 86

Exterior Toyota 86
Exterior 86

Selanjutnya soal desain, Toyota 86 menawarkan desain sporty dan stylish dengan dimensi panjang berukuran 4.240 mm, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.320 mm. Kemudian untuk sumbu rodanya berjarak 2.570 mm dan memiliki tangki berkapasitas 50 Liter.

Sebagai mobil sport tentu Toyota 86 harus memiliki ground clearance yang rendah agar terlihat semakin sporty. Oleh karena itulah Toyota merancangnya dengan ground clearance sekitar 124 mm.

Desain Toyota 86 memang sangat sporty. Kelebihan ini tak lepas dari desain eksterior pada bumper, spatbor dan gril depan yang dibuat agar lebih aerodinamis.

Selain itu, tersedia pula spoiler dan bumper belakang yang dipadukan dengan dua lubang knalpot. Desain lampu belakangnya juga keren dan dibuat sedikit menonjol untuk menambah kesan sporty saat dipandang dari belakang.

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanYa
Kaca spion elektrikYa
Kaca spion luar manualTidak
Wiper Kaca BelakangTidak
Washer Kaca BelakangTidak
Defogger Kaca BelakangYa
Cover VelgTidak
Velg alloyYa
Antena elektrikTidak
Spoiler BelakangYa
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
SunroofTidak
Pijakan SampingTidak
Antena TerpaduYa
Roof RailTidak
Tuas Pembuka Tutup BensinYa
Jenis Rem DepanVentilated Discs
Jenis Rem BelakangVentilated Discs

Interior Toyota 86

Pada bagian depan juga terpasang headlamp Full LED lengkap dengan lampu DRL dan Fog Lamp. Kemudian untuk bagian interior dirancang dengan tampilan agresif untuk memberikan kesan sporty saat mengendarainya.

Interiornya juga mewah dan dan dilengkapi beragam fitur canggih, seperti layar sentuh berukuran 7 Inci sebagai media hiburan dalam menikmati musik, video, maupun radio.

Meski hanya memiliki 2 pintu, namun sebenarnya Toyota 86 memiliki jok penumpang belakang. Namun joknya terasa sangat sempit, sehingga kurang nyaman digunakan.

Selain itu, interior Toyota 86 sudah dibalut material berkualitas yang menambah kesan premium saat masbro masuk ke dalamnya. Desaian Dashboardnya juga keren dan sudah ada Instrument Panel modern yang dilengkapi layar MID untuk menampilkan beragam informasi berkendara.

Fitur Kenyamanan

Fitur Toyota 86
Fitur FT 86
ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangTidak
Automatic Climate ControlYa
Air Quality ControlTidak
PemanasYa
Power SteeringYa
Engine Start Stop ButtonYa
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianYa
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
Spion Lipat ElektrikYa
On Board ComputerYa
Automatic Head LampsYa
Follow Me Home HeadlampsTidak
Steering Wheel Gearshift PaddleTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiYa
Cruise controlYa
Kursi Lipat BelakangYa
Pembuka BagasiYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Headrest Kursi BelakangTidak
Arm Rest Belakang TengahYa
Cup Holder – depanYa
Cup Holder – belakangTidak
Bottle HolderYa
Lampu BagasiYa
Vanity MirrorYa
Meja Lipat BelakangTidak
Keyless EntryYa

keselamatan

Airbag Penumpang DepanYa
Airbag Samping DepanYa
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Anti Lock Braking SystemYa
Brake AssistYa
EBD (Electronic Brake Distribution)Ya
Vehicle Stability Control SystemYa
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Spion Tengah LipatYa
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggYa
Crash SensorYa
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa

Kamanan

fitur keamanan pada sektor pengereman, pada bagian interior juga disediakan air bag pada sisi depan dan sisi samping, sehingga keamanan pengendaranya bisa terjaga secara maksimal ketika terjadi benturan yang tidak diinginkan.

Selain itu disediakan pula sabuk pengaman dengan teknologi force limiter serta penambahan kursi khusus untuk penumpang anak kecil. Tidak ketinggalan remote control khusus untuk membuka pintu dengan teknologi Immobiliser juga dimiliki mobil Sport buatan Toyota tersebut.

Anti Theft DeviceYa
Alarm MobilYa
Engine ImmobilizerYa

Mesin Toyota 86

Mesin Toyota 86
Mesin FT 86

spesifikasi mesin Toyota 86 dibagi dalam 2 sistem transmisi, yaitu manual dan automatic. Toyota 86 tipe automatic yang sama-sama dilengkapi sistem tramisis 6 percepat, dan mengusung mesin 16 valve dengan teknologi DOHC D-4S Boxer, serta mengusung 4 silinder garis yang memiliki kapasitas 1.998 cc.

Perpaduan mesin canggih tersebut, sebanding dengan harga Toyota 86 yang tergolong sangat mahal. Selain itu, kemampuan mesinnya juga terbukti mampu menghasilkan daya maksimum mencapai 147 ps pada putaran mesin 7000 rpm.

Sedangakan untuk torsi maksimum yang dihasilkannya mencapai 6600 rpm. Menariknya lagi, selain mampu berakselerasi sangat cepat, mobil ini juga memiliki efesiensi bahan bakar sangat baik, sehingga sobat otomotif tak perlu khawatir mobil yang dibeli akan rakus bahan bakar bensin.

Tipe MesinBoxer 4 Silinder DOHC, 16 Valve DOHC D-4S Boxer 4 Silinder
Kapasita Isi Silinder1.998 cc
Daya Maksimum147 / 6800 Kw / rpm
Torsi Maksimum205 / 6600 Nm / rpm
Transmisi6 Speed Automatic /6 Kecepatan M/T

Kaki-Kaki

Toyota membekali mobil sport buatannya dengan suspensi depan bertipe McPherson Strut dan suspensi belakang bertipe Double Wishbone. Lalu untuk pengereman pada ke empat roda Toyota 86 mengandalkan rem cakram / disk yang membalut ban berukuran 215/45/17.

Tidak hanya itu saja, mobil ini juga dilengkapi velg berdiamter 16 inch yang terkesan sangat sporty, sehingga sobat otomotif tak perlu menggantinya dengan velg custom.

Fitur-fitur canggih sudah ada didalam mobil 600 Jutan ini. Namun yang paling mendapatkan perhatian adalah fitur keamanan, mengingat Toyota 86 merupakan mobil sport yang pastinya akan digeber habis-habisan pada kecepatan sanga tinggi.

Untuk itulan pihal Toyota menyediakan sistem pengereman berteknologi ABS pada semua roda Toyota 86. Selain itu, disediakan pula fitur Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Traction Control (TRC), dan teknologi Vehicle Stability Control (VSC).

Velg Velg 16 inch.
Ukuran Ban 215/45/17
Rem DepanDisc
Rem BelakangDisc
Suspensi DepanMcPherson Strut
Suspensi BelakangDouble Wishbone

Harga Toyota 86

Harga Toyota FT 86
Harga Toyota FT 86
TypeHarga
FT 86 M/TRp. 775.750.000
FT 86 A/TRp. 782.150.000
FT 86 A/T TRDRp. 816.950.000

Note 

  • Harga Toyota 86 diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Pertanyaan Costumer / Pembeli New Toyota 86

Berapakah Harga Mobil Toyota 86?

FT 86 M/T : Rp. 775.750.000
FT 86 A/T : Rp. 782.150.000
FT 86 A/T TRD : Rp. 816.950.000

Berapa Kapasitas MesinToyota 86?

FT 86 mengusung mesin 16 valve dengan teknologi DOHC D-4S Boxer, serta mengusung 4 silinder garis yang memiliki kapasitas 1.998 cc yang mampu menghasilkan daya maksimum mencapai 147 ps pada putaran mesin 7000 rpm torsi maksimum yang dihasilkannya mencapai 6600 rpm

Apasajakah Pilihan Warna Toyota 86?

untuk pilihan warnanya sendiri New Alphard tersedia dalam 7 warna, diantaranya adalah Dark Grey Metallic, Ice Silver Metallic, Crystal White Pearl, Crystal Black Silica, Orange Metallic, Lapis Blue Pearl and Pure Red

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah FT 86?

jika tertarik untuk membeli mobil Toyota 86 bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp  dengan cicilan / angsuran per bulan Rp untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close