Toyota

Spesifikasi New Toyota Avanza Facelift 2020

New Toyota Avanza Facelift By Otomax One

Inilah salah satu mobil terlaris di Indonesia. Sudah sejak lama Avanza menjadi pilihan masyarakat Indonesia yang mencari mobil keluarga murah dan nyaman. Mobil ini juga dilengkapi teknologi Dual VVT-i yang membuat performa mesin semakin bertenaga dan hemat bahan bakar.

kita bisa dengan mudah menjumpai mobil ini di jalan raya baik sebagai kendaraan pribadi, dinas, taxi, travel rental mobil, maupun kendaraan oprsional Bahkan saking banyaknya populasi Avanza di Indonesia, membuatnya mendapatkan julukan sebagai mobil sejuta umat.

Toyota Grand New Avanza merupakan salah satu sosok mobil dambaan masyarakat Indonesia yang memiliki banyak fitur unggulan. Seperti yang tertera pada bagian luar mobil jenis MPV buatan Toyota ini, mobil tersebut telah banyak terpasang fitur-fitur eksterior yang mampu membuat tampilan mobil ini makin modis dan juga mewah.

Spesifikasi Toyota New Avanza Facelift

Saat ini memang banyak mobil-mobil yang memiliki tampilan yang menarik dan bergaya mewah. Akan tetapi tak dipungkiri juga apabila harga mobil-mobil tersebut terkesan cukup mahal untuk kalangan umum.

bagi kalian yang sedang mencari sebuah mobil keluarga yang berdesain dinamis serta mampu menampung cukup banyak orang, yaitu toyota avanza

Toyota telah menyediakan sebuah mobil yang pas untuk keluarga Indonesia. Ya, disamping harganya yang cukup terjangkau mobil jenis inipun memiliki tampilan serta desain yang cukup mewah dan berkelas. untuk lebih lanjutnya silakan swipe up dibawah ini.

Spesifikasi Toyota Avanza 
Jenis MPV
Harga Mulai Rp 200,2 Juta
Mesin 1329 cc
Tenaga 91 hp
Transmisi Manual
Tempat Duduk 7 Kursi

Dimensi Toyota Avanza

Penamilan depan mobil ini makin keren dengan adanya sebuah logo Toyota yang tepat terpasang pada bagian tengah grile, sehingga mampu membuat mobil ini nampak cukup mewah.

Selain itu Toyota Avanza ini juga dilengkapi dengan sepasang lampu utama yang cukup elegan dengan penerangaNew n yang optimal, sehingga kalian tak perlu kawatir jika berkendara pada malam hari.

Sementara itu mobil New Avanza ini juga dilengkapi dengan kabin yang cukup besar dan memiliki ruang dalam yang cukup luas. Hal ini tentu menjadikan mobil keluarga ini dapat dihuni oleh 8 orang penumpang dengan posisi 2 didepan, 3 ditengan dan 3 dibelakang.

Untuk akses masuk kedalam mobil ini pun cukup terbilang mudah, pasalnya Toyota Avanza ini telah dilengkapi dengan 4 buah pintu dan 1 buah pintu bagasi belakang.

Untuk kenyamanan mobil ini juga dilengkapi dengan jok / tempat duduk yang sangat empuk dan nyaman untuk di duduki oleh para penumpangnya. Nah untuk tampilan mobi ini pun makin keren dan bergaya dengan adanya 4 buah veleg racing yang berdiametar 14 inchi.

Dimensi
P x L x T 4.190 x 1.660 x 1.695 mm
Jarak Poros Roda 2.655 mm
Jarak Terendah 200 mm
Berat Kosong
Jumlah Penumpang (max) 7
Kapasitas Tangki BBM 45 L

Eksterior Toyota Avanza

Eksterior New Toyota Avanza Facelift 2020
Eksterior New Toyota Avanza Facelift 2020

Toyota memang harus membuat banyak perubahan kepada gambar Avanza sehingga konsumen tidak akan pindah ke merk lain, dan tentu saja Toyota menjawab tantangan ini dengan apik. Pada stiker Toyota Avanza, lebih tepatnya Grand New Toyota Avanza  Facelift kali ini banyak perubahan eksterior yang eye-catching, lebih agresif, dan tentu saja tidak kehilangan identitas dari Avanza tersebut.

Hal ini bisa dilihat dari bemper depan yang mengadopsi warna yang sama dengan bodi, lalu grill depan yang telah dirancang dengan tema dinamis, bahkan untuk warna cermin sisi juga mengikuti warna tubuhnya. Namun, ada satu kekurangannya, yaitu cermin sisi tidak dioperasikan secara elektrik.

Perlengkapan avanza terbaru lampu di bagian depan terdiri dari lampu besar reflektor-multi, lampu kabut terang dan bulat, serta indikator tikungan. Spoiler atapnya tetap dipertahankan dengan posisi tinggi, sehingga kendaraan lain yang menghampiri dapat mudah melihat lampu rem kendaraan ini.

Lampu-lampu ekor nya pun tersusun konvensional satu sama lain dan mengesankan tampilan rapi nan bersih. Salah satu hal penting lainnya adalah tersedianya spoiler belakang dan wiper yang sangat berguna untuk pengendaraan di hari hujan. detail eksterior dibawah ini.

Exterior
Adjustable Headlights Ya
Lampu Kabut Depan Ya
Kaca spion elektrik Tidak
Kaca spion luar manual Ya
Wiper Kaca Belakang Ya
Cover Velg Tidak
Velg alloy Ya
Antena elektrik Tidak
Spoiler Belakang Tidak
Atap Convertible Dapat Dilipat Tidak
Sunroof Tidak
Pijakan Samping Tidak
Lampu sein kaca Spion Luar Tidak
Antena Terpadu Ya
Grille Krom Tidak
Garnish Krom Ya
Roof Rail Tidak
Tuas Pembuka Tutup Bensin Ya
Jenis Rem Belakang Drums
Jenis Rem Depan Discs

Interior Toyota Avanza

Interior New Toyota Avanza Facelift 2020
Interior New Toyota Avanza Facelift 2020

Interior yang diusungnya mampu memberikan kesan ‘mewah dan berkelas’ dengan memaksimalkan gaya konvensional yang dibesut kebanyakan mobil MPV. Kabin di Grand New Toyota Avanza kali ini diklaim lebih kedap daripada tipe pendahulunya sehingga menciptakan kenyamanan berkendara.

Apalagi jika menghadapi keadaan macet dimana kita membutuhkan konsentrasi tinggi yang terkadang konsentrasi kita buyar karena suara klakson di sekeliling. Kursi juga dibuat lebih empuk dan nyaman agar perjalanan jarak jauh lebih menyenangkan.

Penempatan kluster instrumen diletakkan lebih rendah untuk memudahkan pembacaan. Selain itu juga tersedia kontrol-kontrol yang berada di posisi sentral, yang mengatur kipas-udara, ventilasi dan kontrol audio. Toyota Avanza telah dirancang dengan pintar, yang berarti sandaran kursi dan pintu yang lebih tipis.

Semua ini dilakukan untuk menambah ruang kaki, selain juga memberikan kenyamanan total bagi para penumpangnya. Setirnya juga disematkan kontrol pengendali Audio di bagian depannya,

dengan layar MID yang menampilkan konsumsi bahan bakar dan jarak pengendaraan, bersama dengan fitur-fitur tampilan standar (fitur ini hanya tersedia untuk varian Luxury).

Dasbor mobil ini cukup luas untuk membawa dokumen, CD dan barang keperluan lainnya. Avanza juga dilengkapi dengan sistem stock audio yang mumpuni dengan empat pengeras suara.

Semua varian Toyota Avanza dilengkapi dengan sistem audio terintegrasi dengan varian teratas mengoperasikan 2-DIN Head Unit dengan Tuner, Pemutar CD, WMA, AUX-Jack, USB dan kompatibel dengan iPod bersama dengan 6 pengeras suara.

Varian paling awal mobil ini membesut 1-DIN Head Unit, Pemutar CD dengan Tuner, MP3, AUX-Jack dan USB dan 4 pengeras suara, sedikit berbeda dengan varian 1,5 L yang memiliki 6 pengeras suara.

Namun untuk audiophile harus disesuaikan dan tersedia pula pemutar audio berat. Melongok ke bagian kabin, Toyota Avanza memang menyakinkan ruang kepala yang memadai dan ruang kaki yang cukup bagi semua penumpangnya.

Untuk ukuran bagasi, Toyota Avanza memang juaranya dibandingkan para pesaingnya, dengan kapasitas daya tampung 899 liter.

Interior Toyota Avanza 
AirBags  Ya
Air Conditioning system Double Blower  Ya
Touch Scren with smartphone & Bluetooth  Ya
New Meter Cluster Design  Ya
Seat Height Adjuster  Ya
4 Speaker  Ya

Fitur Keamanan

Keamanan
Smart Access Card Entry Tidak
Power Door Locks Tidak
Anti Theft Device Ya
Alarm Mobil Ya
Engine Immobilizer Ya

Mesin Toyota Avanza

Mesin New Toyota Avanza Facelift 2020
Mesin New Toyota Avanza Facelift 2020

Pada Avanza tipe 1.3E Std M/T (1.3 IL, 4 cylinder, 16V, DOHC, Dual VVT-i), mobil ini memiliki kapasitas silinder sebesar 1329cc dengan bahan bakar bensin dan menggunakan sistem EFI, selain itu, daya (95/6.000) dan torsi (121/4.200) yang dihasilkan oleh mesin tersebut dapat dengan mudah dikendalikan oleh para pengemudi pemula atau yang biasa disebut green driver.

Dengan kapasitas mesin yang tidak terlalu besar, ukuran dimensi panjang & lebar mobil Toyota Avanza terbaru ini benar – benar bisa memanjakan penggunanya terlebih yang memiliki mobilitas tinggi dan butuh big spaces agar bisa menampung banyak penumpang / barang.

Jika tipe termurah Toyota Avanza ini hanya menghasilkan daya maksimum 95/6.000 dan torsi maksimum 121/4.200, tetapi hal itu tidak terjadi dengan tipe tertinggi Toyota Avanza, Grand New 1.5 G M/T.

Dilengkapi dengan mesin 1.5 IL (1496cc), 4 cylinder, 16V, DOHC, Dual VVT-I, Toyota Avanza ini dapat menghasilkan daya maksimum sebesar 103/6.000, dan torsi maksimum nya mencapai 136/4.200, jauh lebih besar dibandingkan dengan yang menggunakan mesin 1.3 IL.

Mesin
Tipe Mesin IL, 4 Cylinder, 16 V, DOHC, Dual WT-i
Kapasita Isi Silinder 1.329 cc
Sistem Bahan Bakar Electronic Fuel Injection
Jenis Baban Bakar Bensin
Daya Maksimum 96.5 PS/6.000 rpm
Torsi Maksimum 12.3 Kgm/4.200 rpm
Transmisi 5 Speed Manual

Kenyamanan

pengguna akan ditawarkan dengan beragam fitur modern dan juga meawah yang terdapat pada mobil ini. Dalam hal kenyamanan dan kemudahan, mobil Avanza telah dilengkapi dengan Air Conditioner atau AC.

Kemudian mobil Toyota Avanza ini juga dilengkapi dengan power window depan dan belakang. Tidak hanya itu saja, Toyota juga telah membekali mobil Avanza ini dengan pemanas dan power steering.

kenyamanan
AC Ya
Power Window Depan Ya
Power Window- Belakang Ya
Pemanas Ya
Power Steering Ya
Ventilasi AC Belakang Tidak
Adjustable Seats Ya
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai Ketinggian Ya
On Board Computer Tidak
Spion Lipat Elektrik Tidak
Power Outlet Ya
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi Tidak
Kursi Lipat Belakang Ya
Pembuka Bagasi Ya
Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar Ya
Headrest Kursi Belakang Ya
Cup Holder – depan Ya
Cup Holder – belakang Ya
Bottle Holder Ya
Meja Lipat Belakang Tidak

Fitur Keselamatan

Untuk fitur keselamatan Toyota Avanza ini juga dielngkapi dengan sistem pengereman yang cukup tangguh dan berkualitas tinggi. Ya, pada bagian depan mobil ini telah dipasangi dengan rem cakram yang memiliki daya cengkram yang kuat.

Sementara itu pada bagian belakang mobil ini terasang sistem pengereman dengan jenis rem tromol yang mampu menahan laju mobil ini. Dengan sistem pengereman ini mobil Toyota Avanza ini pun mampu berjalan dengan stabil dan memiliki daya cengkram yang cukup kuat disaat terjadi pengereman secara tiba-tiba.

Keselamatan
Airbag Penumpang Depan Ya
Airbag Samping Depan Tidak
Child Safety Locks Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Sabuk Pengaman Belakang Ya
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
Spion Tengah Lipat Tidak
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
Crash Sensor Ya
Engine Check Warning Ya
Pelindung Benturan Depan Ya
Pelindung Benturan Samping Ya
Pengingat Pintu Terbuka Ya
Kontrol Traksi Tidak

kaki-kaki

Untuk  kenyamanan mobil ini memang tidak diragukan. Dimana pada bagian depan mobil ini telah terpasang sepasang suspensi yang berjenis MacPherson Strut dengan Pegas Koil sehingga mampu mebuat perfoma dari mobil ini menjadi lebih nyaman.

Apalagi ketika melintasi kondisi medan yang terjal dan bergelombang. Sementara itu pada bagian belakang juga terpasang sepasang suspensi yang berjenis 4 Link dengan Pegas Koil dan Lateral Rod yang mampu meredam setiap getaran yang terjadi pada mobil sehingga penumpang akan terasa lebih nyaman dalam mengendari mobil Toyota Avanza ini.

Banyak keunggulan dari mobil ini. Seperti halnya dibagian dalam mobil Toyota Avanza ini, selain dapat menikmati beberapa fitur hiburan kita juga akan ditawarkan dengan tempat duduk yang cukup nyaman saat berkendara.

Sementara itu untuk melengkapi perfoma dari mobil ini, Toyota juga membekali mobil garapanya ini dengan 4 buah roda yang masing-masing berukuran 185/70 R14.

Selain itu untuk sistem kemudi dari mobil ini juga sudah menggunakan sistem Rack dan Pinion, Electric Power Steering dan Tilt Steering yang akan membuat setir atau kemudi dari mobil ini menjadi lebih ringan terutama saat parkir.

Sasis Ban & Velg
Velg Alloy Wheel Except S Type
Ukuran Ban 185/70 R14
Rem Depan Disc Brake
Rem Belakang Drum
Suspensi Depan Macpherson Strut with coil Spring
Suspensi Belakang 4 Link Lateral Rod with Coil Spring

Harga Toyota Avanza

untuk varian mobil Toyota Avanza type 1.3 E M/T memang dibanderol dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan type-type mobil Avanza yanga lainya. Meskipun begitu tampilan mobil ini tidak ada bedanya dengan mobil-mobil Avanza type lainya.

Semetara itu untuk varian Toyota Avanza type 1.5 G M/T dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan mobil-mobil Avaza type lainya, karena selain cc mobil ini lebih tinggi mobil ini juga memiliki beberapa fitur tambahan.

Harga
Harga Toyota Avanza 1.3 E M/T Rp 200.200.000
Harga Toyota Avanza 1.3 E A/T Rp 211.400.000
Harga Toyota Avanza 1.3 G M/T Rp 218.050.000
Harga Toyota Avanza1.3 G A/T Rp 228.750.000
Harga Toyota Avanza1.5 G M/T Rp 230.350.000

Note 

  • Harga Avanza  diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga Avanza diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close