Toyota

Spesifikasi New Toyota Camry Hybrid

Toyota Camry merupakan sedan premium andalan toyota, dimana jika mengendarai sedan ini akan terlihat siapa saja yang mengemudi di dalamnya terlihat prestige, karena dilihat dari sekilas saja semua orang tau bahwa mobil ini merupakan sedan berkelas

dan dikhususkan untuk para eksekutif muda atau bos maupun pejabat yang mengedepankan kemewahan dan kenyamanan. selain itu teknologi tersemat di dalamnya tentu saja menawarkan teknologi papan atas

dan saat ini dan belum lama Toyota Camry telah meluncurkan generasi terbaru yang memiliki interior lebih mewah dan eksterior lebih elegan. Fitur-fiturnya juga lebih canggih, jadi jangan heran apabila harganya sangat mahal.

Selain mewah, mobil sedan ini juga memiliki mesin bertenaga. Kapasitasnya cukup besar dan sanggup mengeluarkan tenaga dan torsi berlimpah yang menjadikannya semakin nyaman dikendarai.

Mobil dengan model sedan ini dirancang secara khusus dengan teknologi canggih dari toyota guna memperoles sebuah kendaraan yang nyaman saat di kendarai serta memiliki perfoma mesin yang lebih tangguh dan lebih bertenaga.

Menggunakan disain mobil yang terbilang aerodinamis dengan barutan warna yang tidak terlalu mencolok, mobil sedan mewah ini menjadi terkesan lebih elegan.

Spesifikasi New Toyota Carmy

Desain eksterior Toyota Camry terbaru memang berubah drastis dan dibuat lebih modern dengan memakai sistem pencahayaan Full LED pada lampu depan, fog lamp, dan lampu belakang.

Spesifikasi New Toyota Camry
Spesifikasi New Toyota Camry

Toyota telah melengkapi varian 2.5V dan Hybrid dengan fitur Panoramic Sunroof yang menjadi salah satu ciri khas mobil mewah. Lalu untuk baris kursi kedua memiliki legroom lega dengan jok premium yang ditengah-tengannya tersedia Armrest.

Selain itu, Toyota melengkapinya dengan MID (Multi Information Display) yang berada dibalik setir kemudi untuk menampilkan beragam informasi berkendara.

Setir kemudi canggih yang terintegrasi dengan Audio Steering Switch telah tersedia pada setiap varian All New Camry. Setiap varian memiliki fitur berbeda-beda,

dan yang paling canggih adalah varian Hybrid. Harga Toyota Camry Hybrid memang jauh lebih mahal dengan selisih hampir 200 Juta Rupiah. Jadi jangan heran apabila varian tersebut memiliki headunit dan layar MID lebih canggih serta interior lebih mewah.

JenisSedan
Harga MulaiRp 641,9 Juta
Mesin2494 cc
Tenaga180 hp
TransmisiOtomatis
Tempat Duduk5 Kursi
Spesifikasi New Toyota Camry

Dimensi New Toyota Camry Hybrid

toyota camry hadir dengan banyaknya perubahan baik tampilan body maupun tampilan interior dalam mobil yang semakin tahun semakin mewah dan lebih modern. Mobil dengan jenis sedan mewah ini sebenarnya sudah lama diluncurkan oleh pihak toyota,

namun seiring perkembangan jaman yang smakin modern toyota terus berbenah untuk mengenbangkan produk andalannya ini. Terbukti ditahun 2020 ini toyota camry hadir kembali dengan disain bentuk body yang lebih segar serta barutan warna yang tekesan lebih elegan.

Memiliki ruangan interior  dalam yang cukup luas, mobil sedan ini memiliki panjang sekitar 4.850 mm dengan lebar mobil yang mencapai 1.825 mm serta tinggi mobil hinnga 1.470 mm.

Dengan ukuran dimensi seperti itu mobil toyota camry ini akan semakin terlihat sporty dengan memakai velg yang berbahan alumunium dengan ukuran Alloy 17 ” serta dibarut dengan ban yang berukuran 215 / 60 R16. Semetara itu untuk jarak pijak depan dan jarak pijak belakang mobil toyota camry masing-masing memiliki ukuran jarak 1.580 mm / 1.570 mm.

P x L x T4.850 mm x 1.825 mm x 1.470 mm
Jarak Poros Roda2.775 mm
Jarak Pijak depan/belakang1.580 mm/1.570 mm
Berat Kosong1.625 kg
Jumlah Penumpang (max)5
Kapasitas Tangki BBM70 Liter
Dimensi New Toyota Camry

Eksterior Toyota Camry

disain mobil ini memang terbilang cakup aerodinamis dengan barutan ekterior yang modern dan canggih. Seperti yang terlihat pada bagian depan mobil sedan mewah ini, pada bagian depan mobil sedan ini terpasang grill yang memiliki 2 bagian yakni

grill bagian atas yang memiliki sebuah garis dengan emblem toyota di tengahnya beraksen chrome, dan grill bagian bawah yang memiliki jaring-jaring besi dengan rongga kecil berstruktur yang memiliki warna hitam dan membuat mobil ini nampak futuristik dan sporty.

Eksterior New Toyota Camry
Eksterior New Toyota Camry

Masih pada bagian depan mobil toyota camry, menggunakan headlamp dengan jenis lampu LED pencahayaan bagian depan mobil akan menjadi lebih terang.

Apalagi disain headlamp ini tebilang cukup menarik, karena bentuknya yang terlihat menyipit dan membuat tampilan depan mobil ini menjadi lebih tajam dan nampak agresif.

Penerangan sektor depn menjadi lebih sempurna karena terdapat foglamp yang terpasang pada bemper depan bagian bawah. Jadi dengan disain dan dimensi seperti itu pantas jika harga toyota camry ini tebilang cukup mahal.

Desain eksterior setiap varian Camry hampir sama. Dimana untuk bagian eksterior memiliki grille depan lebih agresif dengan lampu DRL yang lebih elegan dibandingkan generasi sebelumnya.

Toyota Camry mengadopsi Platform baru yang membuatnya memiliki dimensi lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya.

Bodinya juga lebih rendah dan memiliki whelebase lebih panjang agar lebih stabil saat berakselerasi serta membuat ruang kabin lebih lega.

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanYa
Kaca spion elektrikYa
Kaca spion luar manualTidak
Wiper OtomatisTidak
Wiper Kaca BelakangTidak
Washer Kaca BelakangTidak
Cover VelgTidak
Velg alloyYa
Antena elektrikYa
Tinted GlassYa
Spoiler BelakangTidak
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
SunroofTidak
Pijakan SampingTidak
Lampu sein kaca Spion LuarYa
Antena TerpaduTidak
Grille KromTidak
Garnish KromTidak
Roof RailTidak
Tuas Pembuka Tutup BensinYa
Jenis Rem DepanVentilated Discs
Jenis Rem BelakangDiscs

Interior Toyota Camry

Mobil ini benar-benar memanjakan semua penumpang dan pengendaranya menawarkan interior yang mewah, berkelas, dan artistik. Beberapa sisi seperti Dashboard serta konsol tengah telah diberi panel kayu yang menimbulkan kesan lebih berkelas.

Kemudian untuk bagian dashboard dibuat sangat modern dengan sentuhan material empuk dan jahitan asli. Sedangkan untuk sisi hiburan dilengkapi layar touchscreen berukuran 9 inci yang terintegrasi dengan Advance Steering Wheel

untuk memaksimalkan kenyamanan menikmati beragam konten hiburan yang tersaji pada layar sentuh tersebut. Dibawah Headunit Camry juga tersedia AC Digital dengan fitur Dual Zone yang memberikan kenyamanan pada baris kursi pertama dan kedua.

Toyota menyediakan tombol untuk mengatur posisi jok depan. Meski sederhana, namun tombol tersebut akan meningkatkan kenyamanan penumpang belakang agar mendapatkan ruang kabin yang lebih luas.

Selain itu, tersedia pula fitur Wireless Charging dan slot 12 Volt yang berguna untuk mengisi gadget maupun perangkat lainnya. Fitur Wireless Charging menjadi salah satu inovasi Toyota yang menjadikan mobil ini semakin berkelas.

Fitur Kenyamanan

ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangYa
Automatic Climate ControlYa
Air Quality ControlYa
PemanasYa
Power SteeringYa
Ventilasi AC BelakangYa
Glove Box dengan PendinginTidak
Engine Start Stop ButtonTidak
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianYa
Spion Lipat ElektrikYa
On Board ComputerYa
Automatic Head LampsTidak
Follow Me Home HeadlampsTidak
Steering Wheel Gearshift PaddleTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiYa
Cruise controlTidak
Kursi Lipat BelakangYa
Pembuka BagasiYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Lampu bacaYa
Headrest Kursi BelakangYa
Arm Rest Belakang TengahTidak
Cup Holder – depanYa
Cup Holder – belakangTidak
Bottle HolderYa
Meja Lipat BelakangTidak
Keyless EntryTidak

Fitur Keamanan dan Keselamatan

fitur keselamatan dan keamanan yang baik untuk menjaga pengemudi serta para penumang saat mengendarai mobil toyota camry ini. Dimulai dari sabuk keselamatan yang terdapat di jok bagian depan dan belakang,

mobil toyota camry ini juga dilengkapi dengan Daul SRS Airbags untuk menjaga diri pengemudi serta penumpang dari benturan yang mungkin terjadi ketiak terjadi kecelakaan.

Terdapat juga teknologi ABS+ABD+BA yang akan menyempurnakan system pengereman pada mobil toyota camry, sehingga anda tidak perlu takut jika sewaktu-waktu terjadi pengereman secara mendadak.

Airbag Penumpang DepanYa
Airbag Samping DepanTidak
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Anti Lock Braking SystemYa
Brake AssistYa
EBD (Electronic Brake Distribution)Ya
Vehicle Stability Control SystemTidak
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Spion Tengah LipatTidak
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggYa
Kamera BelakangTidak
Sensor ParkirTidak
Crash SensorYa
Engine Check WarningYa
Pengukur Tekanan BanTidak
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa
Kontrol TraksiYa

Mesin Toyota Camry

Menggunakan seri mesin 2AR-FE yang memiliki kapasitas 2.494 cc mobil sedan ini juga menggunakan type mesin In-Line 4 Cylinders, 16- Valve, DOHC, VVT-i yang akan menghasilkan perfoma mesin yang lebih bertenaga.

Memiliki diameter piston dan stroke yang masing-masing berukuran 90,0 mm x 98,0 mm mesin mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 181 PS dengan perputaran mesin 6.000 rpm.

Dan untuk torsi maksimum yang mampu dicapai ialah sebesar 23.3 kgm dengan perputaran 4.000 rpm. Kemudian tenaga yang dihasilkan disalurkan melalui transmisi automatis dengan 6 percepatan.

Menggunakan jenis mesin tersebut mobil mewah keluaran toyota yang didukung dengan sistem aerodinamis dan vorteks generator membuat mobil ini lebih nyaman saat di kendarai. Selain itu mobil toyota camry ini juga sangat nyaman saat di pacu dengan kecepatan penuh yakni mampu mencapai top speed 220 km/jam.

Perfoma mesin yang tangguh ini di lengkapi dengan perangkat penyuplai bahan bakar yang telah menggunakan sistem teknologi injection dari toyota yakni Electric Fuel Injection ( EFI ) yang akan membuat tingkat konsumsi bahan bakar pada mobil toyota ini lebih efisiensi.

Menarikanya untuk varian type toyota hybrid mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit dan pembakaran yang dihasilkanpun menjadi lebih bersih hingga mobil ini menjadi salah satu mobil yang ramah terhadap lingkungan.

Tipe MesinIn-Line 4 Cylinders, 16- Valve, DOHC, VVT-i
Kapasita Isi Silinder2.494 cc
Sistem Bahan BakarEFI
Jenis Baban BakarGasoline
Daya Maksimum181PS / 6000 rpm
Torsi Maksimum23.3 Kgm/4000 rpm
Transmisi6 Kecepatan  AT Sequential
Mesin New Toyota Camry

Kaki-Kaki

Mobil mewah dengan jenis sedan ini memang telah dilengkapi dengan suspensi-suspensi bermutu tinggi untuk memberikan tingkat kenyaman yang lebih baik.

Dengan memakai suspensi berjenis Ventilated Disc pada bagian depan mobil toyota camry akan menjadiukan sektor depan mobil sedan ini menjadi lebih nyaman, dan untuk mengimbangi ketangguhan sektor depan mobil toyota ini, toyota menerapkan suspesi dengan jenis Dual-Link yang akan bekerja dengan baik pada sektor belakang.

Kedua jenis suspensi tersebut memang memiliki kualitas yang terbaik di kelasnya, karena kedua suspensu tersebut mampu meredam getaran yang terjadi pada mobil ketiak melalui jalanan yang tidak rata maupun jalanan yang bergelombang.

Sementara itu suspensi-suspensi tersebut juga didukung dengan struktur rangka yang kuat dan kokoh, sehingga mampu melindungi para pengemudi dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Melihat jenis suspensi dan kaki-kaki yang terdapat pada mobil ini, jadi tidak disayangkan jika harga toyota camry ini terbilang cukup mahal diantara jenis sedan dari toyota.

System kemudi Power Steering EPS
Ukuran Ban 215 / 60 R16
Rem DepanVentilated disc
Rem BelakangSolid Disc
Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangDual-Link 

Harga Toyota Carmy

TYPEON THE ROAD
NEW CAMRY 2.5 G AUTOMATIC613.350.000
NEW CAMRY 2.5 V AUTOMATIC646.650.000
NEW CAMRY 2.5 L AUTOMATIC HYBRID806.600.000
Daftar Harga New Toyota Camry

Note 

  • Harga Toyota Camry diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga masih dapat berubah sewaktu-waktu

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close