Toyota

Spesifikasi Toyota CHR 2020

Toyota CHR Diperkenalkan pertama kali di Paris MotorShow 2014 sebagai sebuah concept car yang pada akhirnya, concept car ini dibawa ke GIIAS 2016 dengan bentuk yang lebih matang dan cocok bagi segmen pasar Indonesia

dimana masyarakat kawula muda nya banyak sekali yang berkeinginan untuk memiliki mobil yang berbeda dari yang lain, eye catching, dan Toyota Indonesia mengabulkan permohonan tersebut.

Dalam semangat Let’s Go Beyond, PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali meluncurkan produk terbarunya, yakni Toyota C-HR ke pasar Tanah Air. All New C-HR merupakan perpaduan desain sebuah mobil Coupe dengan mobil SUV, yang menjadikannya memiliki desain dan karakter yang sangat jauh berbeda.

Spesifikasi Toyota CHR

Toyota C-HR merupakan mobil bergenre Sport Utulity Vehicle (SUV) crossover sub-compact yang terlihat aktraktif dengan penampilannya yang anti mainstream.

Spesifikasi Toyota CHR
Spesifikasi Toyota CHR

Sesuai tag-line andalannya, Against Stereotype, Toyota C-HR tampil agresif dengan desain nyentrik dan emosional. Toyota C-HR ini menyasar segmen pengguna eksekutif muda dan orang-orang yang menyukai untuk berkendara sendiri.

Tentu saja orang-orang yang dimaksud merupakan konsumen dengan pendapatan mapan, seperti pebisnis muda dan eksekutif muda.

Kendati demikian Toyota C-HR memiliki desain yang terlihat anti mainstream dibandingkan mobil SUV hot hatchback yang beredar di pasaran saat ini.

Selain memiliki desain unik, Toyota CHR ini dibekali dengan fitur keselamatan dan keamanan terlengkap mulai 7 Airbags, rem cakram di semua roda, pengereman ABS+EBD + Bam fitur vehicle stability control (VSC), traction control, hill start assist, rear view monitor syste

JenisSUV
Harga MulaiRp 511,05 Juta
Mesin1798 cc
Tenaga139 hp
TransmisiCVT
Tempat Duduk5 Kursi

Dimensi Toyota CHR

Dimensi Toyota CHR
Dimensi Toyota CHR

Toyota C-HR memiliki dimensi berukuran panjang 4360 mm, lebar 1795 mm, dan tingginya 1565 mm, serta jarak poros roda atau wheelbase mencapai 2640 mm. Ground clearance juga lebih lebih rendah, yakni setinggi 154 mm

Toyota C-HR juga menggunakan sasis monosok dengan platform TNGA dan mengandalkan suspensi belakang independen double wishbone, sehingga pergerakan kendaran lebih lincah.

Suspensi depannya menggunakan MacPherson Strut. Dukungan rem belakang juga masih solid brake.

P x L x T4360 x 1795 x 1565 mm
Jarak Poros Roda2640 mm
Jarak pijak roda depan1550 mm
Jarak pijak roda belakang1570 mm
Jumlah Penumpang (max)5 Kursi
Kapasitas Tangki BBM50 L

Eksterior Toyota CHR

Exterior Toyota CHR
Exterior Toyota CHR

 mobil ini memiliki lekukan bodi indah yang dipadukan dengan grille depan agresif yang seakan-akan menantang semua mobil di depannya. Pada bagian depan juga terpasang lampu Halogen yang dipadukan dengan lampu DRL (Daytime Running Light).

Mobil ini memiliki desain diamond-cut yang memadukan desain coupe yang sleek yang terlihat di atap kendaraan, namun tetap memiliki karakter tegas SUV yang memadu serasi di bodi Toyota CHR.

Bagian depannya terlihat atraktif dan menonjol dengan 3D Headlamp. Juga di bagian tengah hingga bawah, karakter mobil SUV yang tangguh terlihat jelas pada garis-garis bodi. Mobil berdesain agresif ini memiliki velg dengan diameter 17 inci dan spoiler besar di bagian belakang.

Karakter coupe juga terlihat dari handle pintu bagian belakang yang tersamarm sehingga sepert memiliki 2 pintu saja. Toyota C-HR juga dengan desain diamond-cut terlihat dari beberapa bagian bodi dengan desain patahan tegas.

Di bagian depan Toyota C-HR juga terdapat fog lamp dan driving lamp untuk meningkatkan visibilitas berkendara. Demikian di buritannya di bagian bawah yang juga memiliki fog lamp dan di buritan atas terdapat rear spoiler berukuran besar.

Lampu spion Toyota CHR juga telah dilengkapi dengan lampu sein. Selain itu kaca spionnya bisa dilipat otomatis dari dalam kendaraan. Kendati demikian lampu depan C-HR masih halogen, namun bisa diatur manual tinggi daya sorotannya

Lalu untuk bagian belakang terpasang spoiler yang didesain secara aerodinamis dan dibuat senada dengan desain Toyota C-HR

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanYa
Lampu Kabut BelakangTidak
Kaca spion elektrikYa
Kaca spion luar manualTidak
Wiper Kaca BelakangYa
Cover VelgTidak
Velg alloyYa
Antena elektrikTidak
Spoiler BelakangYa
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
SunroofTidak
Moon RoofTidak
Pijakan SampingTidak
Lampu sein kaca Spion LuarYa
Antena TerpaduYa
Grille KromTidak
Garnish KromTidak
Roof RailTidak
Tuas Pembuka Tutup BensinYa
Jenis Rem BelakangDiscs
Jenis Rem DepanVentilated Discs

Interior Toyota CHR

Interior Toyota CHR
Interior Toyota CHR

Toyota C-R memiliki interior kabin yang menawan. Terkesan futuristik yang terlihat pada kabin dan dashboard mobil, serta aksen warna Licorine Brown dan Black yang membuat tampilan interior semakin elegan.

Dengan konsep Driver Centric Interior, Toyota Rush dirancang dengan berfokus pada pengemudinya. Miliki tata letak yang lapang dan nyaman, sehingga pengemudi merasa nyaman dalam berkendara. Konsol C-HR juga terlihat asimetris untuk kenyamanan mengemudi.

Di dalam ruang kabinnya telah tersedia dashboard modern yang dilengkapi layar sentuh 7 inci dan TFT multi-information display berukuran 4.2 inci untuk menampilkan beragam informasi, seperti ODO Meter, Trip Meter konsumsi bahan bakar, dan indikator mode berkendara yang terdiri dari ECO Mode dan Sport Mode.

Selain itu, tersedia pula AC Dual Zone yang memungkinkan pengaturan suhu secara individu oleh supir dan penumpang depan. Desain jok Toyota C-HR juga keren dan menampilkan motif potongan berlian yang berkesan sangat mewah.

Masih banyak fitur menarik lainnya yang berada di dalam ruang kabin Toyota C-HR. Nah salah satu fitur yang paling penting adalah Steering Switch untuk mengatur musik dan layar MID.

Sistem kemudinya juga mendukung Tilt & Telescopic Steering, sehingga kita bisa mengatur posisi setir kemudi sesuai dengan kenyamanan berkendara. Tidak hanya itu, Toyota juga membekalinya dengan fitur Smart Key System yang didukung Pust Botton Start untuk menghidupkan mesin dengan sentuhan jari.

Fitur Kenyamanan Toyota C-HR

Fitur Entertainment Toyota C-HR
Fitur Entertainment Toyota C-HR

Kenyamanan Toyota C-HR juga dibesut dengan fitur-fitur modern lainnya seperti konsol tengah yang dilengkapi dengan Head unit AVX 7 inci yang kompatibel dengan DVD, Bluetooth, USB, AUX, Weblink aplication dengan multi tasking window. Selain itu terdapat fitur kenyamanan seperti dual zone auto A/C yang dilengkapi dengan display digital berdesain sporty.

ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangYa
Automatic Climate ControlYa
Power SteeringYa
PemanasYa
Ventilasi AC BelakangYa
Glove Box dengan PendinginTidak
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianYa
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
On Board ComputerYa
Spion Lipat ElektrikTidak
Follow Me Home HeadlampsYa
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiYa
Kursi Lipat BelakangTidak
Pembuka BagasiYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Headrest Kursi BelakangYa
Cup Holder – depanYa
Cup Holder – belakangYa
Bottle HolderYa
Meja Lipat BelakangTidak

Fitur Keselamatan Toyota C-HR

Fitur Keselamatan Toyota C-HR
Fitur Keselamatan Toyota C-HR

Toyota CHR juga memiliki fitur keselamatan dan keamanan yang cukup lengkap di kelasnya. DI kabinnya terdapat 7 Dual SRS Airbag yang meliputi 2 Airbags untuk pengemudi dan penumoang di barus depan,

termasuk 2 side Airbags, 2 Curtain Airbags, dan juga pelindung lutut untuk pengemudi. C-HR juga memiliki fitur Blind Spot Monitor System yang berfungsi untuk memantau bagian-bagian mobil yang berpotensi terjadi blind spot seperti pengendara kendaraan yang tidak terlihat dari bagian samping.

Selain itu, tersedia pula fitur Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TRC), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) yang dipadukan dengan Rear Camera untuk mengurangi resiko terjadi kecelakaan.

Toyota CHR juga telah support dengan pengereman ABS + EBD + BA untuk keamanan saat terjadi pengereman mendadak dan berbagai hal lainnya. C-HR juga memiliki ftur hill start assist cotrol yang mencegah mobil mundur saat jalan menanjak. Penumpang anak-anak juga dilengkapi dengan fitur Isofix.

Airbag Penumpang DepanYa
Airbag Samping DepanYa
Airbag Samping BelakangYa
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Anti Lock Braking SystemYa
Brake AssistYa
Vehicle Stability Control SystemYa
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggYa
Kamera BelakangYa
Crash SensorYa
Engine Check WarningYa
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa

Fitur Keamanan Toyota C-HR

Smart Access Card EntryTidak
Power Door LocksYa
Anti Theft DeviceYa
Alarm MobilYa
Engine ImmobilizerYa

Mesin Toyota CHR

Mesin Toyota C-HR
Mesin Toyota C-HR

Sebenarnya Toyota CHR tersedia dalam 2 varian mesin berbeda, yaitu mesin konvesional yang menggunakan teknologi Turbo dan mesin hybrid. Nah untuk pasar Indonesia Toyota memilih varian Turbo yang mengusung mesin 1.2 Liter Turbocharged dengan 4 buah silinder dan 16 katup DOHC.

Mesin tersebut juga dilengkapi teknologi Dual VVT-i yang mengoptimalkan mesin berkapasitas 1.197cc, sehingga mampu mengeluarkan tenaga sebesar 85 kW pada putaran mesin 5.200 rpm sampai 5.600 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 185 Nm pada 1.500 rpm sampai 4.000 rpm.

untuk di indonesia, All New C-HR dipersenjatai mesin 1.8L 2ZR-FBE in-line 4cyl, 16 valve DOHC with VVT-I, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 103kw (140 ps)/6.000rpm dan torsi maksimal mencapai 17,4 Kgm / 4.000 rpm.

Kemudian untuk transmisinya menggunakan sistem CVT 7 percepatan yang memastikan performa powerfull saat berakselerasi hingga kecepatan maksimum 185 km/jam. Performa mesinnya sangat mengagumkan, namun sayangnya boros bensin dengan konsumsi BBM 6.4 km/liter.

Tipe MesinIn-line 4-Cylinders, 16-Valve, DOHC with VVT-i (Intake)
Kapasita Isi Silinder1798 cc
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Jenis Baban BakarBensin
Daya Maksimum85 kW / 5.200 – 5,.600 rpm
Torsi Maksimum185 Nm / 1.500 – 4.000 rpm
TransmisiCVT
Stadar Emisi

Kaki-Kaki

untuk bagian kaki-kaki menggunakan suspensi depan bertipe Macpherson strut dan suspensi belakang Double Wishbone. Suspensinya dijamin sangat nyaman dan tetap optimal saat melewati jalan rusak atau berlubang.

Lalu untuk remnya telah menggunakan rem depan Ventilated Disk dan rem belakang Solid Disk yang dioptimalkan kinerjanya oleh sistem pengereman ABS + EBD + BA. Toyota C-HR juga memiliki velg berukuran 17 inci yang dipadukan dengan ban berukuran 216/60r/17. 

Velg Alloy Wheel
Ukuran Ban 215/60r/17
Rem DepanVentilated disc
Rem BelakangSolid disc
Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangDouble Wishbone

Harga Toyota CHR

TypeHarga
C-HR 1.8 A/T SINGLE TONERp. 511.050.000
C-HR 1.8 A/T DUAL TONERp. 512.550.000
C-HR 1.8 HV A/T SINGLE TONERp. 546.290.000
C-HR 1.8 HV A/T DUAL TONERp. 547.790.000

Note 

  • Harga Toyota CHR diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga masih dapat berubah sewaktu-waktu

Pertanyaan Costumer / Pembeli New Toyota CHR

Berapakah Harga Mobil Toyota CHR?

Totota C-HR 1.8 A/T SINGLE TONE = Rp. 511.050.000
Totota C-HR 1.8 A/T DUAL TONE = Rp. 512.550.000
Totota C-HR 1.8 HV A/T SINGLE TONE = Rp. 546.290.000
Totota C-HR 1.8 HV A/T DUAL TONE = Rp. 547.790.000

Berapa Kapasitas Mesin Toyota CHR?

All New C-HR dibekali mesin 1.8L 2ZR-FBE in-line 4cyl, 16 valve DOHC with VVT-I, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 103kw (140 ps)/6.000rpm dan torsi maksimal mencapai 17,4 Kgm / 4.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut digabung dengan transmisi 7 speed CVT 

Apasajakah Pilihan Warna Toyota CHR?

untuk pilihan warnanya sendiri New Toyota CHR tersedia dalam 5 warna, diantaranya adalah White Pearl Crystal Shine, Attitude Black Mica, Metal Stream Metallic, Blue Metallic With Sporty Black Roof and Red Mica With Sporty Black Roof

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah CHR?

jika tertarik untuk membeli mobil Toyota CHR bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari Rp 104,68   dengan cicilan / angsuran per bulan Rp 10,89 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close