Toyota

Spesifikasi Truk Toyota Dyna

Toyota Dyna ini merupakan mobil jenis Truck yang bisa digunakan untuk pekerjaan bisnis dan tentunya karena Transportasi memiliki peranan penting dalam pertumbuhan sebuah Negara.

Salah satu indikator membaiknya perekonomian dapat terlihat dari banyaknya mobil komersil apapun jenisnya yang beredar di jalanan.

Toyota Dyna akan menjadi pilihan yang sangat tepat Truck ini sudah terkenal dan terbukti mampu melahap medan Off road maupun On-road Truck ini terkenal sangup melalui jalan berbatu dan terjal.

Truck untuk usaha bisnis mungkin inilah pilihan yang tepat untuk memilih Toyota Dyna, dengan 5 pilihan seri yang ditawarkan rasanya tidak salah jika sobat memilih salah satunya.

Spesifikasi Toyota Dyna Truk

truk ini juga memiliki kabin yang di desain memiliki tempat duduk yang lebih nyaman ditambah dengan fitur Register panel yang berfungsi untuk memberikan udara yang lebih sejuk kepada sang pengendara,

Spesifikasi Truk Toyota Dyna
Spesifikasi Truk Toyota Dyna

dengan tempat duduk yang lebih luas serta kenyamanan kalian saat mengendarainya pastinya akan lebih bertambah.

Dengan tenaga yang sudah tidak diragukan lagi mengenai performanya yang terbaik, menawarkan 5 varian pada Toyota Dyna dari HT, ET, XT, FT, dan ST dari ke 5 varian diatas nampak hanya memiliki sedikit perbedaan dari segi fiutur dan desain, 

fitur tambahan yakni Slide Adjusment yang berfungsi untuk mengatur jarak antara jarak kursi dengan kemudi,

sedangkan penempatan tuas rem angin dan rem tangan diposisikan agar pengemudi selalu nyaman serta dapat mudah di jangkau.

Jenis Truck Car
Harga MulaiRp 306.800.000
RPM at Max Power2800 rpm
Max Torque284 Nm
Tenaga Maksimum110 bhp
TransmisiM550 with 5 speed manual

Dimensi Toyota Dyna

Toyota Dyna ini Menawarkan aneka macam desain dari Box, Konversi, Pick Up, Dum Truck, Derek Dan Mixer Serta Angkut penumpang, dengan ragam dimensi yang ditawarkan dari Toyota Dyna nampaknya tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan kalian sendiri.

Dimensi Truk Dyna
Dimensi Truk Dyna

Ada banyaknya pilihan memberi bukti nyata bahwa Toyota Indonesia secara serius mendesai Mobil nya yang satu ini tinggal sobat menyesuaikan dengan kebutuhan melihat juga seri yang di tawarka memiliki kisaran harga yang tidak terlalu jauh.

Dimensi 6.646x1945x2165 mm suda dapat menggambarkan mengenai bentuk monster yang satu ini, dengan desain yang besar seperti ini tentunya akan membutuhkan sistem pengereman yang sangat baik.

P x L x T6,646 x 1,945 x 2,165 mm
Jarak Poros Roda4,000 mm
Jarak Terendah1455
Berat Kosong6.7
Radius putar216
Kapasitas Tangki BBM100 liter

Eksterior Toyota Dyna

 Dyna hadir dengan model desain yang tidak terlalu kuno, tetapi juga tidak terlalu mewah. Berbeda dengan truk-truk buatan Eropa yang tampil lebih elegan dan modern.

Toyota Dyna memiliki tampilan truk pada umumnya, kotak. Hal ini menjadi desain hampir semua truk di Indonesia, karena rata-rata menggunakan sasis COE yang sama, sehingga tidak banyak perubahan. Perbedaan terlihat hanya di bagian lambang dan tipe.

Eksterior New Truck Toyota Dyna
Eksterior New Truck Toyota Dyna

Dari sisi depan, Dyna memiliki lampu utama yang cukup besar. Ini berguna agar jangkauan lampu lebih lebar ketika malam hari. Lalu bemper depan cukup kokoh, lengkap dengan lambang Toyota yang berada di tengah bodi mobil.

Posisi spion persis berada di bodi samping tetapi tidak menempel di pintu. Batang spion yang cukup panjang membuat pengemudi tidak perlu sulit untuk melihat kebelakang. Kekurangannya hanyalah untuk mengatur spion kiri, membutuhkan bantuan dari penumpang atau kernet.

Secara keseluruhan, eksterior Toyota Dyna memberi kesan kendaraan ini sangat kokoh, mampu bergerak di segala medan, dan tentunya mudah mendapatkan perbaikan karena tinggal angkat bodi depan, dan mesin sudah bisa langsung direparasi.

Interior Toyota Dyna

Statusnya sebagai kendaraan komersial segala medan, membuat Dyna juga harus tampil memadai dan nyaman bagi para pengemudi dan kernet atau penumpang. Hal ini terlihat sejak pertama kita membuka pintu, langsung disuguhi tampilan dashboard yang cukup keren.

Interior Truk Toyota Dyna
Interior Truk Toyota Dyna

Dominasi warna coklat muda cukup membuat mata tidak capek ketika sedang berkendara jarak jauh, begitupula jok yang dikenakannya, memiliki motif yang keren sehingga tidak cepat bosan dalam perjalanan.

Posisi duduk juga sangat diperhatikan oleh Toyota Astra Motor Indonesia. Jok Dyna dapat diatur sedemikian rupa demi kenyamanan pengendara, begitu juga dengan posisi tuas setir yang dapat diatur ketinggiannya serta posisi setir lebih maju atau lebih mundur.

Dari sisi entertainment, truk ini juga dilengkapi dengan sistem radio terbaru, tentunya lebih kuat dan mendukung konektivitas terkini, seperti CD, DVD, USB. Panel speedometer sudah lebih modern dengan warna yang atraktif, meteran bensin dan kilometernya sudah menggunakan panel digital, mirip dengan mobil-mobil konsumen biasa masa kini.

Fitur Kenyaman dan Keselamatan

kenyamanan dan Keselamatan Toyota Dyna ini memiliki Pengereman yang baik dalam pengoprasiannya hal ini juga ditambah dengan Booster Dyna tandem yang memiliki ukuran 9+10 inchi yang mampu menghasilkan injakan pedal rem yang semakin ringan dan pendek sehingga membuat pengereman semakin efektif dan tentu saja semakin pakem.

Fitur Truk Dyna 2020
Fitur Truk Dyna 2020

Pada kaca depan Mobil ini menggunakan tambahan kaca depan Laminated yang memberikan keselamatan bagi pengemudi pada saat terjadi benturan pada kaca depan.

karena kaca model ini hanya akan retak saja dan tidak akan membuat serpihan kecil, Terdapat juga Side Impact Beam yakni tambahan baja pada pintu hal ini akan semakin memberi perlindungan pada sang pengemudi.

Mesin Toyota Dyna

Toyota Dyna Berbekal mesin berkapasitas besar, tentunya performa mobil Toyota Dyna ini sangat bertenaga, dan terbukti mampu melibas semua kondisi jalanan yang sobat lalui. Namun yang menarik dari mobil ini adalah memiliki efesiensi BBM yang sangat baik.

Mesin Truk Toyota Dyna
Mesin Truk Toyota Dyna

Bahkan sudah sejak dulu Toyota Dyna dikenal sebagai mobil Truck Yang bertenaga Serta irit Bahan Bakar. Kemudian untuk daya tampung bahan bakar yang bisa tersimpan didalam mobil ini adalah mencapai 100 liter, Hal ini membuat kalian tidak perlu sering-sering mengisi bahan bakar.

Sudah menjadi keharusan mobil untuk memiliki gardan yang kuat terlebih Toyota Dyna merupakan mobil jenis Truck yang mewajibkan mobil ini memiliki casis dan mesin yang benar-benar tangguh, di topang dengan Gardan yang kuat untuk segala medan merupakan salah satu nilai tambah,

Mesin Dari Toyota Dyna puntidak main-main dilengkapi dengan mesin besar ditambah teknologi intercool yang membuat mesin lebih mendapatkan suplay tambahan untuk mendinginkan mesin.

Tipe MesinDiesel 4 Stroke, 4 Cylinder-in line, Direct Injection, Turbo Charger with Intercooler
Kapasita Isi Silinder4,009 cc
Sistem Bahan BakarDiesel
Jenis Baban BakarDirect injection
Daya Maksimum130 / 2,700 rpm
Torsi Maksimum38 / 1,800 rpm
TransmisiM550 with 5 speed manual

Kaki-Kaki

pada bagian Suspensi Rigid axle with leaf spring pada bagian depan selain memberi rasa nyaman suspensi jenis ini juga terkenal kuat sehingga akan menambah keamanaan pada sang pengendara.

Untuk suspensi belakang Toyota Dyna Rigid axle with leaf spring yang sebenarnya sama dengan suspensi depan hanya saja untuk suspensi belakang lebih terlihat kokoh dengan tambahan Peer daun, serta ditambahkan gardan yang anti selip yang membuat mobil ini kust di segala medan.

Pada sisitem pengereman depan Toyota Dyna menggunakan pengereman Drum with Two Leading Shoe sedangkan untuk pengereman belakang yakni Drum with Dual Two Leading Shoe yang tentunya sudah sangat baik.

Dsisitem pengeraman jenis drum pada roda depan dan roda belakang rasanya akan membuat nyaman para pengendara,

karena disinyalir rem jenis ini lah yang sudah terkenal kuat untuk mengerem pada keadaan berat ataupun membawa barang.

Mobil ini juga dilengkapi dengan Ban Lug yang terkenal lebih memiliki daya cengkram yang lebih baik,  

secara garis besar jika kita melihat pada suspensi dari mobil ini maka dapat kami simpulkan mobil ini memiliki suspensi yang kuat sera performa yang handal pada Kaki-kaki.

Velg Alloy Wheel
Ukuran Ban 7.50-16-14PR
Rem DepanDrum with Two Leading Shoe
Rem BelakangDrum with Dual Two Leading Shoe
Suspensi DepanRigid axle with leaf spring
Suspensi BelakangRigid axle with leaf spring

Harga Truk Toyota Dyna

Harga Truk Dyna
Harga Truk Dyna

Bagi kalian yang memimpikan membeli mobil Truck berkelas maka Toyota Dyna merupakan pilihan paling tepat.

Dengan gaya truck modern dilengkapi dengan interior yang serba modern serta desain eksterior yang serba modern, dengan desain eksterior yang modern rasanya akan menambah kesan profesional pada bisnis

Dengan menawarkan varian termahal yakni (XT) Dyna 6 R chasis 130 PS xt long whell base power steering di kisaran harga 300 jutaan

dan menawarkan varian paling murah pada Tipe (ST) Dyna 4 r bus chasis 110 ps st power steering dengan kisaran harga 242 jutaan

ST 110 PSRp 306.800.000
FT 110 PSRp 342.600.000
ET 110 PSRp 349.600.000
XT 130 PSRp 365.800.000
HT 130 PSRp 369.200.000

Note 

  • Harga Toyota Dyna diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Pertanyaan Costumer / Pembeli Truk Dyna

Berapakah Harga Mobil Toyota Dyna?

ST 110 PS : Rp 306.800.000
FT 110 PS : Rp 342.600.000
ET 110 PS : Rp 349.600.000
XT 130 PS : Rp 365.800.000
HT 130 PS : Rp 369.200.000

Berapa Kapasitas Mesin Toyota Dyna?

Toyota Dyna dibekali mesin Diesel 4D56. Mesin tersebut memiliki kapasitas 2.477cc dengan konfigurasi SOHC 4 Silinder In-Line Tenaga maksimal yang bisa dihasilkannya mencapai 74 PS pada 4.200 rpm dan dan torsi puncaknya sebesar 13,6 kgm pada 2.500 rpm

Apasajakah Pilihan Warna Dyna Truk?

untuk pilihan warnanya sendiri Colt L 300 Pick Up tersedia dalam 3 warna, yaitu adalah Putih, Merah,

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah Truk Dyna?

jika tertarik untuk membeli Truk Dyna bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp  dengan cicilan / angsuran per bulan Rp Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close