Toyota

Spesifikasi All New Toyota Hiace Premio

Toyota Hiace Premio merupakan jawaban dari toyota yang menginginkan kendaraan niaga minibus yang stylish berkelas dan tentunya sangat nyaman di gunakan untuk menenmpuh perjalanan dalam maupun luar kota

mobil minibus ini diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 BSD, TAM menunjukkan Toyota HiAce Premio 2019 ke publik dengan tampilan yang lebih modern, elegan dan tentunya dilengkapi dengan banyak kelebihan.

mobil berjenis MPV ini mampu menampung 10 penumpang dengan body yang bonsor menyerupai mini bus, untuk sobat yang mau bebisnis travel nampaknya sangatlah cocok melirik Toyota Hiace yang sangat pas untuk segment mobil Travel.

Sekarang ini, konsep mini-van dari Toyota Hiace Premio lebih mendekati mini-bus, tapi dengan tampilan kombinasi antara All Purpose Vehicle (APV) dan Multi Purpose Vehicle (MPV) jika dilihat sekilas saja dari luar.

Spesifikasi All New Toyota Hiace Premio

Spesifikasi All New Toyota Hiace Premio
Spesifikasi All New Toyota Hiace Premio

Saat pertama kali meluncur di Jepang pada Maret 2019, mobil menjadi sangat populer untuk dipakai untuk tujuan traveling dan sebagai car house.

tak heran banyak travel maupun usaha tour pariwisata yang menggunakan mobil ini mengisinya dengan berbagai perlengkapan tour.

Mobil yang berjenis MPV ini memang memilki kenyamanan dan kemewahan yang akan memanjakan untuk pemilik mobil ini. Bila di lihat dari tampilan luarnya.

All New Toyota Hiace Premio memang memilki desain yang Cukup biasa apalgi pada bagian pintu geser sehingga terlihat kemewahaannya dan juga untuk interiornya yang luas sehingga memberi kenyamanan untuk anda.

pada mobil ini termasuk mobil MPV. Bahkan harga toyota Hiace di banderol sampai 500 juta untuk yang paling murah, tidak sampai di situ Toyota sendiri telah menyematkan Fitur unggulan yang terbaiknya.

JenisMinibus
Harga MulaiRp 537.550.000
Mesin2755 cc
Tenaga102 Ps/6200 rpm
Transmisi6 Speed M/T
Tempat Duduk12 Kursi Penumpang

Dimensi

Dimensi Hiace Premio
Dimensi Hiace Premio

Dengan konsep MPV ,meskipun dari body mobil terlihat mobil ini sperti mini bus mobil ini juga menawarkan kabin peumpang yang luas panjang dari mobil ini mencapai 5,380 meter, lebar 1.880 mm dan tinggi 2289 mm

serta jarak pijak depan dan belakang yaitu 1575 dan 1570 mm dengan jarak poros roda yaitu  6,2mm dan jarak terendah ke tanahnya yaitu 180 mm. Dengan memilki ukuran di mensi tersebut memang cukup pas jika mobil ini di juluki mini bus nya dari Toyota Hiace.

pada bagian interior mobil yang bermesin disel ini terlihat jok mobil yang terbuat dari bahan pilihan, untuk baris kedua pada kursi penumpang bisa di putar sehingga bisa untuk ruang miting atau berbincang-bincang di dalam mobil.

P x L x T5,915 x 1,950 x 2,280 mm
Jarak Poros Roda3,860
Jarak Pijak depan/belakang1575/1..570 mm
Berat Kosong2300 kg
Jumlah Penumpang (max)8 Kursi
Kapasitas Tangki BBM70 L

Eksterior Toyota Hiace Premio

Eksterior All New Hiace Premio
Eksterior All New Hiace Premio

mobil ini merupakan mini bus, terlihat dari bodynya yang besar terlihat juga head lamp yang besar dengan beamper yang memiliki jarak ke tanah cukup tinggi yang tentunya akan memberi kenyamanan saat menggendarainya dalam jarak cukup jauh. 

Moncong depan Toyota Hiace Premio berbentuk semi bonet membulat, lengkap dengan mika lampu utama yang cukup besar. Lampu depan mobil ini dilengkapi dengan bohlam HID, membuatnya semakin terang ketika malam hari. Lampu kabut dibawahnya juga memberikan ekstra penerangan ketika berkendara dalam medan yang cukup sulit.

Kemudian bila di lihat dari bagian sampingnya, akan terlihat pintu yang berdesain slider atau geser. Dengan terdapat sytem tersebut tentunya sangat memudahkan untuk membuka dengan cara di geser saja dan ini semakin membuat semikin mempesona.

memang mobil ini bukan dikhususkan untuk keperluan pribadi, tetapi lebih kepada bisnis semata. Oleh karena itu tampilannya memang sengaja tidak diberikan banyak aksesoris, tetapi, tetap saja HiAce memberikan kesan sebuah kendaraan transportasi yang mewah, tetapi tidak mendominasi.

Untuk velg sendiri, versi Luxury memiliki warna yang lebih keren, hitam mengkilat. Sementara itu untuk versi Standar, hanya warna putih biasa saja. Kaca penumpang cukup lebar dan nyaman untuk melihat sekeliling.

Bagian belakang HiAce tampil cukup apik. Dengan kaca yang cukup lebar, wiper berada di bagian atas, serta Stoplamp yang cukup lebar, sehingga pengemudi bagian belakang mendapatkan informasi kapan mobil baru ini bisa berhenti dengan tepat dan cepat.

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanYa
Wiper OtomatisTidak
Defogger Kaca BelakangTidak
Cover VelgYa
Velg alloyTidak
Antena elektrikTidak
Spoiler BelakangTidak
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
SunroofTidak
Pijakan SampingTidak
Lampu sein kaca Spion LuarTidak
Antena TerpaduYa
Roof RailTidak
Jenis Rem DepanVentilated Discs
Jenis Rem BelakangDrums

Interior Toyota Hiace Premio

Interior Hiace Premio
Interior Hiace Premio

Bagian kabin dari mobil ini tentu saja luas, tapi hal yang paling mencolok adalah tampilannya. Mobil ini memiliki sentuhan warna 3 jenis yaitu abu – abu, krem dan juga hitam.

Kombinasi warna ini tentu memberikan nuansa minimalis tapi mewah dan elegan. Bagian sisi kanan dan kiri pada kabin juga dilengkapi bantalan busa di beberapa tempat untuk membuat para penumpang lebih nyaman.

Pada bagian dalam mobil terdapat fasilitas menawan sperti wasilitas karoke keluarga didalam sebuah mobil, terdapat monitor lcd yang beukuran cukup besar pada bagian kabin tengah meskipun dalam hal ini untuk penumpang di bagain depang tidak bisa melihatnya.

Terlihat juga fasilitas DVD portable yang menawan untuk kursi penumpang juga di buat sangat nyaman dengan warna dop, pada bagian atas kabin dalam terdapat lampu led yang mengelilingginya jadi sangat cocok untuk sobat yang memiliki hobi karoke.

Mobil yang dapat membawa sampai 12 orang ini memiliki desain kursi yang sekarang lebih nyaman dan mewah. Konfigurasi kursi diserahkan langsung kepada para pemilik jasa transportasi,

dilengkapi dengan kursi model Captain Seat di setiap kursi, memberikan kenyamanan yang sangat tinggi kepada para penumpang. Beberapa jasa Travel bahkan menyiapkan HiAce maksimal tujuh penumpang, sehingga lebih nyaman dan aman untuk beristirahat.

Climate Control dan Convenient Folding Table juga menjadi nilai tambah pada versi Luxury HiAce. Lalu untuk versi Commuter, konfigurasi kursi yang disediakan adalah 2-1,

total mencapai 12 kursi untuk 12 penumpang, yang pastinya bisa akan diubah lagi untuk mendukung tingkat kenyamanan para penumpang.

Fitur Kenyamanan

Fitur Hiace Premio
Fitur Hiace Premio
ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangYa
Power SteeringYa
PemanasYa
Ventilasi AC BelakangYa
Glove Box dengan PendinginTidak
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianYa
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
Spion Lipat ElektrikTidak
Follow Me Home HeadlampsTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiYa
Kursi Lipat BelakangYa
Pembuka BagasiYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Lampu bacaYa
Headrest Kursi BelakangYa
Arm Rest Belakang TengahTidak
Cup Holder – depanYa
Lumbar supportTidak
Bottle HolderYa
Meja Lipat BelakangTidak
Arm Rest Konsol TengahYa

Keamanan dan Keselamatan

Untuk fitur keselamatan pada Toyota HiAce Premio 2020, Anda akan mendapatkan alat modern seperti air bag yang sudah standar. Selain itu pada setiap kursi sudah dilengkapi sabung pengaman individu yang tentunya membantu keselamatan penumpang.

Keselamatan juga dipastikan dengan memasang Supplemental Mirror yang memperluas pandangan pengemudi. Selain fitur pengendara ini, Anda juga mendapatkan Telescopic & Tilt untuk ruang penyimpanan tambahan di bagian depan. Tempat ini bisa dijadikan tempat alat darurat saat ada kejadian yang tidak diinginkan.

Fitur keamanan berikutnya lebih berfokus pada fitur keamanan aktif yaitu Vehicle Stability Control (VSC). Fitur ini memberikan alat pengaman otomatis yang aktif saat Anda mengontrol rem. Jika aktif, alat ini akan mengatur rem pada roda secara individu. Alat ini akan membantu Anda saat mengalami understeer atau oversteer.

Fitur lain tentunya memastikan keamanan Anda adalah Anti-lock Braking System (ABS) dan Hill-Start Assist (HSA). Kombinasi semua sistem keamanan ini, memastikan Anda aman berkendara jarak jauh dengan Toyota HiAce Premio 2020 ini.

Airbag Penumpang DepanYa
Airbag Samping DepanTidak
Kantong Udara PengemudiYa
Child Safety LocksYa
Anti Lock Braking SystemYa
Brake AssistYa
EBD (Electronic Brake Distribution)Ya
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Kamera BelakangOptional
Sensor ParkirYa
Crash SensorYa
Engine Check WarningYa
Pengukur Tekanan BanTidak
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa

Mesin Toyota Hiace Premio

Mesin Hiace Premio
Mesin Hiace Premio

Mini Bus ini memiliki mesin dengan seri mesin D-4D Memiliki kapasitas 2,8 liter dengan 4 silinder sedaris dan 16 katup dengan teknologi DOHC, mesin dari Toyota Hiace dapat mencapai daya maksimal 102 PS pada level

putaran 3600 rpm sedangkan torsi maksimum 300 Nm pada putaran 1200 Rpm. Untuk tangki Toyota Hiace Premio sendiri mampu menampung bensin hingga 70 liter bensin dengan sistem pengisian jenis bahan bakar common rail.

Sitem suplay bahan bakar tersebut mampu mengefisiensikan pemakain bahan bakar, sehingga mobil ini dapat irit bahan bakar. Memang harga Toyota Hiace cukup mahal, harga tersebut cukup pas untuk sekelas mobil ini

karena memiliki fitur fitur Menawan serta memiliki mesin yang memilki performa sangat tangguh dan lincah. Apalgi Toyota Hiace tergolong jenis mobil MPV yang sejajar dengan mobil mewah lainnya dikelasnya, bahkan mobil ini mampu menjadi pesaing di pasar otomotif indonesia.

Tipe Mesin4 Cylinder, In-Line, 16-valve DOHC with VNT Intercooler
Kapasita Isi Silinder2755 cc
Sistem Bahan BakarDiesel
Jenis Bahan BakarCommon Rail, Direct Injection
Daya Maksimum102 Ps/6200 rpm
Torsi Maksimum300 NM/4700 rpm
Transmisi6 Speed M/T

Kaki-Kaki

Toyota Mobile memang memiliki sistem suspensi yang sudah teruji kualitasnya yang mampu menopang berat mobil dan meredam getaran yang di hasilkan oleh mobil ini. Untuk toyota Hiace sendiri telah di bekali sistem suspensi dengan type Doble Wishbone untuk bagian belakang,

sementara itu untuk sistem suspensi bagian belakangnya adalah Leaf Spring Riqid Axle. Kedua sistem suspensi ini Sudah terpercaya untuk menopang beban yang besar.

Memilki performa mesin yang tangguh serta dimensi Body yang berukuran besar ini, tentunya Toyota Hiace telah menyematkan sisem kaki kaki yang terbaik. Pada Toyota Hiace Premio senidri sudah di bekali dengan sistem pengereman yang mampu menghentikan mobil ini yaitu dengan type Ventilated Disc

untuk pengereman bagian depannya, sedangkan untuk pengereman bagian belakang menggunakan Leading-Trailing drum. Sistem pengereman tersebut di balut dengan Sistem Pengeran ABS.

Velg Alloy WheelR16C
Ukuran Ban 235/65R16C
Rem DepanDisc 16″
Rem BelakangDisc 16″
Suspensi DepanMachperson strut (coil)
Suspensi BelakangLeaf

Harga Toyota Hiace Premio

TypeHarga
HiAce PREMIO 2.8 M/TRp 537.550.000
HiAce COMMUTER MANUALRp 501.300.000

Note 

  • Harga Toyota Hiace Premio diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Pertanyaan Costumer Hiace Premio

Berapakah Harga Mobil Hiace Premio?

Hiace Premio = Rp. 537.550.000
Hiace Commuter = Rp. 501.300.000

Berapa Kapasitas Mesin Hiace Premio?

Toyota Hiace Premio memiliki mesin dengan seri mesin D-4D Memiliki kapasitas 2,8 liter dengan 4 silinder sedaris dan 16 katup dengan teknologi DOHC, mesin dari Toyota Hiace Premio Terbaru dapat mencapai daya maksimal 102 PS pada putaran 3600 rpm sedangkan torsi maksimum 300 Nm pada putaran 1200 Rpm.

Apasajakah Pilihan Warna Hiace Premio?

untuk pilihan warnanya sendiri Suzuki APV Arena tersedia dalam 3 warna, diantaranya adalah White, Silver Metallic, Beige

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah Hiace Premio?

jika tertarik untuk membeli mobil Hiace Premio bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp – dengan cicilan / angsuran per bulan Rp – Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close