Toyota

Spesifikasi All New Toyota Hilux Dobel Cabin

Toyota Hilux yang muncul paling ahir dari para pesainngnya dirasa tidak menjadi masalah karena nama  besar Toyota yang sekirannya mampu mendongkrak pamor Toyota Hilux.

Banyak orang yang memiliki Pick Up sebagai sebagai kendaraan komersial untuk mengangkut barang. Namun sekarang sudah muncul mobil double cabin yang multifungsi,

karena bisa dijadikan sebagai mobil pribadi dan bisa digunakan untuk mengangkut barang. Ada banyak pilihan mobil double cabin yang bisa masbro beli di Indonesia

Dengan perkembangan pasar mobil pikap yang semakin besar membuat para pabrikan semakin gencar dalam memasarkan jagoannya sendiri-sendiri, dengan sepesifikasi yang unggul membuat Toyota Hilux patut menjadi pesaing mobil seri pikap yang sudah lebih dahulu mengaspal,

Spesifikasi Toyota Hilux

Spesifikasi All New Toyota Hilux
Spesifikasi All New Toyota Hilux

Dengan mesin diesel 2.5 L dan tipe lainnya bermesin 2.0 L. Sedangakan untuk tipe diesel dibekali mesin DOHC Dual VVT-i dengan kubikasi 1.998 cc Berjalan pada trasmisi 6-speed manual, sedangkan untuk hilux 2.0L menggunakan transmisi 5 speed manual.

menawarkan 4 varian dalam seri Toyota hiluk ditawarkan dengan harga yang cukup bersaing dengan harga termurah pada Toyota Hilux Gasoline M/T Single Cabin dengan patokan Harga 194 jutaan.

JenisPickup
Harga MulaiRp 231,55 Juta
Mesin1998 cc
Tenaga137 hp
TransmisiManual
Tempat Duduk2 Kursi

Dimensi

Untuk ukuran dimensi sendiri Toyota Hilux memiliki dimensi 5,285×1,800×1,815 mm untuk yang doble cabin, sedangkan untuk yang memiliki single cabin memiliki dimensi lebih kecil 4,930×1,800×1,685mm, dengan jarak poros roda 3,085mm/2,755mm

Dimensi Toyota Hilux
Dimensi Toyota Hilux

untuk panjang dek kargo 1,525mm/1,575 mm dengan dimensi yang yang cukup besar mobil ini sudah menggambarkan gambaran mobil ini yang cukup besar dan terlihat sangat gagah terutama dengan mesin yang kuat.

P x L x T5,285 X 1,800 X 1,815 MM
Jarak Poros Roda3085
Jarak Pijak depan/belakang1517/1522
Berat Kosong2008 kg
Jumlah Penumpang (max)5
Kapasitas Tangki BBM80 L

Eksterior Toyota Hilux

Desain luar dari Toyota Hilux 2020 Facelift terbaru terlihat lebih garang dengan dimensi yang lebih besar dari pendahulunya. Dari sisi headlamp, Toyota Hilux menganut desain yang lumayan besar dengan bentuk trapesium melebar ke atas.

Pada bagian front grill, masih menggunakan desain besi bertingkat dengan aksen krom. Penempatan foglamp dengan ukuran cukup besar

semakin mempermanis tampilan Toyota Hilux dari depan yang disempurnakan dengan desain bumper yang dinamis dan telah diatur sedemikian rupa oleh Toyota, sehingga memiliki jarak yang tinggi dari tanah.

Exterior All New Toyota Hilux
Exterior All New Toyota Hilux

Berpindah pada desain samping model kaku langsung terlihat, karena pada desain sampingnya Toyota Hilux tidak memiliki lekukan-lekukan bodi yang banyak,

kaca samping pun memperlihatkan desain yang standar seperti pada versi Hilux terdahulu. Penambahan tubular steep side berwarna hitam doff semakin membuat tampilan Toyota Hilux lebih gagah.

Pada bagian belakang mobil kesan kokoh langsung didapatkan tatkala melihat stoplamp dari Toyota Hilux yang berbentuk kotak dan terdapat aksen segitiga pada bagian samping sebagai indikator sein.

Selain itu pada bagian bumper belakang didesain dengan sangat minimalis dengan part tambahan baja yang ditempatkan di bawah bak yang dibalut warna silver.

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanTidak
Kaca spion elektrikTidak
Kaca spion luar manualYa
Wiper OtomatisTidak
Wiper Kaca BelakangTidak
Washer Kaca BelakangTidak
Cover VelgYa
Velg alloyTidak
Antena elektrikTidak
Spoiler BelakangTidak
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
SunroofTidak
Pijakan SampingTidak
Lampu sein kaca Spion LuarTidak
Antena TerpaduYa
Grille KromTidak
Garnish KromTidak
Roof RailTidak
Tuas Pembuka Tutup BensinYa
Jenis Rem BelakangDrums
Jenis Rem DepanVentilated Discs

Interior Toyota Hilux

Toyota tetap memperhatikan sisi interior meski mobil barunya ini menyasar segmen pengguna pekerja lapangan. Pada bagian dashboard, konsumen akan sangat dimanjakan dengan apa saja yang ada di tipe V, terlihat dari head unit yang komplit

Interior Toyota Hilux
Interior Toyota Hilux

(berisikan 6.1” touchscreen AVX, DVD CD, USB, AUX, AM/FM, SD card & iPod Ready with Bluetooth), lalu tampilan speedometer yang berukuran 4.2” TFT Multi-Information Display,

dan terakhir tapi tidak lupa adalah adanya kontrol audio di setir yang membuat pengemudi semakin nyaman untuk ubah stasiun radio tanpa harus menengok ke head unit.

Tombol di setir juga bisa digunakan untuk menerima telefon dan perlu diketahui juga setir Toyota Hilux ini sudah menganut sistem Tilt & Telescopic Sterring Column sehingga jika anda, calon costumer, bertubuh kurang tinggi tidak akan merasa kesulitan dalam mengendari mobil ini.

Untuk varian standar dari Toyota Hilux, meskipun tidak dilengkapi beberapa fitur seperti di atas namun penggunaan material kulit berkelas masih tetap dipertahankan.

Panel dashboard New Hilux versi standar atau single cabin juga sudah dilengkapi tachometer yang menampilkan papan informasi yang lengkap, serta ada tambahan eco lamp indicator untuk mengatur model berkendara. Pada bagian kabin,

Toyota Hilux Double Cabin mampu menampung hingga empat penumpang. Sedangkan untuk yang extra cabin (single cabin), bagian belakang kabin hanya dapat berfungsi untuk bagasi.

Fitur Kenyamanan

Toyota tetap memperhatikan kenyamanan penumpang dan pengendara Toyota Hilux Double Cabin, sehingga mereka membekalinya dengan beragam fitur canggih yang membuat kita bisa merasa nyaman berlam-lama didalamnya.

Fitur All New Toyota Hilux
Fitur All New Toyota Hilux

Sayangnya untuk tipe G masih menggunakan sistem audio 2 Din tanpa adanya layar toucscreen. Lalu ada pula fitur Audio Steering Switch yang bisa digunakan untuk mengatur audio dan mengangkat telepon.

Tempat duduknya juga mewah dan dilengkapi airbags yang akan melindungi saat terjadi benturan ataupun kecelakaan.

fitur keamanan dari Toyota Hilux. Mobil yang berjenis pikap menengah memang sudah di lengkapi fitur keamanan seperti sistem pengereman tambahan ABS dan BA

sitem tambahan ini berguna untuk mengoptimalkan sistem pengereman dengan sempurna dan juga untuk mencegah apa bila ban terkunci pada saat pengereman.

Selain itu juga pada mobil ini terdapa Dual SRS Airbags yang bertujuan untuk mengurangi cedera bila terjadi kecelakaan, serta masih banyak fitur menarik lainnya.

ACYa
Power Window DepanTidak
Power Window- BelakangTidak
Power SteeringYa
PemanasYa
Ventilasi AC BelakangTidak
Glove Box dengan PendinginTidak
Engine Start Stop ButtonTidak
Adjustable SeatsYa
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
Spion Lipat ElektrikTidak
Automatic Head LampsTidak
Follow Me Home HeadlampsTidak
Steering Wheel Gearshift PaddleTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiTidak
Kursi Lipat BelakangTidak
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Lampu bacaTidak
Headrest Kursi BelakangTidak
Arm Rest Belakang TengahTidak
Cup Holder – depanYa
Cup Holder – belakangTidak
Lumbar supportTidak
Bottle HolderYa
Lampu BagasiTidak
Vanity MirrorYa
Meja Lipat BelakangTidak

Fitur Kamanan dan Keselamatan

Airbag Penumpang DepanYa
Airbag Samping DepanTidak
Kantong Udara PengemudiYa
Child Safety LocksTidak
Anti Lock Braking SystemYa
Brake AssistTidak
EBD (Electronic Brake Distribution)Ya
Vehicle Stability Control SystemTidak
Sabuk Pengaman BelakangTidak
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Spion Tengah LipatTidak
Crash SensorYa
Engine Check WarningYa
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa
Kontrol TraksiTidak

Mesin Toyota Hilux

Mesin All New Toyota Hilux
Mesin All New Toyota Hilux

Secara garis besar Toyota Hilux dibedakan menjadi dua mesin yakni DOHC 4-Cylinder in Line 16 valve dengan tenaga diesel Mesin ini merupakan mesin dari jenis Toyota 2KD-FTV dengan kubikasi 2,494

sedangkan tenaga maksimal yang dihasilkan dari mobil ini sebesar 144 ps dengan putaran 3.400 rpm, dengan di bekali teknologi fuel injection

membuat mobil ini sudah dapat dipastikan sangat efesien dalam urusan bahan bakar. Torsi yang di hasilkan dari mesin toyota Hilux diesel adalah 35 kgm pada 1.600 hingga 2.800 rpm,

sedangkan untuk versi Hilux berbahan bensin dibekali mesin DOHC Dual VVT-I4-Cylinder Dengan kubikasi 1.988 cc tenaga 139 Ps pada 5.600 rpm dengan torsi 18.7 kgm pada putaran 4.000 rpm.

Mesin tersebut sangat tangguh dan cocok untuk melewati medan berat ataupun jalanan beraspal. Selain itu, Toyota melengkapinya dengan sistem pembakaran Fuel Injection

dengan Common Rail dan sistem penggerak 4×4 yang dioptimalkan oleh fitur Easy 4×4 Switch.

Tipe Mesin2KD-FTV,4 Cylinder, in line 16 valve DOHC
Kapasita Isi Silinder2,494 cc
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Jenis Baban BakarDiesel
Tenaga Maksimum144 PS / 3,400 rpm
Torsi Maksimum35 kgm / 1,600-2,800 rpm
Transmisi5-Speed Manual

Kaki-Kaki

All New Toyota Hilux D-Cab juga menawarkan sistem suspensi yang cukup nyaman dan mampu menopang beban serta getaran yang sudah di hasilkan oleh mobil ini.

Untuk itu toyota menerapkan sistem suspensi bagian depannya yaitu Double Whisbone sedangkan untuk sistem suspensi bagian belakangnya adalah Leaf Spring.

Sistem tersebut memang sudah di percayai kualitasnya dan sitem tersebut juga di terapkan pada jenis jenis mobil lain yang di produksi mobil Toyota.

Kenyaman di setiap jenis jenis mobil memang sudah di prioritaskan dan seperti kita ketahuii Toyota Hilux yang merupakan mobil pikap dengan beban yang banyak,

toyota telah membekali sistem pengereman dengan jenis 16 disc sementara itu untuk sistem pengereman bagian belakangnya adalah Leading Trealing Drum.

Kedua sistem pengereman tersebut cukup bagus untuk menghentikan laju mobil ini apalagi dengan beban yang cukup banyak, sistem pengereman tersebut di balut dengan velg yang memilki ukuran ban 225/70r17 steel.

Velg Alloy Wheel
Ukuran Ban 225/70R17 STEEL
Rem Depan 16 Disc
Rem Belakang Leading Trailing Drum
Suspensi DepanDoble Wishbone
Suspensi Belakang Leaf Spring Rigid Axle

Harga Toyota Hilux

Exterior All New Toyota Hilux
Exterior All New Toyota Hilux
TypeHarga
2.5 E 4X4 M/T Double CabinRp. 377.700.000,-
2.5 G 4X4 M/T Double CabinRp.398.500.000,-
2.5 V 4X4 A/T Double CabinRp.435.000.000,-
2.0 Gasoline M/T single CabinRp.194.500.000,-

Note 

  • Harga Toyota Hilux diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Pertanyaan Costumer / Pembeli All New Toyota Hilux

Berapakah Harga Mobil All New Hilux?

2.5 (4×2) MT : Rp 478.900.000
2.5 (4×2) E AT : Rp 505.500.000
2.5 (4×2) VL AT : Rp 537.100.000
2.5 (4×4) VL AT : Rp  680.800.000

Berapa Kapasitas Mesin Toyota Hilux?

All New Toyota Hilux Dobel Cabin dibekali dengan mesin bertype 2GD-FTV, 4 Cylinders, In Line 16-Valve DOHC with VNT Intercooler. Dengan konfigutasi yang sangar, mesin ini menghasilkan daya maksimum cukup besar, 149.6Ps pada putaran 3.400rpm, dan torsinya mencapai 40.8Kgm pada putaran 1.600 hingga 2.000rpm.

Apasajakah Pilihan Warna Toyota Hilux?

untuk pilihan All New Hilux warnanya sendiri tersedia dalam 5 warna, diantaranya adalah Silver Metallic, Super White, Crimson Red, Attitude Black and Dark Grey Mica Metallic

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah All New Hilux D – Cab?

jika tertarik untuk membeli mobil All New Hilux bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp Juta, dengan cicilan / angsuran per bulan Rp Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close