Toyota

Review Spesifikasi Harga Paket Kredit Promo Toyota Rush 2020

New Toyota Rush Facelift By Otomax One

hadirnya New Toyota Rush sebagai salah satu satu mobil SUV terbaik  yang ada di Indonesia. Mobil ini tidak hanya menawarkan mesin tangguh, namun juga desain ekterior gagah yang siap memberikan kepuasan berkendara disegala medan.

Harga mobil Toyota Rush memang tidak bisa dikatakan murah, karena Toyota memasarkannya dengan harga termurah sekitar 255 Jutaan, dan yang termahal mencapai 276 Jutaan. Walaupun harganya cukup mahal,

Namun kalian tidak akan kecewa apabila membeli salah satu tipe Toyota Rush yang terdiri dari Type TRD Sportivo dan Type G. Setiap tipe tentunya memiliki perbedaan, baik secara eketrior maupun interior. Namun bagi sobat otomotif yang memiliki banyak uang, kami sarankan untuk membeli Type TRD Sportivo.

Tidak hanya masalah tipe yang mempengaruhi harga Toyota Rush, karena mobil ini juga dibagi dalam 2 sistem trasmisi berbeda, yaitu transmisi manual dan matic. Hamir semua mobil matic memang memiliki harga jual lebih mahal, karena didalamnya sudah ada teknologi lebih canggih dibandingkan tipe manual.

Selain itu, mobil matic juga mempermudahkan kita berkendara, karena tidak perlu mengatur kopling dan gigi. Sayangnya harga Toyota Rush matic berselisih sangat jauh dibandingkan tipe manual, bahkan selisihnya mencapai belasan juta rupiah.

Spesifikasi New Toyota Rush

New Toyota Rush 2020
Spesifikasi New Toyota Rush 2020

Toyota Rush dengan harga Rush 2020 kini telah tampil dengan menggunakan konsep Tough and Dynamic SUV yang memberikan karakter gagah dan tangguh dari sebuah medium SUV. Melalui pengembangannya, Chief Designer Toyota, Eiji Fujibayashi beserta tim telah menetapkan berbagai target yang menjadi racikan Toyota Rush.

Desain eksterior New Toyota Rush berubah menjadi sangat signifikan dengan konsep Modern dan Dynamic. Review mobil Toyota Rush dengan lampu yang didesain pipih serta tambahan LED yang menyatu secara harmonis dengan grille dan bumper yang sporty.

Hadir dengan tampilan samping memperlihatkan sosok gagah melalui desain kokoh serta velg alloy 17 inci (TRD Sportivo) yang dibalut dengan ban berukuran 215/60. Selain itu, di atas garis bahu menawarkan desain yang cukup dinamis dan ruang yang lapang bagi anda saat berada di dalam kabin.

Hampir serupa dengan konsep desain bagian muka, lini buritan mempunyai kenampakan yang memukau menggunakan lampu LED yang mewah dan meninggalkan desain kotak horizontal yang sesuai dengan tren SUV saat ini.

Tidak hanya itu saja, lampu dengan teknologi LED reflector ini juga bisa memberikan pencahayaan yang lebih terang serta merata. Toyota Rush telah hadir dengan fitur Auto Headlamp pada tipe TRD Sportivo.

Sebuah konsep desain interior yang dimiliki oleh New Toyota Rush, dimana konsep ini dikedepankan adalah Premium Tough Feeling, untuk memberikan kenyamanan di dalam kabin untuk seluruh penumpang serta pengemudi,

dengan posisi duduk yang nyaman dan dashboard yang dekat dengan pengemudi serta mudah untuk dijangkau. Seluruh varian Toyota Rush kini telah tersedia 7-seater untuk akomodasi penumpang yang jauh lebih banyak.

pesifikasi Brio
Jenis SUV
Harga Mulai Rp 255,2Juta
Mesin 1496 cc
Tenaga 103 hp
Transmisi Manual
Tempat Duduk 7 Kursi

Dimensi Toyota Rush

Semua tipe Toyota Rush memiliki kabin berukuran sangat luas dan mampu menampung 7 orang penumpang dengan 3 baris kursi didalamnya. Menariknya kursi bagian belakng bisa kita lipat agar bisa dipakai sebagai bagasi untuk menyimpan barang bawaan.

Selain itu, bentuk jok yang disediakan Toyota juga terlihat begitu mewah, dengan warna hitam berpadu dengan benang merah pada sisi sampingnya. Lalu ada pula accesoris jok khusus yang diperuntungkan untuk anak kecil, agar tetap aman saat membawanya berpergian

Lalu pada bagian dashboard sudah disediakan panel speedometer dengan fungsional sangat lengkap untuk mempermudah sobat berkendara. Selain itu tersedia pula sistem hiburan dengan panel layar sentuh dan sudah mendukung bluetooth untuk pairing keperangkat smartphone yang sobat otomotif miliki.

Sayangnya fitur bluetooth hanya tersedia untuk Toyota New Rush tipe TRD Sportivo. Selanjutnya untuk bagian ekterior, sudah disediakan bumper depan, spoiler belakang, dan side body moulding yang diperuntungkan khusus untuk Rush TRD Sportivo.

Dimensi
P x L x T 4.420 x 1.745 x 1.740 mm
Jarak Poros Roda 2.685 mm
Jarak Terendah 200 mm
Berat Kosong
Jumlah Penumpang (max) 7
Kapasitas Tangki BBM 45 L

Eksterior Toyota New Rush

Exterior New Toyota Rush
Exterior

Lampu utama di desain pipih dengan tambahan LED yang menyatu secara harmonis dengan grille dan bumper yang sporty. Tampilan samping, seolah bukan Rush yang biasa dikenal karena dibawah garis bahu, menunjukan karakter yang gagah melalui desain yang kokoh serta velg alloy 17 inci (TRD Sportivo) yang dibalut dengan ban berukuran 215/60.

Sementara di atas garis bahu menawarkan desain yang dinamis dan ruang yang lapang bagi penumpang dalam kabin.Tidak hanya itu, lampu dengan teknologi LED reflector ini juga dapat memberikan pencahayaan yang lebih terang dan merata.

Exterior
Adjustable Headlights Ya
Lampu Kabut Depan Ya
Kaca spion elektrik Ya
Kaca spion luar manual Tidak
Wiper Kaca Belakang Ya
Defogger Kaca Belakang Ya
Cover Velg Tidak
Velg alloy Ya
Antena elektrik Tidak
Spoiler Belakang Ya
Atap Convertible Dapat Dilipat Tidak
Roof rack Tidak
Sunroof Tidak
Moon Roof Tidak
Pijakan Samping Tidak
Lampu sein kaca Spion Luar Ya
Antena Terpadu Ya
Grille Krom Ya
Roof Rail Ya
Tuas Pembuka Tutup Bensin Ya
Jenis Rem Depan Discs
Jenis Rem Belakang Drums

Interior Toyota New Rush

Interior New Toyota Rush 2020
Interior

Konsep desain interior yang dikedepankan adalah Premium Tough Feeling, untuk memberikan kenyamanan di kabin untuk seluruh penumpang serta pengemudi, dengan posisi duduk yang ergonomis serta dashboard yang dekat dengan pengemudi dan mudah dijangkau.

Dashboard two-tone pada varian TRD Sportivo ditambahkan sentuhan soft-touch agar lebih mewah dan elegan. Lingkar kemudi di desain 3-spoke yang juga memberikan kenyamanan saat digenggam selama perjalanan. Selain itu juga terdapat 13 cup-holder dari bangku baris pertama hinggan baris ketiga.

Semua varian All New Rush kini sudah tersedia 7-seater untuk akomodasi penumpang yang lebih banyak. Untuk kemudahan Konfigurasi bangku dan ruang di bagasi, baris ke-2 dapat dilihat dengan mudah menggunakan one touch tumble, sedangkan baris ke-3 dapat dilihat dengan konfigurasi 50:50.

Sistem hiburan pada All New Rush juga mendapat sentuhan baru dengan menggunakan layar DVD AVX7 inch with Internet yang mampu membaca format DVD dan memiliki konektivitas USB, Bluetooth, Ipod/Iphone, Miracast, Weblink (waze access), dan Smart Phone Remote App (TRD Sportivo)

Interior
Dual SRS Air Bag Ya
Air Conditioner Ya
Audio Ya
Power Window Ya
Kaca Sepion Elektrik Ya
Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter Ya

Mesin Toyota Rush

Mesin New Toyota Rush
Mesin

Toyota Rush tersedia dalam pilihan mesin Bensin di Indonesia SUV baru dari Toyota hadir dalam 8 varian. Bicara soal spesifikasi mesin Toyota Rush, ini ditenagai dua pilihan mesin Bensin berkapasitas 1496 cc. Rush tersedia dengan transmisi Manual and Otomatis tergantung variannya. Rush adalah SUV 7 seater dengan panjang 4435 mm, lebar 1695 mm, wheelbase 2685 mm.

Beragam fitur canggih juga disematkan pada mobil ini. Toyota lengkapinya dengan fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap, sehingga All New Toyota Rush bisa bersaing melawan mobil MVP  ataupun mobil SUV yang dibanderol setara dengan harga di bawah 300 Juta Rupiah.

Mesin
Tipe Mesin 1.5L, IL4,16V,DOHC,VVT-i
Kapasita Isi Silinder 1.495  cc
Sistem Bahan Bakar EFI
Jenis Baban Bakar Bensin
Daya Maksimum 109 / 6.000 rpm
Torsi Maksimum 14,4 / 4.400 rpm
Transmisi Manual/Automatic 4-Speed

Fitur Kenyamanan

Kenyamanan
AC Ya
Power Window Depan Ya
Power Window- Belakang Ya
Automatic Climate Control Tidak
Pemanas Ya
Power Steering Ya
Ventilasi AC Belakang Ya
Engine Start Stop Button Tidak
Adjustable Seats Ya
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai Ketinggian Ya
Kursi dengan Heater – Depan Tidak
Kursi dengan Heater – Belakang Tidak
Spion Lipat Elektrik Ya
On Board Computer Ya
Automatic Head Lamps Ya
Steering Wheel Gearshift Paddle Tidak
Power Outlet Ya
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi Ya
Cruise control Ya
Kursi Lipat Belakang Ya
Pembuka Bagasi Ya
Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar Ya
Lampu baca Ya
Headrest Kursi Belakang Ya
Arm Rest Belakang Tengah Tidak
Cup Holder – depan Ya
Bottle Holder Ya
Vanity Mirror Ya
Meja Lipat Belakang Tidak
Keyless Entry Ya

Fitur Keselamatan

Fitur Keamanan New Toyota Rush
Fitur Keselamatan
Keselamatan
Airbag Penumpang Depan Ya
Airbag Samping Depan Ya
Child Safety Locks Ya
Airbag Samping Belakang Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
Vehicle Stability Control System Ya
Sabuk Pengaman Belakang Ya
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
Kamera Belakang Ya
Crash Sensor Ya
Engine Check Warning Ya
Pengukur Tekanan Ban Tidak
Pelindung Benturan Depan Ya
Pelindung Benturan Samping Ya
Pengingat Pintu Terbuka Ya

Fitur Keamanan

fitur keamanan sudah disediakan pada semua tipe Toyota Rush. Namun yang paling penting adalah hadirnya Dual SRS Airbags yang memberikan perlindungan sempurna ketika terjadi kecelakan yang tak diinginkan.

Lalu ada pula Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter yang berguna untuk mengoptimalkan kemampuan sabuk pengaman agar terhindar dari cedera saat terjadi benturan ketika menabrak. Tak ketinggalan sensor parkir canggih dan alarm juga juga terdapat di sini

Keamanan
Smart Access Card Entry Tidak
Central Locking Ya
Power Door Locks Ya
Anti Theft Device Ya
Alarm Mobil Ya
Engine Immobilizer Ya

Suspensi dan Kaki-kaki

Toyota Rush memiliki suspensi depan bertipe MacPherson Struts yang dilengkapi teknologi Pegas Koil dan Stabilizer. Sedangkan untuk suspensi belakang yang dimilikinya memakai teknologi 4 Link dengan Pegas Koil serta Lateral Rod.

Semua suspensi tersebut terdapat pada setiap tipe Toyota Rush sehingga semuanya akan tetap terasa nyaman saat sobat otomotif kendalikan dijalankan rusak ataupun berlubang karena mampu meredam setiap goncangan yang terjadi. Selanjutnya untuk sektor ban, mobil ini memakai ban berukuran 235/60R16.

Pengereman mobil ini memakai rem cakram pada ban depan dan rem tromol dibagian belakang. Menariknya, semua tipe Toyota Rush telah dilengkapi sistem pengereman berteknologi ABS (Ant-Lock Braking System) yang membuatnya semakin aman saat dikendarai.

karena mampu mencegah roda terkunci ketika melakukan pengereman secara mendadak. Selain itu Toyota juga menghadirkan Velg berukura 16 inch dengan ban berukuran 235/60 yang otomatis membuat tampilan luar  semakin gagah dan terlihat lebih sporty.

Sasis Ban & Velg
Velg Alloy Wheel Velg 16 inch
Ukuran Ban 235/60R16
Rem Depan Disc
Rem Belakang Drum
Suspensi Depan Macpherson Strut dengan Coil Spring & Stabilizer
Suspensi Belakang 4 link dengan coil spring & lateral rod

Harga Toyota New Rush

mobil ini menawarkan interior lebih mewah dan sudah didukung desain ekterior lebih sporty, khususnya untuk tipe TRD Sportivo yang memiliki penambahan beragam aksesoris bumper, spoiler, dll, sehingga wajar apabila harga Toyota Rush jauh lebih mahal.

Harga
New TRD 1.5 G M/T Rp 255.200.000
New Rush TRD 1.5 M/T Rp 265.200.000
New Rush Type S TRD 1.5 G M/T Rp 266.600.000
New Rush Type S TRD 1.5 G A/T Rp 276.600.000

Note 

  • Harga Toyota Rush  diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close