Toyota

Spesifikasi New Toyota Sienta 2020

Toyota Sienta merupakan jenis mobil MPV dan menjadi salah satu mobil yang langsung menarik minat banyak orang karena desain yang menarik dan harganya yang terjangkau. selain itu memiliki berbagai keunggulan dari berbagai aspek,

Sienta menjadi salah satu mobil yang banyak dicari oleh kelas menengah tidak hanya sebagai city car yang gaya, tetapi juga cukup tangguh untuk perjalanan jarak menengah dengan kondisi jalanan yang baik.

Toyota Sienta mengusung desain modern lengkap dengan pintu geser elektrik (electric sliding door) yang membuatnya tampak minimalis dan menggoda. Interiornya didesain dengan cantik dengan fitur yang lengkap.

Kabinnya yang lega dan cukup luas, mampu menampung hingga 7 orang penumpang dengan nyaman dan dilengkapi dengan kemudahan dalam melipat bangku mobil. Sistem keamanannya juga lengkap. Sienta dilengkapi dengan teknologi pengereman terkini yang yaitu sistem ABS dan ABD serta dilengkapi dengan immobilizer dan airbags.

Spesifikasi Toyota New Sienta

Spesifikasi New Toyota Sienta
Spesifikasi New Toyota Sienta

Hadirnya Toyota Sienta semakin menambah daya pikat pabrikan asal Jepang ini, karena mobil ini pasti memiliki performa sangat bertenaga, dan didukung berbagai fitur canggih yang siap mengoptimalkan kenyamanan Toyota Sienta saat dipakai berkendara setiap harinya.

Akan ada dua varian mesin, yaitu bensin dan hybrid. Otomatis kedua mesin tersebut akan mempengaruhi harga Toyota Sienta saat dipasarkan di Indonesia. Yang tak kalah menarik, mobil ini menawarkan 3 baris kursi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan barang bawaan.

Lalu pada bagian mesin, sudah ada mesin berkapasitas 1.5 Liter dengan teknologi VVT dan memiliki 4 buah silinder. Sedangkan untuk versi hybrid akan ditambah motor listrik bertenaga besar yang membuatnya lebih ramah lingkungan dan irit bahan bakar.untuk lebih lanjutnya silakan simak kelanjutannya di bawah ini.

JenisMPV
Harga MulaiRp 295,75 Juta
Mesin1496 cc
Tenaga109 hp
TransmisiManual
Tempat Duduk7 Kursi

Dimensi Toyota Sienta

Dimensi Toyota Sienta
Dimensi Toyota Sienta

Dari segi bodi memang terlihat adanya kesamaan dengan Honda Free, dimana keduanya sama-sama menawarkan Sliding Doors untuk mempermudah akses keluar masuk penumpang mobil ini.

Menariknya Toyota menghadirkan Slinding Doors yang dilengkapi Dual Power, sehingga mempermudah pemakai mobil ini dalam membuka pintu. Selain itu, Toyota Sienta juga memiliki 3 baris kursi yang bisa menampung 7 orang penumpang dan didukung dengan kabin yang luas.

Baris kursi kedua dan ketiga bisa dilipat untuk menambah kapasitas penyimpanan barang bawaan. Sedangkan untuk dimensi bodinya memiliki ukuran panjang 4.235 mm, lebar 1.695 mm, dan ketinggian 1.675 mm.

Bentuk mobil ini terlihat sangat panjang, dan memiliki desain cukup unik. Lebih asyiknya lagi, tampilan ekterior Toyota Sienta akan di dukung berbagai pilihan warna menarik, seperti silver metalic, black mica, red mica, blue metalic, white pearl, dan lain-lain. Setiap pilihan warna akan berpadu sempurna dengan bodi menawan yang dimiliki mobil ini.

P x L x T4.235 x 1.695 x 1.675 mm.
Jarak Sumbu Roda2.750 mm
Jarak Pijak depan 1.530
jarak Pijak Belakang1.520
Jumlah Penumpang (max)5
Berat Bersih 1.320 kg

Eksterior Toyota Sienta

Pada bagian depan Toyota Sienta terlihat adanya lampu Fog berbentuk bundar yang berpadu apik dengan bumper depan dan front grill. Selain itu, tersedia pula headlamp yang memakai lampu LED dengan levelling.

Exterior Toyota Sienta
Exterior Sienta

Dibagian belakang juga terpasang lampu LED yang dipadu dengan lampu rem berwarna merah yang melingkari setiap sisi lampu belakang tersebut. Sedangkan untuk bagian interior,

telah tersedia kabin luas dengan beragam perangkat canggih didalamnya, seperti layar LCD, dan layar TFT multi information display yang berada dibalik kemudi mobil ini.

Untuk urusan tampilan dari spesifikasi Toyota New Sienta yang ditawarkan ini, tentunya menampilkan kesan premium dan elegan dengan gaya rancangan yang memperlihatkan kesan eksklusif dan mewah.

Spesifikasi pada bagian eksterior dari Toyota Sienta ini memiliki bentuk bodi yang modern. Tampilan tersebut terlihat pada bodi bagian depan dengan dilengkapi dengan grill yang berbentuk trapesium di mana bentuk tersebut memiliki kemiripan dengan Toyota Yaris.

Kemudian pada bagian headlamp yang menggunakan lampu LED dengan levelling. Sementara untuk foglamp, Toyota Sienta ini memiliki bentuk bulat yang berkombinasi dengan bumper depan dan front grill sehinga tampak begitu sederhana namun terlihat elegan.

Tak hanya sampai di situ, pada pintu samping second row juga dilengkapi dengan pintu sistem buka geser atau sliding doors yang dilengkapi dengan Dual Power sehingga memberi kemudahan bagi penumpang Toyota Sienta (G,V,Q) ini ketika membuka pintu.

Sedangkan untuk Toyota Sienta Tipe E hanya diberikan Sliding Door manual saja sementara untuk tampilan bodi belakang dalam spesifikasi Toyota Sienta ini, terlihat lampu berbentuk horisontal dengan memakai lampu LED yang berpadu dengan stoplamp berwarna merah melingkar pada setiap sisi lampu terebut.

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanYa
Kaca spion elektrikYa
Kaca spion luar manualTidak
Wiper OtomatisTidak
Wiper Kaca BelakangYa
Washer Kaca BelakangTidak
Cover VelgTidak
Velg alloyYa
Antena elektrikYa
Tinted GlassTidak
Spoiler BelakangTidak
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
SunroofTidak
Pijakan SampingTidak
Lampu sein kaca Spion LuarYa
Antena TerpaduTidak
Grille KromYa
Garnish KromYa
Roof RailTidak
Tuas Pembuka Tutup BensinYa
Jenis Rem DepanDiscs
Jenis Rem BelakangDiscs

Interior Toyota Sienta

Interior Toyota Sienta
Interior Sienta

sektor interior dari spesifikasi Toyota Sienta. Mulai dari desain kabin yang terlihat lebih simpel dilengkapi bagian dashboard dengan desain yang berlapis menampilkan gaya manis tetapi tidak terlalu minimalis.

Pada lapisan atasnya berwarna hitam yang akan menjadi tempat fin AC (Air Conditioner), dudukan head unit, panel instrument, dan tombol start-stop engine (V dan Q).

Selain itu, pada untuk urusan kemudi mengunakan sistem steering switch control dan dilengkapi dengan layar TFT multi information display.

Pada dudukan head unit Toyota Sienta ini, juga dilengkapi dengan touch screen dengan ukuran 4,2 inci dan tampilan MID sehingga akan lebih mudah terbaca.

Sedangkan, pada bagian bawah dashboard memiliki warna krem sebagai tempat tuas transmisi dan tombol pengatur audio. Sementara pada bagian jok berwarna coklat sebagai default varian V dan Q, sedangkan E dan G berwarna hitam.

Toyota Sienta juga mengusung model tiga baris tempat duduk sehingga bisa membawa 6-7 orang. Pada kursi baris ke 2, dilengkapi dengan kursi model captain seat sehingga menampilkan kesan yang mewah.

Namun, untuk bagian kursi belakang nampak kurang luas sehingga hanya cocok jika digunakan untuk anak-anak saja.

Selain itu, spesifikasi Toyota Sienta yang ditawarkan menggunakan sistem dive-in row yang memberikan keleluasaan saat kursi dilipat.

Mesin

Untuk versi standar, Toyota Sienta di bekali mesin L4 DOHC 16-valve VVT-iE yang berkapasitas silinder mencapai 1.496 cc. Mesin tersebut, mampu memuntahkan tenaga maksimum hingga 109 ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi hingga 136 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Dengan melihat kapasitas dan jenis mesin tersebut, tergolong mesin yang cukup bertenaga dan tentunya hemat bahan bakar. Sebab, mesin tersebut hanya membutuhkan 1 Liter bahan bakar dalam jarak tempuh 20.2 km.

Sementara, untuk sistem transmisinya, Toyota Sienta mengandalkan sistem transmisi Super CVT-i. Di sisi lain, untuk versi hybrid sama-sama mengusung mesin L4 DOHC 16-valve VVT-I lengkap dengan fitur start-stop engine.

Akan tetapi, pada kapasitas silinder yang dimiliki Toyota Sienta versi hybrid ini memiliki kapasitas yang lebih besar yaitu 1.497 cc.

Mesin itu mampu memberikan tenaga maksimal mencapai 74 ps pada putaran 4.800 rpm dan torsi hingga 111 Nm pada putaran 4.400 rpm. Harga Toyota Sienta versi hybrid ini tentunya lebih mahal sebab lebih irit bahan bakar.

Karena, untuk 1 Liter bahan bakar dapat digunakan untuk menempuh jarak 27.9 km. Sementara pada sistem transmisinya spesifikasi Toyota Sienta ini menggunakan teknologi Electrically Controlled CVT yang sudah lengkap dengan motor electric yang berteknologi Synchronous Alternating Current Motor.

Untuk versi Indonesia, masih sama menggunakan mesin dengan cc di kelas 1500, dengan kekuatan 107 Hp. Sedangkan urusan transmisi, para peminta Toyota Sienta diperboleh kan memilih varian MT/CVT.

Hanya saja, untuk varian Q yang termahal dari spesifikasi Toyota Sienta ini diusung dengan transmisi automatic saja.

Tipe Mesinl4 DOHC 16-valve VVT-iE Engine with Start Stop System
Kapasita Isi Silinder1.496 cc
Sistem Bahan Bakar
Jenis Baban BakarBensin
Daya Maksimum109 Ps/6000 rpm
Torsi Maksimum136 NM/4400 rpm
TransmisiManual
Stadar Emisi

Fitur Kenyamanan

Sebagai mobil MPV yang elegan, tentunya harus memerhatikan fitur keselamatan dan kenyamanan, antara lain 2 buah Airbag yang akan menjamin keselamatan pengendara dan penumpang saat terjadi kecelakaan atau pun benturan.

Fitur Entertainment New Toyota Sienta
Fitur Entertainment

Tak hanya itu, Toyota Sienta juga dilengkapi dengan fitur Pre-Collision System (PCS) yang digunakan untuk mengatur sistem pengereman dan fitur Lane Departur Alert (LDA) serta Automatic High Beam (AHB).

Di sisi lain, Toyota Sienta juga memberikan fasilitas kenyamanan seperti stability control, Hill Start Assist (tipe Q) dan ISOFIX (semua tipe)yang digunakan sebagai tempat duduk anak-anak pad baris kursi yang ke 2.

Tak ketinggalan juga, kenyamanan penggunanya akan bertambah karena spesifikasi Toyota Sienta juga dilengkapi dengan 2 Din Head Unit yang siap memberikan kualitas audio yang sangat baik. Kemudian, pada bagian bawah Head Unit juga disediakan pengaturan AC.

ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangTidak
PemanasYa
Power SteeringYa
Ventilasi AC BelakangYa
Glove Box dengan PendinginTidak
Engine Start Stop ButtonYa
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianYa
Spion Lipat ElektrikTidak
On Board ComputerYa
Automatic Head LampsTidak
Follow Me Home HeadlampsTidak
Steering Wheel Gearshift PaddleTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiYa
Cruise controlTidak
Kursi Lipat BelakangYa
Pembuka BagasiYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Lampu bacaYa
Headrest Kursi BelakangYa
Arm Rest Belakang TengahTidak
Cup Holder – depanYa
Cup Holder – belakangTidak
Bottle HolderYa
Lampu BagasiYa
Vanity MirrorYa
Keyless EntryTidak

Fitur Keselamatan

Fitur Keselamatan Toyota Sienta
Fitur Keselamatan
Airbag Penumpang DepanYa
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Anti Lock Braking SystemYa
Brake AssistYa
EBD (Electronic Brake Distribution)Ya
Vehicle Stability Control SystemYa
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Spion Tengah LipatYa
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggYa
Sensor ParkirYa
Crash SensorYa
Engine Check WarningYa
Pengukur Tekanan BanTidak
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa

Fitur Keamanan

Smart Access Card EntryTidak
Anti Theft DeviceYa
Alarm MobilYa
Engine ImmobilizerYa

Kaki-Kaki

Toyota Sienta dilengkapi suspensi sangat nyaman, dan bisa berjalan dengan fleksibel, sehingga mampu menahan goncangan ketika melewati jalanan rusak ataupun berlubang. Pada bagian kaki-kaki, juga disediakan velg sporty dengan diameter 16 inci yang menambah kesan gagah mobil ini.

Wajar apabila harga Toyota Sienta dibanderol cukup mahal, dan harganya mampu menyaingi Honda Freed, pasalnya mobil ini menawarkan kenyamanan berkendara yang didukung desain sporty dan tampilan berbeda 180 derajat dibandingkan mobil MPV sekelasnya.

Bagi sebagain orang mungkin menganggap aneh desain Toyota Sienta. Namun dibalik keanehan tersebut, sudah ada berbagai teknologi canggih dan didukung sistem pengereman terbaik saat ini, yaitu ABS dan EBD yang menjadi perangkat keamanan wajib saat berkendara.

Tidak ketinggalan 6 buah airbag akan menjamin keselamatan pengguna mobil ini saat terjadi kecelakaan ataupun benturan. Selain itu, Toyota juga melengkapinya dengan fitur Pre-Collision System (PCS) yang berguna untuk mengatur sistem pengereman, serta fitur Lane Departure Alert (LDA) dan Automatic High Beam (AHB).

Ukuran Velg Alloy16 inch
Ukuran Ban 185/60 R15
Rem DepanDisc
Rem BelakangDrum
Suspensi DepanMacpherson Strut
Suspensi BelakangMulti-Link

Harga Toyota Sienta

TYPEON THE ROAD
 SIENTA 1.5 E M/T (BLACK TRIM)  236.450.000
 SIENTA 1.5 E CVT (BLACK TRIM)  254.450.000
 SIENTA 1.5 G M/T (BLACK TRIM)  248.450.000
 SIENTA 1.5 G CVT (BLACK TRIM)  266.450.000
 SIENTA 1.5 V M/T (BLACK TRIM)  263.450.000
 SIENTA 1.5 V M/T (FROMAGE TRIM)  263.450.000
 SIENTA 1.5 V CVT (BLACK TRIM)  281.450.000
 SIENTA 1.5 V CVT (FROMAGE TRIM)  281.450.000
 NEW SIENTA 1.5 Q CVT (BLACK TRIM)  302.250.000
 NEW SIENTA 1.5 Q CVT (FROMAGE TRIM)  302.250.000

Pertanyaan Costumer / Pembeli Toyota New Sienta

Berapakah Harga Mobil Toyota Sienta?

 Sienta 1.5 E M/T (BLACK TRIM) = Rp.  236.450.000
 Sienta 1.5 E CVT (BLACK TRIM) = Rp.  254.450.000
 Sienta 1.5 G M/T (BLACK TRIM) = Rp.  248.450.000
 Sienta 1.5 G CVT (BLACK TRIM) = Rp.  266.450.000
 Sienta 1.5 V M/T (BLACK TRIM) = Rp.  263.450.000
 Sienta 1.5 V M/T (FROMAGE TRIM) = Rp.  263.450.000
 Sienta 1.5 V CVT (BLACK TRIM) = Rp.  281.450.000
 Sienta 1.5 V CVT (FROMAGE TRIM) = Rp.  281.450.000
 New Sienta 1.5 Q CVT (BLACK TRIM) = Rp.  302.250.000
 New Sienta 1.5 Q CVT (FROMAGE TRIM) = Rp.  302.250.000

Berapa Kapasitas Mesin Toyota Sienta?

Toyota Sienta di bekali mesin L4 DOHC 16-valve VVT-iE yang berkapasitas silinder mencapai 1.496 cc. Mesin tersebut, mampu memuntahkan tenaga maksimum hingga 109 ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi hingga 136 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Apasajakah Pilihan Warna Toyota Sienta?

untuk pilihan warnanya sendiri Toyota Sienta tersedia dalam 6 warna, diantaranya adalah Super White (Putih), Attitude Black (Hitam), Grey Metallic (Abu-abu), Silver Metallic (Silver), Citrus Yellow (Kuning), Red Metallic (Merah)

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah Sienta?

jika tertarik untuk membeli mobil toyota sienta bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah Rp 53,76 Juta dengan cicilan Rp 4,94 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close