Toyota

Spesifikasi New Toyota Vellfire Facelift

Toyota Vellfire merupakan salah satu mahakarya produsen otomotif asal jepang yaitu Toyota dimana mobil vellfire memiliki platfom yang sama seperti Toyota Alphard namun mobil ini di klaim sangat berbeda baik darieksterior interior dan fitur fitur penunjang yang ada di dalamnya

Toyota Astra Motor selaku pemegang penjualan di Indonesia telah memperkenalkan produk terbarunya yakni New Toyots Vellfire. Mobil berjenis MPV ini merupakan regenerasi dari generasi sebelumnya yakni Toyota Vellfire yang terlebih dipasrkan oleh Toyota Indonesia.

Untuk generasi tebarunya ini hadir dengan membawakan tampilan yang lebih elegan dan juga lebih mewah, sedangkan untuk harga New Toyota Vellfire ini bakal dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

Selain itu juga akan sebanding dengan harganya, apalagi New Toyota Vellfire menawarkan segudang fitur berteknologi canggih dan moder. Baik itu pada sektor dapur pacunya maupun sektor interiornya

Spesifikasi New Toyota Vellfire Facelift

Toyota Vellfire tersedia dalam pilihan mesin Bensin di Indonesia MPV baru dari Toyota hadir dalam 2 varian. Bicara soal spesifikasi mesin Toyota Vellfire

Spesifikasi New Toyota Vellfire Facelift
Spesifikasi New Toyota Vellfire Facelift

ini ditenagai dua pilihan mesin Bensin berkapasitas 2494 cc. Vellfire tersedia dengan transmisi CVT tergantung variannya. Kenyamanan akan sangat terasa sekali, dimana terdapat berbagai fitur menarik yang ditawarkannya.

Seperti halnya panel speedometer dengan multi information display, sedangkan untuk desain dashboardnya juga sangat elegan sekali yang dibalut dengan warna hitam. Bila dilihat-lihat memang sangatlah oke sekali 

MPV terbaru dari Toyota,  hadir dengan 1 varian. Varian tertinggi hadir dengan mesin Petrol 2494 cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 178 hp dan torsi puncak 234 Nm. 

berkapasitas 7-penupang dibekali juga dengan transmisi Variable Speed CVT. Sistem keamanannya dibekali Anti Theft Device & Engine Immobilizer.

JenisVIP MPV
Harga MulaiRp 1,19 Milyar
Mesin2494 cc
Tenaga178 hp
Transmisi7 Kursi
Tempat DudukCVT

Diemensi

kesan yang begitu mewah pun juga akan sangat kentara ketika membuka pintu mobil yang menganut sistem sliding door. pada bagian belakang, kini mengusung desain baru dengan kampu belakang dan door garnish yang semakin memperkuat kesan kelas premiumnya.

Dimensi New Toyota Vellfire Facelift
Dimensi New Vellfire Facelift

dimensi dari New Toyota Vellfire, bila berbicara soal dimensi. Kami rasa ukuran dimenssi yang dibawakan pada mobil MPV premium ini sangatlah cocok sekali, pasalnya mobil tersebut memiliki panjang 4,930 mm, lebar 1,850 mm dan tinggi 1,895 mm.

Dirasa-rasa memang memiliki ukuran dimensi yang sama dengan Toyota Alphard, hanya saja untuk jarak pijak depan dan belakngnya saja yang beda.

Sedangkan untuk jarak terendah ketanahnya memiliki ukuran yang sama yaitu 160 mm. Sdangkan untuk kapasitas penumpangnya mampu di isi dengan 7 penumpang.

P x L x T4,930 x 1,850 x 1,895 mm
Jarak Poros Roda3,000 mm
Jarak Terendah160 mm
Jarak Pijak Depan/Belakang1,575 mm/1,570 mm
Jumlah Penumpang (max)7 Orang
Kapasitas Tangki BBM75 liter

Eksterior Toyota Vellfire

pada sisi eksterior dari spesifikasi Toyota Vellfire ini memang tampak begitu kuat. Dinamika bodi yang begitu tangguh dan kesan futuristik pada mobil MPV mewah ini memang terpancar begitu menarik dan menawan.

Bila melihat dari desain tampilannya memang telihat jelas melambangkan mobil berkelas mewah, Dimana untuk bagian depannya terdapat front aerokit yang sangat elegan sekali, lalu diperindah dengan balutan chrom dan tepat ditengahnya terdapat logo dari Toyota.

Eksterior Toyota Vellfire
Eksterior New Vellfire

Sedangkan untuk bagian belakangnya juga terlihat sangat mewah dengan balutan rear aerokit dan untuk lampu utamanya sudah menggunakan LED. pada sektor interiornya bagian yang satu ini memang sangatlah nyaman sekali

Bukan tanpa alasan, jika dilihat dari sisi depan, terlihat bagaimana Toyota Vellfire telah mengusung model headlamp modern yang kini lebih elegan. Sebab, headlamp tersebut dibentuk dengan konsep desain yang menyipit tajam dan tersematkan begitu manis sehingga membuat wujud dai mobil ini tampak begitu menawan.

Selain itu, Projector headlamp pada Toyota Vellfire disusun seperti terbelah menyesuaikan dengan front grill berformat bertingkat dan diberi aksen krom mengkilat.

di bagian foglamp, tampilan desainnya juga disesuaikan dengan bumper depan yang memiliki desain frame tegas berwarna hitam. Beralih pada bagian samping Toyota Vellfire.

Sedangkan di bagian bodi eksterior samping, MPV Premium garapan Toyota ini masih mempertahankan konsep aerodinamis dengan model kacak yang dirancang begitu sporty.

Interior Toyota Vellfire

Dengan ukuran kabinnya yang luas dipastikan akan memberikan ruang gerak yang lebih leluasa pula. Terkait dengan fitur, bisa dilihat pada dashboard yang didominasi dengan warna hitam elegan, dan material kulit berkualitas, termasuk pada setirnya.

Selain itu panel-panel instrumen di dalam Toyota Vellfire ini juga terbuat dari bahan material berkualitas tinggi. Pada bagian dahboard sudah dilengkapi dengan majestic audio system dan layar LCD yang sanggup menampilkan display beberapa menu pilihan dengan baik, seperti Entertainment system with touch screen, DVD Player, Toyota Navigation and Premium Sound.

tepatnya pada ruang kabin dari spesifikasi Toyota Vellfire ini memang memiliki sejumlah fitur canggih yang siap memberikan kenyamanan maksimal kepada para penumpangnya.

Sementara itu, pada bagian pengemudi, bisa dilihat setir kemudi elegan yang sudah dilengkapi dengan beberapa tombol navigasi canggih serta layar MID informatif yang siap memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Di satu sisi, pada bagian jok pun juga terbuat daru material berkualitas tinggi. Dimana, dalam hal ini Toyota Vellfie akan menggunakan kulit kelas premium sehingga akan memberikan kesan yang lembut dan terasa empuk ketika diduduki.

SToyota Vellfire juga memiliki kabin privasi yang dapat dilengkapi dengan tirai di kaca belakang. Tak sampai di situ saja, bahkan pada lampu luminasi di ruang kabinnya dapat diatur warnanya sesuai dengan keinginan.

Di sisi lain, untuk memberikan nuansa yang lebih oke, pada mobil MPV elegan ini pun juga fitur penahan kaki yang disematkan di Toyota Vellfire ini untuk menambah kenyamanan penggunanya.

ada jug fitur pengisian baterai dengan model wireless yang bisa digunakan dengan cara cukup meletakkan handphone di tempat pengisian baterai maka otomatis baterai akan terisi.

Tentu saja, dengan segala kecanggihan dan kelengkapan pada bagian interior dari spesifikasi Toyota Vellfire tersebut dipastikan akan memberikan kenyamanan secara maksimal.

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanYa
Kaca spion elektrikTidak
Kaca spion luar manualYa
Wiper Kaca BelakangYa
Washer Kaca BelakangYa
Cover VelgTidak
Velg alloyYa
Antena elektrikTidak
Spoiler BelakangOptional
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
Lampu sein kaca Spion LuarYa
Antena TerpaduYa
Garnish KromYa
Roof RailTidak
Jenis Rem DepanVentilated Discs
Jenis Rem BelakangVentilated Discs

Fitur Kenyamanan

ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangYa
Automatic Climate ControlYa
Power SteeringYa
PemanasYa
Ventilasi AC BelakangYa
Engine Start Stop ButtonYa
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianYa
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
On Board ComputerYa
Spion Lipat ElektrikYa
Follow Me Home HeadlampsTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiYa
Kursi Lipat BelakangYa
Pembuka BagasiYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Lampu bacaYa
Headrest Kursi BelakangYa
Arm Rest Belakang TengahYa
Cup Holder – depanYa
Cup Holder – belakangYa
Bottle HolderYa
Keyless EntryYa

Fitur Keamanan dan Keselamatan

Toyota Vellfire ini akan mengandalkan rem handal berteknologi ABS, EBD, dan BA yang dipastikan bakal memberikan hasil pengereman yang lebih sempurna.

Sementara itu, untuk melindungi penumpang pada bagian kabin maka Toyota telah melengkapinya dengan Airbags-7 sebagai pelindung ketika terjadi kecelakaan atau benturan keras.

Di sisi lain, untuk menunjang kenyamanan, Toyota Vellfire sendiri akan mengusung beberapa fitur menarik. Seperti majestic audio system yang bisa digunakan untuk kebutuhan entertainment dengan kualitas layar HD touchscreen.

Layar itu juga dapat berfungsi sebagai DVD player serta panel navigasi. Spesifikasi Toyota Vellfire pada bagian fitur pelengkap juga sudah dibekali dengan perangkat input suara musik yang sudah terintegrasi dengan 17 speaker berkualitas.

dengan kelengkapan fitur pada spesifikasi Toyota Vellfire tersebut akan membuat para penumpang pun merasa lebih aman dan nyaman.

Airbag Penumpang DepanYa
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Anti Lock Braking SystemTidak
EBD (Electronic Brake Distribution)Ya
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Kamera BelakangYa
Sensor ParkirYa
Crash SensorYa
Engine Check WarningYa
Pengukur Tekanan BanTidak
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa

Mesin Toyota Vellfire

untuk tipe mesinnya  2AR-FE dan untuk jenis mesinnya 2AR-FE, In-Line 4 Cylinders, 16-valve, DOHC, Dual VVT-i. Berbekal mesin seperti tersebut, New Toyota Vellfire mampu menghasilkan tenaga sangat power full pastinya.

Apalagi mobil mewah ini memiliki diamater x langkahnya sebesar 90.0 x 98.0 mm dengan kapasitas mesinnya sebesar 2,494 cc. Mesin yang dibawakan New Toyota Vellfire 2020 tersebut disokong dengan sistem tranmisi CVT dan mendapat suplai bahan bakar EFI, sehingga menghasilkan tenaga yang sngat maxsimal dan efisiensi bahan bakarnya.

Seperti yang kami sampaikan diatas, bila tipe mesin yang dibawakannya sama seperti Toyota Alphard, naun untuk soal tenag yang dihasilkannya berbeda.

Dimana untuk New Toyota Vellfire mampu menghasilkan tenaga maxsimalnya yang mencapai 180 Ps pada putaran mesin 6,000 RPM, sedangkan untuk tosrsi maxsimalnya mampu mencapai 23.9 Kg.m pada putaran mesin 4,100 RPM. Memang luar biasa performa dapur pacunya

Tipe Mesin2AR-FE, In-Line 4 Cylinders, 16-valve, DOHC, Dual VVT-i
Kapasita Isi Silinder2,494 cc
Sistem Bahan Bakar
Jenis Baban Bakar
Tenaga Maksimum180 Ps /6,000 RPM
Torsi Maksimum23.9 Kg.m/ 4,100 RPM
TransmisiCVT

Kaki – Kaki

pada bagian yang satu ini memang sangatlah penting sekali untuk sebuah mobil.Dimana untuk suspensinya sudah dibekali dengan MacPherson Strut with Torsion Bar untuk bagian depannya, sedangkan untuk suspensi pada bagian belakngnya menggunakan Double Wishbone with Torsion Bar.

Kedua sistem suspensi tersebut dipercayai mampu bekerja dengan baik sekali, yang mana akan sangat stabil sekali ketika mobil dalam kecepatan penuh. Dan pastinya mampu meredam getaran-getran ketika mobil dikemudikan.

Secara keseluruhan memang sangatlah oke sekali yang telah ia tawarakan, oleh sebab itu tak wajar bila harga New Toyota Vellfire dibanderol dengan harga cukup mahal. Sedangkan untuk sistem pengeremannya, Toyota sudah mempercayainya dengan Ventilated Disc untuk pengereman pada bagian depannya.

Sedangkan untuk bagian bekangnya juga menggunakan tipe yang sama yaitu Ventilated Disc, kedua sistem pengereman tersebut terbukti kemampuannya. Kemudian untuk ukuran ban yang dibekali pada New Toyota Vellfire ini memiliki ukuran 235/50/R18.

Velg Alloy Wheel
Ukuran Ban 235/50/R18
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangVentilated Disc
Suspensi DepanMacPherson Strut with Torsion Bar
Suspensi BelakangDouble Wishbone with Torsion Bar

Harga New Toyota Vellfire

Harga Toyota Vellfire
Harga Toyota New  Vellfire Facelift
TypeHarga
2.5 G A/TRp. 1.150.250.000
NEW 2.5 G A/TRp. 1.193.650.000

Note 

  • Harga Toyota Vellfire diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Pertanyaan Costumer / Pembeli New Vellfire

Berapakah Harga Mobil Toyota All Vellfire?

2.5 G A/T = Rp. 1.150.250.000
NEW 2.5 G A/T = Rp. 1.193.650.000

Berapa Kapasitas Mesin Toyota Vellfire?

Toyota Vellfire dibekali dengan mesin bertipe 2AR-FE yang memiliki 4 silinder 16 katup dan berteknologi DOHC Dual VVT-I dengan kapasitas kubikasi 2.494 cc. sanggup memberikan semburan power hingga 180 Ps per 6000 rpm dan mampu mencapai titik puncak torsi pada 23.9 Kg.m per 4100 rpm.

Apasajakah Pilihan Warna Toyota Vellfire?

untuk pilihan warnanya sendiri New Vellfire tersedia dalam 4 warna, diantaranya adalah Black, Burning, Black Crystal Shine, Graphite Metallic, White Pearl

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah Vellfire?

jika tertarik untuk membeli mobil New Vellfire bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp 202,12 dengan cicilan / angsuran per bulan Rp 18,5 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close