Toyota

Spsifikasi New Toyota Vios 2020

New Toyota Vios, mobil sedan compact ini membawa sejumlah peningkatan yang signifikan. Penampilan Toyota Vios semakin berubah dan mendekati tampilan Toyota Yaris.

Mobil yang satu ini merupakan mobil produkan dari toyota yang pertama kali di perkenalkan pada tahun 2003 yang sampai saat ini telah mengalami beberapa perubahan

Semenjak pertama kali mobil ini di perkenakan di indonesia memang telah menuai kesuksesannya, semua itu terbukti dengan banyaknya mobil ini berlalu lalang di jalanan seluruh indonesia.

Kemudian pada tahun 2013 toyota telah melakukan perubahan secara siginifikan dengan tampilan yang sangat mewah walaupun mobil ini merupakan mobil kelas menengah. Sementara itu pada performa mesinnya memang memilki mesin yang cukup handal dan sangat awet serta perwatannya yang mudah.

Toyota Vios hadir di segmen sedan entry-level. Mobil sedan compact ini memiliki harga jauh lebih terjangkau dibandingkan mobil sedan premium yang harganya jaun lebih mahal.

Sedan compact Toyota tersebut bisa ditebus dengan harga hermurah mulai Rp276 jutaan, adapun model tertingginya menyentuh harga Rp326 jutaan

Spesifikasi New Toyota Vios

Spesifikasi New Toyota Vios
Spesifikasi New Toyota Vios

Memiliki tampilan yang mewah serta performa yang sangat tangguh, pastinya pada mobil ini memilki interor yang yang cukup nyaman bila saat berada di dalam perjalanan.

menyediakan beberapa type yaitu type G M/T, G A/T, dan type E M/T semua type yang tersedia masing masing mengunakan mesin yang sama yaitu 1.5L VVT-i. Walaupun typenya berbeda beda namun performa mesin yang di hasilkan tetap sama.

Bahkan pada mobil ini telah menawarkan beberapa kenyamnan serta fitur hiburan yang dapat membuat perjalanan sobat otomotif semakin nyaman dan tidak bosan.

JenisSedan
Harga MulaiRp 321,75 Juta
Mesin1496 cc
Tenaga106hp
TransmisiManual
Tempat Duduk5 Kursi

Dimensi Toyota Vios

untuk dimensi toyota vios, pada mobil ini memiki ukuran dimensi yang cukup ideal yaitu dengan memilki panjang 4410  mm, lebar 1700  mm, dan tinggi 1475 mm. Dimensi tersebut memang ukurna yang sangat cukup untuk mobil sekelas sedan ini.

apalagi pada mobil ini memilki tampilan eksterior yang mewah serta aerodinamis dan juga memilki interior yang dapat memberikan kesan yang lebih nyaman. Memang mobil keluaran toyota selalu menghadirkan inovasi inovasi terbarunya.

P x L x T4.410 x 1.700 x 1.475 mm
Jarak Poros Roda2.550 mm
Jarak Terendah
Berat Kosong1.035 – 1.050 kg
Jumlah Penumpang (max)5
Kapasitas Tangki BBM

Eksterior Toyota Vios

Exterior Toyota New Vios
Exterior Toyota New Vios

Eksterior yang lebih elegan dan modern menjadi ciri khas Toyota Vios 2020. Toyota merombak habis-habisan desain eksterior mobil ini, dan sekarang sudah menggunakan LED Light Guide dan DRL Headlamp yang menghiasi bumper depan.

dengan lampu HID yang di kombinasi dengan grill serta foglamp yang terlihat mewah. Selain itu juga bumper yang cukup besar membuat mempertegas tampilan toyota vios lebih gahar di bandingkan dengan generasi sebelumnya.

Kemudian untuk tampilan sampingnya akan nampak spion yang di kombinasi denag lampu sein yang mengunakan system electrable dan juga terdapat sticer TRD untuk type TRd Sportivo.

Kemudian untuk bagian belakang telah terpasang Combination Lamp dengan LED Light Guide yang membuat mobil ini terlihat lebih modern dibandingkan Vios generasi sebelumnya. Sayangnya semua fitur tersebut hanya dimiliki New Vios Tipe G yang notabennya dibanderol lebih mahal dibandingkan harga Toyota Vios 2020 tipe E.

Selain itu, tersedia pula fitur Audio & TFT Switch yang terpasang pada setir kemudi berbalut kulit, sehingga kita bisa dengan mudah mengatur volume musik dan layar TFT Multi Information Display yang akan menampilkan beragam informasi berkendara secara informatif.

melihat bagian belakangnya akan nampak desain rear lamp yang di kombinsi dengan licence gernish serta memilki bumper belakang yang cukup besar, sehingga membuat toyota vios semakin terlihat mewah walaupun mobil ini berkelas menengah dan nampak aerodinamis.

untuk fitur hiburannya terdapat audio yang dapat menghibur perjalanan anda serta fitur air conditioner atau ac. Semua fitur fitur yang di tawarkan oleh toyota vios ini memang sudah berteknologi cangih yang dapat memberikan kenyamanan yang lebih.

Adjustable HeadlightsYa
Kaca spion elektrikYa
Kaca spion luar manualTidak
Cover VelgTidak
Velg alloyYa
Antena elektrikTidak
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
SunroofTidak
Moon RoofTidak
Pijakan SampingTidak
Lampu sein kaca Spion LuarYa
Antena TerpaduYa
Grille KromTidak
Garnish KromTidak
Tuas Pembuka Tutup BensinYa
Jenis Rem DepanVantilated Discs
Jenis Rem BelakangDrums

Interior New Toyota Vios

Interior Toyota New Vios
Interior Toyota New Vios

Sementara itu untuk desain interionya juga tak kalah dengan tampilan luarnya, yaitu memilki cabin yang lega serta fitur fitur yang sangat canggih. Dengan terdapatnya panel Smart Start Stop System yang memudahkan untuk menghidupkan mesin serta mematikannya.

Toyota Vios 2020 telah dilengkapi fitur driving mode yang memungkinkan kita memilih mode berkendara Sport atau ECO Mode. Apabila ingin berkendara secara irit, maka masbro harus menekan tombol ECO Mode. Namun saat ingin memicu adrenalin dengan mengebut di jalan raya, maka masbro harus memilih mode Sport.

Agar ruang kabinnya terasa semakin nyaman, Toyota melengkapi Vios Type G dengan AC Digital yang akan menghembuskan angin secara merata pada baris kursi pertama hingga kedua. Berbekal interior yang mewah dan canggih, tentunya mobil ini layak di beli di tahun 2020.

Terlebih New Vios memiliki eksterior yang lebih elegan dan terkesan lebih sporty dibandingkan Vios generasi sebelumnya. Untuk dimensinya sendiri memiliki ukuran panjang 4.425 mm, lebar 1.730 mm, dan tingginya mencapai 1.500 mm. Kemudian untuk jarak poros rodanya mencapai 2.550 mm.

Fitur Kenyamanan

Fitur Entertainment Toyota Vios
Fitur Entertainment Toyota Vios

Mobil sedan ini juga dilengkapi dengan fitur advanced audio device untuk menyajikan sistem hiburan yang cukup lengkap dengan dukungan layar DVD AVX 7 inci dengan internet, bisa terhubung ke iPhone/iPod dengan aplikasi Miracast, USB, Bluetooth, dan 6 Speaker.

Roda kemudinya juga terlihat mewah dengan balutan bahan kulit, serta tombol audio & TFT Switch untuk mengontrol sistem hiburan secara mudah dari roda kemudi.

Juga terdapat kombinasi panel meter dengan TFT MID yang terlihat agresif untuk menyajikan berbagai informasi tentang kendaraan mulai speedieter, tingkat konsumsi bahan bakar, eco meter, jam, suhu, dan beberapa informasi lainnya.

ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangYa
Automatic Climate ControlTidak
Power SteeringYa
PemanasYa
Ventilasi AC BelakangYa
Glove Box dengan PendinginTidak
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianYa
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
On Board ComputerYa
Steering Wheel Gearshift PaddleTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiYa
Pembuka BagasiYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Lampu bacaYa
Headrest Kursi BelakangYa
Cup Holder – depanYa
Cup Holder – belakangYa
Bottle HolderYa
Meja Lipat BelakangTidak
Keyless EntryYa
Arm Rest Konsol TengahYa

Fitur Keselamatan

Fitur Keselamatan New Toyota Vios
Fitur Keselamatan New Toyota Vios

Toyota Vios generasi terbaru terdapat pada fitur keselamatan yang semakin lengkap. Model barunya dibesut dengan 7 buah Airbag, masing-masing SRS Driver Passenger, SRS Side Airbags, SRS Curtain Shield Airbags (CSA), dan SRS Knee Airbags.

Tentu saja hal ini semakin menjamin keselamatan berkendara bagi penggunanya. Juga hadirnya tambahan beberapa fitur baru seperti Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Brake Signal (EBS). Selain itu Toyota Vios juga dibesut dengan 3-point seatbelt di semua kursi penumpangnya.

Semua tipe New Vios memiliki fitur keselamatan yang sama dan semuanya telah dilengkapi sabuk pengaman 3 titik dan ISOFIX dengan Tether Anchor. Berkat semua fitur tersebut, New Toyota Vios berhasil mendapatkan ratung 5 dari Asian NCAP yang membuktikan bahwa mobil ini tetap aman saat terjadi kecelakaan.

Airbag Penumpang DepanYa
Airbag Samping DepanYa
Child Safety LocksYa
Airbag Samping BelakangYa
Kantong Udara PengemudiYa
Anti Lock Braking SystemYa
Brake AssistYa
EBD (Electronic Brake Distribution)Ya
Vehicle Stability Control SystemYa
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggYa
Crash SensorYa
Engine Check WarningYa
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa

Mesin Toyota Vios

New Toyota Vios 2020 hadir membawa mesin 4 Silinder segaris yang memiliki 16 buah katup. Mesin bertipe DOHC tersebut memiliki volume silinder sebesar 1.496cc. Kapasitas mesinnya cukup standar, namun sudah lebih dari cukup untuk berkendara dengan cepat.

Mesin tersebut yang terbukti mampu mengeluarkan tenaga dan torsi maksimumnya mencapai 107 PS pada putaran mesin 6.000 rpm.

Tenaga yang besar diimbangi dengan torsi melimpah mencapai 14.3 kgm pada putaran mesin 4.200 rpm. Alhasil kemampuana akselerasi New Toyota Vios lebih baik dibandingkan All New Toyota Rush yang hanya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 104 PS dan torsi 13.9 kgm.

Terlebih mobil ini sudah menggunakan sistem transmisi CVT yang dipadukan dengan fitur Paddle Shift, sehingga kemampuan akselerasinya semakin mengagumkan. Selain itu, Toyota telah melengkapinya dengan fitur Electronic Power Steering serta mendukung Tilt & Telescopic Steering untuk mengatur posisi setir kemudi.

Tipe MesinIn-Line 4 Cyl, 16 Valve, DOHC, Dual VVt-i
Kapasita Isi Silinder1.496 cc
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Jenis Baban BakarBensin
Daya Maksimum107 PS / 6.000 rpm
Torsi Maksimum14,3 kgm / 4.200 rpm
TransmisiManual/Automatic 5-Speed

Kaki-Kaki

Untuk bagian suspensi juga membekali dengan system MacPherson Strut with Coil Spring & Stabilizer untuk suspensi bagian depan, sedangkan untuk bagian belakangnya menggunakan sytem Torsion Beam. Kedua systen suspensi tersebut memang sudah terbukti kualitasnya.

Sementara itu untuk sistem pengereman juga demikian selalu menggunakan dengan sytem yang terbaiknya yaitu dengan menggunakan sistem pengereman Disc untuk pengereman bagian depan, kemudian untk pengereman bagian belakangnya dengan menggunakan type Drum.

Kedua system pengereman tersebut di kira cukup mampu untuk menghentikan laju mobil ini secara sempurna. Pada toyota vios juga memiliki ban yang membalut sistem pengereman yang memilki ukuran ban 185 / 60 R15.

Velg Alloy WheelYa
Ukuran Ban 185/60 R15 (Tipe E), 195/50 R16 (Tipe G)
Rem Depan15 Ventilatd Disc
Rem BelakangTromol (Tipe E), 15 Solid disc (Tipe G)
Suspensi DepanMacpherson Strut
Suspensi Belakang Torsion Beam

Harga Toyota Vios

Mobil Toyota Vios telah lama dikenal sebagai mobil berkelas yang menawarkan kenyamanan dan performa mumpuni yang menjadi basic kendaraan roda empat yang digemari konsumen.

seperti halnya Toyota Vios. Mobil sedan keluaran Toyota ini telah lama dikenal sebagai mobil sedan andalan yang menawarkan kenyamanan dan rasa percaya diri yang tinggi saat mengendarainya.

Vios merupakan sedan compact Toyota yang tidak hanya menawarkan kenyamanan, namun juga performa mesin yang handal.

untuk bisa membawa pulang mobil ini dengan segala kemewahannya anda harus menebus dengan harga sebagai beikut

New Vios 1.5 E A/TRp. 308.750.000
NewVios 1.5 E M/TRp. 321.750.000
New Vios 1.5 G A/TRp. 327.550.000
New Vios 1.5 G M/TRp. 343.650.000

Note 

  • Harga Vios diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Pertanyaan Costumer / Pembeli Toyota Vios

Berapakah Harga Mobil Toyota New Vios?

New Vios 1.5 E A/T = Rp. 308.750.000
New Vios 1.5 E M/T = Rp. 321.750.000
New Vios 1.5 G A/T = Rp. 327.550.000
New Vios 1.5 G M/T =Rp. 343.650.000

Berapa Kapasitas Mesin Toyota Vios?

Mesin yang digunakan adalah In-Line 4 Cyl, 16 Valve, DOHC, Dual VVt-i dengan kapasitas 1496 cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 106 hp dan torsi puncak 140 Nm. dengan transmisi 7-Speed CVT

Apasajakah Pilihan Warna Toyota Vios?

untuk pilihan warnanya sendiri New Vios tersedia dalam 6 warna, diantaranya adalah Red Mica Metallic, Dark Grey Metallic, Quartz Brown, Dark Blue Metallic, Attitude Black and Silver Metalic

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah Vios?

jika tertarik untuk membeli mobil Toyota Vios bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp. 66,86 Juta dengan cicilan / angsuran per bulan Rp 6,12 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close