Toyota

Spesifikasi New Toyota Yaris

Toyota Yaris merupakan Salah satu produk toyota yang sukses di pasar otomotif di indonesia dengan jenis mobil hatcback Semenjak kemunculan toyota yaris mampu membuat persaingan di pasar otomotif semakin ketat

apalagi pada mobil toyota yaris ini memilki eksterior yang stylish nan aerodinamis yang mampu memikat para pecinta otomotif di indonesia.

Selain eksterior yang stylish, toyota yaris juga memilkiki  interior yang terdapat fitut fitur yang memberikan kenyamanan saat berkendara.

Dengan di berikan fitur fitur yang lebih canggih, tentunya akan merasa akan nyaman apalagi bila berkendara bersama keluarga tercinta. Pada mobil ini juga terdapat beberapa fitur fitur keselamatan yang bertujuan memberi rasa kenyamanan saat berkendara.

Dengan di berikan beberapa fitur fitur dan juga eksterior yang lebih mewah, tentunya akan membuat pesaing pesaing pada jenis mobil heatback semakin tertinggal. untuk lebih jelasnya bisa kalian swipe up dibawah ini.

Spesifikasi Toyota Yaris

mobil yang didesain berjiwa anak muda ini pun juga tampak begitu sporty dimana, memiliki tampilan yang berbeda dari generasi terdahulu, terutama pada lampu utama, grille, bumper, dan lampu kabut yang lebih modern.

Spesifikasi New Toyota Yaris TRD
Spesifikasi New Toyota Yaris TRD

Selain itu, Toyota Yaris ini pun juga akan mengusung mesin baru berkode 2NR-FE dengan kapasitas 1.496 cc, yang dapat menghasilkan yang terbilang sangat gahar di kelas hatchback.

Di sisi lain, mesin tersebut dikombinasikan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis CVT. Sementara itu, untuk fiturnya pun juga sudah lengkap nan canggih yang siap menjamin keselamatan maupun kenyamanan.

JenisHatchback
Harga MulaiRp 259,25 Juta
Mesin1496 cc
Tenaga106 hp
TransmisiManual
Tempat Duduk5 Kursi

Dimensi Toyota Yaris

Toyota Yaris merupakan mobil jenis hatcback yang memilki dimensi sangat ideal untuk kegaiatan anda sehari hari. Bila di lihat mobil ini memang ramping dan sangat stylish, yang memilki ukuran dengan panjang 4115 mm, lebar 1700 mm, dan tinggi 1475 mm dengan jarak poos roda 2550.

Dimensi tersebut memang lebih panjang dari sebelumnya, ukuran ini memang sangat cocok sekali untuk toyota yaris. Selain itu juga mobil ini memilki jarak pijak depan/belakang yaitu 1470/1460 serta mempunyai berat kosong sampai 1045 kg.

Desain luar dari toyota yaris di buat dengan konsep lebih sporty dan mewah, dengan terdapat front bumper yang terdapat spoiler yang membentuk lebih sporty yang berwarna hitam yang sama dengan warna grillnya.

Dengan desain headlamp yang lebih tajam membuat headlamp toyota yaris akan terlihat lebih sangar yang di tambah dengan Fog lamp sertaLED Daytime Running light atau DRL menambah pencahayaan semakin terang. Toyota yaris akan terlihat lebih mewah dan aerodinamis bila nampak dari depan.

P x L x T4.115 x 1.700 x 1.475
Jarak Poros Roda2550 mm
Jarak Pijak depan/ pijak belakang 1.470/1.460
Berat Kosong1.030 kg – 1.045 kg
Jumlah Penumpang (max)5
Kapasitas Tangki BBM42 L

Eksterior Toyota Yaris

Exterior New Toyota Yaris
Exterior New Yaris

Dari segi eksterior, Toyota Yaris memiliki desain yang tampak sporty, futuristik, stylish, dan elegan. Hal ini bisa terlihat dari lekukan pada mobil dengan sudut-sudut yang tajam dari depan hingga belakang.

Di sisi depan, Yaris mengusung Dynamic Headlamp dengan Red Ring (khusus tipe TRD). Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan lampu DRL (Daytime-Running Lights) yang dibuat menyatu dengan gril, serta ditambah Black Piano Lower Grille. Khusus untuk varian TRD Sportivo, aura racing sangat kental dengan adanya aksen garis merah pada bumper mobil.

Di sisi samping, Yaris sudah dilengkapi dengan side skirt, serta pelek 16 inci bergaya Two-Tone Machining yang membuatnya seimbang dengan desain eksterior secara keseluruhan. Untuk bagian belakang,

Yaris memiliki desain yang mengikuti alur dari konsep eksterior sisi depan dan samping. Hal ini terlihat dari lampu belakang berupa Integrated LED Rear Combination Lamp.

Selain itu, kini juga sudah dilengkapi dengan side skirt serta velg 16 inci bergaya two-tone machining sehingga membuatnya lebih tampak selaras dan seimbang dengan desain eksterior secara keseluruhan.

Sedangkan di bagian belakang, Toyota Yaris ini memiliki gaya desain yang mengikuti alur dari konsep eksterior sisi depan dan samping. Hal itu tampak jelas dari lampu belakang berupa Integrated LED Rear Combination Lamp.

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanYa
Kaca spion elektrikTidak
Kaca spion luar manualYa
Wiper Kaca BelakangYa
Cover VelgTidak
Velg alloyYa
Antena elektrikTidak
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
SunroofTidak
Moon RoofTidak
Pijakan SampingTidak
Antena TerpaduYa
Grille KromTidak
Garnish KromTidak
Roof RailTidak
Tuas Pembuka Tutup BensinYa
Jenis Rem BelakangDrums
Jenis Rem DepanVentilated Discs

Interior Toyota Yaris

Interior New Toyota Yaris
Interior New Yaris

ada bagian interior dari spesifikasi Toyota Yaris pun juga turut mendapat beberapa sentuhan pembaruan yang lebih modern dan elegan.

Pasalnya, kali ini pihak Toyota membuat ruang kabin pada hatchback buatannya ini dengan ukuran yang lebih leluasa guna memberikan ruang gerak penumpang yang lebih bebas.

Tak sampai di situ saja, sisi menarik dari bagian interior pada Toyota Yaris ini yaitu pada bagian dashboard. Dimana, pihak Toyota telah mengusung konsep Complete Features pada dashboardnya yang kini berkesan lebih lapang.

Sedangkan pada bagian tengah tampak menonjol ke depan dengan desain lebih menantang yang membuatnya sekilas tampak bagaikan gelombang selancar (surf wave).

Di samping itu, penggunaan warna silver pada beberapa ornamen interior, diklaim membuat suasana kabin yang diusung Toyota Yaris ini menjadi terasa lebih modern, seperti pada konsol bagian depan, speaker, register knob, dan pengatur AC.

Sementara itu, pada bagian posisi pengemudi, bisa kita lihat Toyota Yaris ini akan menggunakan desain setir kemudi baru dengan beberapa tombol navigasi fungsional.

Di baliknya ada paddle shift yang khusus untuk tipe TRD CVT. Lalu panel instrumen juga tampak berbeda dengan layar TFT MID untuk berbagai informasi terkait kondisi mobil saat berkendara.

model ini juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur yang hanya di tipe TRD Sportivo. Beberapa di antaranya yaitu seperti smart entry dan engine start/stop button, auto AC, TFT MID, Sport/Eco Mode, paddle shift dan bahan kulit di setir.

Dengan demikian, tak heran jika ruang kabin pada sektor interior yang diusung spesifikasi Toyota Yaris ini terkesan lebih modern nan canggih guna menunjang kenyamanan dalam berkendara kepada para pengguna mobil hatchback

Fitur Kenyamanan

Fitur Entertainment Toyota Yaris
Fitur Entertainment Yaris

Tak cukup sampai di situ saja, bagian center di sektor dashboard juga akan dilengkapi layar sentuh seluas 7 inci HD Display yang akan menawarkan beberapa menu pilihan entertainment. Antara lain seperti DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, Bluetooth (audio dan phone).

Namun, khusus untuk tipe G dan TRD Sportivo sendiri nantinya akan dilengkapi dengan beberapa fitur canggih tambahan, seperti iPod ready, miracast, weblink, internet connectivity serta multitasking window dan remote apps melalui smartphone.

ACYa
Power Window DepanYa
Automatic Climate ControlTidak
Power SteeringYa
PemanasYa
Ventilasi AC BelakangYa
Engine Start Stop ButtonTidak
Adjustable SeatsYa
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
Spion Lipat ElektrikTidak
On Board ComputerYa
Steering Wheel Gearshift PaddleTidak
Power OutletYa
Cruise controlTidak
Pembuka BagasiYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Lampu bacaYa
Headrest Kursi BelakangYa
Arm Rest Belakang TengahTidak
Cup Holder – depanYa
Bottle HolderYa
Meja Lipat BelakangTidak
Arm Rest Konsol TengahYa

Fitur Keselamatan

Fitur Keselamatan New Toyota Yaris
Fitur Keselamatan New Yaris

Fitur Keamanan juga di sematkan pada toota yaris yaitu dengan di sematkan dual SRS airbags untuk semua tipe yang si sertai 3 point saetbelt dengan potensioner dan force limiter yang berguna melindungi pengendara dan juga penumpangnya.

Selain itu juga terdapat fitur pengereman ABS dan EBD dan juga fitur security system dengan Immobilizer key. Tentunya dengan memilki spesifkasi seperti di atas, membuat harga toyota yaris lumayan mahal. 

Airbag Penumpang DepanYa
Airbag Samping DepanYa
Airbag Samping BelakangYa
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Anti Lock Braking SystemYa
Brake AssistYa
EBD (Electronic Brake Distribution)Ya
Vehicle Stability Control SystemYa
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggYa
Crash SensorYa
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa

Mesin Toyota Yaris

Kaitannya dengan dapur pacu, tampaknya memang menjadi sektor yang bakal mendapat perhatian khusus dari para konsumen mengingat sangat berkaitan erat dengan performa yang dihasilkannya.

Nah, berhubungan dengan hal tersebut, diketahui bahwa Hatchback andalan Toyota ini mempertahankan mesin 2NR-FE 4 silinder tipe DOHC berteknologi Dual VVT-I yang memiliki kapasitas 1.496 cc.

Mesin yang diusung Toyota Yaris tersebut pun nantinya akan dikawinkan dengan dua pilihan transmisi, yaitu 5 manual percepatan atau 7 percepatan otomatis CVT.

Meski berbeda transmisinya namun dipastikan bakal sanggup memberikan tenaga yang sama, yaitu mampu menyemburkan power hingga 107 Ps per 6000 rpm dan torsi maksimum 14.3 Nm per 4200 rpm.

Selain itu, pada bagian permesinan yang dibawa hatchback ini pun juga akan dilengkapi fitur tambahan Fun to Drive, khususnya pada New Yaris TRD Sportivo pengaturan berkendara dilengkapi pilihan SPORT atau ECO Mode.

Tipe MesinIL 4 Cyl V DOHC VVT-i
Kapasita Isi Silinder1497 cc
Sistem Bahan BakarEFI
Jenis Baban BakarBensin
Daya Maksimum109 PS/6000rpm
Torsi Maksimum14,4 Kgm/4200epm
TransmisiManual/Automatic 5-Speed

Kaki-Kaki

sistem suspensi dengan tipe MacPhersion strut with coil spring and stabilizer untuk bagian depan, sedangkan pada bagian belakang mengunakan sistem suspensi Torsion beam with coil spring and stabilizer.

Sistem suspensi ini memang sudah di percaya dengan kualitasnya yang mampu menopang berat mobil serta getaran yang di hasilkan oleh mobil dan sistem ini juga di sematkan pada jenis jenis mobil toyota yang lainnya.

Memang Harga Toyota yaris di banderol dengan harga yang diatasa 200 juta lebih, dengan di banderol 200 juta lebih tentunya memilki mesin dan fitur fitur yang sangat canggih.

Selain mesin dan fitur fitur yang canggih, toyota yaris juga memilki sistem pengereman yang mantab yaitu rem cakram 14″ disk untuk pengereman bagian belakang, sementara untuk sistem pengereman pada bagian belakang yaitu menggunakan sistem Drum brake. Sedangkan untuk bagian roda memilki ukuran ban 185/60 R15, ukuran roda ini memang sama dengan versi dari sebelumnya.

Velg Alloy Wheel
Ukuran Ban 185 / 60 R15
Rem Depan 14 Disc
Rem BelakangDrum
Suspensi DepanMacpherson Strut with coil spring and stabilizer
Suspensi Belakang Torsion Beam with soil spring and stabilizer

Harga Toyota Yaris 

Harga New Toyota Yaris
Harga New Toyota Yaris

Toyota Yaris generasi terbaru memang memiliki keunggulan yang mumpuni baik pada sisi eksterior maupun interiornya. Hatchback andalan Toyota tersebut juga hadir dengan berbagai fitur lengkap, serta mesin dan transmisi yang mumpuni seperti model sebelumnya.

desain Toyota Yaris terbaru memiliki konsep desain yang lebih sporty, mewah, dan elegan dibandingkan dengan model lawasnya. Selain itu, Yaris terbaru telah memiliki fitur-fitur keselamatan yang sangat lengkap dan mumpuni pada semua tipenya, seperti fitur ABS, EBD, BA, hill start assist, 7 airbags, stability control, dan jok ISOFIX.

New Yaris E M/TRp. 250.950.000
New Yaris E CVTRp. 262.750.000
New Yaris G M/TRp. 259.250.000
New Yaris G CVTRp. 270.250.000
New Yaris TRD S M/TRp. 279.650.000
New Yaris TRD S A/TRp. 291.450.000

Note 

  • Harga Toyota Yaris diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Pertanyaan Costumer / Pembeli New Toyota Yaris

Berapakah Harga Mobil Toyota Yaris?

New Yaris E M/T = Rp. 250.950.000
New Yaris E CVT = Rp. 262.750.000
New Yaris G M/T = Rp. 259.250.000
New Yaris G CVT = Rp. 270.250.000
New Yaris TRD S M/T = Rp. 279.650.000
New Yaris TRD S A/T = Rp. 291.450.000

Berapa Kapasitas Mesin Toyota Yaris?

mesin yang di gunakan toyota yaris masih mempertahankan mesin lama dengan kode 2NR-FE 4 silinder tipe DOHC berteknologi Dual VVT-I yang memiliki kapasitas 1.496 cc yang mampu menyemburkan power hingga 107 Ps per 6000 rpm dan torsi maksimum 14.3 Nm per 4200 rpm.

Apasajakah Pilihan Warna Toyota Yaris?

untuk pilihan warnanya sendiri New Toyota Yaris tersedia dalam 7 warna, diantaranya adalah Silver Metallic, Super White, Red Mica Metallic, Attitude Black Mica, Grey Metallic, Orange Metallic and Citrus Mica Metallic

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah Yaris?

jika tertarik untuk membeli mobil Toyota Yaris bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari Rp 51,18  dengan cicilan / angsuran per bulan Rp 4,62 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close